50 Contoh Desain Rumah Bagian Depan (Modern, Klasik dan Minimalis)

Desain Rumah Bagian Depan – Rumah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan buku. Sebuah buku pasti memiliki cover, begitu juga rumah pasti punya cover. Namun sebutan untuk cover rumah tersebut adalah pelataran. Namanya juga pelataran, tidak mungkin berada di belakang rumah.

Mendesain pelataran memang pilihan, tetapi demi kepantasan menyambut tamu maka kalau bisa bagian depan rumah didesain sebagus mungkin. Seandainya Anda kekurangan referensi, berikut ada contoh desain rumah bagian depan yang bisa Anda aplikasikan.

1. Minimalis Menyenangkan

Minimalis Menyenangkan

Desain bagian depan rumah ini menawarkan kalemnya warna merah pada bagian atap dan sisi bawah muka rumah. Terdapat satu tiang di bagian tengah yang dihiasi dengan garis-garis cor berwarna putih, menawarkan kesan modern.

2. Kesan Elegan

Kesan Elegan

Pilihan ini cocok bagi calon pemilik rumah yang berjiwa elegan dan mengedepankan prestige. Rancangan desain bagian depan rumah juga dilengkapi garasi kecil di sebelah kanan rumah. Berdiri di atas rerumputan hijau yang menawarkan kesegaran suasana.

3. Mewah nan Meriah

Mewah nan Meriah

Contoh desain rumah bagian depan ini menawarkan tatanan yang serba modern. Dilengkapi dengan garasi mini yang cukup untuk ukuran mobil. Di bagian pelataran terlihat semerbak taman bunga yang syahdu.

Warna kekuningan pada bagian cat rumah menunjukkan bahwa si pemilik merupakan orang yang terbuka. Sementara itu secara keseluruhan desain rumah memperlihatkan sebuah kemewahan yang begitu meriah.

4. Desain Bagian Depan Rumah yang Elit

Desain Bagian Depan Rumah yang Elit

Dengan desain yang seperti ini, sudah pasti tamu yang datang selalu betah. Rumah didominasi oleh kehadiran batu warna putih dengan tiga pot tinggi yang berada tepat di depan tiang besar depan rumah. Halaman pelataran rumah juga cukup luas untuk dipakai bermain.

Warna putih rumah dipadukan dengan atap yang berwarna hitam lembut. Pintu depan rumah lebih menjorok daripada jendela yang lebih timbul. Kursi terima tamu juga disesuaikan dengan dominasi putih rumah.

5. Desain Rumah Bagian Depan yang Dingin

Desain Rumah Bagian Depan yang Dingin

Contoh desain rumah bagian depan yang ini didominasi warna yang cenderung gelap. Meski demikian desain ini sangat cocok bagi penghuni yang berjiwa tenang dan larut dalam dinginnya kedamaian.

Bentuk atap rumah diisi dengan dua jenis. Pertama berupa segitiga. Kedua berbentuk miring. Atap rumah yang variatif ini mampu meredam suara hujan, sehingga penghuninya tidak terlalu terganggu terhadap suara terjangan hujan.

6. Langsung Masuk Ke Dalam

Langsung Masuk Ke Dalam

Dengan desain semacam ini, tamu yang datang akan langsung diajak untuk masuk ke dalam pemilik rumah karena ruang yang tidak terlampau luas. Hal ini menunjukkan bahwa pemiliknya lebih nyaman mengajak berbincang tamu di dalam rumah.

Contoh desain bagian depan rumah ini didominasi warna abu-abu dengan kesan batu granit yang minimalis.

7. Desain Rumah Bagian Depan yang Menenangkan

Desain Rumah Bagian Depan yang Menenangkan

Saat malam datang, desain rumah yang ditunjukkan contoh desain rumah bagian depan pada gambar mendukung suasana tenang bagi pemilik dan tamu yang datang. Bagian depan rumah dilengkapi tiga lampu yang berwarna kuning.

Desain juga menawarkan satu bentuk garasi yang cukup bagi penempatan mobil. Temboknya hampir didominasi oleh penggunaan marmer berwarna coklat. Selain itu, rumah juga dilengkapi pintu kaca yang memungkinkan pemiliknya memandang bagian luar rumah.

8. Desain yang Cocok Bagi Masyarakat Kota

Desain yang Cocok Bagi Masyarakat Kota

Contoh desain rumah bagian depan yang satu ini mungkin sering dipakai dibanyak kompleks perumahan. Desain semacam ini tidak menghabiskan banyak lahan karena tentu saja rumahnya berukuran minimalis. Meski demikian tetap ada lahan untuk memakirkan mobil.

Dengan desain ini pemilik rumah akan langsung mempersilahkan tamu yang datang untuk masuk ke bagian dalam rumah. Sedikit rumput di depannya menambah kesan istimewa meski rumah memiliki ukuran yang tidak besar.

9. Bagian Depan Rumah yang Mengagumkan

Bagian Depan Rumah yang Mengagumkan

 

Tidak salah lagi, contoh desain rumah bagian depan yang ini memang sebuah desain pilihan bagi Anda yang punya kepekaan estetika tinggi. Terlihat dari bentuk rumahnya yang sepenuhnya bergeometri segitiga.

Sisi depan rumah tempat mobil diparkir menambah kesan kreatif, karena memadukan unsure persegi di antara dua atap segitiga. Hadirnya kursi sofa di depan tentu menambah para tamu Anda betah berlama-lama di rumah.

10. Menonjolkan Harmoni

Menonjolkan Harmoni

Bagian depan rumah yang terdapat pada contoh gambar dipenuhi oleh kehadiran warna hijau dari rerumputan dan pohon bunga. Susunan taman dan peletakan pohon menutup kesan bahwa tubuh rumah sendiri nampak kecil. Kesan harmoni diperkuat dengan keberadaan tiga tiang merah di depan.

11. Sepenuhnya Elit

Sepenuhnya Elit

Ini merupakan opsi bagi Anda yang mengedepankan keheningan dengan balutan elitism. Bagian atas rumah lebih lebar dibandingkan bagian bawah. Arsitektur rumah yang demikian estetis ini ditambahi dengan keberadaan ruang persegi kecil di atas gerbang coklat garasi.

Sorot kuning dari lampu-lampu yang ada berpadu dengan hijaunya rerumputan. Bahkan hal ini menambah kesan elit sang pemilik. Anda bisa memilih opsi contoh desain rumah bagian depan yang ini seandainya cocok dengan penampang yang dihadirkan.

12. Cocok Untuk Kawula Muda

Cocok Untuk Kawula Muda

Contoh desain rumah bagian depan pada gambar sangat cocok bagi kawula muda yang baru menikah. Kesan modern begitu kuat, bukan hanya modern, tapi juga ngepop. Warna kuning sisi depan yang berbentuk persegi menjadi nilai tambah estetika rumah.

13. Modern Minimalis

Modern Minimalis

Konsep modern minimalis sangat laku keras di negara maju, memaksimalkan usaha untuk mewujudkan rumah ideal yang elegan dan nyaman. Menggunakan warna putih menampakan kesan minimalis yang menonjol.

Atap didesain datar agar pemandangan di atas rumah tidak terlalu tertupi, sehingga serasa luas dan berdekatan dengan angkasa yang jauh. Rumah mungil dikombinasikan dengan jendela kaca yang dimaksimalkan sampai batas atap memberikan ruang leluasa bagi penghuninya.

Garis dan lingkaran menjadi daya tarik aksen rumah yang mewah, tidak terlalu melebihkan goresan hiasan yang tidak perlu namun tetap menarik untuk dilihat.

14. Rumah Kubus Artsy

Rumah Kubus Artsy

Rumah tersusun dari bentuk kubus yang berbeda ukuran, dengan model minimalis menggunakan jendela yang lumayan tinggi untuk menampakan kemewahan dalam rumah. Ukuran kubus bangunan disesuaikan dengan fungsi.

Untuk bangunan utama biasanya dibuat lebih tinggi dan besar, sehingga sanggup disekat menjadi ruang-ruang didalamnya. Bisa ditambahi kubus dengan luas dan tingggi disesuaikan seperti untuk garasi, sehingga ukurannya pun hanya menyesuaikan tinggi dan luas mobil.

Struktur bangunan keseluruhan tersusun dari kubus-kubus, atapnya pun datar. Mau luas maupun minim, bangunan dengan konsep tampak kubus ini bisa diaplikasikan di banyak tempat, entah diperkotaan maupun pedesaan. Kolaborasikan dengan taman kecil agar trampak sejuk.

15. Nyaman dan Asri

Nyaman dan Asri

Desain bagian depan rumah ini menawarkan keasrian. Mengusung konsep ramah lingkungan, dihadirkan beberapa macam tanaman untuk mengisi ruang-ruang yang terasa kosong namun memungkinkan untuk diberi tanaman.

Anda pasti akan sangat betah berada di rumah dengan desain semacam ini. Tanaman diletakkan secara presisi pada bagian-bagian depan rumah, bahkan di bagian atas rumah bagi tanaman rambat. Pagar pun tak luput diberi ornamen tanaman rambat yang segar.

Contoh desain rumah bagian depan yang semacam ini patut diprioritaskan karena sangat menunjang kesehatan keluarga, terutama anak-anak.

16. Memprioritaskan Keamanan

Memprioritaskan Keamanan

Berikutnya, ada contoh desain rumah bagian depan yang lebih mengutamakan keamanan Anda. Pagar besi dan pagar batu-bata memungkinkan pemilik rumah untuk tetap merasa aman di lingkungan yang rawan pencurian

Warna rumah didominasi warna abu-abu kalem yang menunjukkan kesan bahwa pemiliknya sangat menaruh perhatian pada keselamatan dan keamanan keluarga.

17. Menggambarkan Jiwa yang Religius

Menggambarkan Jiwa yang Religius

Melalui warna putih yang sangat menonjol, tidak salah lagi, pemiliknya punya hati dan jiwa yang terbuka. Bahkan religius. Dilengkapi dengan fasilitas parkir mobil yang cukup untuk satu mobil, dan struktur tiang batu bata yang berjumlah enam dan diposisikan secara berderet.

Bentuk atap rumah dibuat datar, sehingga memperlihatkan kemodernan yang sangat moderat. Sedikit warna kekuningan di sisi kiri menjadikan desain lebih menarik.

18. Sebuah Esensi Kenyamanan

Sebuah Esensi Kenyamanan

Bentuk bagian depan rumah pada contoh desain rumah bagian depan yang ini boleh saja terasa sempit, akan tetapi jangan terlalu terbuai atau menaruk ketidak sukaan. Perhatikan kombinasi warna coklat dengan warna lantai yang coklat tersebut. Begitu anggun bukan?

19. Dominasi Keabu-abuan

Dominasi Keabu-abuan

Desain bagian depan rumah ini akan membuat tamu akrab Anda tak segan memasuki bagian dalam rumah. Dengan desain semacam ini, sangat mendukung sifat keterbukaan Anda dalam membangun relasi.

Supaya tidak terkesan gersang, desain rumah juga dilengkapi dengan sedikit taman rumput yang bisa menyegarkan mata di pagi hari.

20. Merekatkan Hubungan Keluarga

Merekatkan Hubungan Keluarga

Sekilas, desain rumah ini lebih menonjolkan warna abu-abu pada sebagian besar komponen arsitektur rumah. Akan tetapi jika diperhatikan, terdapat nuansa warna hijau kalem yang menekan kekakuan suasana rumah. Sehingga bisa meredam emosi antar keluara.

Tidak hanya itu, selain jendela, pintunya juga menggunakan pintu kaca. Hal ini menunjukkan bahwa pemiliknya seseorang yang welcome.

21. Desain Bagian Depan Rumah yang Keren

Desain Bagian Depan Rumah yang Keren

Bagian depan rumah memadukan komposisi warna putih, hijau, dan warna gelap. Setiap warnanya diposisikan dengan begitu prosisi. Tidak ada warna yang bertabrakan. Bagian depan rumah ini ditutup oleh dua tiang utama yang masing masing tiangnya diberi rumah lampu.

Kemudian kesan kreatif didapat dari sisi kanan rumah yang menunjukkan bidang persegi dengan diberi garis-garis jeda berwarna putih.

Pun terdapat taman kecil yang membantu menyegarkan suasana. Juga ada ruang di bagian kanan rumah untuk digunakan sebagai tempat parkir mobil.

22. Kesan Elegan Abu

Kesan Elegan Abu

Bagian depan rumah dibuat elegan dengan perpaduan struktur bentuk dengan lorong parkir memanjang di sebelah kanan rumah. Bentuk komponen rumah menampilkan sebuah harmoni elegan nan modern dengan tetap mengusung tema minimalis.

23. Memadukan Unsur Keamanan dan Kenyamanan

Memadukan Unsur Keamanan dan Kenyamanan

Contoh desain rumah bagian depan pada nomor ini menunjukkan tingkat keamanan yang tinggi karena adanya pagar di bawah dan di lantai atas rumah. Meski demikian pagar tersebut dapat dibuka seluas-luasnya.

Untuk bagian garasi, memungkinkan diisi dengan dua mobil secara berjajar. Mengingat keberadaan mobil yang lebih dari satu, memang tidak ada salahnya membuat desain bagian depan rumah dengan tema keamanan yang tetap memperhatikan kenyamanan.

24. Desain Bagian Depan Rumah yang Artistik

Desain Bagian Depan Rumah yang Artistik

Bentuk desain rumah bagian depan pada nomor ini sangat menarik dengan kehadiran ornamen bunga di sisi depan rumah persis. Posisinya simetris, antara bagian kiri maupun kanan jaraknya hampir seimbang. Sehingga ornamen bunga terletak di tengah-tengah bagian depan rumah.

Juga disediakan lahan rumput yang cukup luas, sehingga dapat digunakan lokasi bermain anak-anak. Nuansa seni yang cukup kental pada desain ini tetap terasa aman dengan adanya pagar batu-bata yang melindungi rumah.

25. Desain Rumah yang Anggun

Desain Rumah yang Anggun

Contoh desain rumah bagian berikut ini memang terkesan anggun. Menonjolkan ornamen warna putih susu dengan diberi nuansa warna coklat pada beberapa bagian. Terdapat ruang untuk memarkir mobil yang cukup luas.

26. Singkat, Padat, Jelas

Singkat, Padat, Jelas

Konsep desain bagian depan rumah di nomor ini merepresentasikan Anda yang tidak suka berbasa-basi. Beberapa elemen pembentuk bagian depan diposisikan secara padat namun tetap tertata rapi serta simetris.

Di bagian kanan rumah, terdapat dinding dengan bahan batu alam yang melekatkan kesan estetis meski terlihat rapat. Pun ada setapak jalan berbentuk lingkaran dengan ketinggian yang berbeda dengan permukaan tanah.

27. Desain dengan Nuansa Romantis

Desain dengan Nuansa Romantis

Bagi Anda yang memuja keromantisan, desain ini merupakan pilihan yang paling tepat. Dominasi warna ungu merepresentasikan suatu romantisme pemilik rumah yang senantiasa menerima dengan sedang datangnya sahabat.

Dilengkapi dengan ruang parkir di sisi kanan rumah. Warna ungu dimainkan dengan gradasi warna yang ciamik. Pada bagian pagar, warna ungu dibuat lebih gelap daripada warna rumah utama.

28. Desain Bagian Depan Rumah yang Memprioritaskan Keharmonisan Keluarga

Desain Bagian Depan Rumah yang Memprioritaskan Keharmonisan Keluarga

Tidak salah lagi, contoh desain rumah bagian depan pada nomor ini memang sangat enak dipandang. Terutama karena keberadaan rerumputan serta beberapa pohon kecil yang terletak di bagian depan dan samping rumah.

Dinding rumah yang berwarna kecoklatan terlihat selaras dengan dominasi hijaunya tanaman tanaman di sekeliling rumah. Melalui desain yang menenangkan seperti ini, Anda bisa makin dekat dengan keluarga, sekaligus membangun sebuah keharmonisan yang nyata.

Warna coklat dimainkan dalam konteks gradasi, Warna coklat yang lebih kuat ditempatkan di lantai atas rumah dan menunjukkan berbentuk persegi panjang.

29. Tetap Aman Meski di Pinggir Jalan

Tetap Aman Meski di Pinggir Jalan

Pada desain bagian depan rumah yang satu ini, bagian utama rumah diamankan oleh keberadaan pagar memanjang di depannya. Mengingat lokasi yang berada di pinggir jalan, tentu saja keberadaan pagar sangat dipertimbangkan.

30. Kemewahan yang Sederhana

Kemewahan yang Sederhana

Desain rumah untuk nomor ini memang terkesan mewah. Namun melihat tatanannya, rumah ini juga merepresentasikan kesderhanaan sang pemilik. Satu hal yang unik adalah keberadaan jendela kaca yang disusun secara bertingkat pada sebelah kiri rumah.

Pun juga dilengkapi dengan rerumputan dan lahan parkir yang cukup luas. Sehingga mobil atau kendaraan tidak langsung merusak rumput.

31. Minimalis Mewah

Minimalis Mewah

Desainnya ringkas, tapi tidak meninggalkan kesan mewah yang modern. Dinding bata dipadukan dengan bebatuan alam pada sebelah kiri rumah. Pun terdapat garasi kecil yang cukup dijadikan lokasi meletakkan mobil. Dilengkapi juga dengan taman asri yang minimalis.

32. Desain yang Lebih Ringkas

Desain yang Lebih Ringkas

Bagian depan rumah dibuat rata dan lahan bagian depannya dipakai untuk taman rumput. Keringkasan desain bagian depan rumah tak mengurasi kesan estetis karena adanya jendela yang dijajar pada sebelah kanan rumah.

33. Desain Kekinian

Desain Kekinian

Bagi Anda kaum millennial yang sudah menabung banyak uang. Contoh desain rumah bagian depan pada nomor ini cukup cocok dengan jiwa muda. Memadukan warna hijau di sisi depan rumah dengan dominasi warna putih.

Pun terdapat ruang untuk meletakkan mobil di sebelah kanan rumah. Tidak ketinggalan, rumah juga menyediakan taman-taman kecil pada bagian depannya.

34. Desain Rumah yang Moden Banget

Desain Rumah yang Modern Banget

Untuk keseluruhan, contoh desain rumah bagian depan pada nomor ini didominasi oleh permainan gradasi warna coklat. Terdapat ruang untuk menaruh mobil pada sebelah kanan rumah. Pun juga ada taman memanjang untuk menanam tumuhan.

35. Rumah Berjendela Banyak

Rumah Berjendela Banyak

Seperti namanya, bagian depan rumah nampak seperti banyak jendela, sedangkan pintu utama terletak di sebelah samping. Pemanfaatan jendela ini selain sebagai sirkulasi udara dan cahaya yakni sebagai ornamen tampak depan rumah agar tidak polosan.

Rumah dengan garasi yang luas memberikan kesan mewah, apalagi ditambah pencahayaan lampu kuning pada dinding di bagian depan yang berfungsi juga sebagai dekorasi tambahan. Desain memang nampak konvensional, namun perhatikan dengan betul komposisi yang disajikan sangat serasi.

36. Rumah Pastel Idaman Ibu-Ibu

Rumah Pastel Idaman Ibu-Ibu

Kegemaran mengikuti trend warna pastel cocok sekali disandingkan dengan desain rumah sederhana ini. Memanfaatkan tanah yang tidak begitu luas, rumah sederhana idaman ibu-ibu muda ini malah nampak mewah. Pasang jendela kaca yang banyak pada semua sisinya, menonjolkan keleluasaan didalamnya.

37. Muka Rumah yang Mempesona

Muka Rumah yang Mempesona

Susunan bagian depan ini sangat mempesona, kolaborasi antara pintu utama, garasi dan sebagian bagian rumah belakang menjadikannya sempurna. Menyandingkan konsep minimalis dengan istana yang tersembunyi cocok disematkan pada model rumah seperti ini.

Rumah yang cocok bagi yang hobi menghabiskan waktu dengan keluarga, sehingga tidak begitu glamour menunjukan tampak depan rumah, sewajarnya dan elegan.

38. Rumah Mewah Berundak

umah Mewah Berundak

Saksikan dengan seksama contoh desain rumah tampak depan ini, antara bagian kanan dan kiri saling bersusun untuk membantu pusat rumah menjadi sorota. Balkon di lantai dua dapat menjadi tempat bersantai sambil memandang keluar rumah.

Bagian kiri terdapat pintu utama, sedangkan kanan terdapat garasi di bawah kamar. Rumah akan menonjolkan keharmonisan, sebab bentuknya yang kompleks dan besar seperti saling mnyeimbangkan dan melengkapi.

39. Rumah Minim Bertaman

Rumah Minim Bertaman

Keunikan desain rumah minimalis bertaman, menyajikan taman di halaman rumah dengan sangat elok.Penggunaan dua penyangga di depan pintu utama mampu menyulap rumah minim ini menjadikan menakjubkan untuk dipandang.

Desain simpel dengan garasi terbuka membuat rumah sedap dipandang, sebab ruang terbuka yang dihadirkan di depan rumah dengan taman sederhana yang melingkarinya mampu menyegarkan pandangan.

40. Desain Perumahan Elite Minimalis

Desain Perumahan Elite Minimalis

Siapa bilang rumah elite harus besar dan luas, Anda juga bisa menyulap rumah minimalis diperumahan menjadi rumah elite. Variasikan halaman depan dengan taman minimalis dan berikan struktur tembok yang berfungsi bak gerbang.

Rumah minimalis di perumahan siap menjadi penyejuk hati, sebab di area yang sempit mampu menciptakan kesan elite dengan hanya menampilkan ornamen yang biasa namun luar biasa. Konsep unik gerbang dan taman kecil yang terbatasi pagar polos.

41. Desain Unik Ala Kota Jepang

Desain Unik Ala Kota Jepang

Bagi Anda yang hanya memiliki lahan tidak terlalu luas, mengusung desain rumah ala Jepang bisa dijadikan andalan. Pasanya, di Jepang sendiri sedang mengembangkan pemukimam di kota dengan minimalis mewahnya. Salah satunya seperti contoh desain di atas.

Desain rumah yang hanya mempunyai satu pintu dan satu jendela dati tampak depan hampir mipirp dengan konsep Nada House karya Fujimara Muro yang terletak di Kobe. Perbedaannya hanya bagian atap, pada nada house atap datar, sedangkan contoh desain ini masih menggunakan atap miring.

Bukan tanpa alasan, atap miring sendiri menjadi perlundigan terbaik untuk di iklim tropis, selain itu sisa ruang di atap bisa dimanfaatkan menjadi loteng. Luas yang tidak seberapa berhasil disulap menjadi rumah simpel.

42. Rumah Sudut

Rumah Sudut

Tampilan atap yang membentuk sudut serta datar tidak mengeruncing cenderung mengadopsi desain modern ala Jepang. Di negara berkembanganya desain seperti ini biasanya karena menyesuaikan tata letak rumah yang akan dibangun, salah satunya di pojok jalan untuk menyesuaikan kemiringan.

Di Indonesia untuk membuat rumah sudut tidak perlu harus di sudut jalan, buktinya ketidak simetrisan atap bisa dimanfaatkan, misalnya peletakan pada gamar ini, pusat segitiga di ujung teras rumah, dan bagian kaki di tarik ke belangkan lagi.

43. Rumah Tingkat Nuansa Kayu

Rumah Tingkat Nuansa Kayu

Meski kayu hanya menjadi interior namun tetap dapat menyulap pandangan. Lihat saja posisinya yang hampir mewarnai tampak depan rumah, dari pintu utama, pintu balkon, jendela, pintu gerbang, ventilasi kesemuanya berwarna kayu yang sesuai dipadukan dengan putih dan abu.

Selain karena ormanennya, rumah mewah satu ini memiliki balkon terbuka yang dapat difungsikan untuk apa saja. Rumah nampak kalem dengan sedikit ketegasan di teras menuju pintu utama, penggunaan tembok bak gapura masuk dengan warna abu sangat mengesankan.

44. Desain ala Splow House

Desain ala Splow House

Desain rumah asal Indonesia memang sering menyabet penghargaan luar negeri, salah satunya Splow House yang direncang oleh arsitek asal Jakarta. Rumah dengan gaya ala spolw house sendiri memiliki pencahayaan yang banyak, seperti menyala dari dalam.

Bagian atas dan bawah bangunan, pada bagian utama dihiasi dengan kaca , sehingga mampu meyajikan keelokan dalam rumah. Bentuk yang memadukan desain ala Indonesia dan Jepang ini mampu menyihir siapa saja yang melihat, apalagi dengan spot taman kecil yang membuat sejuknya rumah sangat alami.

45. Green Peace

Green Peace

Penampakan depan rumah sangat sederhana, memadukan balkon yang luas dengan tanaman gantung seakan ingin mencampurkan hal modern dengan alam. Rumah Eksklusif ini tidak terlalu mengekspose bagian dalam rumah dan cenderung tertutup, cocok untuk Anda yang introvert.

Pintu utama tampak kecil terletak di ujung bangunan. Jangan salah, desain bangunan ini sedang naik dauh di tahun 2019, kolaborasi abu dan hijau menjadikan rumah ini sama sekali tidak suram meskipun menggunakan warna mate gelap.

46. Pop House

Pop House

Desain rumah menggabungkan segala bentuk atap, dengan kemiringan dan dengan datar, semuanya disusun acak. Layaknya anak muda yang jatuh cinta, rumah dengan desain pop mampu membuat silap mata.

Arsiteknya paham betul, mana yang sifatnya santai dan serius. Balkon dibuat seluas mungkin dengan bagian terbuka dan non terbuka. Adanya balkon yang tampak dari depan rumah sudah menjadikan kesan eksklusif bagi penghuninya,

47. Dark Dance House

Dark Dance House

Desain rumah membentuk sudut sembilan puluh derajat ini memang sangat unik. Sisa bagian depan dapat dimanfaatkan sebagai taman yang tidak menyentuh lantai langsung.

Tampak depan rumah sangat mewah, dengan atap parkir seperti parkir di tempat umum lain, bedanya kombinasi pada pintu utama dengan bentuk tengah bangunan kubus segi panjang mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Desain rumah seperti ini cocok digunakan di daerah iklim tropis tidak bersalju, sebab struktur atapnya memang dipersiapkan untuk cuaca iklim tropis.

48. Square House Minimalis

Square House Minimalis

Dua kubus dijajarkan, satu kubus besar dimanfaarkan menjadi ruang publik satunya dijadikan untuk hal yang bersifat pirvasi. Meski bentuknya sangat sederhana hanya dua kubus hitam yang dijajarkan, nyata rumah ini tetap menkjubkan.

Mirip desain bangunan yang ditawarkan oleh hotel-hotel di kawasan wisata, desain model square house minimalis juga dapat digunakan untuk membuat rumah di mana saja.

49. Europe House

Europe House

Bagi yang suka menyaksikan film romansa, pasti tidak heran melihat desain rumah seperti ini. Banyak film yag menampilkan bentuk desain dengan kamar yang berada di loteng dengan jendela.

Penggunaan tangga yang lumayan tinggi untuk pintu masuk, dengan penampilan pintu kecil dan jendela sederhana memberi kesan kesederhanaan penghuninya. Jangan lupakan taman di depan rumah, sehingga bila sedang duduk di teras akan merasa sejuk dan betah

50. Japan Modern House

Japan Modern House

Nuansa kayu dan kaca dengan bangunan tinggi masih identik dengan Jepang. Warna kayu yang digunakan cenderung coklat sempurna. Motif kayu pada pagar dan pembatas balkon memberikan rasa eksklusif bagi penghuni.

Betapa indah bangunan dua lantai dengan jendela panjang ke atas, memberikan pandangan ke luar yang lebih luas.

50 Contoh Desain Rumah Bagian Depan (Modern, Klasik dan Minimalis)

Add Comment