Site icon Sumber Informasi

49+ Contoh Desain Rumah Berbagai Ukuran (menarik dan cantik)

Contoh Desain Rumah Berbagai Ukuran – Setiap rumah selalu memiliki ciri khasnya sendiri, yang membedakan antara rumah satu dengan yang lainnya. Baik ukuran kecil, sedang, hingga besar, semuanya akan menjadi sedap dipandang jika bisa menentukan desain rumah yang tepat. Artikel berikut adalah solusi dari keresahan Anda!
Berbicara mengenai desain rumah memang selalu menarik. Pasalnya, tidak ada satupun orang yang ingin rumahnya tidak sesuai dengan desain yang ia inginkan. Apapun dan berapapun ukuran rumah Anda, semuanya bisa didesain dengan unik dan menarik seperti referensi yang bisa Anda lihat dibawah ini. Semua contoh desain rumah berbagai ukuran tersebut bisa Anda modifikasi sesuai dengan selera dan prefensi Anda.

DAFTAR ISI

1. Contoh desain rumah berbagai ukuran dengan atap abu-abu

Desain rumah yang pertama ini sangat cocok untuk berbagai ukuran rumah yang akan Anda bangun. Mulai dari ukuran kecil, hingga berukuran besar seperti gambar diatas akan pas dengan desain satu ini. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sebenarnya sederhana dengan point utama berupa atap berwarna abu-abu. Yang unik adalah, atap tersebut memiliki jendela yang kemudian jendela tersebut memiliki atap pula.

2. Contoh desain rumah kaca ditengah perkebunan

Tinggal ditengah-tengah taman atau perkebunan bisa menjadi ide yang menarik. Rumah kaca satu ini mampu membuat seluruh bagian rumah terterpa sinar matahari jika ingin. Bagian atapnya pun sangat simpel dan modern serta di desain layaknya suatu tempat untuk perkembangbiakan bunga. Jika Anda berminat membuat rumah ini, Anda harus menyiapkan banyak gorden, ya! Hal ini untuk menutupi bagian dalam rumah jika diperlukan.

3. Desain rumah pedesaan untuk berbagai ukuran

Konsep rumah layaknya di pedesaan memang sedang menjadi trend akhir-akhir ini. Salah satu contoh dari rumah tersebut adalah pada gambar diatas. Dengan warna dinding dan atap yang berwarna redup, membuat suasana menjadi sangat hangat dan nyaman. Model jenis rumah seperti ini bisa Anda wujudkan baik dalam ukuran kecil, sedang, maupun besar.

4. Contoh desain rumah dari bata

Rumah dari bata ini mampu menimbulkan kesan yang klasik tetapi tetap sederhana. Desain rumah ini bisa digunakan untuk berbagai ukuran. Bentuk atapnya yang berbentuk jajar genjang serta dilengkapi atap tindih dibagian tengahnya menjadi ciri khasnya. Menambahkan cerobong asap pada bagian atas juga merupakan ide yang bagus untuk membuatnya semakin terlihat klasik.

5. Contoh desain rumah minimalis dengan garasi di bagian bawah

Desain rumah minimalis bukan hanya bisa digunakan untuk rumah yang berukuran sedang, loh! Baik ukuran rumah Anda kecil maupun besar, semuanya bisa menerapkan desain yang satu ini. Rumah ini merupakan kombinasi antara rumah panggung dengan bentuk yang sangat modern. Untuk menuju pintu utama, harus melalui tangga yang disediakan. Untuk garasinya sendiri terletak di bawah, pada samping kiri pada gambar.

6. Desain rumah dinding stripes abu-abu

Rumah cantik ini memiliki motif garis-garis pada bagian dindingnya. Dengan tampilan dinding seperti itu, ada kesan modern dan juga artistik yang ditimbulkan. Rumah ini menyampingi jalan utama menuju rumah, alias pintu utamanya tidak terletak menghadap jalan. Jendelanya dibuat seminim mungkin tetapi cukup untuk mendapatkan asupan cahaya dan sirkulasi udara.

7. Contoh desain rumah berbagai ukuran warna hijau cantik

Rumah ini sekilas tampak sederhana, dengan jendela basic serta pintu yang bagian tengahnya berupa kaca. Yang menjadi daya tariknya adalah bagian atap yang bermacam-macam pada satu bangunan rumah. Ditambah, ada tangga yang dibuat untuk mencapai bagian depan pintu rumah. Desain rumah satu ini bisa diterapkan pada berbagai ukuran.

8. Contoh desain rumah berbentuk dua trapesium berjajar

Desain rumah dengan bentuk bangun datar trapesium yang dibuat berjajar dengan sedikit perbedaan ukuran bisa menjadi desain rumah yang menarik. Pintunya sendiri terdapat pada bagian depan kiri dengan atap yang menaunginya sehingga tidak terlalu lihat bangunan tinggi diatasnya. Rumah ini cocok untuk rumah yang berukuran sedang hingga yang besar.

9. Contoh desain rumah bidang miring dengan teras cantik

Jika Anda mendapatkan lahan yang miring untuk membangun rumah Anda, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat bangunan rumah agak tinggi dan membiarkannya untuk bagian bawah tanah rumah Anda. Pada bagian terasnya, Anda bisa menambahkan kursi dan tanaman hias supaya enak untuk dipakai bercengkrama saat sore dan malam hari.

10. Contoh desain rumah ukuran sedang berbentuk coklat yang digigit

Bagian rumah ini mirip seperti coklat yang telah digigit, alias ada bagian yang seperti terlihat hilang. Desain rumah ini sangat menarik karena mampu memberikan bagian teras rumah menjadi rindang serta memiliki tampilan rumah yang khas. Bentuk rumah satu ini cocok untuk rumah Anda yang berukuran sedang, dan berniat untuk memperkecil lagi bagian rumah Anda.

11. Contoh desain rumah megah dengan pilar

Desain rumah yang satu ini lebih diperuntukkan untuk rumah yang berukuran besar. Dengan dua pilar yang bersebelahan menyangga hingga lantai dua itu membuat penampakan rumah ini sangat megah dan mewah. Penggunaan pilar membuat rumah Anda seakan disangga dengan sesuatu yang sangat kokoh, ditambah dengan pewarnaan tembok berwarna putih yang membuatnya semakin sempurna.

12. Contoh desain rumah berukuran sedang warna oranye

Jika Anda ingin membangun rumah dengan ukuran sedang, contoh desain diatas bisa menjadi inspirasi Anda. Proporsi yang ada pada rumah itu sangat pas, mulai dari pagar, pintu, jendela, hingga penataan bunga-bunga di depan rumah. Rumah ini menimbulkan kesan yang sangat menarik, yang mana tidak terlalu kecil dan minimalis tetapi juga tidak besar dan megah. Warna oranye membuat penampilannya sangat trendy.

13. Desain rumah berukuran kecil hingga sedang dengan cerobong asap

Bagi Anda yang mendambakan rumah yang sederhana serta tidak mencolok, maka desain diatas bisa menjadi jawabannya. Dengan center rumah berada di tengah, pintu yang berukuran sedang dan warna dinding yang netral akan membuat rumah ini sangat simpel. Jangan lupa menanam berbagai tanaman di depan rumah supaya rumah tetap tidak terlalu mencolok dan tertutupi dengan rerimbunan yang ada.

14. Contoh desain rumah berukuran kecil mewah

Meskipun kecil, rumah ini memiliki sentuhan yang elegan dan mewah. Terlihat dari pemilhan bentuk atap yang minimalis menggunakan bahan yang terlihat elegan serta pemilihan warna dinding dengan warna netral yang nampak mahal. Selain itu, terdapat garasi pada samping rumah untuk menyimpan mobil kesayangan Anda. Dengan pencahayaan yang terang pula, mewujudukan rumah mewah yang kecil bukan mustahil.

15. Contoh desain rumah berbagai ukuran lantai dua ala Eropa kuno

Desain rumah ini bisa Anda aplikasikan baik pada rumah berukuran kecil, sedang, ataupun besar. Rumah berbentuk ala Eropa jaman dahulu ini sangat klasik tetapi juga sederhana. Seperti rumah Eropa pada umumnya, rumah ini memiliki kekhasan pada bagian cerobong asap yang ada serta pemilihan jendela. Selain itu, rumah dicat berwarna pastel seperti pemilihan warna rumah di Eropa pada umumnya.

16. Desain rumah warna pink salem cantik

Tren terbaru ini bisa Anda gunakan di rumah Anda. Rumah tidak harus selalu memiliki warna netral atau secara mencolok yang berwarna terang. Anda bisa memilih warna pink salem seperti gambar diatas. Dipadukan dengan warna putih pada bagian bingkai-bingkai rumah, rumah Anda akan seperti rumah yang keluar dari negeri dongeng. Dan, jangan lupa menambahkan penerangan yang cukup pada bagian depan rumah Anda, ya!

17. Contoh desain rumah L

Rumah unik ini memiliki bentuk L pada salah satu sisi rumah. Terdiri dari dua lantai dan memiliki banyak jendela pada setiap sisinya untuk melihat pemandangan dari luar rumah. Rumah ini memilih warna abu-abu sebagai warna dominannya, dilengkapi dengan pencahayaan dalam rumah yang berwarna kuning terang. Sangat cocok bagi Anda yang ingin rumah unik sekaligus modern.

18. Contoh desain rumah mini istana untuk rumah berukuran sedang hingga besar

Rumah ini terlihat sebagai miniatur istana. Dengan begitu, kesan yang ditimbulkan saat melihat rumah ini adalah cantik dan juga elegan. Tidak banyak warna yang digunakan di desain rumah ini, yakni hanya putih dan biru dongker. Terdapat pilar pada sisi pintu utama dan dilengkapi pagar dibagian depannya membuat penampilannya sempurna sebagai miniatur istana putri raja.

19. Desain rumah lima lantai klasik

Jika memang Anda ingin membangun rumah Anda tinggi, bukan berarti harus menjadikannya layaknya hotel atau aparterment, kok. Dengan desain rumah seperti gambar diatas, ada sentuhan klasik dan artsitik yang akan Anda rasakan. Pohon pohon yang ada disamping kanan kiri rumah akan membuatnya semakin rindang. Gunakanlah kaca jendela yang gelap sehingga bagian dalam rumah tidak terlihat dari luar rumah.

20. Contoh desain rumah berbagai ukuran dari kayu

Desain rumah yang bisa dibentuk berbagai ukuran ini terbuat dari kayu, sehingga penampakannya sangat natural dan cantik. Rumahnya hanya berupa lantai satu bagi Anda yang ingin membuat rumah berukuran kecil dan sedang, dan bisa Anda buat menjadi lantai dua jika Anda ingin rumah yang besar. Ciri khas dari rumah ini selain dari kayu adalah atap dalam rumahnya yang tinggi sehingga ada banyak ruang untuk udara.

21. Desain rumah minimalis putih dengan tangga

Rumah yang terdiri dari satu lantai ini sangat minimalis, karena dengan ukurannya yang sedang sudah mencakup halaman rumah yang bisa ditanami, garasi dengan terop, dan bentuk rumah yang proposional. Rumah ini memiliki daya tarik di bentuknya yang sederhana tetapi tetap eye catching dengan motif dindingnya berupa garis-garis.

22. Desain rumah dari batu alam layaknya kuil

Rumah yang bisa dibuat diukuran kecil hingga menengah ini melibatkan unsur batuan alam untuk rumahnya. Selain itu, bentuknya menyerupai kuil yang megah di tengah hutan dengan pencahayaan kuning yang hangat. Rumah ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menimbulkan kesan religius dan juga natural di rumah Anda.

23. Contoh desain rumah box

Desain rumah ini layaknya box yang ada dan di jejerkan beberapa disampingnya. Tidak berbentuk yang macam-macam dan sederhana, tetapi terdapat sentuhan yang modern dari mulai pemilihan kusen jendela hingga pewarnaan dinding serta pencahayaan. Sangat sempurna bagi Anda yang merupakan orang out of the box.

24. Desain rumah unik dengan segi banyak

Rumah bersegi banyak ini seakan membawa Anda melihat banyak sudut pandang yang bisa dilihat dari rumah. Bagian dindingnya dibuat berupa garis-garis sehingga tidak terlihat monoton. Terdapat bagian pintu yang dibuat memanjang dan berupa kaca yang membuat akses pandangan semakin luas pada bagian bawah rumah. Rumah ini sangat modern sekaligus unik dalam satu waktu.

25. Contoh desain rumah unik setengah kubus

Desain rumah ini menginginkan bagian teras yang luas untuk bercengkrama, dengan bagian atasnya yang penuh dan tanpa jendela pada bagian depan. Sekilas, rumah ini layaknya kubus yang sudah tergigit alias setengah kubus. Warnanya abu-abu menimbulkan kesan misterius pada rumah menjadi terasa, tetapi sekaligus terbuka pada bagian depan bawah rumahnya.

26. Desain rumah besar tiga lantai

Rumah tiga lantai diatas tergolong unik, karena disisakan bagian tengahnya yang tidak dibangun hingga kedepan layaknya sebuah celah. Dengan banyak jendela yang ada, dijamin setiap ruangan tidak kekurangan cahaya matahari sama sekali. Desain rumah ini cocok pula untuk Anda yang berniat menyewakan beberapa bagian kamar di rumah Anda.

27. Desain rumah berukuran sedang dari kayu elegan

Menggunakan bahan kayu tidak selamanya membuat tampilan rumah Anda sederhana. Contoh rumah berukuran sedang seperti gambar diatas menggunakan bahan kayu sebagai bahan untuk membuat rumah Anda tampak elegan. Bahan kayu pilihan yang dipotong secara hati-hati dan kemudian dilapisi cat khusus kayu yang mahal akan membuat tampilan rumah Anda tampak begitu elegan.

28. Desain rumah berukuran besar mirip lego

Rumah layaknya rumah yang ada pada lego bisa menjadi milik Anda. Caranya adalah, mainkan segala bentuk dan sisi rumah dengan bangun datar seperti gambar diatas. Warna yang digunakan adalah cokelat membuatnya layaknya kardus yang disusun menjadi rumah. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan desain rumah unik.

29. Contoh desain rumah mewah dengan sentuhan lampu

Rumah mewah yang satu ini menggunakan lampu sebagai spot utama yang ada. Lampu-lampu diletakkan secara sengaja pada bagian atap sehingga ketika malam, ia nampak sebagai sebuah rumah yang berkilau. Dari segi bentuk, ia berbentuk seperti box dengan tambahan atap pada bagian jendelanya.

30. Contoh desain rumah persegi panjang

Rumah berikutnya cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah dengan ukuran sedang. Jika Anda bosan dengan pola bentuk rumah yang itu itu saja, bentuk memanjang seperti gambar diatas bisa menjadi solusinya. Rumah yang memanjang akan memungkinkan Anda memiliki banyak ruang didalam rumah meskipun secara ukuran tidak terlalu besar.

31. Desain rumah kayu modern minimalis

Rumah ini terbentuk dari kayu, tetapi dengan sentuhan yang modern dan minimalis. Dari depan dapat Anda lihat bahwa bahan kayu yang digunakan adalah bahan yang ringan, tetapi juga kuat. Rumah ini bisa menjadi alternatif model rumah bagi Anda yang ingin membangun rumah dalam ukuran kecil hingga sedang.

32. Contoh desain rumah ala Jepang dengan halaman belakang

Memiliki halaman belakang akan menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu di belakang rumah dengan bersantai tanpa harus kelihatan para tetangga Anda. Anda bisa menambahkan kursi dan meja disana untuk Anda membaca buku atau mungkin minum teh disore hari. Desain rumah Jepang ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Desain rumah ini cocok untuk rumah berukuran kecil hingga menengah.

33. Contoh desain rumah warna krem

Rumah ini menggunakan atap datar dan juga banyak jendela pada bagian atas. Warna yang digunakan adalah krem yang mana sangat tepat dan menyatu dengan lingkungan sekitar yang berwarna hijau. Cocok untuk rumah berukuran kecil hingga menengah. Jangan lupa melengkapi rerumputan hijau supaya bagian rumah tidak kosong.

34. Desain rumah berukuran besar dengan rooftop

Rumah besar dengan rooftop bisa Anda wujudkan dengan desain rumah diatas. Dilengkapi dengan bagian rumah tengah terbuka, Anda bisa melihat keindahan langit sore sembari menuju rooftop melewati tangga. Rumah impian ini sangat tepat bagi Anda yang menyukai pemandangan langit luas, utamanya pada pagi dan saat senja.

35. Contoh desain rumah sederhana dengan pilar

Tidak harus merupakan rumah berukuran besar untuk membuat pilar dirumah Anda. Gambar diatas adalah contoh sempurna untuk rumah yang sederhana tetapi menggunakan pilar untuk pelengkapnya. Pilar dibuat berbentuk agak lancip diujung-ujungnya. Rumah ini sangat cantik sekaligus sederhana untuk ditinggali.

36. Desain rumah dengan kolam dibagian depan

Anda juga bisa menempatkan kolam yang besar di depan rumah, dan tak selalu harus dibelakang rumah. Gambar diatas membuat rumah Anda seolah berdiri diantara danau yang indah. Desain rumah sendiri sederhana, yakni rumah besar dengan tiga lantai yang dilengkapi kaca kaca gelap berkilau. Sangat mewah tetapi tetap simpel.

37. Desain rumah bata dengan atap layer

Rumah ini cocok bagi Anda yang ingin membangun rumah sederhana yang berukuran kecil. Mempertahankan bentuk bata dan menghiasinya, membuat rumah ini nampak sebuah puzzle yang sengaja disusun. Atapnya yang berlayer membuat gambaran rumah bata ini benar-benar seperti rumah yang disusun dari sebuah aplikasi di ponsel.

38. Contoh desain rumah panjang dengan atap bercelah

Rumah ini menggunakan atap dengan gaya kekaisaran kuno. Ukuran rumahnya adalah sedang dengan warna yang didominasi dengan warna putih. Rumah ini mengutamakan halaman rumah depan yang luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kepentingan.

39. Desain rumah cantik dengan jendela timbul

Rumah ini memiliki gaya yang khas, yakni jendelanya yang dibuat mencuat kedepan. Rumah yang bisa dibangun dalam ukuran sedang hingga besar ini memiliki bentuk kombinasi bangun ruang balok yang tinggi dan kemudian satu balok lagi dengan ukuran agak rendah.

40. Contoh desain rumah tosca

Siapa yang tidak menyukai warna cantik satu ini. Anda bisa mewujudkan rumah tosca Anda dengan desain seperti gambar diatas. Terdiri dari dua lantai yang mana lantai kedua menyisakan sedikit ruang untuk balkon. Kemudian, didominasi kaca jendela yang ada dan dibuat lebar untuk dibuka ketika membutuhkan udara segar.

41. Contoh desain rumah berukuran sedang klasik

Rumah ini didesain klasik namun sederhana. Pintu rumah dibuat yang paling dekat dengan posisi jalan raya, kemudian ada jendela cukup disetiap lantainya. Pada bagian atas, terdapat cerobong asap untuk saluran pembuangan udara. Rumah ini ditanami dengan tumbuhan yang subur pada samping rumah membuat penampilannya sangat segar.

42. Desain rumah modern berbentuk L

Rumah modern yang mana bagian rumah didominasi dengan kaca terwujud sempurna di desain rumah diatas. Selain itu, terdapat kolam renang disisi samping rumahnya yang membuat apapun yang dibutuhkan dapat terpenuhi. Selain itu, terdapat pula rooftop yang dilengkapi dengan kursi untuk pemilik rumah bercengkrama di sore hari.

43. Contoh desain rumah berukuran besar dengan jalan ala red karpet

Rumah besar ini membuat jalan menuju pintu utamanya ala model yang akan melewati red carpet. Pada sisi kanan kirinya sengaja ditumbuhi rerumputan hijau yang tidak dapat diinjak. Penampilan rumah besar ini sangat mewah dan juga membuatnya tampak elegan untuk dipandang. Rumah ini didominasi dengan warna abu-abu.

44. Desain rumah dengan taman luas

Desain rumah ini diperuntukan untuk Anda yang ingin membangun rumah dengan ukuran kecil atau sedang, dengan tujuan untuk membuat taman didepan rumah Anda seluas mungkin. Rumah yang dibangun simpel dan cenderung memanjang, tanpa ada pertambahan lantai dibagian atasnya. Bentuk atapnya segitiga yang mana sangat sederhana, yang membuat orang akan lebih terfokus kepada bentuk tamannya.

45. Desain rumah pilar tiga dengan garasi

Rumah ini ukurannya cukup besar, tetapi hampir sebagian besar spacenya digunakan untuk tempat parkir mobil atau garasi. Rumah ini menggunakan tiga pilar yang semakin ramping pada bagian atasnya untuk bagian depan rumah. Terdapat dua jendela dan satu pintu dengan model yang sederhana untuk melengkapi bagian rumahnya. Sangat simpel tetapi juga cantik.

46. Desain rumah stripes pink putih

Warna rumah cantik ini biasanya Anda temukan di kaos kesayangan Anda, sekarang terwujudkan di hunian Anda. Rumah ini cocok untuk rumah Anda yang berukuran kecil hingga sedang. Pada bagian kiri, terdapat ruang yang dipakai untuk penyimpanan barang yang tidak terpakai. Meskipun ukurannya tidak besar, rumah ini dapat dikatakan komplit.

47. Contoh desain rumah sederhana dengan tangga kecil berundak

Dibandingkan membuat jalan menuju pintu utama Anda datar saja, membuatnya dengan tangga berundak akan menarik. Bagian atapnya dibuat berkelok sehingga penampilannya sangat menarik. Pada sisi kanan kiri rumah, ditanami tumbuhan dan pohon yang seolah akan menyambut orang yang akan lewat.

48. Contoh desain rumah berbagai ukuran ala street style

Rumah ini cocok untuk berbagai ukuran mulai dari kecil hingga rumah yang besar. Anda bisa mengakalinya dengan menambah lebar rumah dan menambah banyaknya lantai yang Anda bangun. Pada bagian atas, dibuat kaca yang lebar yang menutupi hampir seluruh bagian yang seharusnya merupakan dinding. Pada bagian bawah yang bisa dimanfaatkan sebagai garasi, terbuat dari bahan berupa kayu.

49. Contoh desain rumah dengan taman dan kolam renang

Desain rumah ini cocok untuk rumah yang ingin dibangun dengan ukuran menengah hingga besar. Meskipun rumah ini ada kolam renangnya, tetapi dilengkapi juga dengan taman pada bagian samping kanan kirinya. Ini adalah konsep yang berbeda dibandingkan dengan rumah biasanya yang mana akan membuat lantai kering ketika membangun sebuah kolam renang.

50. Desain rumah coklat dengan garasi

Desain rumah yang terakhir ini berwarna coklat, warna kesukaan orang-orang yang menyukai kesederhanaan dan simpel. Pada bagian bawah rumah terdapat garasi untuk menyimpan kendaraan. Tidak ada bunga pada taman selain rerumputan hijau yang seolah menjadi karpet alami untuk rumah sederhana berwarna coklat satu ini.

Dari banyaknya desain diatas, yang mana yang paling menjadi favorit Anda untuk desain rumah Anda? Apapun pilihannya, tentunya Anda harus tetap mempertimbangkan segalanya ya, mulai dari lingkungan sekitar, budget pembangunan, serta kenyamanan keluarga Anda.

Contoh Desain Rumah Berbagai Ukuran (menarik dan cantik)

Exit mobile version