40 Contoh Desain Rumah Klasik (Unik dan modern)

Desain Rumah Klasik (Unik)-Desain rumah klasik dapat di andalkan untuk menikmati suasana yang nyaman. Pada contoh desain rumah klasik kali ini, akan ada banyak hal yang membuat Anda betah di rumah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat desain rumah klasik terbaik. Salah satunya adalah dengan mementingkan material pembangunan yang akan digunakan. Dengan material yang segar dan sejuk rumah akan semakin indah dan nyaman. Hal ini sangat baik bagi yang tinggal di perkotaan.

DAFTAR ISI

1. Desain rumah klasik bergaya pertengahan Eropa

Desain rumah klasik bergaya pertengahan Eropa

Negara di Eropa memang selalu menjadi pilihan desain rumah terbaik. Khususnya di Indonesia yang kebanyakan masih terdapat banyak rumah bergaya Eropa. Contoh desain rumah klasik di atas sangat cocok digunakan. Terutama pada penggunaan bahan kayu yang menyejukan.

2. Gaya rumah klasik bertemakan perumahan tokoh kartun

Gaya rumah klasik bertemakan perumahan tokoh kartun

Kebanyakan tokoh kartun di TV akan menggunakan desain rumah seperti ini. Hal ini juga berlaku untuk membuat suatu gaya seperti contoh desain rumah di kampung. Kesan tersebut menonjol karena menggunakan pagar berbahan kayu seperti pada jenis rumah di kartun pada umumnya.

3. Gaya klasik dengan tambahan batu bata

Gaya klasik dengan tambahan batu bata

Material kayu memang identik dengan rumah bergaya klasik. Tentunya, dengan bahan ini rumah yang dibuat akan terasa semakin sejuk. Ketika membuat desain rumah ini, Anda bisa menambahkan material pendukung lainnya. Contohnya, seperti penggunaan batu bata merah pada sebagian temboknya.

4. Rumah bertembok batu bata dengan jendela kayu klasik

Rumah bertembok batu bata dengan jendela kayu klasik

Rumah yang memiliki tembok batu bata sangat identik dengan gaya klasik. Di negara Eropa banyak sekali rumah yang masih memiliki desain ini. Bahkan rumah ini sering digunakan sebagai lokasi syuting. Anda bisa menambahkan jenis jendela seperti gambar di atas untuk menonjolkan desain klasiknya.

5. Gaya vintage dengan tambahan tiang

Gaya vintage dengan tambahan tiang

Menambahkan tiang penyangga pada rumah sering menjadi pilihan yang tepat. Terutama untuk memastikan jika dapat menjadi pendukung desain yang indah. Anda tidak perlu menambahkan banyak tiang untuk bagian depan rumah. Dengan hanya memastikan jumlah sesuai keindahannya.

6. Rumah bergaya Eropa Timur

Rumah bergaya Eropa Timur

Di bagian Eropa Timur penduduknya akan menggunakan rumah dengan gaya seperti di atas. Anda bisa menggunakannya untuk dijadikan referensi. Setiap lekukan dari desain yang digunakan mencerminkan sebagian besar gaya Eropa Timur. Anda juga bisa menggunakan warna yang lebih menenangkan.

7. Bentuk segitiga atap yang identik

Bentuk segitiga atap yang identik

Terdapat berbagai jenis atap yang nyaman untuk digunakan. Salah satunya adalah jenis atap berbentuk segitiga. Jenis atap ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bentuk rumah pedesaan. Anda juga dapat merasakan kesejukan dari desain rumah ini dengan penggunaan bahan yang natural.

8. Desain klasik dengan bentuk timbul

Desain klasik dengan bentuk timbul

Membuat sesuatu yang unik sangat mudah untuk dilakukan. Khususnya untuk mendapatkan bentuk timbul seperti pada gambar di atas. Contoh desain rumah klasik di atas menggunakan tambahan banyak kaca. Hal ini untuk membantu dalam menyeimbangkan desain rumah milik Anda.

9. Tambahan tanaman vertikal yang menyegarkan

Tambahan tanaman vertikal yang menyegarkan

Sebuah rumah yang unik diperlihatkan oleh contoh di atas. Dengan menambahkan tanaman vertikal pada temboknya membuat rumah tersebut semakin nyaman. Khususnya bagi Anda yang sangat menyukai sentuhan natural. Hal ini menjadi lebih unik setelah di gabungkan dengan kombinasi klasiknya.

10. Desain rumah ala barbie

Desain rumah ala barbie

Sebagian orang yang terobsesi dengan barbie dapat menggunakan desain rumah ini. Khususnya dengan penggunaan warna yang indah dan nyaman akan cocok untuk digunakan. Anda juga bisa memadukan warna abu dan warna yang menenangkan lainnya seperti pada gambar di atas.

11. Tambahan batu alam untuk seluruh tembok luar (joglo)

Tambahan batu alam untuk seluruh tembok luar (joglo)

Sebagian tembok pada depan rumah di dominasi oleh bebatuan alam. Anda bisa menggunakannya untuk menjamin kenyamanan ketika menempati rumah tersebut. Untuk Anda yang tidak menyukai batu alam, Anda bisa menggunakan jenis tembok biasa yang warnanya sudah terpadu.

Untuk desain rumah seperti di atas juga bisa ditemukan di Indonesia. Salah satunya adalah contoh desain rumah Jawa dan joglo yang sering menggunakan desain tersebut.

12. Rumah batu bata putih khas Italia

Rumah batu bata putih khas Italia

Negara Italia memberikan referensi terbaik seperti contoh desain rumah klasik di atas. Material yang digunakan untuk membangun rumah tersebut adalah batu bata. Warna putih digunakan karena dapat menetralisir suasana di luar rumah tersebut. Penggunaan jendela pun terkesan lebih klasik lagi.

13. Rumah mewah desain kerajaan klasik

Rumah mewah desain kerajaan klasik

Sebagai jenis rumah khas Eropa, kebanyakan wilayah di Spanyol yang di dominasi oleh kerajaan akan menggunakan desain ini. Dapat di perhatikan jika warna dari rumah tersebut sangat menyejukkan. Meskipun beberapa bagian rumah terlihat lebih simpel dari bentuknya.

14. Tipe rumah Asia Timur

Tipe rumah Asia Timur

Tidak hanya pada contoh di atas, kali ini desain Asia timur di dapatkan oleh contoh gambar di atas. Terutama dengan warna kalem yang cocok untuk digunakan. Jenis jendela pada gambar sangat identik dengan desain di negara Asia bagian Timur. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman yang unik.

15. Rumah dengan teras bergaya vintage

Rumah dengan teras bergaya vintage

Penggunaan warna putih sangat nyaman untuk digunakan. Terutama bagi Anda yang ingin memiliki kesan nyaman ketika berada di rumah. Tentunya warna putih akan memudahkan Anda untuk memilih desain lain yang jauh lebih sesuai.

16. Rumah klasik dengan tiga jendela tambahan

Rumah klasik dengan tiga jendela tambahan

Salah satu hal unik pada bagian rumah di atas adalah dengan menambahkan tiga jendela tambahan. Tentunya dengan menambahkan jumlah jendela tidak akan terpikirkan oleh semua orang. Hal ini yang membuat rumah tersebut memiliki kesan unik. Ditambah dengan penggunaan warna yang pas.

17. Gaya klasik Amerika bagian Utara

Gaya klasik Amerika bagian Utara

Sebagian daerah yang berada di Utara atau Selatan Amerika akan menggunakan jenis gaya ini. Meskipun terkesan tua, jenis rumah ini masih banyak di minati. Hal itu karena jenis rumah ini akan terasa nyaman ketika Anda tinggal di dalamnya. Hal itu karena material yang digunakan akan sangat menyejukkan.

Ketika Anda berkunjung ke Bali, maka Anda akan menemukan banyak rumah yang memiliki desain seperti di atas. Kebanyakan rumah di Bali memang masih banyak dimiliki oleh orang asing. Hal ini menyebabkan banyak contoh desain rumah Bali. Ditambah dengan berbagai keunikan yang dimilikinya.

18. Rumah tipe pertengahan kebudayaan Inggris

Rumah tipe pertengahan kebudayaan Inggris

Memang warisan kebudayaan Inggris tidak dapat di tinggalkan. Seperti contoh pada rumah di atas yang menggunakan gaya Eropa Barat. Penggunaan bentuk depan yang bulat sangat unik untuk digunakan. Terutama dengan tambahan jumlah jendela yang sangat pas.

19. Tipe rumah dengan tambahan tiang White House

Tipe rumah dengan tambahan tiang White House

Penggunaan tiang pada rumah seperti model White House sangat banyak digunakan. Desain seperti ini sangat unik untuk di aplikasikan. Terutama jika Anda masih ingin meninggalkan kesan modern dari gaya Eropanya. Taman yang dibuat dengan bentuk melingkar sangat unik untuk di aplikasikan.

20. Tipe White House yang di dominasi oleh batu bata

Tipe White House yang di dominasi oleh batu bata

Jika desain White House di atas lebih di dominasi dengan material kayu, hal itu berbeda dengan desain yang satu ini. Dengan menggunakan batu bata, akan menambahkan kesan yang unik. Terutama untuk memberikan kesegaran dari gaya rumah pedesaan.

21. Tipe klasik bergaya Asia Barat

Tipe klasik bergaya Asia Barat

Asia bagian barat memiliki bentuk rumah yang tidak jauh berbeda dengan negara barat. Tentunya, dengan menggunakan desain seperti di atas, akan membuat Anda menjadi semakin nyaman. Ditambah lagi dengan dominasi bentuk atap yang sangat unik.

22. Campuran klasik dan modern dengan sensasi natural

Campuran klasik dan modern dengan sensasi natural

Memberikan kesan natural pada rumah sangat baik untuk menyejukkan pikiran. Terutama bagi Anda yang ingin menambahkan bagian teras depan dengan desain yang nyaman. Tembok pada rumah tersebut menggunakan bahan kayu. Dengan demikian, rumah di atas akan tampak menyegarkan.

23. Rumah bebatuan khas Italia dan Eropa Barat

Rumah bebatuan khas Italia dan Eropa Barat

Ketika Anda berkunjung ke negara Eropa bagian Barat akan ditemukan bentuk rumah seperti di atas. Khususnya dengan penggunaan material bebatuan yang sangat unik. Dengan menggunakan tambahan atap yang unik maka rumah yang dibuat akan semakin indah untuk dipandang.

24. Tipe rumah tepi pantai di Amerika dengan sentuhan kayu

Tipe rumah tepi pantai di Amerika dengan sentuhan kayu

Sebagai salah satu contoh desain rumah klasik terbaik konsep di atas dapat di andalkan. Ketiga jendela tambahan di atas merupakan ciri khas dari beberapa rumah klasik di Amerika. Anda bisa menggunakan warna putih untuk pilihan terbaik yang sangat cocok.

25. Rumah gaya kolonial yang nyaman

Rumah gaya kolonial yang nyaman

Gaya kolonial akan membuat Anda semakin nyaman untuk tinggal. Terutama untuk pilihan bahan bangunannya yang sangat nyaman seperti gambar di atas. Dengan tambahan tangga, maka akan membuatnya semakin khas dan identik dengan gaya Eropa.

26. Rumah pedesaan dengan nuansa taman

Rumah pedesaan dengan nuansa taman

Sensasi menyegarkan pada rumah bisa di dapatkan dengan menambahkan taman. Tentunya taman yang dibuat mengelilingi rumah bisa membuat Anda semakin nyaman. Gaya rumah ini sangat banyak ditemukan pada beberapa pedesaan khususnya di Amerika.

27. Cat warna putih untuk seluruh tembok yang menyegarkan

Cat warna putih untuk seluruh tembok yang menyegarkan

Dominasi warna putih pada gambar sangat membuat nyaman penghuninya. Terutama pada bagian tembok depan kayu yang sangat menyegarkan. Anda bisa menambahkan cerobong asap yang unik di atas atap. Seperti pada gambar dengan menggunakan bahan dari bebatuan alam.

28. Rumah vintage berlatar kerajaan

Rumah vintage berlatar kerajaan

Saat ini desain vintage sangat populer di Indonesia. Khususnya pada beberapa perumahan yang sangat mewah. Desain rumah di atas memang terkesan sangat mewah dilihat dari berbagai lekukannya. Anda bisa menggunakannya pada desain di rumah klasik impian Anda dengan sentuhan ornamen yang berbeda.

29. Rumah klasik dengan warna abu yang mewah

Rumah klasik dengan warna abu yang mewah

Contoh desain rumah klasik di atas dapat di aplikasikan dengan mudah. Terutama untuk membuktikan jika Anda bisa merasa sangat nyaman dengan warna pilihannya. Perpaduan warna abu tua dan muda sangat cocok untuk digunakan pada desain klasik di atas.

30. Desain klasik dengan campuran warna krem dan coklat

Desain klasik dengan campuran warna krem dan coklat

Dominasi warna krem di atas akan menjadi biasa saja jika tidak dipadukan dengan warna lain. Pada gambar di atas, memberikan contoh bahwa warna krem sangat cocok untuk digabungkan dengan warna coklat. Penambahan jembatan pada taman dapat membantu meningkatkan kesan yang mewah.

31. Tipe Eropa di masa penjajahan

Tipe Eropa di masa penjajahan

Dapat di perhatikan dari beberapa bentuk bangunan di Indonesia akan menggunakan desain seperti di atas. Tentunya gaya ini sangat identik dengan masa kolonial. Tidak hanya pada bentuk bagunan, Anda dapat mengaplikasikan desain ini untuk beberapa bagian rumah Anda.

Cobalah untuk menambahkan warna yang sangat cocok untuk digunakan. Salah satunya adalah memadukan antara warna putih dengan abu muda. Kedua warna ini sangat cocok untuk digunakan. Khususnya bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah yang berkesan mewah.

32. Campuran warna coklat muda dengan abu yang indah

Campuran warna coklat muda dengan abu yang indah

Berbahan dasar bangunan yang natural rumah di atas mampu menjadi contoh terbaik. Dengan menggunakan konsep pedesaan rumah klasik tersebut masih menonjolkan segi modernnya. Perpaduan warna yang digunakan mampu memberikan kesegaran bagi yang memperhatikannya.

33. Tipe kerajaan Eropa yang megah

Tipe kerajaan Eropa yang megah

Kebanyakan rumah di Eropa sangat mementingkan kesan estetiknya. Dengan demikian, gambar di atas memiliki desain yang unik dan juga megah. Hal ini dapat di perhatikan dari halaman yang luas dan penggunaan material bangunannya. Dengan mengadopsi tipe tembok dari bahan marmer.

34. Rumah klasik dengan menambahkan warna cerah pada tembok bagian bawah

Rumah klasik dengan menambahkan warna cerah pada tembok bagian bawah

Terdapat dua bagian warna yang digunakan pada desain di atas. Anda bisa menjadikannya sebagai contoh untuk perpaduan warna yang unik. Tentunya warna coklat muda pada bahan batu alam sangat cocok untuk digunakan. Terutama untuk menonjolkan desain klasik pada rumah tersebut.

35. Gaya pedesaan dengan tambahan banyak tiang yang unik

Gaya pedesaan dengan tambahan banyak tiang yang unik

Penggunaan tiang pada rumah memang sudah banyak digunakan. Hal itu akan berbeda jika Anda menggunakan gaya klasik. Seperti pada gambar tiang yang digunakan memiliki desain yang unik. Pada bagian atas tiang memiliki ukiran yang sangat unik untuk di aplikasikan.

36. Rumah klasik di kelilingi tanaman natural

Rumah klasik di kelilingi tanaman natural

Tentunya rumah klasik akan semakin sempurna dengan penambahan taman. Untuk meningkatkan kesan yang unik maka tanaman yang tumbuh dengan natural akan sangat baik untuk digunakan. Khususnya bagi Anda yang ingin meningkatkan kesegaran pada bagian luar rumah.

37. Campuran klasik dan modern dengan warna abu dan bahan natural

Campuran klasik dan modern dengan warna abu dan bahan natural

Warna abu pada rumah di atas sangat terkesan modern. Tentunya, penambahan unsur klasik terdapat pada bagian depan rumah khususnya pagar. Pemiliknya menambahkan sentuhan klasik dengan mengaplikasikan batu alam.

38. Teras serba putih yang nyaman

Teras serba putih yang nyaman

Untuk membuat rumah yang nyaman biasanya seseorang akan menciptakan teras yang indah. Salah satunya dengan menggunakan warna putih sebagai pilihan terbaik. Warna ini juga dapat digunakan pada furniture yang ada di teras depan.

39. Rumah beton putih dengan tambahan kaca

Rumah beton putih dengan tambahan kaca

Terdapat banyak jendela pada bagian rumah di atas. Tambahan jendela tersebut terkesan mewah karena bagian dasar rumah di dominasi oleh warna putih. Tentunya desain rumah yang megah juga dapat membuat Anda semakin nyaman untuk berada di depan rumah.

40. Gaya Eropa Timur dengan bentuk segitiga

Gaya Eropa Timur dengan bentuk segitiga

Bentuk rumah bergaya Eropa memang dapat dipadukan dengan desain apa pun. Salah satunya dengan bentuk atap segi tiga pada gambar di atas. Ditambah lagi dengan warna kremnya yang sangat nyaman untuk digunakan.
Terdapat banyak hal unik yang dapat ditemukan dari contoh desain rumah klasik di atas. Di Indonesia memang banyak desain rumah menarik dari berbagai daerah. Anda dapat memadukan dengan berbagai desain yang berasal dari negara lain. Dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Contoh Desain Rumah Klasik (Unik)

Leave a Reply