49 Contoh Desain Rumah Cantik (Klasik dan Modern)

 Desain Rumah Cantik  РSeiring dengan berkembangnya zaman, memiliki rumah cantik adalah menjadi dambaan setiap orang. Rumah yang cantik tentu memiliki desain yang unik dan menarik. Banyak contoh desain rumah cantik yang dapat Anda pilih untuk membuat rumah cantik.
Membuat desain rumah yang unik dapat mengasah daya kreativitas Anda. Anda dapat melakukan modifikasi desain yang sederhana menjadi desain yang luar biasa. Anda juga dapat bermain warna, bahan alam yang digunakan, bentuk rumah dan lain-lain.

DAFTAR ISI

1. Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis ini meliputi atap berbentuk trapesium dan berwarna hitam. Rumah didominasi warna putih. Selain itu, dilengkapi dengan pintu yang terbuat dari kayu berwarna coklat dan jendela kaca yang dibingkai oleh kayu sejumlah 5 buah.

Dibagian temboknya, terdapat motif garis horisontal berwarna perpaduan antara hitam dan putih. Rumah dilengkapi dengan ventilasi berbentuk kotak-kotak kecil. Selain itu, juga dijumpai adanya teras yang sempit dengan material lantai berupa keramik berwarna putih.

2. Rumah Perumahan Warna Abu

Rumah Perumahan Warna Abu

Desain rumah cantik ini terdiri atas atap yang dibuat dengan motif kotak-kotak dan berwarna hitam. Warna rumah merupakan perpaduan antara putih dan hitam. Rumah dilengkapi dengan ventilasi berbentuk kotak-kotak kecil.

Rumah dilengkapi jendela dan pintu yang terbuat dari kaca dan berwarna putih. Pada bagian tembok terdapat motif garis-garis berbentuk horizontal. Pada bagian halaman terdapat paving yang berbentuk persegi panjang.

3. Rumah 4 Warna Garasi Terbuka

Warna rumah perpaduan antara hitam, kuning, putih dan abu-abu. Atap bermotif kotak-kotak dan berwarna hitam. Pada bagian tembok terdapat hiasan garis horizontal rapat berwarna hitam dan kotak persegi panjang berwarna kuning. Dijumpai adanya garasi terbuka tanpa atap.

Rumah dilengkapi dengan ventilasi berbentuk kotak persegi panjang. Pintu berjumlah dua dan terbuat dari kayu. Jendela terbuat dari kaca yang berbingkai kayu. Dijumpai adanya teras dengan lantai terbuat dari keramik berwarna putih. Di depan teras terdapat taman dan pagar.

4. Oranye Campur Abu

Atap bermotif persegi panjang. Pada bagian teras dihiasi dengan tembok berbatu alam. Teras yang tersedia sempit. Tembok Berwarna orange, putih dan dijumpai hiasan bermotif garis horizontal.

5. Dinding Bermotif Garis Horizontal

Rumah memiliki lantai 2 yang dilengkapi dengan garasi dan pagar. Pada bagian pagar tembok dihiasi dengan garis-garis horizontal yang rapat. Atap berbentuk limas segitiga. Rumah didominasi warna putih dan coklat.

6. Desain Rumah Terbuka

Rumah didominasi warna putih dan tanpa atap. Desain rumah dibuat terbuka, ruang tamu dan ruang makan tidak diberi sekat. Rumah dilengkapi dengan kolam renang yang disuguhkan di depan rumah.

7. Rumah Simpel dengan Dinding Batu Alam

Desain rumah ini simpel, warna rumah perpaduan antara putih dan kuning. Atapnya bermotif kotak-kotak kecil. Pada bagian tembok terdapat hiasan batu alam. Dijumpai adanya teras yang sempit. Rumah dilengkapi garasi dengan model terbuka.
Rumah Sederhana dengan Teras Sempit

Bagian atap rumah bermotif kotak-kotak dan berwarna merah. Di bagian tembok terdapat garis horizontal yang mempercantik rumah. Pintu terbuat dari bahan kayu. Jendela kaca berbingkai kayu. Di teras dijumpai adanya tiang berwarna orange.

8. Dinding Pink

Desain rumah ini didominasi warna pink. Atap berbentuk kotak-kotak dan berwarna hitam. Dijumpai adanya ventilasi berbentuk persegi panjang. Pintu rumah berbahan kayu dan jendela berbahan kaca dengan bingkai kayu.

9. Rumah Istana

Desain rumah ini mirip istana dan terdiri atas dua lantai. Atap berbentuk segitiga dan berwarna hijau. Pada bagian teras dilengkapi dengan tangga yang terbuat dari batu alam.

Pintu terbuat dari bahan kayu. Selain itu, dilengkapi dengan lubang terbuka sebagai jendela. Rumah didominasi dengan warna putih.

10. Ventilasi Persegi Panjang

Desain rumah berlantai 2 ini didominasi warna orange dengan abu-abu. Atap utamanya berbentuk trapesium. Rumah tersebut dilengkapi dengan ventilasi yang banyak berbentuk persegi panjang. Di lantai dua, dijumpai pagar sebagai pembatas.

Pintu terbuat dari bahan kayu, sedangkan jendelanya terbuat dari kaca dengan bingkai kayu. Selain itu, juga dilengkapi dengan garasi tanpa atap.

11. Rumah Bernuansa Alam

Desain rumah dengan nuansa alami ini didominasi warna putih. Rumah berbentuk persegi ini dilengkapi dengan pintu dan jendela yang terbuat dari kaca yang transparan.

12. Rumah cantik yang Minimalis

Rumah ini didominasi dengan dinding tembok berwarna abu-abu. Pada bagian tembok terdapat hiasan berupa garis horizontal yang rapat. Atapnya berbentuk persegi panjang dan tertutup genteng berwarna coklat.

Pintu terbuat dari kayu, sedangkan jendelanya terbuat dari kaca dengan bingkai kayu. Pada tampak depan banyak terdapat ventilasi berbentuk kotak-kotak kecil. Rumah memiliki teras yang sempit dengan lantai keramik berwarna pink. Dijumpai adanya garasi terbuka.

13. Desain Rumah Unik

Desain rumah ini memiliki model atap berbentuk trapesium dan tidak dilengkapi dengan genteng. Warna rumah merupakan perpaduan antara warna abu-abu dan hitam. Dijumpai adanya teras dengan lantai polos.

Pintu terbuat dari kayu, jendelanya terbuat dari kaca yang dibingkai oleh kayu. Pada bagian dindingnya terdapat garis-garis horizontal sehingga membentuk motif kotak-kotak. Bagian halamannya yang sebelah ditumbuhi rumput jepang dan sebagian beralaskan keramik.

14. Rumah 3 Warna Putih, Biru dan Coklat

Warna rumah merupakan perpaduan antara warna coklat, putih dan biru. Pada bagian teras terdapat tangga yang tidak terlalu tinggi. Teras dilengkapi dengan bangku panjang dengan lantai keramik bermotif polos dan berwarna coklat.

Pintu terbuat dari kayu berwarna putih, sedangkan jendela berwarna biru dengan bingkai berwarna putih. Pada bagian dinding terdapat hiasan garis-garis horizontal yang agak longgar. Di depan rumah terdapat taman, sedangkan bagian samping beralaskan keramik berwarna hijau.

15. Dinding Putih Bermotif Garis Horizontal

Desain rumah ini memilik teras yang luas dan dilengkapi dengan bangku serta kursi untuk bersantai. Lantai di teras berwarna coklat. Dijumpai adanya dua pot tanaman yang turut menghiasi teras.

Warna rumah didominasi warna putih. Atap tidak terbuat dari genteng. Pada sisi sebelah kanan terdapat tangga sebagai jalan masuk. Di samping tangga ditanam tumbuhan untuk menghiasi teras.

16. Dinding Teras Batu Alam

Contoh desain rumah cantik berlantai 2 ini didominasi oleh warna abu-abu. Di bagian teras tembok dihiasi dengan batu alam. Di depan teras terdapat mini taman yang mempercantik pemandangan. Pada lantai 2 juga ada teras yang dilengkapi pagar pembatas.

Di samping taman terdapat tangga pendek yang menghubungkan dengan pintu. Jendela terbuat dari kaca yang transparan. Pintu rumah juga terbuat dari kaca dengan bingkai kayu. Rumah dilengkapi dengan garasi yang terbuat dari bahan kayu.

17. Rumah Persegi Panjang Berwarna Putih

Contoh desain rumah cantik yang simpel ini didominasi oleh warna putih. Rumah dilengkapi jendela yang terbuat dari bahan kaca transparan. Rumah bernuasnya alam ini memiliki desain pintu tinggi namun sempit. Dijumpi adanya ventilasi berbentuk kotak kecil.

18. Pagar Rapat Berwarna Coklat

Contoh desain rumah cantik sederhana ini didominasi oleh warna hitam. Rumah berlantai dua ini pada bagian depannya terdapat hiasan berupa kotak persegi panjang berwarna merah. Di sisi samping dijumpai adanya ventilasi yang kecil.

Bagian teras rumah diberi pagar berwarna coklat. Di samping kanan terdapat tangga menuju ke teras berwarna putih yang dilengkapi dengan pegangan. Di halaman rumah dijumpai dua pohon yang mempercantik rumah. Di samping kiri terdapat garasi.

19. Dinding Bermotif Garis Vertikal

Rumah minimalis yang simpel ini merupakan salah satu contoh desain rumah cantik yang cocok bagi Anda yang suka dengan warna putih. Dijumpai adanya pagar yang tingginya pendek berwarna putih.

Rumah ini memiliki teras yang luas. Selain itu, dijumpai garasi terbuka yang luas dan diberi atap. Di depan rumah terdapat taman kecil yang mempercantik desain rumah.

20. Rumah Cantik Abu Campur Putih

Rumah didominasi warna putih dan abu-abu. Atap rumah berbentuk segitiga berwarna hitam dengan motif berupa kotak-kotak berbentuk persegi panjang. Pintu terbuat dari perpaduan antara kaca dan kayu.

Di depan pintu langsung dijumpai anak tangga sebanyak 3 buah. Di samping tangga ditanami bunga-bunga yang cantik. Jika dilihat dari tampak depan terdapat 5 buah jendela dan 1 pintu. Dinding temboknya dipenuhi dengan jendela yang terbuat dari kaca transparan.

21. Perumahan dengan Teras Terbuka

Rumah ini memiliki teras yang sedikit lebih luas. Pada bagian teras terdapat dua tiang yang terbuat dari batu alam yang memperkokoh bangunan dan membuat rumah tampak unik. Setelah teras, dijumpai anak tangga berjumlah 4 buah.

Rumah berlantai dua ini memiliki warna dominan coklat. Di bagian teras dilengkapi dengan satu set meja dan kursi yang dapat Anda gunakan untuk bersantai. Jendela terbuat dari kaca transparan yang ukurannya besar dan lebar.

22. Rumah dengan Atap Segitiga

Warna rumah didominasi dengan warna putih. Atap berbentuk segitiga yang ditutup dengan genteng berwarna coklat. Teras rumah luas dan dilengkapi dengan meja serta kursi. Anda juga dapat menjumpai adanya pot bunga yang mempercantik desain rumah Anda.

Lantai di teras menggunakan keramik berwarna merah. Bagian pintunya berbahan kayu, sedangkan jendelanya terbuat dari kaca yang di dalamnya terdapat garis horizontal rapat berwarna putih. Di depan rumah ditanami bunga-bunga yang mempercantik rumah.

23. Rumah Simpel dengan Taman

Rumah di atas merupakan contoh desain rumah cantik yang simpel. Bentuk atapnya trapesium dan warnanya hitam. Warna rumah putih dengan jendela berbahan kaca dan pintu berbahan kayu. Di bagian teras terdapat 3 anak tangga memanjang sepanjang teras.

Di halaman rumah beralaskan paving dan di bagian tengahnya terdapat taman yang ditumbuhi berbagai tanaman yang membuat rumah tampak asri.

24. Atap Limas Segitiga berwarna hitam

Desain rumah ini atapnya berbentuk limas segitiga dengan motif kotak-kotak. Warna rumah merupakan perpaduan antara putih dengan hijau. Dijumpai satu pintu berbahan kayu dan dua jendela yang terbuat dari kaca berbingkai kayu. Dijumpai ventilasi berbentuk persegi panjang.

Teras tidak begitu luas dengan lantai keramik berwarna krem. Selain itu, dijumpai penyangga yang terbuat dari batu alam. Di samping teras terdapat garasi terbuka. Di depan rumah dijumpai taman mini yang mempercantik pemandangan rumah.

25. Rumah Dua Lantai Garasi Terbuka

Rumah unik berlantai dua ini memiliki atap berbentuk limas segitiga dan berwarna orange. Pintu terbuat dari bahan kayu dan jendela berbahan kaca. Anda juga dapat menjumpai adanya garasi.

26. Rumah Cantik Dua Lantai dengan Teras

Rumah ini merupakan salah satu contoh desain rumah cantik yang mewah dan elegan. Rumah didesain berlantai 2. Di lantai 2 dilengkapi dengan teras yang dibatasi dengan pagar pendek berwarna putih.

Rumah didominasi dengan warna putih, namun pada bagian dindingnya terdapat hiasan batu alam berbentuk kotak persegi panjang berwarna pink. Atap rumah berbentuk limas segitiga dan berwarna orange. Anda dapat menjumpai banyak jendela kaca.

27. Rumah Unik dengan Warna Putih Abu

Rumah ini menjadi salah satu contoh desain rumah cantik yang unik. Rumah bertingkat dua ini menggunakan jendela berupa kaca transparan dan memiliki teras yang luas. Warna cat rumah didominasi warna putih.

28. Rumah Berwarna Cerah

Rumah ini didominasi dengan warna biru muda dan putih. Atapnya berbentuk trapesium dan berwarna hitam. Rumah dilengkapi dengan teras yang terdapat bangku sebagai tempat bersantai. Di samping bangku terdapat tempat pot untuk tanaman hias yang mempercantik desain rumah.

Jendela terbuat dari kaca hitam yang dibingkai dengan kayu berwarna putih. Sedangkan, pintu rumah berwarna putih dan terbuat dari bahan kayu. Dijumpai adanya ventilasi di atas pintu bagian belakang. Lantai teras menyatu dengan halaman dengan alas keramik bermotif.

29. Bentuk Trapesium Terbalik

Rumah yang berbentuk seperti trapesium terbalik ini bagian depannya tertutup oleh kaca transparan. Rumah tersebut memiliki teras yang sempit dan dibatasi dengan pagar pendek berwarna hitam. Rumah didominasi warna hitam dan putih.

30. Atap Orange

Atap rumah berbentuk trapesium dan berwarna orange. Pintu terbuat dari kayu, berwarna kuning dan coklat. Sedangkan, jendelanya berwarna biru dan coklat. Pada teras terdapat tiang yang terbuat dari batu alam berwarna hitam. Lantai teras berupa keramik berwarna krem.

Di depan rumah didesain memiliki kolam ikan berukuran kecil dan terdapat pohon sebagai penyejuk. Terdapat garasi terbuka sebagai tempat mobil. Bagian depan rumah dibatasi pagar dari material batu bata.

31. Rumah Nuansa Desa Warna Pastel

Rumah ini memiliki bentuk atap segitiga. Warna tembok didominasi abu-abu yang mana terdapat hiasan berupa garis-garis horizontal yang panjang. Rumah ini dilengkapi dengan teras yang sedikit lebih luas dan dilengkapi dengan kursi. Pada bagian teras terdapat pagar berwarna putih.

Jendela berupa kaca transparan, sedangkan pintunya separuh kaca dan separuh kayu berwarna pink. Pada halaman dijumpai adanya taman yang ditumbuhi berbagai macam tanaman hias.

32. Rumah Cantik Warna Krem dan Pastel

Desain rumah ini elegan dan cantik. Atapnya berbentuk trapesium dan berwarna hitam. Warna rumah tampak serasi, yaitu perpaduan antara krem dan hijau. Bagian teras luas dan diberi pagar sebagai pembatas. Di bagian tengahnya terdapat anak tangga sebagai jalan masuk ke rumah.

Pada tembok dijumpai adanya motif garis-garis horizontal. Motif tersebut berwarna hijau. Pintu berwarna merah dan terbuat dari bahan kayu dan kaca, sedangkan jendelanya berupa kaca berwarna hitam. Pada halaman rumah dibuat taman dari berbagai macam tanaman.

33. Rumah Minimalis Berdinding Bambu

Rumah minimalis ini material penyusunnya sebagian besar adalah bambu. Rumah tersebut didesain berlantai dua. Warna rumah didominasi warna pink. Begitu juga dengan atapnya yang gentengnya juga berwarna pink.

Jendela berupa kaca transparan. Di lantai 2 terdapat teras yang diberi pagar sebagai pembatas. Di teras bawah terdapat kolam ikan berukuran kecil.

34. Rumah Terbuka Bernuansa Alam

Desain rumah ini sederhana, Anda hanya membutuhkan kaca transparan sebagai pembatas rumah dan tirai bambu sebagai pengganti pintu. Anda dapat menjumpai adanya tangga di depan teras

35. Rumah Cantik Warna Krem

Rumah ini merupakan contoh desain rumah cantik yang mana warna temboknya didominasi warna krem. Atapnya berbentuk trapesium dan memiliki warna abu-abu dengan motif garis vertikal.

Rumah dilengkapi dengan teras yang di bagian tengah terdapat tangga sebagai jalan masuk. Selain itu, dijumpai adanya pagar sebagai pembatas pada teras. Jendelanya terbuat dari kaca, begitu juga dengan pintunya juga terbuat dari kaca. Di halaman terdapat taman.

36. Biru Campur Putih

Desain rumah ini didominasi oleh warna biru dan putih. Pintu terbuat dari bahan kayu berwarna putih, sedangkan jendelanya terbuat dari kaca. Pada bagian depan juga dijumpai adanya ventilasi udara. Bagian temboknya terdapat hiasan berupa garis-garis horizontal memanjang yang rapat.

Teras yang tersedia luas dan dilengkapi dengan pagar pembatas berwarna putih. Pada bagian tengah terdapat tangga sebagai jalan masuk. Pada halaman rumah ditanami tanaman hias yang membuat tampilan rumah menjadi semakin cantik.

37. Rumah Minimalis Dinding Batu Bata

Desain rumah ini memiliki bentuk atap segitiga dan berwarna coklat. Anda tidak menjumpai adanya teras. Bagian ujung sebelah kiri dijumpai tangga sebagai jalan masuk. Jendela terbuat dari kaca dengan bingkai kayu berwarna putih, sedangkan pintunya terbuat dari bahan kayu.

Tembok rumah terbuat dari material batu bata yang berbentuk persegi panjang berwarna merah. Di depan rumah dijumpai adanya tanaman hias yang mempercantik rumah. Halaman rumah dipenuhi oleh rumput hijau segar yang memberi kesan rumah bernuansa alami.

38. Desain Rumah Sederhana dengan Taman

Bentuk atap trapesium berwarna abu-abu. Tembok terbuat dari batu bata berwarna abu-abu dan berbentuk persegi panjang. Rumah dilengkapi dengan teras yang dibatasi dengan pagar berwarna putih. Lalu, dijumpai tangga sebagai jalan masuk.
Bahan jendela adalah kaca dengan bingkai kayu berwarna putih. Sedangkan, pintu bagian bawah terbuat dari kayu dan bagian atasnya terbuat dari kaca. Di halaman rumah Anda dapat menjumpai berbagai jenis tanaman dan bebatuan yang disusun rapi membentuk taman.

39. Teras Disangga 6 Tiang

Rumah ini adalah salah satu contoh desain rumah cantik yang didominasi oleh warna krem. Bentuk atapnya trapesium dan berwarna biru serta dijumpai motif berupa garis-garis vertikal berwarna biru tua.

Rumah juga dilengkapi dengan teras yang diberi pagar sebagai pembatas. Pada bagian tengah teras dijumpai tangga sebagai jalan masuk ke rumah. Bagian atap teras disangga oleh 6 tiang penyangga. Bagian depan rumah terdapat pagar pendek yang terbuat dari batu bata.

40. Pagar Batu Alam

Rumah minimalis ini memiliki 2 lantai yang bergaya modern yang didominasi warna putih. Atap rumah berbentuk trapesium dan berwarna hitam. Jendela terbuat dari kaca yang transparan, sedangkan pintunya juga terbuat dari kaca yang dibingkai oleh kayu berwarna coklat.

Pagar Rumah terbuat dari bahan batu alam yang tersusun rapi. Halaman rumah tampak luas dan pada beberapa spot diberi tanaman yang membuat rumah tampak cantik.

41. Rumah 2 Warna dengan Ruang Tamu Terbuka

Rumah minimalis ini didesain dengan ruang tamu terbuka yaitu di teras tanpa atap. Rumah tersebut didominasi warna abu-abu. Atapnya berwarna hitam yang bermotif kotak-kotak. Jendela terbuat dari kaca yang transparan, begitu juga dengan pintunya yang terbuat dari bahan kaca.

42. Balkon Berpagar Kuning

Rumah ini temboknya didominasi dengan warna putih. Rumah bergaya sederhana ini juga dilengkapi balkon dengan pagar pembatas berwarna putih dan kuning. Pintunya terbuat dari bahan kayu, sedangkan jendelanya berbahan kaca.

Pada bagian tembok depan terbuat dari batu alam yang mempercantik rumah. Rumah dilengkapi dengan teras yang luas dengan tiang penyangga yang berwarna hitam. Pada teras terdapat tangga. Halaman rumah tampak luas, sebagian ditutup keramik dan sebagian tertutup rumput.

43. Rumah Dua Lantai Bermotif Garis Horizontal

Rumah berlantai dua ini memiliki warna yang didominasi krem. Atapnya berbentuk trapesium dan segitiga serta memiliki warna coklat. Temboknya memiliki motif garis horizontal yang rapat.

Jendela terbuat dari kaca, sedangkan pintunya terbuat dari kayu. Pada tembok bagian depan material penyusunnya terbuat dari batu alam. Rumah ini memiliki halaman yang luas dan Anda dapat menjumpai taman.

44. Rumah Berdinding Transparan

Atap rumah minimalis ini memiliki bentuk segitiga dan berwarna orange. Halamannya luas tertutup oleh rumput hijau yang segar. Jendela terbuat dari kaca yang transparan, sedangkan pintunya terbuat dari bahan kayu.

Tembok rumah didominasi perpaduan warna antara abu-abu dan krem. Selain itu, juga dihiasi dengan garis-garis horizontal yang berjarak renggang.

45. Tiang Penyangga Batu Alam

Rumah berlantai dua ini memiliki bentuk atap segitiga dan persegi panjang. Pada bagian temboknya terdapat hiasan yang terbuat dari material batu alam. Pada lantai dua, teras dibatasi dengan pagar berwarna coklat.

Pada garasi dan teras terdapat tiang yang materialnya dari batu alam. Pintunya terbuat dari bahan kayu, sedangkan jendelanya terbuat dari kaca yang dibingkai dengan kayu berwarna coklat.

46. Rumah Bernuansa Pedesaan Warna Putih

Rumah ini sangat unik, Anda dapat melihat bentuk atapnya yaitu trapesium dan segitiga. Rumah berlantai dua ini dilengkapi dengan lubang ventilasi.
Anda juga dapat menjumpai adanya teras yang sempit pada lantai satu dan dilengkapi dengan tangga sebagai jalan masuk. Jendela rumah terbuat dari kaca, begitu juga dengan pintunya.

47. Garasi Warna Putih

Warna rumah minimalis ini merupakan perpaduan antara abu-abu dengan putih. Anda dapat menjumpai adanya garis-garis horizontal pada temboknya. Jendelanya terbuat dari kaca, sednagkan pintunya terbuat dari kayu. Anda juga dapat menjumpai adanya tangga di teras.

48. Desain Pintu Berbahan Kayu

Rumah ini memiliki atap berbentuk segitiga. Pada teras terdapat tiang penyangga yang terbuat dari bahan kayu dan dijumpai tangga. Lantainya menggunakan keramik berwarna putih.

Jendela terbuat dari kaca, sedangkan pintunya terbuat dari kayu. Rumah bagian bawah temboknya dari batu alam, sedangkan bagian atas tembok biasa.

49. Rumah Cantik Atap Segitiga

Rumah cantik ini didominasi dengan warna krem. Bentuk atapnya segitiga dengan warna orange. Pintunya terbuat dari kayu, sednagkan kacanya terbuat dari bahan kaca. Di depan rumah terdapat taman yang membuat desain rumah ini tampak cantik.

Ada 50 contoh desain rumah cantik yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk membuat rumah idaman Anda. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan lokasi tempat rumah yang akan Anda bangun.

49 Contoh Desain Rumah Cantik (Klasik dan Modern)

Leave a Reply