49 Contoh Desain Rumah Tampak Depan (Terlengkap)

Desain Rumah Tampak Depan – Berbagai contoh desain rumah tampak depan bisa dijadikan sebagai referensi yang menarik untuk pembangunan rumah Anda. Hal ini karena tampilan depan termasuk dalam bagian yang penting, karena menjadi objek pertama yang dipandang.

Ada banyak gaya dan juga konsep yang bisa Anda terapkan untuk membangun hunian yang nyaman. mulai dari gaya klasik dan juga gaya yang lebih modern dan juga mewah, untuk tampilan lebih indah.

DAFTAR ISI

1. Desain Rumah Tampak Depan Bernuansa Modern

Desain Rumah Tampak Depan Bernuansa Modern

Desain pada rumah ini terlihat lebih elegan, namun memiliki suasana yang modern. Warna dinding yang tepat membuatnya tampak terlihat lebih nyaman dipandang. Pada bagian depan rumah terdapat taman yang hijau dan luas dengan warna lantai yang kontras.

Bagian pintu kacanya dan juga jendela kaca yang besar memberikan keindahan tersendiri, yang membuat suasana dalam rumah terlihat ke luar. Sehingga menampilkan desain interior yang berasal dar pemandangan luar rumah.

2. Desain Rumah Tampak Depan Mewah dan Sederhana

Desain Rumah Tampak Depan Mewah dan Sederhana

Jika diperhatikan, rumah ini terlihat mewah dan juga megah dengan paduan cat warna putih yang dominan, dan tambahan warna coklat yang membuatnya indah dipandang. Teras lantai atas rumah ini cukup luas, dengan balkon di samping rumah.

Gaya pada rumah seperti ini berdesain simple namun tidak mengubah kesan mewah. Desain ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah mewah namun tidak berlebihan. Bagian garasi rumah juga lebih luas, dengan lantai batu.

3. Desain Rumah Tampak Depan ala Eropa

Desain Rumah Tampak Depan ala Eropa

Bagian depan rumah ini memiliki dinding yang didesain dengan menggunakan batu bata yang memiliki warna putih. sehingga menimbulkan corak yang unik dan juga bagus, sesuai dengan gaya Eropa yang modern dan juga mewah.

Selain banyaknya jendela kaca domino yang disejajarkan memberikan kesan yang lebih mewah. Tampilan bagian dalam akan terlihat keluar, sesuai dengan desain klasiknya yang sederhana namun elegan saat dipandang.

4. Desain Rumah Tampak Depan Berdinding Kayu Modern

Desain Rumah Tampak Depan Berdinding Kayu Modern

Desain arsitektur pada hunian ini terlihat sangat nyaman untuk ditempati, dengan dinding kayu yang tersusun rapi. Tempat seperti ini tidak akan terlihat membosankan, karena bagian luar yang mengarah pada pemandangan dari pegunungan.

Warna coklat dari kayu dan bagian lainnya sangat cocok dengan suasana halaman depan rumah yang tidak terlalu ramai hiasan. Desain atap modern yang rata menimbulkan gaya yang klasik yang berdesain alami.

5. Desain Rumah Tampak Depan dengan Atap Unik

Desain Rumah Tampak Depan dengan Atap Unik

Tipe gaya dari contoh desain rumah tampak depan ini cukup unik karena terbagi menjadi dua desain. Walaupun berbeda, gaya seperti ini menjadi pilihan utama bagi pencinta rumah klasik dengan campuran gaya kontemporer yang mewah.

Umumnya warna cat dari rumah seperti ini juga lebih mudah disesuaikan dan tidak membutuhkan warna yang mencolok. Seperti pada contoh yaitu menggunakan warna yang lembut dengan paduan warna gelap.

6. Desain Rumah Tampak Depan Bergaya Simple

Desain Rumah Tampak Depan Bergaya Simple

Desain yang simple tidak harus terlihat sederhana, seperti pada gaya rumah ini yang terlihat simple namun berwibawa seperti pada contoh desain rumah mewah yang satu ini. Desain minimalis rumah ini cocok untuk di perkotaan.

Luas area garasi dan juga teras halaman depan rumah terlihat sederhana dan tidak terlalu besar namun nyaman. Kontras dari warna cat dinding yang tua dan muda membuatnya tampil elegan. Atapnya juga bergaya modern dan tidak menunjang ke atas.

7. Desain Rumah Tampak Depan Bergaya Natural dan Unik

Desain Rumah Tampak Depan Bergaya Natural dan Unik

Rumah ini dikelilingi dengan pepohonan dan juga rumput yang hijau, memberikan kesan alam yang nyata. Suasananya terlihat natural karena didapatkan dari desain rumah yang ramah lingkungan, dan tidak terlalu banyak motif.

Halaman depan rumah dibiarkan tanpa adanya pagar, dengan warna teras yang sama dengan cat dinding. Hal tersebut agar rumah ini memiliki kesan yang berbeda, dengan teras samping terdapat taman.

8. Desain Rumah Tampak Depan Full Kaca

Desain Rumah Tampak Depan Full Kaca

Contoh desain rumah tampak depan ini hampir seluruhnya terbuat dari material kaca yang tebal. Namun pada sisi samping bangunan, ada yang terbuat dari dinding biasa. Gaya arsitekturnya cukup penuh dan cocok untuk dibangun pada daerah yang tropis.

Rumah dengan dinding kaca yang dilengkapi dengan pencahayaan yang baik akan memberi keindahan yang berbeda. Hal ini didapatkan dari pantulan cahaya yang berwarna kuning dengan teras depan yang berlantai papan kayu tebal.

9. Desain Rumah Tampak Depan Gaya Klasik dengan Dinding Bercorak

Desain Rumah Tampak Depan Gaya Klasik dengan Dinding Bercorak

Gaya pada rumah ini terbilang cukup menarik dan juga mewah, dengan bantuan lampu hias di setiap sisi tertentu. Bentuk bangunannya yang juga tidak terlalu banyak gaya dan tampil klasik dengan beberapa sisi pencahayaan yang berwarna kuning.

Pada beberapa bagian dinding rumah memiliki corak dari motif batuan alam yang memberikan kesan sederhana, namun mewah dari batu bata putih bercampur coklat. Bagian atap yang tersusun dengan rapi tanpa genting.

10. Desain Rumah Tampak Depan yang Klasik dan Sederhana

Desain Rumah Tampak Depan yang Klasik dan Sederhana

Jika Anda mencari desain rumah yang sederhana namun juga terlihat menarik dan elegan, maka rumah ini adalah pilihan yang tepat. Tampilannya tidak membutuhkan desain arsitektur yang berlebihan serta bermotif batu bata putih.

Bagian depannya terlihat sederhana, dengan tambahan dinding yang terdiri dari batu-batu. Walaupun terlihat kecil dari luar, namun rumah ini juga tampak lebih besar dan indah. Jendelanya yang bergaya klasik

11. Rumah Modern dan Mewah

Rumah Modern dan Mewah

Salah satu contoh desain rumah tampak depan ini terlihat lebih modern dan cocok untuk kalangan pebisnis. Desainnya tepat dan tidak terlalu menunjukkan kemewahan. Selain itu gaya rumah mewah ini bergaya industrial

Rumah ini dibalut dengan tiga warna yang cocok yaitu putih, coklat muda dan juga coklat gelap, begitu juga dengan pagarnya. Serta terdapat desain dinding yang bergaya mid century yang alami.

12. Nuansa Luar Negeri

Nuansa Luar Negeri

Desain ini identik dengan warna putih yang memberikan kesan bersih dan juga indah. Objek penerangan pada rumah juga cukup tepat sehingga dinding rumah nampak bersinar dari pantulan lampu rumah.

Pada bagian taman depan rumah, dipenuhi dengan pasir putih dan tanaman khusus. Serta menampilkan kesan seperti rumah dari luar negeri yang memiliki perpaduan gaya mediteran yang modern dan juga elegan.

13. Rumah Mewah Nuansa Alam

Rumah ini dikelilingi dengan dedaunan hijau di sekitarnya, sehingga menambah suasana yang sejuk. Desainnya juga dibuat dengan seunik dan sangat sederhana. Biasanya desain ini dibangun ditegah alam terbuka yang ramai tumbuh-tumbuhan dan pantai.

Pada dinding depan tampak seperti dinding kayu yang cocok dengan jendela kaca. Lengkap dengan halaman depan yang langsung mengarah kepada pemandangan dengan lantai bermotif alami, dan bermaterial batu alam.

14. Rumah Modern dengan Kolam di Luar

Tidak seperti biasanya ketika kolam berada di area belakang, maka rumah ini memiliki halaman yang luas dengan tempat bersantai dan kolam di depannya. Selain itu, lantai pada halaman juga memiliki lantai bermotif.

Desain dari rumah ini juga terlihat mewah dan juga modern dengan gaya arsitektur yang pas, dibalut dengan keindahan dekorasi halaman. Pada bagian samping rumah terdapat taman yang indah dan bersampingan dengan garasi kendaraan.

15. Bergaya Klasik

Desain pada rumah ini tidak seperti gaya modern yang sedang kekinian, namun desainnya sangat anggun dan memiliki gaya yang unik. Desain klasik rumah ini dipadukan dengan arsitektur federal yang tepat.

pada halaman atas rumah, dijadikan sebagai atap garasi, sehingga lebih menghemat ruang, dengan sisi depan dipenuhi rumput-rumput. Selain dari gaya itu juga rumah ini memiliki desain yang cukup unik.

16. Klasik Amerika

Suasana rumah dari contoh desain rumah tampak depan ini bergaya seperti rumah di Amerika, hal ini karena bentuk desain bagian atas rumah yang memiliki satu jendela pada bagian tengah, dengan jendela sederhana.

Namun yang membuatnya menarik adalah warna cat yang modern, dan taman hijau yang luas di depan rumah, selain itu luas halaman depan juga bisa dijadikan sebagai tempat parkir dengan lantai berwarna sedikit gelap.

17. Rumah Mewah dengan Nuansa Muda

Desain rumah yang mewah ini cocok untuk pebisnis yang masih di usia muda. Keindahannya menunjukkan suasana yang sederhana namun mewah dan juga sedikit menampilkan kesan industrial yang modern.

Dekorasi dari halaman yang ada di depan rumah juga nampak sederhana dan tidak banyak hiasan. Pintu kaca geser layaknya kantor, akan membuat Anda merasa nyaman bekerja di rumah. Warna catnya yang dominan berwarna putih bersih.

18. Rumah Mewah Eropa

Rumah ini sedikit mirip dengan desain rumah yang di Eropa, desainnya dipenuhi dengan dinding batu bata yang memiliki warna serasi dengan cat rumah. Tampilan rumah Eropa ini terlihat mewah dan berkelas dengan gaya pedesaan.

19. Rumah Mewah Bergaya Korea Industrial

Rumah ini memiliki gaya yang modern seperti di negara Korea, yaitu desain rumah yang memiliki jendela kaca besar, dengan pintu geser kaca. Desain tangga yang industrial dengan motif kayu berwarna coklat.

Gaya arsitektur dari rumah ini sangat indah, dan terlihat lebih elegan, dengan cahaya kuning dan tempat bersantai. Desain industrial ini juga memiliki beberapa keunikan dengan dinding batu bata putih dan atap yang rata.

20. Klasik Eropa

Rumah ini memiliki desain yang unik bergaya Eropa, tanpa taman di bagian depan rumah. dinding rumah yang bermotif kayu susun dengan batu yang mempunyai warna kontras. Lengkap dengan jendela domino.

Gaya halaman depan rumah dengan tambahan tanaman hias dan rumput yang hijau. Samping rumah ini juga memiliki desain dinding bermotif persegi yang rapi dan memiliki atap berwarna gelap.

21. Rumah Minimalis

Arsitektur pada rumah ini, tidak membutuhkan banyak model atau desain yang membuatnya tampak indah, walaupun terlihat minimalis dan juga sederhana tetap enak dipandang. Adanya dinding bata yang berwarna merah menambahkan kesan yang cocok.

Garasi depan rumah juga tidak terlalu luas, namun cocok dengan suasana rumah yang terlihat lebih minimalis dan juga sederhana. Pada samping garasi di rumah ini terdapat taman dengan rumput hijau.

22. Tampak Depan yang Elegan

Gaya yang didapatkan dari contoh desain rumah tampak depan ini terlihat mewah dan anggun. Sekeliling taman diberikan lampu hias yang berwarna kuning di bawah dan di atas. Desain kontemporernya juga menggabungkan dua atap yang saling berlawanan arah.

Selain itu tampak depan dari rumah ini sedikit menyamping dengan taman hijau yang terbentang luas dan juga rapi. Halaman di samping taman juga bisa dijadikan sebagai tempat parkir untuk kendaraan Anda.

23. Rumah Modern Korea

Desain arsitektur dari rumah ini dilengkapi dengan dinding kaca es yang buram pada bagian bawah, dan transparan di bagian atas. Bagian dindingnya juga berwarna coklat dengan suasana atap yang rata berwarna coklat.

Teras bawah dari contoh desain rumah tampak depan terhubung langsung dengan teras kaca yang ada di lantai atas. Pintu masuknya yang terdiri dari dua jalur yaitu tangga kaca, dan lorong kecil.

24. Eropa Minimalis

Rumah ini seperti berada di pedesaan, dengan sekeliling rumah dipenuhi rumput hijau dan desain untuk tempat jalan yang terdapat tanah dan batu bundar. Terdapat satu tiang dengan motif batu bata putih yang kontras.

Tampilannya yang sederhana, cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah di pegunungan. Gaya Eropa yang tidak mencolok dan juga desain yang minimalis. Tampilannya juga terinspirasi dari gaya Italia.

25. Desain Bohemian Sederhana

Rumah ini bergaya santai, dengan seni bohemian yang dibalut warna lembut dari cat dinding yang berbeda. Desain pintu rumah yang mewah yang diapit dengan dua jendela kaca.

Pada Bohemian umumnya terdapat sentuhan warna keemasan, dan pada rumah ini didapatkan dari cahaya kuning yang terpantul dari dalam.

26. Rumah Klasik dengan Unsur Retail

Desain klasik pada rumah ini dipenuhi dengan berbagai unsur retail yang membuatnya tampak modern. Dekorasi khas pada rumah ini terdapat pada sisi samping rumah yang berbentuk dua menara.

27. Rumah Modern untuk Area Tropis

Suasana rumah ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah di daerah yang tropis. Karakter dinding di lantai atas dilengkapi dengan desain yang unik berwarna gelap.

Adanya rumput yang sedikit tinggi, dan kolam renang yang memanjang di depan rumah, membuat rumah tampak segar, dengan dinding kaca yang tebal.

28. Desain Kontemporer Industrial

Gaya kontemporer pada rumah ini sangat kuat, dan mengikuti tren yang berkembang saat ini, yaitu dengan atap rata.

Beberapa gaya dan unsur pada rumah ini terlihat modern dan juga terdapat sisi dari art deco yang menarik. dengan paduan halaman dari warna hijau dan putih yang berbeda.

29. Rumah Mewah Kontemporer Pegunungan

Rumah ini memiliki desain penggabungan yang unik, dengan atap rata dan desain yang unik. Selain itu terdapat gaya yang futuristik dan modern untuk tampilan mewah.

Desain putih pada bagian halaman, memberikan gaya menarik dan ramah lingkungan. Sehingga cocok untuk dibangun di daerah pegunungan yang sejuk.

30. Gaya Modern Rumah Pantai

Masyarakat pantai yang modern, kerap menggunakan gaya ini untuk melihat keindahan alam dari dalam rumah. Rumah mewah ini memiliki atap dengan karakter kayu.

Terdapat dekorasi pada contoh desain rumah tampak depan arsitektur dari pintu kaca dan juga jendela kaca yang besar untuk desain interior yang menarik.

31. Desain Klasik Kolonial

Rumah ini terlihat mewah dengan halaman yang dipenuhi dekorasi rumput hijau, dan beberapa tanaman hias yang luas dan juga megah, di sisi kanan dan kiri.

Desain rumah klasik ini memiliki atap berwarna gelap, dengan dinding yang memiliki corak persegi, untuk menambah kemewahan rumah tersebut.

32. Rumah Skandinavia Industrial

Gaya rumah ini memiliki atap yang rata dengan jendela kaca bagian samping yang sedikit unik, mengarah pada taman yang memiliki rumput hijau.

Bagian depan rumah terdapat pintu kaca geser, dengan jendela kaca besar dipadukan dengan dinding motif kayu berwarna coklat. Terlihat gaya minimalis dari desain Skandinavia.

33. Modern Art Deco

Rumah mewah ini memiliki nuansa yang berbeda dari gaya lainnya, yaitu terdapat art deco yang tampil elegan pada bagian teras di lantai atas.

Terdapat garasi yang minimalis, dengan pintu bercorak kayu. Selain itu, rumah ini juga terdapat beberapa dekorasi dari batu alam yang menghias di dinding rumah pada bagian tertentu.

34. Rumah Mewah Skandinavia

Kemewahan rumah ini dipadukan dengan gaya Skandinavia yang menyerupai dinding dengan celah yang seperti garis. Adanya pintu kaca geser dan juga jendela besar membuatnya terlihat mewah.

Selain itu, terdapat kolam renang yang menjadi tempat santai di bagian depan rumah. Serta taman yang ada di samping rumah untuk menampilkan kesan yang sejuk.

35. Rumah Modern di Perkotaan

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, contoh desain rumah tampak depan ini cocok untuk daerah yang tropis atau sejuk. Desain arsitektur rumah ini, tidak membutuhkan banyak motif, namun bergaya mewah.

Terdapat tiga balok tiang yang menempel pada bagian depan rumah untuk menampilkan keunikan yang berbeda. Bagian tengah rumah ini tampak berbeda dan seperti membagi jadi dua bagian.

36. Rumah Alam Skandinavia

Dinding rumah yang dilengkapi dengan tanaman gantung ini menunjukkan suasana yang ramah lingkungan, dengan pintu pagar kayu berdinding gelap.

Rumah ini terlihat sangat indah karena memiliki karakter pada dinding bagian dalam rumah yang bergaya Skandinavia, yaitu kayu yang bergaris.

37. Rumah Mewah Penuh Gaya

Gaya arsitektur pada rumah ini cukup banyak dan juga menampilkan suasana yang begitu mewah. pada bagian atap teras rumah dibentuk dengan corak yang mengantarkan cahaya.

Perpaduan dari beberapa gaya yang terdapat pada rumah ini tampak mewah dan cocok untuk digunakan pada daerah pegunungan atau tropis. Pada bagian pagar yang tidak tinggi namun sesuai.

38. Gaya Amerika Mewah

Rumah ini terlihat lebih mewah dan nyaman dengan desain yang saling menggabungkan bagian lainnya sehingga sedikit sama dengan rumah kontemporer.

Gaya Amerika ini juga menggabungkan beberapa desain lainnya seperti art deco dan juga gaya lainnya. Agar lebih terlihat modern, dilengkapi dengan jendela kaca.

39. Modern Industrial

Rumah ini bergaya modern namun, terdapat unsur industrialis yang unik dengan beberapa tambahan desain. Jendela kaca yang terdapat pada rumah ini juga memiliki bentuk beragam.

Pada teras depannya terdapat hiasan bebatuan yang tersebar di dekat rumput hijau, sehingga contoh desain rumah tampak depan ini memberikan keindahan yang menarik.

40. Gaya Industrial Chic

Gaya ini merupakan salah satu contoh rumah dengan gaya chic yang industri, karena memiliki desain yang lebih fleksibel.

Rumah ini memiliki gaya yang tidak terlihat dingin dan juga hangat, dengan material batu alam dan lantai yang berwarna coklat adalah ciri khasnya.

41. Rumah Klasik Castle

Jika diperhatikan bangunan ini terlihat biasa saja, dan bergaya klasik namun bagian depan sedikit mirip dengan gaya rumah istana.

Desain ini umumnya berada di daerah tropis dengan warna cat yang cream dan jendela kaca yang besar. Bagian halaman, ditumbuhi dengan pohon-pohon dan tanaman hias.

42. Rumah Unik Penuh Arsitektur

Rumah ini terlihat unik, karena bagian-bagian bangunan yang berbentuk berbeda dari rumah dengan gaya lainnya. Di bagian bawah terdapat kolam renang dengan panjang mengikuti sisi tengah atap.

Campuran warna abu-abu dari dinding dan atap rumah ini memiliki corak yang unik. Bagian teras dan garasinya juga sangat besar dengan gaya arsitektur yang menawan.

43. Kontemporer Skandinavia

Gaya ini terlihat memiliki atap yang hanya sebelah, karena perpaduan dari kontemporer dan juga Skandinavia yang banyak mencuri perhatian.

Desainnya mewah, namun memiliki sedikit klasik dan juga sederhana, dengan dinding atap bergaris, dan karakter dinding dengan material batu alam dan juga lantai berwarna gelap.

44. Rumah Mewah di Taman

Rumah mewah ini memiliki ukuran yang minimalis untuk luas bagian dalam rumah, namun pada pekarangannya terlihat lebih luas. Desain rumah ini juga memiliki atap yang rata.

Pada pagar rumah ini terlihat lebih elegan karena memiliki motif yang memperindah halaman depannya. Jika Anda memiliki rumah dengan desain ini cocok dibangun di tengah taman.

45. Desain Modern dengan Gaya Mewah

Desain modern ini memiliki gaya arsitektur yang mewah namun tidak menghilangkan unsur dekonstruktivisme dan juga futuristik. Selain itu terdapat campuran dari beberapa elemen desain unik.

Garasi kendaraan berada di bawah rumah, dengan jendela yang kaca bening yang tebal, dan tembok bergaya art deco yang didesain modern. Lantai halaman memiliki taburan batu dengan beberapa tanaman hias.

46. Desain Rumah Bercorak Batu Alam

Gaya rumah ini memiliki corak dengan material dinding batu, dan juga terinspirasi dari gaya alam. Desainnya tidak memiliki motif yang berlebihan, dan cenderung memiliki atap rata.

Halaman luar dari rumah ini sangat luas dengan suasana alam yang cocok dengan motif dindingnya. Rumah ini juga menyimpan desain yang klasik namun tetap menarik.

47. Gaya Modern di Pegunungan

Dinding rumah ini terdapat persegi panjang dengan jendela kaca yang besar dan kaca bagian bawah pada lantai dasar terlihat lebih domino. Pintu masuk rumah ini dilengkapi dengan anak tangga bermaterial batu alam berwarna gelap.

Dinding rumah ini memiliki warna biru yang dominan, dengan garis persegi panjang dan beberapa sisi dengan cat berwarna putih. Halaman ini memiliki desain lantai dengan taburan batuan kecil.

48. Rumah Modern dengan Sentuhan Dinding Kayu

Pada contoh desain rumah tampak depan ini memiliki motif dinding kayu yang halus, dengan perpaduan cat berwarna gelap. Beberapa sisi rumah terdapat jendela kaca yang memajang dan bisa digeser.

Luas dari rumah ini juga lebih terlihat minimalis dengan pagar hitam yang tinggi dan mengelilingi rumah. Halaman rumah ini tidak terlihat besar dari luar, namun desain interiornya cukup menarik.

49. Desain Bata Putih dan Dinding Kayu

Cat dinding yang berwarna putih dan jendela kaca yang memiliki tirai putih sebagai gorden. Gayanya menampilkan desain yang sederhana namun terlihat mewah dan juga anggun. Garasi dan halaman depan diberi pagar yang tidak tinggi.

Penjelasan contoh desain rumah tampak depan di atas merupakan beberapa desain untuk membangun rumah mewah dengan gaya-gaya yang tepat dan bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Selain itu, gaya seperti di atas juga bisa dengan mudah didapatkan.

49 Contoh Desain Rumah Tampak Depan (Terlengkap)

Leave a Reply