40 Contoh Desain Rumah Kontrakan Rekomendasi (Nyaman)

Desain Rumah Kontrakan (Nyaman) – Bagi Anda yang ingin merintis bisnis di perkotaan, Saya menyarankan untuk memilih usaha rumah kontrakan. Anda dapat mulai mencoba mencari informasi mengenai contoh desain rumah kontrakan yang dapat menarik masyarakat luas untuk sewa kontrakan tersebut.

Pastinya bisnis kontrakan tergolong sangat menjanjikan sebagai investasi jangka panjang. Hal ini karena dari tahun ke tahun, jumlah permintaan terhadap tempat tinggal semakin meningkat. Berikut adalah penjelasan mengenai rekomendasi desain kontrakan yang menarik untuk dicoba.

1. Desain Kontrakan Berkesan Perumahan

Desain Kontrakan Berkesan Perumahan

Desain kontrakan pertama yaitu berkesan seperti perumahan yang banyak digunakan di Indonesia. Tipe rumah kontrakan tersebut adalah 36. Desain kontrakan tersebut, terdapat lahan sebagai tempat untuk menaruh mobil. Kemudian terdapat teras di bagian depan rumah.

2. Desain Kontrakan Modern 2 Lantai

Desain Kontrakan Modern 2 Lantai

Desain kontrakan kedua yaitu rumah modern 2 lantai. Tipe rumah kontrakan tersebut adalah 70. Bila dilihat dari contoh desain rumah kontrakan ini, terdapat garasi di bagian samping lengkap dengan pintunya. Dengan begitu mobil Anda akan terhindar dari cuaca buruk dan pencuri.

Selain itu, di bagian depan rumah terdapat lahan yang sudah ditanami tumbuhan. Hal ini bertujuan agar rumah tampak rindang. Kemudian rumah kontrakan dilengkapi dengan pagar dengan ukuran pendek. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan rasa aman kepada pemiliknya.

3. Desain Kontrakan Minimalis

Desain Kontrakan Minimalis

Desain kontrakan ketiga yaitu minimalis. Tipe rumah kontrakan tersebut adalah 36. Bila dilihat dari contoh desain rumah kontrakan tersebut, sudah banyak digunakan. Hal ini karena desain kontrakan tersebut memiliki lahan yang luas di bagian depan yang mirip seperti perumahan.

Kontrakan model minimalis ini sangat cocok digunakan oleh penyewa yang memiliki mobil. Hal ini karena terdapat lahan yang cukup luas sebagai garasi. Selain itu, terdapat lahan yang dapat digunakan untuk menanam berbagai jenis bunga yang akan menambah kesan hijau di rumah.

4. Desain Kontrakan tanpa Sekat

Desain Kontrakan tanpa Sekat

Desain kontrakan keempat yaitu rumah tanpa sekat. Tanpa adanya sekat antar rumah, akan mempermudah setiap penghuni kontrakan untuk melakukan sosialisasi. Dengan begitu akan menambah keakraban satu sama lain. Kemudian tipe rumah kontrakan tersebut adalah 21 / 24.

Bila dilihat dari contoh desain rumah kontrakan, terdapat satu lahan sebagai garasi mobil. Kemudian satu lahan lagi untuk menanam tumbuhan sesuai dengan selera pemilik kontrakan. Desain kontrakan seperti ini, sangat cocok digunakan bagi anggota keluarga berjumlah sedikit.

5. Desain Kontrakan beserta Taman

Desain Kontrakan beserta Taman

Desain kontrakan kelima yaitu rumah beserta taman. Dengan adanya taman di bagian depan rumah, akan menambah kesan hijau bila dipAndang. Selain itu, rumah kontrakan tersebut juga dilengkapi dengan lahan untuk garasi yang berada di samping taman.

6. Desain Kontrakan Minimalis Berderet

Desain Kontrakan Minimalis Berderet

Desain kontrakan keenam yaitu rumah minimalis yang berderet. Banyaknya rumah kontrakan yang berderet, akan memberikan keuntungan besar kepada pemiliknya. Bahkan rumah kontrakkan tersebut akan menjadi modal investasi Anda pada masa yang akan datang.

Tipe bangunan rumah kontrakan ini adalah 45. Sehingga dapat dikatakan bahwa bangunan ini lebih besar daripada kontrakan pada umumnya. Bahkan di depan rumah kontrakan tersebut, ada lahan berumput yang dapat dijadikan sebagai tempat bermain anak – anak.

7. Desain Kontrakan Tipe 45

Desain Kontrakan Tipe 45

Desain kontrakan ketujuh yaitu bangunan tipe 45. Bila dilihat dari contoh desain rumah kontrakan, terdapat dua lahan yang dapat digunakan sebagai taman. Lahan pertama luasnya kurang lebih 2 meter. Kemudian lahan kedua luasnya hanya setengah meter saja.

Selain terdapat lahan untuk taman, rumah kontrakan ini juga memiliki lahan untuk garasi mobil. Meskipun pemilik kontrakan tidak memiliki mobil, lahan ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menjemur pakaian. Pastinya semua lahan akan dimanfaatkan dengan sangat baik.

8. Desain Kontrakan Mewah dan Minimalis

Desain Kontrakan Mewah dan Minimalis

Desain kontrakan kedelapan yaitu rumah mewah dan minimalis. Meskipun tipe bangunan tersebut tergolong kecil, namun rumah kontrakan ini terlihat sangat mewah. Di samping rumah, terdapat sekat dengan ukuran kecil untuk mempertegas pembagian setiap kontrakan.

Bila dilihat dari desain kontrakan, terlihat sangatlah rindang dengan hadirnya taman kecil lengkap dengan tumbuhan di dalamnya. Tidak hanya itu, di sebelah taman juga terdapat garasi yang dapat menampung mobil pemilik kontrakan. Dengan begitu keadaan mobil akan tetap terjaga.

9. Desain Kontrakan Bentuk Atap Trapesium

Desain Kontrakan Bentuk Atap Trapesium

Desain kontrakan kesembilan yaitu rumah dengan bentuk atap trapesium. Desain kontrakan ini sangatlah unik dan berbeda dari yang lain. Pasalnya bentuk bangunannya tergolong modern minimalis. Di bagian halaman depan, terdapat kursi dan meja sebagai tempat bersantai.

Selain itu, di bagian depannya terdapat sebuah tanaman yang akan mempercantik tampilan rumah kontrakan. Menariknya dari rumah kontrakan ini adalah memiliki lahan yang cukup luas. Dengan begitu pemilik kontrakan tersebut dapat menggunakannya sebagai aktivitas lainnya.

10. Desain Kontrakan Mewah Lantai 2

Desain Kontrakan Mewah Lantai 2

Desain kontrakan kesepuluh yaitu rumah mewah lantai 2. Desain kontrakan ini sangat cocok dibangun di pusat kota. Hal ini karena lokasi kontrakan tersebut sangatlah strategis. Dengan begitu kontrakan ini akan banyak disewa masyarakat. Pastinya akan banyak menuai keuntungan.

Pada rumah kontrakan ini, terdapat fasilitas AC di dalamnya. Tidak hanya itu, kontrakan ini juga dilengkapi dengan garasi rumah lengkap dengan kanopi untuk melindungi mobil dari cuaca buruk. Selain itu, kontrakan juga dilengkapi dengan taman yang dapat ditanami berbagai jenis bunga.

11. Desain Kontrakan Satu Tipe

Desain Kontrakan Satu Tipe

Desain kontrakan kesebelas yaitu rumah dengan tipe yang sama. Desain kontrakan ini sudah biasa digunakan oleh para kontraktor. Sehingga tidak heran bila model kontrakan seperti ini, banyak dijumpai di Indonesia. Tipe bangunan kontrakan ini adalah 21 / 24.

Uniknya model kontrakan ini memiliki kesamaan satu sama lainnya. Mulai dari tipe bangunan, cat rumah, hingga bentuk pagarnya. Namun model kontrakan ini tidak memiliki lahan untuk garasi mobil. Akan tetapi hanya ada lahan untuk taman dan teras sebesar 1 meter saja.

12. Desain Kontrakan Halaman Luas

Desain Kontrakan Halaman Luas

Desain kontrakan kedua belas yaitu rumah dengan halaman luas. Rumah ini memiliki tipe bangunan sebesar 45. Bila dilihat dari model kontrakannya, bangunan ini mengusung tema modern minimalis. Hal ini terlihat dari bentuk jendela, pintu, dan juga atap bangunannya.

13. Desain Kontrakan Bentuk Atap Segitiga

Desain Kontrakan Bentuk Atap Segitiga

Desain kontrakan ketiga belas yaitu rumah dengan bentuk atap segitiga. Bila dilihat dalam contoh desain rumah kontrakan, terlihat pintu utama dan juga dindingnya terbuat dari bambu. Bahkan kanopi teras kontrakan juga terbuat dari bambu. Kemudian tipe bangunan ini yaitu 54.

14. Desain Kontrakan Pintu Berderet

Desain Kontrakan Pintu Berderet

Desain kontrakan keempat belas yaitu rumah dengan pintu yang berderet. Bila dilihat dari desain kontrakannya, di bagian depan terdapat lahan untuk menanam berbagai jenis bunga. Kemudian terdapat jalan utama untuk menuju ke jalanan. Kemudian tipe bangunan ini yaitu 36.

15. Desain Kontrakan Warna Warni Berjajar

Desain Kontrakan Warna Warni Berjajar

Desain kontrakan kelima belas yaitu rumah dengan cat warna warni yang berjajar. Tipe bangunan kontrakan ini adalah 21. Dalam kontrakan ini hanya memiliki sekat kecil sebagai pembatas antar bangunan. Kemudian bangunan ini dilengkapi dengan teras yang berukuran setengah meter.

16. Desain Kontrakan di Area Taman

Desain Kontrakan di Area Taman

Desain kontrakan keenam belas yaitu rumah di area taman. Bila dilihat pada desainnya, terdapat lahan sebagai garasi mobil yang ada di depan kamar utama. Kemudian di sisi garasi terdapat lahan sebagai taman minimalis. Hal ini akan menciptakan nuansa hijau pada kontrakan tersebut.

Kontrakan yang dibangun di area taman, sangat cocok berada di pusat kota. Pastinya kontrakan tersebut akan banyak disewa oleh masyarakat. Hal ini karena kontrakan tersebut berada di lokasi yang strategis dan akan membuat penyewa nyaman berada di lingkungan tersebut.

17. Desain Kontrakan dengan Taman Minimalis

Desain Kontrakan dengan Taman Minimalis

Desain kontrakan ketujuh belas yaitu rumah dengan taman minimalis. Adanya taman di bagian depan, akan membuat kontrakan menjadi hijau dan rindang. Dengan begitu akan membuat penyewa kontrakan betah berada di sana. Selain itu, juga terdapat lahan sebagai garasi mobil.

18. Desain Kontrakan Tipe Bangunan 60

Desain Kontrakan Tipe Bangunan 60

Desain kontrakan kedelapan belas yaitu rumah dengan tipe bangunan 60. Kontrakan ini memiliki halaman rumah yang cukup luas. Halaman tersebut terbagi menjadi dua bagian. Lahan satu dapat digunakan untuk taman. Kemudian lahan kedua dapat digunakan untuk garasi mobil.

Kemudian di luar pagar rumah terdapat sebidang tanah, yang dapat digunakan untuk ditanami pohon yang berukuran besar. Dengan begitu akan membuat rumah tampak lebih rindang. Selain itu, rumah kontrakan dilengkapi dengan pagar berukuran sedang untuk memberikan keamanan.

19. Desain Kontrakan Dua Kamar

Desain Kontrakan Dua Kamar

Desain kontrakan kesembilan belas yaitu rumah dengan dua kamar. Kontrakan jenis ini sangat cocok disewa oleh keluarga dengan jumlah keluarga satu sampai empat orang. Hal ini karena keadaan rumah yang minimalis, membuatnya tidak dapat menampung banyak orangnya.

20. Desain Kontrakan Ukuran Sedang

Desain Kontrakan Ukuran Sedang

Desain kontrakan kedua puluh yaitu rumah dengan ukuran sedang. Tipe bangunan kontrakan ini adalah 60. Biasanya kontrakan ini disewa oleh masyarakat menengah ke atas. Selain itu, kontrakan ini juga biasa disewa oleh keluarga yang memiliki jumlah keluarga 1 sampai 6 orang.

21. Desain Kontrakan Satu Warna

Desain Kontrakan Satu Warna

Desain kontrakan kedua puluh satu yaitu rumah dengan cat tembok yang satu warna. Biasanya model kontrakan ini digunakan di daerah pusat kota. Hal ini bertujuan agar masyarakat merasa tertarik dengan desain kontrakan ini. Hal ini akan membuat pemiliknya menuai keuntungan besar.

22. Desain Kontrakan Mewah Tipe 45

Desain Kontrakan Mewah Tipe 45

Desain kontrakan kedua puluh dua yaitu rumah mewah dengan tipe bangunan 45. Kontrakan ini memiliki dua kamar tidur dengan satu kamar mandi. Tidak hanya itu, di dalam kontrakan ini juga tersedia ruang tamu, dapur, dan teras yang cukup luas. Kemudian terdapat garasi dan taman.

23. Desain Kontrakan dengan Taman Hijau

Desain Kontrakan dengan Taman Hijau

Desain kontrakan kedua puluh tiga yaitu rumah dengan taman yang ditumbuhi rumput hijau. Luas lahan untuk taman ini kurang lebih 3 meter x 3 meter. Kemudian di samping taman terdapat lahan untuk garasi mobil. Luas dari garasi tersebut kurang lebih 3 meter x 2 meter saja.

24. Desain Kontrakan dengan 15 Jendela

Desain Kontrakan dengan 15 Jendela

Desain kontrakan kedua puluh empat yaitu rumah dengan 15 jendela di dalamnya. Dengan banyaknya jendela yang dipasang di rumah ini, akan membuat cahaya matahari sangat mudah masuk ke dalam rumah. Pastinya penyewa kontrakan akan lebih hemat listrik untuk penerangan.

25. Desain Kontrakan Hemat Listrik

Desain Kontrakan Hemat Listrik

Desain kontrakan kedua puluh lima yaitu rumah hemat listrik. Dalam rumah tersebut terdapat 20 jendela yang terpasang. Hal ini sangat bermanfaat bagi penyewa kontrakan karena sinar matahari akan mudah untuk masuk. Selain itu, sirkulasi udara juga akan mudah masuk.

26. Desain Kontrakan Sekat Kecil

Desain Kontrakan Sekat Kecil

Desain kontrakan kedua puluh enam yaitu rumah dengan sekat kecil. Dengan adanya sekat kecil tersebut, akan mempermudah antar penyewa melakukan sosialisasi. Pastinya akan membuat mereka menjadi semakin dekat dan rukun.

27. Desain Kontrakan Tanpa Pagar

Desain Kontrakan Tanpa Pagar

Desain kontrakan kedua puluh tujuh yaitu rumah tanpa pagar. Meskipun rumah kontrakan tersebut tidak memiliki pagar, namun fasilitas yang diberikan sangatlah banyak. Mulai dari garasi mobil, taman ukuran 3 x 3 meter lengkap dengan rumput hijau, dua kamar tidur, dan lainnya.

28. Desain Kontrakan Modern Minimalis

Desain Kontrakan Modern Minimalis

Desain kontrakan kedua puluh delapan yaitu rumah modern minimalis. Tipe bangunan ini adalah 45. Di bagian depan rumah kontrakan terdapat taman lengkap dengan rumput hijau yang ditanam di sana. Kemudian di sampingnya terdapat garasi mobil dengan rumput hijau di tengahnya.

29. Desain Kontrakan Minimalis

Desain Kontrakan Minimalis

Desain kontrakan kedua puluh sembilan yaitu rumah dengan nuansa minimalis. Biasanya model kontrakan ini, banyak digunakan di daerah perkotaan. Hal ini bertujuan agar masyarakat perkotaan yang semakin banyak jumlahnya, bisa mendapatkan rumah yang layak.

30. Desain Kontrakan Pagar Minimalis

Desain Kontrakan Pagar Minimalis

Desain kontrakan ketiga puluh yaitu rumah dengan pagar minimalis. Dengan adanya pagar di bagian depan kontrakan, akan membuat penghuni kontrakan merasakan aman dari hal buruk. Mulai dari pencuri, binatang buas, dan lain sebagainya.

31. Desain Kontrakan Atap Dua Susun

Desain Kontrakan Atap Dua Susun

Desain kontrakan ketiga puluh satu yaitu rumah dengan atap dua susun. Desain kontrakan ini tergolong dalam model modern minimalis. Kemudian untuk tipe kontrakan ini adalah 45. Biasanya model ini digunakan oleh keluarga yang memiliki anggota dengan jumlah kurang dari 5 orang.

32. Desain Kontrakan Nuansa Coklat

Desain Kontrakan Nuansa Coklat

Desain kontrakan ketiga puluh dua yaitu rumah dengan nuansa coklat. Bila dilihat dari contoh desain rumah kontrakan tersebut, terdapat batu alam yang melapisi dinding penyangga rumah dengan beberapa bagian lainnya. Kemudian di bagian depan terdapat lahan untuk taman.

33. Desain Kontrakan Mewah Tingkat 2

Desain Kontrakan Mewah Tingkat 2

Desain kontrakan ketiga puluh tiga yaitu rumah mewah tingkat 2. Tipe rumah kontrakan ini adalah 120. Biasanya kontrakan ini disewa oleh masyarakat yang tergolong menengah ke atas. Hal ini karena harga sewa kontrakan ini tergolong mahal. Bila dilihat lokasinya, berada di pusat kota.

34. Desain Kontrakan Minimalis Tingkat 2

Desain Kontrakan Minimalis Tingkat 2

Desain kontrakan ketiga puluh empat yaitu rumah bernuansa minimalis lengkap dengan tingkat 2. Bila dilihat dari desain bangunnya, biasanya kontrakan ini dibangun di pusat kota yang tergolong strategis. Itulah yang membuat harga sewa kontrakan ini tergolong mahal.

35. Desain Kontrakan Dua Taman

Desain Kontrakan Dua Taman

Desain kontrakan ketiga puluh lima yaitu rumah yang dilengkapi dengan dua taman. Dengan begitu akan membuat tampilan rumah menjadi hijau dan rindang. Kemudian di samping taman terdapat lahan yang dapat digunakan sebagai garasi mobil dengan luas kurang lebih 3 x 2 m.

36. Desain Kontrakan Nuansa Batu Alam

Desain Kontrakan Nuansa Batu Alam

Desain kontrakan ketiga puluh enam yaitu rumah dengan nuansa batu alam. Pada bagian dinding penyangga rumah kontrakan tersebut, diberikan batu alam. Hal ini bertujuan untuk mempercantik tampilan bangunan kontrakan ini. Pemilihan warna batu alam ini senada dengan cat temboknya.

37. Desain Kontrakan Sejenis

Desain Kontrakan Sejenis

Desain kontrakan ketiga puluh tujuh yaitu rumah model yang sejenis. Artinya adalah desain kontrakan yang digunakan, sama dengan bangunan lainnya. Kemudian antar bangunan diberikan sekat dengan ukuran sedang, untuk memberikan batasan antar kontrakan.

38. Desain Kontrakan Fasilitas Lengkap

Desain Kontrakan Fasilitas Lengkap

Desain kontrakan ketiga puluh delapan yaitu rumah dengan fasilitas lengkap. Dalam kontrakan tersebut, terdapat fasilitas antara lain AC, TV, peralatan dapur, spring bed, dan juga kursi. Namun untuk menyewa kontrakan ini, harus mempersiapkan budget lebih karena harganya mahal.

39. Desain Kontrakan Tipe 60

Desain Kontrakan Tipe 60

Desain kontrakan ketiga puluh sembilan yaitu rumah tipe 60. Dalam kontrakan ini terdapat tiga kamar tidur, dua toilet, dapur, garasi mobil, dan juga taman. Masing – masing ruangan tersebut memiliki berbagai ukuran. Sehingga lahan rumah yang ada dibagi menjadi beberapa ruangan.

40. Desain Kontrakan dengan Kanopi

Desain Kontrakan dengan Kanopi

Desain kontrakan terakhir yaitu rumah yang lengkap dengan kanopi. Kanopi tersebut ditempatkan di atas garasi mobil. Sehingga mobil akan terhindar dari hujan dan juga panas. Kemudian kontrakan ini terdapat teras yang dapat digunakan untuk bercengkrama dengan keluarga.

Bagi Anda yang ingin merintis usaha kontrakan, wajib mencari informasi secara lebih mendalam. Salah satunya tentang contoh desain rumah kontrakan. Hal ini bertujuan agar Anda dapat sukses dalam merintis karir tersebut dari bawah, tanpa adanya hambatan sama sekali.

Rekomendasi Contoh Desain Rumah Kontrakan (Nyaman)

Add Comment