49+ Contoh Desain Rumah Impian (modern dan mewah)

Desain Rumah Impian – Setiap orang tentunya memiliki selera desain rumah yang berbeda-beda, mulai dari konsep desain minimalis, vintage ataupun modern. Setiap konsep desain memiliki nilai seni yang sangat khas dan tidak bisa dibandingkan dengan konsep desain lainnya. Jika Anda bingung ingin memilih desain seperti apa, berikut adalah contoh desain rumah impian yang bisa Anda kembangkan untuk desain rumah Anda.

DAFTAR ISI

1. Desain Rumah Impian Kombinasi Unik

Desain Rumah Impian Kombinasi Unik

 

Desain rumah hunian di daerah kota memang tergolong sederhana dan modern. Salah satu contohnya adalah gambar di atas. Dengan terbagi atas 2 desain yang berbeda untuk tampilan depan rumah membuatnya terlihat berbeda dari yang lainnya.

Adanya tanaman pada balkon dan teras depan membuatnya tampak lebih asri. Disisi lain, pemasangan kanopi depan rumah berfungsi sebagai tempat parkir ataupun berteduh orang lain yang mungkin sedang melewati rumah Anda.

2. Desain Rumah Impian Mewah Modern

Desain Rumah Impian Mewah Modern

 

Rumah dengan 2 lantai ini memiliki konsep arsitektur yang sederhana, namun terlihat mewah dengan adanya pilar-pilar pada bagian depan dan beberapa sudutnya. Dominasi warna putih dan abu-abu muda berpadu dengan indahnya di setiap sudut rumah ini.

Bagian depan dan samping rumah terdapat halaman yang cukup luas sebagai tempat parkir. Rumput hijau di teras dan pepohonan di sekitar rumah membuatnya tampak lebih fresh. Gerbang tinggi dengan material kayu dan besi yang didesain sedemikian rupa menambah kesan mewah dari rumah ini.

3. Desain Rumah Kota Impian Mewah

Desain Rumah Kota Impian Mewah

 

Desain di atas adalah contoh desain rumah impian mewah di perkotaan yang di dominasi oleh warna putih dan memanfaatkan pencahayaan dengan baik. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya jendela kaca jernih yang besar pada beberapa sudut rumah.

Bagian depan rumah dibuat berbeda dengan yang lainnya meskipun sama-sama menggunakan kanopi yang cukup besar. Bedanya adalah pada desain pintu yang dibuat transparan pada bagian sisinya. Sedangkan pada samping rumah terdapat jalan kecil yang bisa dijadikan jalan pintas masuk rumah melalui sisi lain.

4. Desain Rumah Impian Dua Lantai Mewah

Desain Rumah Impian Dua Lantai Mewah

 

Perpaduan warna cat abu-abu dengan abu-abu muda menghiasi seluruh bagian rumah ini. Ini merupakan contoh desain rumah idaman dua lantai di perkotaan yang tergolong mewah. Hal tersebut dapat terlihat dari luasnya rumah tersebut yang dapat dibangun hingga 4 kamar tidur utama.

Pada sisi rumah bagian bawah dijadikan sebagai garasi mobil. Salah satu yang menonjol dari rumah ini adalah pada bangunan depan pintunya tidak seperti dinding lainnya yang diperhalus. Namun dibuat menyerupai corak batuan yang dibuat agar terlihat unik.

5. Desain Rumah Impian Gaya Eropa Modern

Desain Rumah Impian Gaya Eropa Modern

Jika Anda ingin mendesain rumah yang berbeda dari yang lain, mungkin inspirasi desain di atas bisa menjadi rekomendasinya. Dengan mengambil konsep desain rumah gaya Eropa, tampilannya terlihat sangat elegan dan modern.

Warna putih sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah tersebut agar terlihat sedikit minimalis. Rumah ini memanfaatkan pencahayaan dari luar untuk membuat ruangan tidak terlalu lembab. Kondisi tersebut dapat terlihat dari ada banyaknya jendela kaca pada hampir setiap sudutnya.

6. Desain Rumah Impian ala Pakistan

Desain Rumah Impian ala Pakistan

 

Siapa sangka rumah dengan model sederhana ini merupakan desain arsitektur dari Pakistan. Dengan konsep hunian modern di kota, sang arsitek memilih desain bertingkat untuk keluarga kecil. Rumah 2 lantai ini bisa dibangun ruang kamar hingga 3 ruang.

Pemilihan warna cat dinding disini sangat tepat untuk dihuni keluarga kecil. Warnanya yang soft menunjukkan kelembutan dan kehangatan dari sang pemilik rumah. Adanya tambahan material kayu pada lantai dua membuatnya tampak berbeda dari yang lain.

7. Desain Rumah Bagian Luar ala Malaysia

Desain Rumah Bagian Luar ala Malaysia

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang merupakan kota sibuk, contoh desain rumah impian di atas bisa Anda kembangkan. Rumah ini berbentuk persegi panjang dengan 2 desain yang berbeda. Pada sisi sebelah kirinya dibuat desain sederhana, sedangkan pada sisi kanan dibuat lebih modern.

Kombinasi desain antar keduanya ini terlihat sangat unik dan berbeda. Beberapa orang yang melihatnya pertama kali kebanyakan beranggapan bahwa ini merupakan 2 rumah, namun ternyata hanya 1 rumah dengan 2 desain berbeda.

8. Desain Rumah Impian Dengan Kolam Renang Kecil

Desain Rumah Impian Dengan Kolam Renang Kecil

Memiliki kolam renang di rumah mungkin menjadi idaman beberapa orang, desain di atas adalah salah satu contoh untuk konsep di ruang terbuka. Sengaja dibuat tanpa adanya atap penutup dengan tujuan agar cahaya matahari tetap dapat masuk ke kolam.

9. Desain Rumah Impian Kayu Kombinasi Bata

Desain Rumah Impian Kayu Kombinasi Bata

Menggunakan material utama kayu dan bata pada sudut rumah tertentu akan membuat desain rumah tampak lebih natural dan seolah menyatu dengan alam. Pemilihan pencahayaan disini juga sangat tepat dengan pencahayaan lampu warna kuning untuk memberikan kesan hangat pemiliknya.

10. Desain Rumah Impian Sederhana

Desain Rumah Impian Sederhana

Desain kali ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin mewah dan justru ingin sederhana saja. Bentuk rumah ini cukup sederhana dan pemilihan warna abu-abu pekat dengan putih diaplikasikan dengan baik. Salah satu yang menarik di desain ini adalah adanya space halaman luas untuk bermain anak-anak.

11. Desain Rumah Untuk Wilayah Tropis

Desain Rumah Untuk Wilayah Tropis

Tidak dapat disangkal lagi bahwasanya contoh desain rumah impian kali ini seringkali ditemukan di wilayah Tropis, tidak terkecuali Indonesia. Konsep desainnya tergolong modern yang dikembangkan lebih lanjut.

12. Desain Rumah Model Mansion Modern

Desain Rumah Model Mansion Modern

Konsep desain ini terinspirasi dari model mansion, namun dibuat lebih modern. Bangunannya cenderung berbentuk kotak-kotak yang di desain sedemikian rupa agar terlihat lebih rapi. Bangunan ini juga masih mempertahankan banyaknya jendela kaca untuk sirkulasi cahaya yang lebih baik.

13. Desain Rumah Impian Dengan Balkon Luas

Desain Rumah Impian Dengan Balkon Luas

Tampilan depan rumah ini tampak sangat modern, terlebih dengan adanya balkon yang cukup luas di atas garasi. Desain rumah impian ini sangat cocok bagi Anda yang di lingkungan sekitarnya memiliki pemandangan alam yang indah.

Adanya dua gerbang pintu tersebut di dalamnya bisa dibuat tanpa pembatas agar dapat memuat lebih banyak kendaraan. Tujuan dibuat seperti itu agar memisahkan antara parkir mobil dengan motor. Pada bagian garasinya juga terdapat kaca transparan untuk mempertahankan kelembapan ruangan.

14. Desain Rumah Impian Gaya Inggris Modern

Desain Rumah Impian Gaya Inggris Modern

Rumah ini memiliki beberapa ruangan yang terpisah dan tentunya tetap membuat pemiliknya nyaman. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang sangat unik. Pada bagian samping rumah terdapat ruang dengan dua lantai yang terhubung dengan ruang utama.

Ruang utamanya juga terdiri atas 2 lantai yang didesain lebih modern dengan memakai kaca besar agar cahaya matahari dapat masuk. Di lantai 2 terdapat teras kecil yang ditanami rerumputan agar terlihat lebih segar.

15. Desain Rumah Impian ft Ruang Khusus

Desain Rumah Impian ft Ruang Khusus

Memiliki ruang khusus yang terhubung dengan ruang utama sebagai tempat bersantai sepertinya terlihat menarik. Contoh desain rumah impian seperti itu bisa dilihat pada gambar di atas. Dengan ada ruang khusus tersebut bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu ataupun bersantai sambil membaca buku ataupun majalah.

16. Desain Arsitektur Rumah Modern

Desain Arsitektur Rumah Modern

Dominasi warna putih bersih mendominasi seluruh bagian rumah ini. Penempatan jendela kotak pada salah satu sudut di lantai dua berguna untuk menjaga kelembapan udara. Begitu juga dengan penempatan jendela panjang pada sisi rumah yang bisa dibangun sebagai kamar tidur atau ruang bersantai keluarga.

17. Desain Rumah Impian Modern Art Deco

Desain Rumah Impian Modern Art Deco

Meskipun art deco tergolong desain klasik, namun sekarang sudah ada versi modern seperti gambar di atas. Pemilihan cat warna yang mengkilap antara warna gold dan silver ini menambah kesan kemewahan dan modern desainnya.

18. Desain Arsitektur Rumah Model Art Deco Australia

Desain Arsitektur Rumah Model Art Deco Australia

Hampir sama dengan desain sebelumnya, namun kali ini desain rumah arsitektur Australia. Salah satu yang menarik dari bangunan ini adalah cetakan bata merah pada dindingnya yang seolah-olah tersusun atas bata merah asli. Namun pada kenyataannya itu hanyalah cetakan ukiran yang dibuat sedemikian rupa.

19. Desain Rumah Art Deco Mewah Perkotaan

Desain Rumah Art Deco Mewah Perkotaan

Dengan adanya sedikit modifikasi pada konsep desain art deco, membuat desain rumah ini tampak lebih modern dan mewah. Konsep desain rumah ini cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Pemasangan kaca pada sebagian besar sudutnya membuat rumah tidak terlihat singup.

20. Desain Rumah Art Deco Minimalis

Desain Rumah Art Deco Minimalis

Desain ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan konsep desain art deco yang minimalis. Rumah dua lantai ini sekilas terbagi atas 4 ruang. Baik pada lantai satu ataupun lantai dua terdapat sedikit modifikasi dengan menambahkan celah kecil sebagai sirkulasi udara tambahan.

21. Desain Rumah Impian Model Austin

Desain Rumah Impian Model Austin

Hangat dan sederhana adalah dua kata yang tepat untuk contoh desain rumah impian kali ini. Rumah ini didominasi oleh material kayu pada hampir setiap sudut rumahnya. Bahkan pada pagar rumahnya menggunakan kayu seluruhnya agar tampak lebih menyatu dengan alam.

22. Desain Rumah Impian Menyerupai Aula

Desain Rumah Impian Menyerupai Aula

Desain rumah kali ini tergolong menarik, unik dan sangat berbeda dari kebanyakan desain rumah impian pada umumnya. Sang arsitek menggunakan konsep desain rumah aula. Rumah dua lantai ini memang memanjang layaknya aula yang sangat luas dengan pembatas antar ruang seadanya.

23. Desain Rumah Impian Kayu Modern

Desain Rumah Impian Kayu Modern

Menggunakan material kayu pilihan dengan kualitas terbaik membuat rumah yang sebenarnya sederhana ini memiliki kesan yang modern dan mewah. Sebagian besar material kayunya dibiarkan alami tanpa di cat lagi. Pemilihan pencahayaan ruangannya juga sudah tepat untuk memberikan kesan kehangatan sang pemilik.

24. Desain Rumah Impian Gaya Amerika Perkotaan

Desain Rumah Impian Gaya Amerika Perkotaan

Arsitektur rumah impian selanjutnya terinspirasi dari gaya Amerika perkotaan bisa dikatakan cukup mewah. Rumah dua lantai ini memiliki garasi yang cukup lebar khas desain luar dengan halaman depan yang luas. Halaman depannya tentunya tidak luput dari rerumputan hijau yang menyegarkan mata.

25. Desain Rumah Kota Modern di Austin

Desain Rumah Kota Modern di Austin

Contoh desain rumah impian kali ini terinspirasi dari daerah perkotaan negara Austin. Konsep desainnya sangat sederhana, namun terlihat modern dengan pemilihan materialnya. Bentuk rumah pada lantai dua dibuat sedikit menonjol agar tidak terlalu monoton.

26. Desain Rumah Impian Model Abad Pertengahan Modern

Desain Rumah Impian Model Abad Pertengahan Modern

Konsep rumah ini tampak sederhana dengan memanfaatkan kaca pada halaman depan rumahnya. Dari depan juga terlihat lantai bawah maupun atas yang memberikan kesan hangat pemilik rumah. Pemilihan desain seperti ini masih jarang ditemukan di daerah Indonesia.

27. Desain Rumah Minimalis Semi Modern Eropa

Desain Rumah Minimalis Semi Modern Eropa

Gaya arsitektur Eropa memang tidak jauh-jauh dari penggunaan kaca jendela pada hampir setiap sudut ruangannya. Seperti halnya desain rumah di atas yang tergolong desain minimalis dengan memadukan unsur desain Eropa.

28. Desain Rumah Arsitektur Modern Negara Barat

Desain Rumah Arsitektur Modern Negara Barat

Negara Barat memang memiliki desain rumah impian yang menakjubkan, salah satunya seperti gambar di atas. Rumah ini memang tidak terlihat simetris dan sengaja dibuat memiliki tingkat kemiringan yang lumayan pada bagian atapnya.

29. Desain Rumah Kayu Hutan Mewah

Desain Rumah Kayu Hutan Mewah

Dengan bermaterial dari kayu hutan dan didesain sedemikian rupa, membuat rumah satu ini terlihat mewah. Pemilihan warna cat pada kayu dan penggunaan bata berpadu dengan indahnya. Adanya rerumputan dan pohon berbunga di depan membuatnya tampak lebih indah.

30. Desain Rumah Bata Merah dan Kayu Alam

Desain Rumah Bata Merah dan Kayu Alam

Rumah ini didominasi oleh bata merah dan kayu alam yang di susun dengan rapi membuatnya memiliki nilai seni tersendiri. Desain rumah ini cocok bagi Anda yang tinggal atau memiliki lahan tanah di daerah tinggi dengan pemandangan alam yang indah.

31. Desain Rumah Mewah Modern Dengan Rerumputan

Desain Rumah Mewah Modern Dengan Rerumputan

Mewah, modern dan asri adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan desain rumah kali ini. Modern dengan pemilihan konsep desainnya, mewah dengan penggunaan material pilihannya. Asri karena di sekitar rumahnya terdapat rerumputan hijau yang halus dan beberapa pohon.

32. Desain Rumah Impian Modern Untuk Keluarga Tunggal

Desain Rumah Impian Modern Untuk Keluarga Tunggal

Membuat kolam renang di halaman depan rumah mungkin menjadi ide desain rumah impian yang cukup unik. Contoh desain rumah impian kali ini sangat cocok bagi Anda yang berkeluarga tunggal, memiliki sedikit tetangga.

33. Desain Rumah Impian Gaya Kontemporer Modern

Desain Rumah Impian Gaya Kontemporer Modern

Konsep desain kontemporer memang memiliki keistimewaan tersendiri. Namun saat ini konsep desain tersebut dibuat lebih modern tanpa menghilangkan khas kontemporernya. Ada banyak yang dipertahankan disini, salah satunya pencahayaan ruang yang baik dengan menempatkan jendela besar.

34. Desain Rumah Mewah Modern Gaya Amerika

Desain Rumah Mewah Modern Gaya Amerika

Dari depan, rumah ini termasuk rumah mewah modern yang mengusung konsep desain dari Amerika perkotaan. Dengan atap rumah yang runcing dan digabungkan dengan sedikit unsur kontemporer membuatnya terlihat istimewa.

Sebagai penyeimbang kemewahannya, diaplikasikan warna putih yang mendominasi hampir seluruh bagian rumahnya. Pemilihan warna coklat gelap pada sisi jendela juga tidak mengurangi keistimewaan dari rumah ini. Terlebih halaman depan yang cukup luas untuk bermain anak-anak ataupun sebagai tempat parkir.

35. Desain Eksterior Rumah Impian Sederhana

Desain Eksterior Rumah Impian Sederhana

Rumah impian tidak melulu soal desain yang mewah, bisa juga dengan desain sederhana seperti gambar di atas. Desainnya tampak sederhana dengan 2 lantai dan penempatan jendela di setiap sudut ruangannya. Dari luar sendiri tampak bahwa sang pemilik rumah merupakan orang yang minimalis.

36. Desain Rumah Arsitektur Model Fieldview

Desain Rumah Arsitektur Model Fieldview

Konsep desain kali ini sangat berbeda jauh dari kebanyakan desain modern yang sudah berkembang. Desainnya tergolong unik karena dibuat tidak sejajar antara bangunan sisi kanan dan sisi kiri. Namun hal inilah yang membuatnya memiliki seni desain yang patut diapresiasi.

Pemilihan material bangunannya juga tidak mewah karena menggunakan batu bata yang disusun rapi pada lantai bawahnya. Sedangkan untuk lantai atasnya menggunakan material kayu berkualitas. Pada pintu depan rumahnya sudah dibuat jalan khusus yang membuatnya terlihat cukup mewah.

37. Desain Rumah Impian Klasik Minimalis

Desain Rumah Impian Klasik Minimalis

Jika Anda seorang minimalis dan menyukai hal-hal yang berbau klasik, contoh desain rumah impian di atas sangat cocok untuk Anda. Hampir seluruh bagian rumah ini menggunakan kayu dengan penataan sejajar horizontal pada bagian bawah dan vertikal pada bagian atasnya.

Pemilihan warna putih pada hampir seluruh sisinya menguatkan kesan minimalisnya. Agar tidak terlalu polos ada unsur warna abu-abu untuk sisi bawah, sisi jendela dan bagian sisi atapnya. Bentuk atapnya yang runcing merupakan modifikasi agar terlihat lebih tegas.

38. Desain Rumah Modern Model Australia Perkotaan

Desain Rumah Modern Model Australia Perkotaan

Rumah 3 tingkat ini memiliki desain yang cukup unik dan hal tersebut terlihat dari tampilan depannya. Lantai satunya tidak terlalu memiliki banyak ruang dan justru ada garasi yang cukup besar dan halaman yang luas. Di halamannya juga terdapat pepohonan dan tanaman untuk membuatnya lebih segar.

Pada lantai dua bentuknya cukup unik dengan tingkat kemiringan atap yang berbeda dari yang lain. Di lantai 3 tidak memiliki ruang yang luas dan terdapat balkon kecil untuk bersantai sejenak. Pemilihan kaca pada ruang lantai 2 bisa dikatakan sangat tepat karena membuatnya terlihat lebih terang dari luar.

39. Desain Rumah Impian Gaya Victoria

Desain Rumah Impian Gaya Victoria

Dapat terlihat jelas bahwa rumah satu ini layaknya kerajaan zaman dahulu. Inspirasi desain ini mengusung gaya victoria yang pada saat itu sedang terkenal di berbagai kalangan. Denah ruangan rumah ini terbilang cukup rumit dan membutuhkan pengerjaan yang cukup lama.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat desain seperti gambar di atas, siapkanlah uang sebanyak-banyaknya. Meskipun membutuhkan biaya, namun desain ini akan membuat orang-orang terpukau mengingat sekarang sudah jarang ditemukan.

40. Desain Rumah Impian Model Villa Mewah

Desain Rumah Impian Model Villa Mewah

Desain kali ini menyerupai villa mewah di daerah yang terpencil dan memiliki pesona keindahan alam yang memukau. Gaya arsitekturnya sangat khas sekali dengan atap yang runcing, memiliki cerobong asap, ada banyak pilar di depan rumah hingga pemilihan materialnya.

Pada ruang lantai 1 menggunakan material bata merah yang disusun rapi dan pemilihan warnanya cerah. Sedangkan pada lantai dua menggunakan material kayu yang disusun secara horizontal dengan pemilihan warna yang sama dengan bawahnya. Begitu juga pada bagian atap yang diselaraskan agar terlihat indah.

41. Desain Rumah Dengan Jendela Bertingkat

Desain Rumah Dengan Jendela Bertingkat

Ada beberapa keuntungan ketika Anda menggunakan desain rumah dengan jendela bertingkat seperti gambar di atas. Pertama tidak lain agar sirkulasi udara tetap terjaga dan kedua agar matahari dapat masuk ke dalam ruangan dengan baik.

Mengusung konsep bertingkat 3, pada sisi paling kiri dibuat lebih tinggi atapnya dengan jendela bertingkat. Sisi tengah dibuat sedikit turun dengan adanya beberapa pilar di depan pintu. Terakhir sisi kanan dibuat lebih rendah lagi dengan jendela berbentuk setengah lingkaran pada atapnya.

42. Desain Eksterior Rumah Modern Unik

Desain Eksterior Rumah Modern Unik

Jika kebanyakan desain eksterior rumah modern dibuat sederhana, pada desain kali ini dibuat sangat berbeda dan tergolong unik. Hal tersebut bisa terlihat dari pemilihan desain pada kaca di lantai atasnya. Berbeda lagi di lantai 2 dengan menempatkan 4 buah jendela yang posisinya simetris.

Pada lantai 1 terdapat 3 jendela utama dengan pintu yang terbuat dari kaca transparan. Desain atap untuk pintu utama juga tergolong sangat modern. Material yang digunakan kebanyakan adalah bata merah yang disusun sangat rapi antar sisinya.

43. Desain Rumah Impian Model Pertanian

Desain Rumah Impian Model Pertanian

Di era modern sekarang ini desain model farm house memang jarang ditemukan, terlebih di daerah perkotaan besar. Namun contoh desain rumah impian ini bisa Anda pilih agar terlihat berbeda dari yang lainnya.

Meskipun farm house, namun gaya arsitekturnya sangat khas dan unik. Desain bangunannya tidak melulu berbentuk kotak, namun ada yang dibuat menyerupai bentuk bundar. Kombinasi antara dinding dan batu bata yang didesain sedemikian rupa membuatnya terlihat modern.

44. Desain Rumah Impian Model Villa Sederhana

Desain Rumah Impian Model Villa Sederhana

Berbeda dari desain model villa sebelumnya yang terlihat mewah, pada desain kali ini justru terlihat sangat sederhana. Bentuknya memanjang dan terbagi atas 2 ruang berbeda dengan 2 material yang berbeda pula. Lantai pertamanya didominasi oleh kayu yang dicat putih dan lantai 2 menggunakan bata merah.

Pada ruang utamanya terdapat penghangat ruangan yang terlihat dari adanya 4 cerobong asap yang kecil. Di depan ruang utama juga terdapat space kecil untuk bersantai sejenak sambil melihat pemandangan di sekitarnya.

45. Desain Rumah Impian Gaya Kolonial Modern

Desain Rumah Impian Gaya Kolonial Modern

Bagi yang ingin desain rumahnya berbeda dari yang lain dan terlihat mewah, gaya kolonial seperti di atas cocok untuk Anda. Ada sedikit sentuhan modern pada gaya kolonial satu ini, yaitu dari penggunaan material yang digunakan. Jika umumnya didominasi oleh kayu, kali ini didominasi oleh batu bata.

Bisa dilihat juga bahwa ukurannya lumayan besar dengan desain yang cukup elegan, namun tetap mempertahankan sisi klasiknya. Adanya banyak jendela juga salah satu ciri khas desain kolonial zaman Belanda.

46. Desain Rumah Gaya Perancis Modern

Desain Rumah Gaya Perancis Modern

Arsitektur desain rumah Perancis tergolong bagus dan modern. Salah satu cirinya adalah bagian atapnya yang runcing dan simetris antara bagian 1 dengan yang lainnya. Penggunaan jendelanya juga unik karena menyatu satu sama lain. Dengan adanya tambahan tanaman di sekitar rumah membuatnya terlihat asri.

47. Desain Rumah Impian Untuk Keluarga Besar

Desain Rumah Impian Untuk Keluarga Besar

Inspirasi desain rumah impian selanjutnya cocok untuk berkumpul dengan keluarga besar ataupun ditempati beberapa anggota keluarga. Ruangannya terbagi atas 3 ruang utama dengan 2 pintu utama di sisi kanan dan kirinya. Halaman depan yang luas dan hijau bisa menjadi area bermain anak-anak.

48. Desain Rumah Impian Modern Terbaik

Desain Rumah Impian Modern Terbaik

Bentuk desain rumah kali ini berbeda dari yang lain karena ada kombinasi dalam arsitekturnya. Pada atapnya memang runcing, namun untuk atap depan pintu dibuat bergelombang. Begitu juga pada jendela sisi rumahnya yang dibuat setengah lingkaran.

49. Desain Rumah Model Kombinasi Material

Desain Rumah Model Kombinasi Material

Rumah mewah 3 lantai utama dan ruang memiliki bawah ini menggunakan material yang dikombinasikan. Ruang bawah dari ruang utamanya menggunakan material dari bata merah biasa dan bata berongga. Sedangkan pada ruang utamanya di dominasi oleh kayu yang seluruhnya tersusun secara horizontal.

50. Desain Rumah Impian Dengan Atap Runcing

Desain Rumah Impian Dengan Atap Runcing

Seluruh atap rumah ini didesain menjadi runcing sebagai ciri khasnya. Masing-masing atapnya juga terdapat jendela kecil sebagai ventilasi udara tambahan. Bangunan depan pintu utamanya menggunakan material dari bata yang disusun rapi dengan pewarnaan menarik.

Membuat contoh desain rumah impian menjadi keinginan beberapa orang, terlebih yang memiliki jiwa desain cukup tinggi. Beberapa contoh desain di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang masih bingung dalam mendesain rumah impian. Gaya arsitektur dari berbagai belahan dunia sudah dibahas di atas.

Contoh Desain Rumah Impian (modern dan mewah)

Add Comment