contoh desain rumah dua lantai

49+ Contoh Desain Rumah Dua Lantai (Modern dan Elegan)

Desain Rumah Dua Lantai – Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, tentu membuat rumah berlantai dua adalah solusi terbaiknya. Banyak contoh desain rumah dua lantai yang unik dan menarik. Anda dapat memilih salah satu untuk mewujudkan cita-cita Anda memiliki rumah berlantai dua.

Anda dapat membuat desain rumah untuk model dua lantai sesuai dengan keinginan. Anda dapat memadukan warna dengan bentuk rumah dan material yang digunakan. Dengan demikian, desain rumah Anda tampak unik dan menarik.

Contoh Desain Rumah Dua Lantai

1. Rumah Minimalis Garasi Terbuka

Rumah Minimalis Garasi Terbuka

Desain rumah ini didominasi dengan warna hitam dan putih. Pintu terbuat dari bahan kayu, sedangkan jendelanya terbuat dari bahan kaca.

Rumah dilengkapi dengan garasi dan pagar bermotif garis-garis horizontal berwarna abu-abu dan hitam. Selain itu, rumah juga dilengkapi dengan gerbang berwarna hitam yang tingginya setara dengan pagar.

2. Atap Segitiga

Atap Segitiga

Desain rumah ini memiliki atap yang berbentuk segitiga dan berwarna coklat. Pada lantai dua, dilengkapi dengan teras yang dibatasi pagar berwarna coklat tua.

Rumah tersebut juga dilengkapi dengan pagar dan pintu gerbang sehingga lebih aman. Selain itu, juga dijumpai adanya garasi. Pintu terbuat dari bahan kayu, sedangkan jendelanya terbuat dari kaca.

3. Desain Rumah Merah Putih

Desain Rumah Merah Putih

Gambar ini merupakan salah satu contoh desain rumah lantai 2 dengan warna kombinasi antara merah dan putih. Pada lantai 2 banyak dijumpai jendela yang terbuat dari kaca. Material pintu terbuat dari kayu. Pada lantai 1 terdapat teras yang diberi pagar pembatas

4. Dinding Kayu Berwarna Coklat

Dinding Kayu Berwarna Coklat

Desain rumah ini berbentuk persegi. Pintu dan jendela terbuat dari kaca yang transparan. Di belakang rumah dilengkapi dengan tangga sebagai jalan masuk. Tembok bagian depan dilapisi dengan kayu.

5. Rumah Dua Lantai Simpel

Rumah Dua Lantai Simpel

Desain rumah ini didominasi dengan jendela yang terbuat dari bahan kaca baik di lantai 1 maupun 2. Pada bagian depan dilengkapi dengan mini taman dan pagar pembatas dari batu alam.

6. Rumah Motif Batu Alam

Rumah Motif Batu Alam

Rumah minimalis ini didesain memiliki tembok yang menggunakan material batu alam. Pada lantai 2 dilengkapi dengan teras yang dibatasi pagar. Bahan jendela terbuat dari kaca dan pintunya berasal dari kayu. Selain itu, rumah juga dilengkapi dengan garasi dan taman.

7. Desain Rumah Kaca

Desain Rumah Kaca

Rumah ini didesain dengan warna full putih. Pintu dan jendelanya menggunakan kaca transparan. Pada teras terdapat tanaman dan diujungnya dijumpai adanya tangga.

8. Rumah Simpel Berwarna Putih Abu

Rumah Simpel Berwarna Putih Abu

Rumah dengan desain simpel dan sederhana ini didominasi dengan warna putih. Pada lantai 2 dilengkapi dengan teras yang diberi pagar pembatas. Jendela dan pintu terbuat dari kaca transparan. Pada teras dilengkapi dengan tangga.

9. Rumah Dua Lantai Teras Terbuka

Rumah Dua Lantai Teras Terbuka

Desain rumah ini temboknya berwarna putih. Jendela terbuat dari kaca yang transparan dan pintunya terbuat dari bahan kayu. Anda juga dapat menjumpai adanya garasi dan pagar. Pada lantai 2 terdapat teras yang dilengkapi meja dan kursi untuk tempat bersantai.

10. Garasi Berbahan Kayu

Garasi Berbahan Kayu

Rumah berlantai dua ini memiliki bentuk atap segitiga dengan motif kotak-kotak. Rumah memiliki jendela yang besar dari kaca. Rumah dilengkapi dengan garasi yang pintunya terbuat dari bahan kayu.

11. Rumah Bernuansa Pedesaan Hitam Putih

Rumah Bernuansa Pedesaan Hitam Putih

Rumah didominasi warna putih dengan atap rumah berbentuk segitiga. Anda dapat menjumpai adanya ventilasi udara. Teras pada lantai 1 dilengkapi dengan sepasang meja dan kursi untuk bersantai. Pintu rumah menggunakan bahan kayu.

12. Dinding Bermotif Garis Horizontal

Dinding Bermotif Garis Horizontal

Atap rumah berbentuk segitiga. Anda dapat menjumpai teras baik pada lantai 1 maupun 2 yang diberi pagar sebagai pembatas. Pada bagian tembok terdapat hiasan berupa garis-garis horizontal.

13. Dinding Kaca Transparan

Dinding Kaca Transparan

Desain rumah berlantai 2 ini dibuat menggunakan kaca transparan. Atapnya berbentuk segitiga. Terasnya terbuka tanpa atap. Anda dapat menjumpai sepasang meja kursi di sana.

14. Pintu Berbahan Kayu

Pintu Berbahan Kayu

Rumah ini didesain dengan teras sempit. Pada lantai dua, dilengkapi dengan pagar pembatas. Tembok berwarna putih. Jendela terbuat dari kaca, sedangkan pintunya terbuat dari kayu. Anda dapat menjumpai halaman yang luas dan ditumbuhi tanaman.

15. Rumah Simpel Warna Biru

Rumah Simpel Warna Biru

Gambar ini merupakan contoh desain rumah bertingkat 2 yang simpel dan bentuknya unik. Warna rumah merupakan perpaduan antara biru dongker dengan krem. Anda dapat menjumpai satu pintu dan jendela serta tidak ada teras.

16. Rumah Motif Garis Vertikal

Rumah Motif Garis Vertikal

Desain rumah ini menarik, bentuk atapnya segitiga. Jendela menggunakan kaca, sedangkan pintu berbahan kayu. Tembok dihiasi motif garis-garis vertikal berwarna biru sehingga tampak unik.

17. Atap Trapesium

Atap Trapesium

Rumah berlantai dua ini memiliki atap berbentuk trapesium. Temboknya menggunakan material batu bata berwarna merah. Jendela terbuat dari kaca dan pintunya dari kayu.

18. Rumah Dua Lantai Sederhana

Rumah Dua Lantai Sederhana

Rumah terdiri atas dua lantai yang dilengkapi dengan pagar. Pada bagian temboknya terdapat hiasan yang terbuat dari batu alam. Warna temboknya abu-abu.

19. Rumah Dua Warna Coklat dan Putih

Rumah Dua Warna Coklat dan Putih

Desain rumah berlantai dua ini memiliki warna perpaduan antara coklat dan putih. Pada lantai dua Anda dapat menjumpai teras yang disertai dengan pagar pembatas. Rumah ini juga dilengkapi dengan garasi mobil. Jendela terbuat dari kaca.

20. Dinding Motif Kayu Warna Coklat

Dinding Motif Kayu Warna Coklat

Desain rumah minimalis ini unik dengan warna didominasi putih yang dipadukan dengan warna coklat. Pada lantai 2 dijumpai adanya teras yang dibatasi dengan pagar. Tembok dipenuhi dengan jendela kaca.

21. Rumah Bernuansa Alam

Rumah Bernuansa Alam

Desain rumah ini dilengkapi dengan garasi mobil. Anda dapat menjumpai adanya material batu alam berwarna hitam pada tembok bagian depan. Temboknya berwarna perpaduan coklat dan putih. Jendelanya terbuat dari kaca.

22. Rumah Perumahan Krem dan Coklat

Rumah Perumahan Krem dan Coklat

Pada lantai 1, tembok bermotif garis horizontal berwarna coklat tua. Sedangkan, pada lantai 2 tembok berwarna coklat muda dan polos. Pada lantai 2 juga dijumpai teras yang dibatasi pagar. Jendelanya menggunakan kaca dan pintunya menggunakan kayu. Rumah dilengkapi garasi mobil.

23. Rumah Unik Material Batu Alam

Rumah Unik Material Batu Alam

Rumah berlantai 2 ini didesain menggunakan tembok dari batu alam. Pintu terbuat dari kayu dan banyak dijumpai jendela dari kaca. Bentuk atapnya segitiga dengan warna biru.

24. Rumah Bermotif Garis dan Batu Alam

Rumah Bermotif Garis dan Batu Alam

Pada lantai 1, tembok terbuat dari batu alam. Sedangkan, pada lantai 2 tembok bermotif garis-garis horizontal berwarna krem dan teras diberi pagar pembatas. Jendela terbuat dari kaca yang dibingkai kayu. Pada bagian teras terdapat 3 tiang penyangga.

25. Atap Segitiga Warna Abu-abu

Atap Segitiga Warna Abu-abu

Rumah berlantai 2 ini memiliki atap berbentuk segitiga. Anda dapat menjumpai adanya jendela yang berbahan kaca, sedangkan pintunya terbuat dari kacu yang diberi sedikit kaca di bagian atasnya. Tembok bermotif garis horizontal berwarna abu-abu.

26. Rumah Kaca Berbingkai Kayu

Rumah Kaca Berbingkai Kayu

Gambar ini merupakan contoh desain rumah mewah lantai 2 yang mana dindingnya didominasi oleh kaca. Atapnya bermotif kotak-kotak berbentuk persegi panjang. Dijumpai teras yang tidak beratap.

27. Ruang Tamu Terbuka

Ruang Tamu Terbuka

Pada lantai 1, rumah didesain terbuka tanpa pintu dan jendela. Sedangkan, pada lantai 2 dinding terbuat dari material batu bata berwarna merah. Jendela terbuat dari kaca.

28. Desain Rumah Unik Warna Krem

Desain Rumah Unik Warna Krem

Rumah memiliki atap berbentuk segitiga dan berwarna coklat. Warna rumah didominasi krem. Jendela terbuat dari kaca dengan bingkai kayu berwarna coklat. Dijumpai adanya teras yang di lengkapi dengan meja kursi.

29. Rumah Dua Lantai Simpel Warna Putih Abu

rumah Dua Lantai Simpel Warna Putih Abu

Rumah didominasi dengan warna putih dan abu-abu. Pintu dan jendela terbuat dari kaca yang transparan. Tembok pada lantai 2 bermotif garis-garis vertikal. Dijumpai adanya teras yang sempit.

30. Tembok Batu Bata Warna Abu-abu

Tembok Batu Bata Warna Abu-abu

Desain rumah didominasi dengan warna abu-abu. Pada lantai 2 tembok bermotif garis-garis horizontal. Sedangkan, pada lantai 1 tembok terbuat dari batu bata. Jendela menggunakan bahan kaca yang transparan.

31. Rumah Bernuansa Pedesaan Warna Orange Abu

Rumah Bernuansa Pedesaan Warna Orange Abu

Rumah ini didesain sangat sederhana, pintu dan jendelanya terbuat dari kaca yang transparan. Terasnya terbuat dari batu alam. Tembok rumah berwarna perpaduan antara orange dan abu-abu.

32. Desain Rumah Panggung

Desain Rumah Panggung

Rumah dua lantai ini didesain simpel dengan warna tembok abu-abu. Anda dapat menjumpai adanya motif garis-garis horizontal pada tembok. Jendela memakai bahan kaca. Teras dilengkapi dengan pagar sebagai pembatas.

33. Rumah Unik Berbentuk Persegi

Rumah Unik Berbentuk Persegi

Rumah didominasi dengan tembok berwarna putih. Selain itu, Anda dapat menjumpai banyak jendela kaca yang transparan, begitu pula dengan pintunya. Rumah ini dilengkapi dengan kolam renang di halamannya.

34. Rumah Sederhana Dua Warna

Rumah Sederhana Dua Warna

Rumah ini didesain memiliki atap berbentuk segitiga. Warna rumah merupakan perpaduan antara putih dan hitam. Rumah didominasi dengan jendela berbahan kaca yang transparan.

35. Rumah Berhiaskan Batu Alam

Rumah Berhiaskan Batu Alam

Rumah ini didesain mewah, pada lantai 1 tembok dari bahan batu alam yang indah. Pada lantai 2, terdapat teras yang dilengkapi dengan pagar sebagai pembatas.

36. Rumah Bermotif Garis Vertikal

Rumah Bermotif Garis Vertikal

Rumah ini memiliki tembok berwarna putih bermotif garis vertikal dan dilengkapi atap berbentuk segitiga. Jendela menggunakan kaca transparan. Sedangkan, pintunya terbuat dari kayu yang berwarna merah.

37. Atap Limas Segitiga

Atap Limas Segitiga

Rumah ini didesain dengan atap berbentuk limas segitiga. Tembok berwarna abu-abu yang mana pada lantai 2 dihiasi dengan garis-garis horizontal. Pintu terbuat dari kayu, sedangkan jendela dari bahan kaca.

38. Rumah Simpel Berdinding Polos

Rumah Simpel Berdinding Polos

Rumah didesain simpel dan polos dengan bentuk atap segitiga. Anda dapat menjumpai tembok berwarna putih. Jendela dan pintunya terbuat dari bahan kaca yang transparan.

39. Atap Trapesium Segitiga

Atap Trapesium Segitiga

Anda dapat menjumpai adanya taman yang menghiasi halaman rumah. Bentuk atap rumah ini adalah trapesium. Rumah menggunakan tembok dari batu bata berwarna merah. Pada lantai 2 tembok berwarna putih. Jendela terbuat dari kaca dengan bingkai kayu berwarna putih.

40. Rumah Atap Terbelah

Rumah Atap Terbelah

Rumah berlantai dua ini dilengkapi dengan pagar bermotif garis-garis horizontal. Tembok terbuat dari kaca yang transparan. Sedangkan, pintunya terbuat dari bahan kayu berwarna putih. Anda dapat menjumpai adanya tanaman yang memberi kesan mewah pada rumah.

41. Rumah Motif Garis dan Batu Alam

Rumah Motif Garis dan Batu Alam

Rumah ini didominasi dengan warna putih. Pada lantai 2, tembok bermotif garis-garis horizontal. Sedangkan, pada lantai 1 tembok bermotif garis-garis vertikal dengan hiasan batu alam. Jendela berbahan kaca dan pintunya dari kayu.

42. Pagar Kayu dengan Garasi Terbuka

Pagar Kayu dengan Garasi Terbuka

Desain rumah ini dilengkapi dengan pagar berwarna coklat. Rumah didominasi dengan warna putih. Jendela rumah terbuat dari kaca, sedangkan pintunya menggunakan kayu. Pada tembok di lantai 2 dijumpai adanya hiasan dari batu alam yang mempercantik rumah.

43. Rumah Warna Pink Soft

Rumah Warna Pink Soft

Desain rumah ini memiliki atap berbentuk segitiga berwarna merah. Anda dapat menjumpai adanya pagar yang membatasi rumah dan garasi mobil yang bagian atasnya tertutup. Pintu memakai bahan kayu. Pada lantai 2 terdapat teras tanpa atap yang diberi pagar pembatas.

44. Putih Campur Coklat

Putih Campur Coklat

Rumah berlantai 2 ini memiliki warna perpaduan antara putih dan putih. Ada motif garis-garis horizontal. Jendela menggunakan kaca. Pintu terbuat dari bahan kayu. Anda juga dapat menjumpai adanya garasi mobil.

45. Rumah Minimalis Pembatas Teras Kaca

Rumah Minimalis Pembatas Teras Kaca

Rumah didesain memiliki bentuk atap segitiga berwarna abu-abu. Rumah didominasi dengan warna putih. Pada lantai 2 dilengkapi dengan teras yang dibatasi pagar yang terbuat dari kaca.

Jendela terbuat dari bahan kaca, begitu juga dengan pintunya juga dari kaca. Pada lantai 1 terdapat garasi. Pada halaman ada mini taman.

46. Garasi Tertutup Warna Putih

Garasi Tertutup Warna Putih

Desain rumah ini memiliki bentuk atap segitiga berwarna hitam dengan motif kotak persegi panjang. Temboknya terbuat dari material batu bata berwarna merah. Pada bagian teras tembok polos berwarna abu-abu.

Rumah dilengkapi dengan teras yang tidak begitu luas. Jendela dan pintunya terbuat dati bahan kaca yang transparan. Anda juga dapat menjumpai adanya garasi tertutup dengan pintu berwarna putih.

47. Desain Rumah Elegan Warna Putih Abu

Desain Rumah Elegan Warna Putih Abu

Bentuk atap rumah yang elegan berlantai 2 ini adalah segitiga berwarna hitam. Anda dapat menjumpai adanya teras yang dilengkapi pagar pada lantai 2. Jendela dan pintunya terbuat dari kaca yang transparan.

Pada lantai 2 sebagian tembok berwarna hitam dengan motif garis-garis horizontal. Sedangkan, pada lantai 1 sebagian tembok berwarna putih dengan motif garis-garis horizontal

48. Tembok Batu Bata dengan Garasi Tertutup

Tembok Batu Bata dengan Garasi Tertutup

Rumah didesain simpel dengan bentuk atap segitiga berwarna abu-abu. Temboknya terbuat dari material batu-bata. Pintu dan jendela terbuat dari bahan kaca yang dibingkai kayu berwarna putih.

Teras pada lantai 1 material lantainya terbuat dari kayu. Di depan teras terdapat tangga pendek yang disampingnya dijumpai taman. Terdapat garasi mobil yang tertutup dengan bahan pintu berupa kayu.

49. Pintu Kaca Berbingkai Kayu

Pintu Kaca Berbingkai Kayu

Bentuk atap rumah ini segitiga dengan warna putih. Anda dapat menjumpai motif garis vertikal pada atapnya. Sebagian tembok rumah terbuat dari batu bata berwarna merah. Anda dapat menjumpai jendela dari kaca yang transparan. Pintunya terbuat dari kaca yang dibingkai kayu berwarna coklat.

50. Atap Hitam Motif Kotak-Kotak

Atap Hitam Motif Kotak-Kotak

Rumah ini didesain memiliki atap berbentuk segitiga dan berwarna hitam. Tembok terbuat dari material batu bata berwarna merah. Jendela terbuat dari kaca, sedangkan pintunya terbuat dari kaca dengan bingkai kayu berwarna coklat.

Ada 50 contoh desain rumah dua lantai yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk membuat desain rumah yang Anda impikan. Anda dapat memilih dan memadukan beberapa desain di atas untuk dibuat sesuai dengan keinginan Anda.

49+ Contoh Desain Rumah Dua Lantai (Modern dan Elegan)

Leave a Reply