Robot Vacuum Cleaner. Apakah Perlu Dibeli?

Robot Vacuum Cleaner – Robot pembersih debu untuk rumahmu di perumahan baru di Bogor mungkin bisa menjadi pembantu dalam menolong membersihkan rumah disaat kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersih-bersih. Kini, banyak pilihan robot pembersih yang bisa kamu beli dari pasaran. Akan tetapi, apakah penggunaan robot ini sangat direkomendasikan dan layak digunakan? Sama seperti alat canggih lainnya, robot vacuum cleaner juga memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri.

Cara Kerja Robot Vacuum Cleaner

Sebagai salah satu bentuk inovasi, robot pembersih debu sangat memanfaatkan kecanggihan teknologi. Ini yang membedakan antara robot dengan pembersih manual atau tradisional. Robot pembersih menggunakan teknologi navigasi dan pembersihan dalam menjalankan fungsinya. Beberapa robot pembersih telah dilengkapi dengan laser, wifi, infra merah, kamera, sensor, dan AI.

 

Robot pembersih untuk perumahan di Tangerang Selatan juga sudah dilengkapi dengan dua jenis sikat yang mendukung fungsi utamanya dalam menyedot debu di dalam ruangan rumah. Sikat yang ada terdiri dari roller dan spinner. Keduanya akan mengaduk kotoran sehingga tertarik ke ruang kosong yang berada di tengah-tengah bagian robot sebagai tempat sampah internal.

Robot penyedot debu juga sudah bertenaga baterai seperti pada ponsel. Sehingga dalam penggunaannya, robot perlu diisi daya nya terlebih dahulu dengan di-charge. Beberapa tipe bahkan dapat melakukan pengisian daya sendiri tanpa campur tangan manusia untuk membantu melakukannya.

Keunggulan Robot Vacuum Cleaner

Memiliki robot vacuum cleaner untuk perumahan baru di Bogor dapat meringankan pekerjaan rumah, terutama dalam hal menyapu atau membersihkan kotoran di lantai. Bagian-bagian yang tidak terjangkau juga dapat dibersihkan dengan baik oleh robot, kamu tidak perlu repot. Ditambah, kamu juga bisa mengatur waktu pembersihan, apakah secara rutin atau hanya sesekali saja.

Robot pembersih juga bisa membersihkan banyak permukaan area yang sulit dijangkau. Robot jenis ini juga bekerja di permukaan karpet yang berbulu. Jadi, kamu hanya perlu satu alat untuk bisa membersihkan semua area tanpa perlu repot. Robot vacuum cleaner juga tidak menimbulkan suara bising atau berisik. Tingkat kebisingannya cukup rendah sehingga tidak akan membuatmu merasa terganggu ketika sedang tidur atau beristirahat.

Kelemahan Robot Vacuum Cleaner

Kelemahan pada robot pembersih ketika digunakan pada perumahan di Tangerang Selatan adalah wadah penyimpan debunya yang terbatas atau kecil sehingga harus sering dibersihkan terlebih dahulu sebelum dipakai. Dibandingkan dengan penyedot debu biasa yang memiliki tempat penyimpanan yang besar, tentu hal ini akan sedikit merepotkanmu.

Robot pembersih juga cenderung bekerja dengan baik di area yang datar saja. Robot tidak otomatis dapat membersihkan daerah bertingkat dan berliku. Untuk bagian pada tangga dan area yang sulit dijangkau, kamu masih harus menggunakan penyedot debu konvensional atau sapu tradisional. Robot vacuum cleaner juga masih memiliki harga yang cukup mahal. Di Indonesia sendiri, harga satu unitnya berada di atas satu juta.

Kemajuan teknologi memang tidak dapat kita hindari. Penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari juga sangat kita butuhkan untuk membantu menjalani kehidupan agar lebih mudah. Penggunaan robot vacuum cleaner memang sebuah terobosan yang efektif, terutama dalam hal membuat rumah di perumahan baru di Bogor tampak lebih bersih, indah, dan sehat. Namun, kamu juga harus tetap mempertimbangkan segala hal sebelum memutuskan untuk meng-upgrade penggunaan teknologi di rumahmu. Apakah kamu telah siap, atau belum.

Robot Vacuum Cleaner. Apakah Perlu Dibeli?

Add Comment