49+ Contoh Desain Rumah Type 45 (minimalis dan modern)

Contoh Desain Rumah Type 45 – Membangun sebuah desain rumah haruslah sesuai dengan ukurannya. Tanpa memperhatikan ukurannya, desain yang akan diterapkan pada rumah Anda akan terlihat tidak pas atau tidak serasi. Salah satu tipe rumah yang banyak dipakai oleh kebanyakan orang adalah type 45. Berikut adalah beberapa rekomendasi contoh desain rumah type 45 untuk Anda!

Rekomendasi Contoh Desain Rumah Type 45

Type 45 adalah rumah dengan ukuran yang cukup besar. Dengan type sebesar itu, keluarga Anda sudah bisa memiliki hunian yang nyaman dan juga luas. Kemudian yang harus Anda perhatikan berikutnya adalah desain rumah tersebut sehingga selain nyaman ditinggali, rumah menjadi sedap dipandang dan menarik untuk dilihat. Berikut adalah contoh desain rumah type 45!

1. Desain rumah putih minimalis satu lantai

Desain rumah putih minimalis satu lantai

Contoh desain rumah type 45 pertama ini bentuknya sangat minimalis dan sederhana. Terdapat empat pilar berbentuk persegi panjang dibagian rumah yang sekaligus menutupi bagian pintu depan rumah. Terdapat beberapa jendela yang ada dengan bingkai warna putih. Bagian dinding dicat berwarna putih dan juga pencahayaan rumah yang cukup terang membuat rumah ini terlihat simpel dan terlihat fresh.

2. Contoh desain rumah dengan garasi terbuka

Contoh desain rumah dengan garasi terbuka

Rumah ini memiliki bentuk yang simpel juga. Pada bagian terasnya dibuat agak maju sehingga pas dengan posisi mobil yang berada di garasi terbuka disebelah kiri. Terasnya dibuat nyaman dengan naungan atap diatasnya. Pada space arah berlawanan garasi, ditanami rerumputan hijau layaknya sebuah karpet alami.

3. Contoh desain rumah lantai dua type 45

Rumah berlantaikan dua ini memiliki bentuk yang unik. Tidak terdapat jendela konvensional yang ada serta adanya pagar dibawah yang terbuat dari tembok setengahnya. Pada bagian atas, ditutupi pagar hitam sebagai pembatas antara balkon dengan luarnya. Atapnya berbentuk unik yakni segitiga lancip dengan motif tiga garis diatasnya.

4. Desain rumah minimalis pintu kayu

Selanjutnya adalah rumah dnegan bentuk minimalis yang terdiri dari dua pintu. Pintu tersebut adalah pintu samping dan juga pintu utama. Desain rumah ini unik karena pada bagian depan seolah ada bingkai layaknya figura berwarna hijau. Pada bagian pelatarannya, ditanami rerumputan hijau agar tidak kosong dan menyerap air saat hujan.

5. Contoh desain rumah lantai dua minimalis mewah

Rumah ini masih dengan konsep minimalis, tetapi juga terlihat sangat mewah. Terdapat dua bagian rumah yakni sisi kanan kiri yang ditandai dengan warna cat yang berbeda. Sisi rumah berwarna putih memiliki balkon atas yang cukup luas, yang mana sekaligus menjadi naungan atap pada lantai pertama untuk meletakkan mobil.

6. Contoh desain rumah modern abu-abu

Rumah ini memiliki sentuhan modern. Berlantaikan dua dengan jendela yang tidak bisa dibuka cukup besar serta lampu lampu putih cantik diatasnya. Pada bagian bawah terdapat bingkai berwarna kuning untuk memberikan warna yang menarik pada rumah dominasi warna abu-abu satu ini. Pada bagian bawah, terdapat lahan hijau yang telah dibentuk sedemikian rupa diatas lantai kering yang  telah dibuat.

7. Contoh desain rumah abu-abu dengan pintu besar

Rumah berlantaikan dua ini memiliki pintu yang besar dan tinggi yang terbuat dari kayu. Meskipun tidak ada garasi, terdapat space cukup didepan rumah untuk meletakkan kendaraan pribadi. Kemudian, dilengkapi dengan pagar untuk menjaga mobil Anda tetap aman. Ini merupakan ide yang bagus bagi Anda yang tidak mau menghabiskan space rumah type 45 ini untuk garasi di dalam rumah.

8. Desain rumah silver dengan garasi depan rumah

Rumah yang didominasi warna silver ini memiliki garasi di depan rumah. Garasinya hanya berupa penutup untuk membuat mobil Anda terhindar dari panas dan hujan. Rumah ini cukup terlihat modern dan minimalis utamanya karena ada kehadiran lempeng pilar yang menjulang dan menyatu pada bagian atasnya.

9. Desain rumah abu-abu simpel

Rumah berwarna abu-abu ini tergolong memiliki desain yang simpel. Terdapat pintu utama dibagian tengah yang terbuat dari kayu dan juga ada jendela pada sisi sampingnya. Bagian atas rumah dibuat ventilasi untuk sirkulasi udara di dalam rumah. Didepan rumahnya ditanami rumput hijau supaya tidak terlihat kosong dan sedikit menyerap panas pada siang hari.

10. Desain rumah nuansa oranye

Rumah dengan nuansa oranye ini bisa menjadi rekomendasi desain rumah bertype 45 untuk Anda. Warna oranye digunakan pada atap serta pilar yang terdapat di depan rumah. Untuk menemani warna oranye, memang akan paling tepat jika dikombinasikan dengan warna putih dan sedikit warna abu-abu. Rumah Anda akan terlihat cantik dan mudah ditemukan daripada rumah kebanyakan.

11. Contoh desain rumah type 45 nuansa black and white

Rumah ini memiliki konsep warna hitam putih, yang mana membuat rumah ini bagus penampilannya baik pada siang hari maupun malam hari. Pada dindingnya dibuat berwarna putih yang mana akan menyebabkan rumah di siang hari tidak panas karena putih memantulkan cahaya. Pada malam hari akan hangat karena ada bagian hitam di dinding meskipun hanya sedikit.

12. Contoh desain rumah fresh minimalis

Rumah ini memiliki penampilan yang minimalis. tetapi juga fresh. Kesegaran yang dihadirkan dirumah ini bukan hanya karena dindingnya berwarna hijau saja, tetapi karena cukupnya ventilasi yang ada dirumah. Selain itu, terdapat jendela yang berbentuk vertikal dan juga horizontal yang bisa dibuka kapanpun ketika Anda ingin udara segar masuk ke rumah Anda.

13. Contoh desain rumah oranye-abu

Mengkombinasikan dua warna ini juga bisa menjadi ide desain rumah yang bagus. Warna oranye yang ada digunakan pada bagian penting dan yang ingin ditonjolkan dirumah. Rumah ini sebenarnya terdiri dari lantai dua, tetapi karena ditutupi dengan desain atap yang ada membuatnya seperti hanya terdiri dari lantai satu.

14. Desain rumah back to nature modern

Jika Anda ingin melibatkan unsur alam dirumah Anda tetapi tetap ingin hunian Anda tergolong modern. maka desain rumah diatas bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Dimulai pada bagian dinding di dekat pintu yang mana dibuat dari bahan batuan hingga pemilihan warna cokelat yang sangat kental dengan warna kayu. Pencahayaan yang dibuat adalah berwarna kuning redup sehingga semakin terasa back to nature-nya.

15. Contoh desain rumah biru yang cantik

Memakai warna biru di atap rumah Anda sebagai pengganti warna gelap lainnya? mengapa tidak! Rumah ini mengkombinasikan dua warna sebagai warna utamanya yakni biru dan juga putih. Dengan bentuknya yang memanjang kemudian terdapat dua anak atap diatasnya menjadikannya sangat cantik. Bentuk rumah yang seperti itu kemudian dikombinasikan dengan pencahayaan kuning akan semakin sempurna.

16. Contoh desain rumah yang terbuat dari batuan alam

Batuan alam terkadang memang memiliki motif yang khas dibandingkan dengan hiasan yang sengaja kita gambar dengan sendirinaya. Di contoh desain rumah diatas, digunakan batuan alam yang ringan tetapi tetap kuat untuk membuat dinding sekaligus pelapisnya. Rumah yang semacam ini terlihat antik dan juga mahal.

17. Desain rumah ekonomis minimalis

Secara desain, rumah ini tergolong sederhana sehingga dapat dikatakan minimalis. Dari segi pemilihan bahan dan juga bentuknya juga yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau sehingga ekonomis. Model rumah yang memiliki banyak ventilasi dibagian atas rumahnya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan type 45 tanpa menghabiskan banyak biaya.

18. Contoh desain rumah unik dua lantai

Meskipun rumah ini terdiri dua lantai, tetapi pada bagian atasnya sama sekali tidak terdapat jendela. Dengan demikian, tidak memungkinkan bagi penghuni di lantai dua mengakses dunia luar dari atas. Rumah ini tergolong unik karena pada umumnya orang akan menyediakan jendela atau bahkan balkon di lantai dua atas rumahnya.

19. Contoh desain rumah lantai dua dengan pilar

Keberadaan pilar di rumah mampu membuat rumah tampak gagah dan berwibawa. Di rumah berukuran 45 ini membawa konsep tersebut dengan menerapkan dua pilar disetiap lantai rumahnya. Bagian rumah yang diberikan pilar adalah bagian center rumahnya. Pada samping rumah, terdapat garasi mobil didalam yang mana dipasangi rolling door untuk aksesnya.

20. Contoh desain rumah dinding keramik

Jika biasanya dinding keramik diterapkan didalam rumah, mengapa tidak untuk membuatnya pada bagian luar rumah? Menggunakan keramik untuk dinding memiliki banyak manfaat yang menyertainya. Salah satunya adalah menghindari dinding cepat kotor. Dengan begini Anda akan menghemat biaya pengecatan ulang setiap tahunnya.

21. Contoh desain rumah mewah dengan pagar di lantai dua

Rumah ini tidak membutuhkan pagar dibagian depannya karena terdapat garasi disamping kiri bawah rumah. Hanya ada pagar kecil yang menjadi penghalang menuju pintu utama rumah tersebut. Meskipun tidak memiliki teras, rumah ini memiliki balkon di lantai duanya yang mana dibatasi dengan pagar supaya tidak membahayakan penghuni rumah.

22. Contoh desain rumah kaca modern

Rumah ini sebagian besar dindingnya digantikan oleh kaca. Penggunaan kaca yang banyak pada rumah ini sangat modern dan juga minimalis. Terdapat garasi terbuka pada samping rumah dengan pagar dari tanaman sebagai pelengkap. Rumah elit ini bisa menjadi milik Anda dengan memperhatikan detail desain yang ada.

23. Contoh desain elegan nuansa gold

Selain warna silver ataupun putih, warna gold juga bisa memberikan efek elegan pada rumah Anda. Dengan rumah berukuran 45 Anda bisa menciptakan hunian yang terlihat mewah dan juga elegan. Tips pertama adalah buat desain rumah Anda seminimalis mungkin, kemudian pilih warna dengan nuansa gold seperti diatas, dan ketiga berikan sentuhan pencahayaan dengan penerangan yang cukup.

24. Contoh desain rumah ala chinesse berukuran 45

Desain rumah bertype 45 selanjutnya ini mengusung tema Chinesse. Dapat dilihat pemilihan warna oranye muda yang mana sangat menangkap perhatian mata. Pada bagian atapnya, diberikan ornamen dan hiasan yang sangat khas di negara China. Bukan hanya itu, pada bagian jendelanya dilengkapi dengan gorden cantik yang membentuk layaknya jam pasir kuno.

25. Desain rumah krem cantik

Rumah ini memiliki warna yang dapat menenangkan hati, yakni berwarna krem. Warna netral yang banyak dipakai sebagai tema membuat rumah ini bisa Anda terapkan jika ingin membuat rumah yang mengutamakan kesederahaan dan ketenangan. Dilengkapi dengan pilar pipih berbentuk balok yang terbuat dari batuan alam ini, tampilannya semakin lengkap dan istimewa.

26. Desain rumah type 45 berwarna marun

Merah hati atau merah marun juga bagus jika dibuat warna dinding rumah Anda lho! Rumah ini tampak cantik dengan kombinasi warna abu abu dan juga marun. Memang warna abu-abu yang netral bagus disandingkan dengan banyak warna, dan dalam hal ini terutama marun. Pintunya terbuat dari kayu dan besar lantai bawah lebih besar dibandingkan pada bagian lantai dua.

27. Contoh desain rumah bertype 45 dengan atap layer

Desain rumah satu ini memiliki atap berlayer yang sedikit terlihat tumpang tindih antara layer satu dengan yang lainnya. Dari segi bentuk, terdapat tiga pilar kurus yang tinggi dibagian depan pintu sebagai penyangga layer atap yang paling tinggi. Ada cukup ventilasi dan juga jendela yang mengisi space sebelah pintu rumahnya. Rumah ini dijamin bebas gerah karena lubang sirkulasi udaranya yang banyak.

28. Contoh desain rumah bentuk satu tiga satu

Rumah ini memiliki perbandingan sisi rumahnya satu tiga satu, yang mana bagian yang paling besar berada ditengah. Pada sisi kanan kirinya dikosongkan sehingga bisa digunakan untuk memarkir mobil. Dibagian tengahya diisi dengan tanaman dan juga pohon sehingga tidak tampak kosong. Rumah ini memiliki warna abu-abu dan juga sedikit dikombinasikan dengan merah pada bagian tengahnya.

29. Desain rumah krem dengan garasi dari kayu

Rumah berwarna krem ini tampak dibuat memanjang. Pada bagian terasnya dibuat space untuk duduk-duduk sehingga disediakan beberapa kursi. Untuk membuat bagian teras tidak terlalu terekspos, dibuat pilar yang berdiri vertikal dengan bentuk yang lumayan lebar. Terdapat garasi disamping rumah yang mana pintu garasinya terbuat dari kayu. Jangan lupa menambahkan rerumputan hijau pada bagian depan rumah untuk membuat suasana rumah makin hidup.

30. Contoh desain rumah minimalis dalam komplek perumahan

Tinggal dikomplek perumahan dengan blok rumah membuat Kita harus maksimal dalam memanfaatkan space yang ada. Dengan ukuran 45 Anda sebaiknya membuatnya seminimalis mungkin sehingga tidak memakan banyak biaya dan tidak mengganggu bangunan disampingnya. Rumah ini memiliki bentuk yang padat dan juga simpel dengan atap berbentuk jajar genjang. Terdapat space untuk meletakkan mobil dan juga tumbuhan hijau.

31. Contoh desain rumah tiga warna

Ukuran rumah bertipe 45 cukup besar, sehingga Anda memungkinkan membuatnya layaknya beberapa rumah yang berjajar. Memiliki konsep rumah seperti ini bisa menjadi pilihan yang unik dan tampil beda. Anda bisa memberikan warna yang berbeda dari rumah Anda yang ditandai dengan sekat. Pada gambar diatas, satu rumah digunakan tiga warna yakni abu-abu, krem, serta biru.

32. Contoh desain rumah menyambung

Untuk desain rumah yang satu ini, Anda bisa berkerjasama dengan rumah yang ada disebelah Anda. Sebenarnya rumah ini dari depan hanya sebatas yang ada dibelakang mobil saja dan pada bagian sampingnya yang berwarna putih. Setelah terdapat sekat, itu sudah  bukan lagi bagian rumahnya. Tetapi dengan desain rumah yang menyambung ini, rumah Anda akan terlihat dua kali lipat lebih besar.

33. Contoh desain rumah sederhana tanpa sekat

Jika tinggal dalam kompleks perumahan membuat hidup Anda terasa tercekat, membuat rumah dengan model seperti gambar diatas bisa menjadi solusinya, Jika kebanyakan rumah pada bagian pinggirnya dibuat maju dan meninggi untuk berfungsi sebagai sekat, desain rumah ini malah sebaliknya. Space kosong yang ada membuat antara jarak rumah Anda dengan tetangga sebelah menjadi terlihat lapang.

34. Contoh desain rumah dengan atap navy

Warna navy yang biasanya ada pada jeans Anda bisa juga dijadikan inspirasi dalam membangun rumah. Atap rumah ini sangat mencolok dibandingkan warna lain dibagain rumah. Dengan pintunya yang dinaungi atap dari tembok serta space untuk meletakkan mobil, rumah ini nampak sangat modern sekaligus terlihat minimalis.

35. Contoh desain rumah putih dengan jendela vertikal

Jendela vertikal dengan penampilan kurus ini bisa menjadi rekomendasi selanjutnya atas desain rumah Anda. Adanya kehadiran jendela tersebut membuat rumah Anda yang berukuran 45 tampak sangat modern. Selain itu, bagian rumah utama dan bagian rumah samping depan mobil dibuat dengan tinggi yang berbeda sehingga tampilannya tidak terlihat datar.

36. Contoh desain rumah unik tak beraturan

Rumah Anda tidak harus terlihat simetris pada tampilan luarnya. Konsep inilah yang agaknya diusung oleh desain rumah diatas. Bentuknya berupa bangunan tak beraturan sehingga menimbulkan kesan estetik. Pemilihan warnanyapun cukup mencolok yakni kuning yang dipadukan dengan abu-abu. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki kepribadian yang out of the box dan suka hal yang berbeda.

37. Desain rumah coklat dengan motif lines

Rumah dengan dominasi warna coklat ini bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan ukuran tipe 45. Yang menjadikan daya tarik dari rumah cokelat ini adala permainan garis atau lines pada dindingnya. Ada garis garis yang dibuat sangat berdekatan, sedangkan yang lainnya memiliki jarak antar garis sedikit jauh. Juga terdapat garis vertikal berjumlah tiga berwarna coklat yang menjadi pilar depan rumah tersebut.

38. Desain rumah berbentuk segi lima tipe 45

Dalam segi desain bagian depan rumahnya, tentu bukan hanya unik tetapi juga sangat simpel. Bentuknya segi lima pada bagian depan dan terus memanjang hingga ke belakang. Desain rumah ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat rumah Anda tampak kecil saja. Terdapat dua jendela yang menghadap jalan raya serta tanaman yang ada disekitar rumahnya, yang mana membuat rumah ini memiliki kesan misterius.

39. Desain rumah dengan atap berundak

Desain rumah berikutnya ini memiliki atap berundak. Dapat dilihat atap mulanya berkedudukan tinggi, kemudian berada posisi rendah, dan meninggi lagi. Kombinasi ini sebenarnya bukan sama sekali tanpa arti. Atap yang tinggi akan menerima lebih banyak terpaan cahaya matahari sehingga bagian tengah rumah tidak akan terlalu panas. Bukan hanya itu, saat hujan, air akan lebih mudah mengalir dengan bentuk atap seperti itu.

40. Contoh desain rumah type 45 dengan tiga atap segitiga

Atap memang bermacam macam bentuknya. Atap segitiga diatas cukup klasik dan cantik jika digunakan untuk desain atap rumah Anda. Pada bagian depan rumahnya ditanami rerumputan hijau layaknya karpet alami sehingga tidak tampak kosong.Jalan menuju garasi dibuat miring agar memudahkan mobil masuk kedalam garasi. Rumah yang sangat fungsional.

41. Contoh desain hunian redhouse

Rumah ini mengusung tema warna yang sangat berani dan mencolok, yakni berwarna merah. Mulai dari bagian atap hingga pewarnaan dinding menggunakan warna cerah yang tegas ini. Penggunaan warna ini membuat rumah Anda tampak menjadi pusat perhatian dan percaya diri. Tidak ada jendela dengan jumlah berlebihan disini.

42. Contoh rumah dengan kaca gelap

Membuat kaca rumah Anda gelap layaknya kaca mobil atau kaca gedung yang tinggi? Mengapa tidak. Faktanya memasang kaca seperti ini memiliki banyak keuntungan. Selain bisa membuatnya tampak sebagai rumah mewah, kaca ini membuat Anda bisa leluasa melihat luar tanpa takut bagian dalam rumah Anda terekspos.

43. Contoh desain cantik dengan warna lembut

Selama ini rumah dengan warna lembut jarang dipilih. Alasannya beragam, mulai dianggap tidak menarik hingga dianggap mudah mengalami kotor. Padahal, warna yang lembut ini mampu membuat rumah Anda terlihat sangat cantik. Tidak ada salahnya mencoba kombinasi warna lembut seperti gambar diatas untuk rumah Anda.

44. Contoh desain rumah model klasik lantai dua

Rumah ini didesain dengan sederhana. Terdapat pintu utama yang terbuat dari kayu dan juga kusen jendela yang juga terbuat dari kayu. Terdapat pilar juga dengan ukuran yang normal untuk menyangga baik bagian atas ataupun bawah. Pada bagian atasnya, dibuat pagar dengan bentuk yang basic untuk melindungi orang yang berada di lantai dua supaya tidak sampai terjatuh.

45. Desain rumah rumah dengan pagar tinggi

Terkadang, memasang pagar dirumah Anda memang diperlukan sekalipun Anda memiliki pintu yang kokoh dan aman, Terlebih jika Anda menerapkan garasi terbuka seperti gambar diatas. Pagar yang dipilih tidak berbentuk yang menutupi seluruh apa yang seharusnya terlihat. Pagarnya terdiri dari besi yang disusun jarang, sehingga desain rumah tetap terlihat jelas dari luar.

46. Contoh desain rumah cantik ramah lingkungan

Rumah ini mungkin terlihat sederhana, tetapi dengan sentuhan diberbagai sudut membuatnya menjadi sangat cantik dalam kesederhanaannya. Pada bagian latarnya, ditumbuhi rumput hijau layaknya di lapangan golf seluruhnya. Untuk membuatnya semakin ramah lingkungan, ditambahkan pot pot berukuran tinggi yang diisi tanaman.

47. Contoh desain rumah lantai dua dengan paving

Rumah yang terlihat sangat kokoh ini berdiri dengan gagah dengan pilar dibagian tengah rumahnya. Bentuknya yang tegas dilengkapi dengan jendela yang ada memenuhi banyak bagian dinding yang ada. Kemudian bagian depan rumah dipasangi paving yang kuat sehingga membuat halaman rumah Anda tidak becek ataupun licin. Meskipun begitu, rumah dilengkapi dengan beberapa tumbuhan untuk menyegarkan.

48. Contoh desain rumah cantik hijau pupus

Rumah ini memiliki warna dominan hijau pupus. Pada bagian terasnya, ditutupi oleh pagar dan juga sekat sehingga bagian teras tidak terekspos diluar. Rumah yang berdiri seluas tipe 45 ini cocok bagi Anda yang ingin memanfaatkan teras untuk kegiatan duduk dan bersantai.

49. Desain rumah warm and sweet

Desain rumah warm and sweet

Rumah ini menerapkan konsep rumah yang terlihat manis dan hangat. Konsep tersebut diperoleh dari bagian jendela yang dibuat ada celah celah yang disisipi cahaya kuning yang hangat. Pintunya yang terbuat dari kayu sangat membuatnya tampak homey dan nyaman. Ada kesan modern tetapi klasik dirumah satu ini.

50. Contoh desain rumah feminine

Contoh desain rumah feminine

Rumah ini membuat atapnya berwarna light baby blue yang sedikit gelap. Pencahayaan yang digunakan tidak terlalu terang juga tidak terlalu redup. Ditambah pencahayaan kecil dari lampu lampu yang dijajar dekat atap yang membuatnya tampak seperti kunang-kunang. Rumah ini sangat terlihat feminine.

Rampung sudah rekomendasi desain rumah bertipe 45 untuk Anda. Apakah Anda sudah menjatuhkan pilihan Anda? Semoga bermanfaat!

49+ Contoh Desain Rumah Type 45 (minimalis dan modern)

Leave a Reply