35 Contoh Desain Rumah Kost Modern (Minimalis)

Desain Rumah Kost Modern (Minimalis) – Usaha kos – kosan merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan di era sekarang. Hal ini karena usaha ini dapat menjadi investasi jangka panjang. Anda dapat mulai mencari contoh desain rumah kost modern yang tergolong unik dan dapat dilirik oleh masyarakat luas.

Selain desain bangunan kos yang menarik, Anda juga dapat menambahkan beberapa fasilitas tambahan di dalamnya. Hal ini bertujuan agar penghuni kos merasa nyaman dan akan selalu memperpanjang masa kos.

1. Desain Kos Parkiran Bawah Tanah

Desain Kos Parkiran Bawah Tanah

Desain kos pertama adalah bangunan yang lengkap dengan parkiran yang ada di bawah tanah. Dengan begitu akan membuat penghuni kos tidak bingung untuk memarkirkan kendaraan pribadinya. Anda juga dapat memasang CCTV di beberapa sudut, untuk menjaga keamanan.

Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, bangunannya ada 4 lantai. Dengan begitu Anda harus membangun anak tangga atau lift untuk mengakses setiap lantai. Uniknya dari desain ini adalah terdapat taman lengkap dengan gazebo dan pepohonan di bagian teratas bangunan.

2. Desain Kos Mewah

Desain Kos Mewah

Desain kos kedua adalah bangunan yang mewah. Biasanya desain kos – kosan ini dibangun di daerah perkotaan yang tergolong ramai. Hal ini bertujuan agar kos tersebut dapat dilirik oleh para penyewa. Dengan begitu Anda sebagai pemilik kos – kosan akan menuai banyak keuntungan.

Pada bangunan kos – kosan seperti dalam desain, terdapat dua lantai. Kemudian di bagian depan bangunan kos, terdapat taman lengkap dengan rumput hijau yang selalu dirawat. Lalu bangunan kos dilindungi dengan pagar besi yang berukuran besar, untuk menjaga keamanan.

3. Desain Kos Berasa Kontrakan

Desain Kos Berasa Kontrakan

Desain kos ketiga adalah bangunan yang berasa seperti kontrakan. Tipe bangunan kos ini adalah 21. Di bagian depan kos, terdapat teras yang dapat digunakan untuk bersantai sambil melepas penat. Dengan begitu, Anda dapat memberikan fasilitas tambahan meja dan kursi di sana.

Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, setiap bangunan diberikan sekat dengan ukuran sedang. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang privasi kepada setiap penghuni kos. Selain itu, di setiap bangunan terdapat dua jendela yang dapat berguna untuk pergantian sirkulasi udara.

4. Desain Kos dengan Receptionist

Desain Kos dengan Receptionist

Desain kos keempat adalah bangunan yang dilengkapi dengan receptionist. Dengan adanya receptionist ini, akan mempermudah penyewa kos untuk mendapatkan informasi lebih mengenai harga, fasilitas, dan lainnya. Hal ini akan mempermudah masyarakat mengetahui secara detail.

Pada bangunan kos – kosan seperti dalam desain, terdapat empat lantai. Lantai pertama ada receptionist dan ruang tunggu. Kemudian diikuti dengan kamar kos yang ada di lantai satu sampai tiga. Uniknya di bagian atas bangunan, terdapat taman yang dapat digunakan untuk bersantai.

5. Desain Kos Sejuta Tumbuhan Hijau

Desain Kos Sejuta Tumbuhan Hijau

Desain kos kelima adalah bangunan yang dilengkapi dengan beberapa tumbuhan hijau. Dengan begitu akan membuat kesan hijau dan rindang yang diberikan oleh bangunan kos tersebut. Tumbuhan hijau tersebut ada di bagian depan bangunan yang tempatnya menyebar.

Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, semua kamar menghadap langsung ke arah sinar matahari. Hal ini akan memudahkan cahaya masuk ke dalam kamar. Dengan begitu penghuni kos tidak perlu menggunakan lampu ketika malam hari. Pastinya tagihan listrik akan terjangkau.

6. Desain Kos dengan Kamar Berhadapan

Desain Kos dengan Kamar Berhadapan

Desain kos keenam adalah bangunan yang memiliki kamar berhadapan. Hal ini akan memudahkan antar penghuni kos melakukan sosialisasi. Dengan begitu akan menciptakan kerukunan di dalamnya. Pastinya keadaan kos akan terhindar dari pertengkaran antar penghuni.

Pada bangunan kos – kosan seperti dalam desain, terdapat dispenser minum sebagai fasilitas tambahan untuk penyewa. Dengan begitu para penghuni kos tidak perlu lagi membeli galon air minum. Pastinya akan membuat mereka menjadi hemat pengeluaran sehari – hari.

7. Desain Kos Minimalis

Desain Kos Minimalis

Desain kos ketujuh adalah bangunan minimalis. Bangunan ini dilengkapi dengan lantai dua untuk memperbanyak jumlah kamar. Kemudian di bagian depan bangunan terdapat lahan sebagai tempat parkir sepeda motor khusus untuk tamu. Sehingga tidak akan memenuhi parkiran kos.

Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, terdapat pagar dengan ukuran sedang di depannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan kos dari kejahatan orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Kemudian di bagian tengah terdapat lorong sebagai parkiran penghuni kos.

8. Desain Kos tanpa Sekat

Desain Kos tanpa Sekat

Desain kos kedelapan adalah bangunan tanpa sekat. Bangunan ini sangat cocok bagi penyewa yang tergolong menengah ke bawah. Hal ini karena harga sewa kos tergolong murah. Meskipun begitu, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap antara lain kasur busa, bantal, wifi, dan listrik.

9. Desain Kos Nuansa Putih

Desain Kos Nuansa Putih

Desain kos kesembilan adalah bangunan dengan nuansa putih. Mulai dari cat tembok, lantai, atap, hingga warna pintunya. Kemudian bangunan kos ini memiliki balkon yang dilengkapi dengan kaca di bagian pinggirannya. Sehingga akan memberikan kesan megah di dalamnya.

Bila dilihat dalam desain bangunan kos – kosan, bagian atap bersifat tembus pandang. Hal ini bertujuan agar sinar matahari dapat mudah masuk ke bangunan kos – kosan. Dengan begitu pemilik kos akan mendapatkan tagihan listrik dalam jumlah kecil.

10. Desain Kos Berhadapan

Desain Kos Berhadapan

Desain kos kesepuluh adalah bangunan yang berhadapan. Hal ini bertujuan agar kamar dalam bangunan kos tersebut berjumlah banyak. Dengan begitu Anda sebagai pemilik kos – kosan akan menuai banyak keuntungan.

Pada bangunan kos – kosan seperti dalam desain, terdapat dua lantai di dalamnya. Kemudian di bagian tengah bangunan kos – kosan, digunakan sebagai parkiran motor bagi para penghuni kos. Pada bagian atap parkiran diberikan penutup, agar motor terhindar dari hujan dan panas.

11. Desain Kos Bentuk Memutar

Desain Kos Bentuk Memutar

Desain kos kesebelas adalah bangunan yang memiliki kamar dengan bentuk memutar. Desain kos – kosan seperti ini biasa dipilih oleh para pengembang. Hal ini karena desain ini dapat memuat banyak kamar kos dengan ukuran yang sama semuanya.

Pada bangunan kos – kosan seperti dalam desain, terdapat dua lantai di dalamnya. Kemudian kos – kosan ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas di dalamnya. Mulai dari AC, meja dan kursi di bagian teras kamar, kasur lengkap dengan perlengkapannya, hingga kamar mandi dalam.

12. Desain Kos dengan Lorong Taman

Desain Kos dengan Lorong Taman

Desain kos kedua belas adalah bangunan yang memiliki lorong taman di tengahnya. Hal ini dapat memberikan kesan rindang di kos – kosan. Sehingga penghuni kos akan betah berada di dalamnya. Kemudian di taman tersebut diberikan beberapa tumbuhan hijau.

Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, terdapat lorong tanpa atap. Sehingga akan membuat tanaman terpapar sinar matahari dengan sangat mudah. Dengan begitu juga akan berdampak pada kamar kos yang menjadi terang benderang, tanpa menggunakan lampu.

13. Desain Kos dengan Taman Hijau

Desain Kos dengan Taman Hijau

Desain kos ketiga belas adalah bangunan yang memiliki taman dengan berbagai macam tumbuhan hijau di dalamnya. Tumbuhan tersebut tidak hanya berada di taman, namun juga terdapat di bagian pinggiran balkon, atap, hingga di dalam pot bunga.

Selain tumbuhan hijau, di dalam taman tersebut juga terdapat gazebo lengkap dengan payung di dalamnya. Dengan begitu penghuni kos dapat menikmati suasana yang rindang sambil bercengkrama dengan penghuni lainnya. Hal ini akan membuat antar penghuni kos rukun.

14. Desain Kos Berasa Hotel

Desain Kos Berasa Hotel

Desain kos keempat belas adalah bangunan berasa hotel. Bila dilihat dari luar, bangunan tersebut tidaklah seperti kos – kosan. Kemudian di bagian depan bangunan, terdapat halaman luas yang dapat digunakan sebagai parkiran mobil dan motor. Lalu di sebelahnya terdapat taman kecil.

Pada bangunan kos – kosan seperti dalam desain, terdapat empat lantai. Lantai satu sampai tiga berisi kamar kos. Kemudian di lantai empat terdapat halaman yang dapat digunakan untuk berkumpul para penghuni kos – kosan. Bagian atap halaman tersebut ditutup dengan kanopi.

15. Desain Kos Mewah dan Bertingkat

Desain Kos Mewah dan Bertingkat

Desain kos kelima belas adalah bangunan mewah yang bertingkat. Pada bangunan ini hanya terdapat beberapa kamar kos saja. Hal ini karena tipe bangunan ini adalah 70. Biasanya bangunan kos ini berada di pusat kota yang tergolong strategis.

Bila dilihat dalam desain bangunan kos – kosan, bagian bawah terdapat parkiran mobil untuk para penghuni kos. Kemudian pada bagian depan dan belakang bangunan terdapat kamar lengkap dengan balkon yang mengarah langsung ke halaman kos – kosan.

16. Desain Kos Modern Minimalis

Desain Kos Modern Minimalis

Desain kos keenam belas adalah bangunan yang mengusung nuansa modern minimalis. Dalam bangunan tersebut terdapat dua lantai. Kemudian di bagian pinggirannya terdapat balkon dengan pagar besi. Lalu di bagian depan terdapat halaman yang digunakan sebagai parkiran kos – kosan.

17. Desain kos 8 kamar

Desain kos 8 kamar

Desain kos ketujuh belas adalah bangunan dengan 8 kamar kos. Semua kamar tersebut menghadap langsung ke arah sinar matahari. Dengan begitu ketika siang hari, para penghuni kos akan mendapatkan banyak cahaya dari luar. Sehingga akan hemat listrik setiap bulannya.

18. Desain Kos seperti Apartemen

Desain Kos seperti Apartemen

Desain kos kedelapan belas adalah bangunan seperti apartemen. Tidak heran bila banyak orang melihat kos – kosan ini seperti penginapan. Padahal bangunan tersebut hanya kos – kosan. Untuk menghemat lahan, Anda dapat membuat parkiran di bagian dasar gedung.

19. Desain Kos Sederhana

Desain Kos Sederhana

Desain kos kesembilan belas adalah bangunan yang tergolong sederhana. Meskipun bangunannya sederhana, namun fasilitas yang Anda tawarkan dapat beragam. Mulai dari wifi, kasur busa beserta dengan perlengkapannya, air galon, dan lain sebagainya.

20. Desain kos Mewah Fasilitas Lengkap

Desain kos Mewah Fasilitas Lengkap

Desain kos kedua puluh adalah bangunan mewah dengan fasilitas lengkap. Fasilitas tersebut adalah AC, TV, spring bed lengkap dengan peralatannya, wifi, hingga kamar mandi dalam. Biasanya desain kos – kosan ini berada di area kampus yang akan dilirik para mahasiswa.

21. Desain Kos Berasa Penginapan

Desain Kos Berasa Penginapan

Desain kos kedua puluh satu adalah bangunan berasa penginapan. Di bagian bawah bangunan kos, terdapat parkiran yang dapat digunakan untuk mobil dan motor. Hal ini bertujuan agar dapat menghemat lahan dan menampung kendaraan dalam jumlah banyak.

22. Desain Kos dengan Rumah Pemilik

Desain Kos dengan Rumah Pemilik

Desain kos kedua puluh dua adalah bangunan bersama dengan rumah pemiliknya. Biasanya kamar yang ditawarkan hanya 3 sampai 6 saja. Namun fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dengan kos – kosan lainnya. Mulai dari kasur busa lengkap dengan peralatan, wifi, dan lainnya.

23. Desain Kos Kamar Berderet

Desain Kos Kamar Berderet

Desain kos kedua puluh tiga adalah bangunan dengan kamar yang berderet. Desain kos – kosan ini sudah biasa digunakan di Indonesia. Kemudian di bagian depan terdapat lahan yang ditanami rumput hijau yang selalu dirawat. Lalu di bagian penyangga rumah ada tanaman di dalam pot.

24. Desain Kos Bentuk Taman Rekreasi

Desain Kos Bentuk Taman Rekreasi

Desain kos kedua puluh empat adalah bangunan dengan bentuk seperti taman rekreasi. Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, bangunan tersebut tidak seperti biasanya. Mulai dari bentuk jendela yang unik, hingga bentuk dinding bangunan yang berlubang.

25. Desain Kos dengan Kolam Renang

Desain Kos dengan Kolam Renang

Desain kos kedua puluh lima adalah bangunan dengan kolam renang di dalamnya. Kolam renang tersebut berada di pinggir bangunan. Sehingga tidak mengganggu aktivitas penghuni kos lainnya. Kemudian di samping kolam renang terdapat kursi dan meja untuk bersantai.

26. Desain Kos Mewah dengan Kolam Renang

Desain Kos Mewah dengan Kolam Renang

Desain kos kedua puluh enam adalah bangunan dengan kolam renang di tengahnya. Kolam renang tersebut dapat digunakan oleh semua penghuni kos. Namun harus selalu dijaga kebersihannya. Di bagian atas kolam, terdapat penutup untuk menghindari air dari debu.

27. Desain Kos Bertingkat dengan Kolam Renang

Desain Kos Bertingkat dengan Kolam Renang

Desain kos kedua puluh tujuh adalah bangunan yang bertingkat lengkap dengan kolam renang di dalamnya. Letak kolam renang tersebut ada di tengah bangunan. Kemudian dibagian atas kolam terdapat atap yang akan melindungi air dari debu dan kotoran yang akan mencemarinya.

28. Desain Kos Pembatas Kolam Renang

Desain Kos Pembatas Kolam Renang

Desain kos kedua puluh delapan adalah bangunan yang menggunakan kolam renang sebagai pembatas. Bentuk kolam renang ini adalah persegi panjang atau sesuai dengan bentuk lorong bangunan. Kemudian di bagian pinggiran kolam, diberikan tanaman hias dalam pot.

29. Desain Kos Berbahan Kayu

Desain Kos Berbahan Kayu

Desain kos kedua puluh sembilan adalah bangunan yang menggunakan kayu sebagai hiasannya temboknya. Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, bangunan ini biasa digunakan di luar negeri. Hal ini terlihat dari dinding yang dilapisi dengan berbagai hiasan dinding.

30. Desain Kos Bentuk Persegi Panjang

Desain Kos Bentuk Persegi Panjang

Desain kos ketiga puluh adalah bangunan yang berbentuk persegi panjang. Bila dilihat tampak depan, bangunan ini terkesan mewah. Dilengkapi dengan pemilihan warna cat yang dipadu padankan, akan menambah kesah megah ketika dipandang. Tipe bangunan ini adalah 120.

31. Desain Kos Nuansa Tradisional

Desain Kos Nuansa Tradisional

Desain kos ketiga puluh satu adalah bangunan yang mengusung tema tradisional. Bangunan kos – kosan tersebut memanfaatkan kayu jati untuk mempercantik tampilan rumah. Mulai dari pintu, jendela, hingga fasilitas tambahan berupa kursi. Di bagian depan terdapat lorong kos – kosan.

32. Desain Kos Tipe Bangunan 120

Desain Kos Tipe Bangunan 120

Desain kos ketiga puluh dua adalah bangunan yang memiliki tipe 120. Biasanya bangunan kos – kosan yang menggunakan tipe ini, berada di dekat kampus. Hal ini bertujuan agar banyak mahasiswa menengah ke atas, menyewa salah satu kamar di sana.

33. Desain Kos 3 Lantai

 

Desain Kos 3 Lantai

Desain kos ketiga puluh tiga adalah bangunan yang memiliki 3 lantai di dalamnya. Dalam setiap kamar kos, memiliki ukuran yang sama. Hal ini bertujuan agar semua penghuni kos – kosan tersebut, mendapatkan fasilitas yang sama rata. Di bagian depan terdapat parkiran penghuni kos.

34. Desain Kos 16 Kamar

Desain Kos 16 Kamar

Desain kos ketiga puluh empat adalah bangunan yang memiliki 16 kamar tidur. Jumlah kamar tersebut tergolong banyak. Bila dilihat dari contoh desain rumah kost, di bagian depan terdapat taman yang ditanami berbagai jenis tumbuhan hijau. Kemudian di sampingnya terdapat parkiran.

35. Desain Kos Ukuran Kamar 3 X 3

Desain Kos Ukuran Kamar 3 X 3

Desain kos ketiga puluh lima adalah bangunan yang memiliki ukuran kamar 3 x 3. Ukuran kamar ini, biasa digunakan untuk kos – kosan di Indonesia. Dengan begitu akan banyak kamar yang ditawarkan kepada mahasiswa yang akan kos di sana.

Bila Anda ingin merintis usaha kos – kosan, Saya menyarankan untuk mencari berbagai macam informasi secara mendalam tentang bidang tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda tidak gagal di tengah jalan. Anda dapat mencari informasi tentang contoh desain rumah kost terlebih dahulu.

Contoh Desain Rumah Kost Modern (Minimalis)

Leave a Reply