48 Contoh Desain Rumah dan Toko (Modern dan Klalsik)

Desain Rumah dan Toko – Akhir-akhir ini sangat banyak bisnis yang membutuhkan toko. Rumah dengan adanya toko? Mengapa tidak? Sebagian orang akan menggunakan rumahnya menjadi tempat usaha jika belum mempunyai toko sendiri. Anda bisa menggunakan contoh desain rumah dan toko di artikel ini.

Alternatif rumah yang dijadikan toko akan mengurangi beban sewa toko untuk usaha Anda. Apalagi jika rumah Anda terletak secara strategis dan mudah dijangkau sehingga sangat menguntungkan perkembangan bisnis Anda.

Desain yang Anda inginkan bisa Anda cari disini, karena Kami menyajikan desain secara lengkap dan berbeda dengan yang lainnya. Simak contoh desain di bawah ini.

1. Desain Rumah dan Toko Dua Lantai Simetris

Desain Rumah dan Toko Dua Lantai Simetris

Yang dimaksud simetris pada gambar di atas adalah karena jika di lihat dari depan bentuk konsisten dari rumah dan toko yang memiliki dua sisi yang sama. Desain tersebut tidak akan kentara apabila Anda tinggal di dalamnya karena desain lantai 2 seperti toko.

Desain seperti itu biasa digunakan apabila seseorang sebenarnya tidak ingin menggabungkan antara rumah dan toko. Oleh sebab itu, dari luar akan nampak seperti toko lantai satu dan toko lantai dua. Sangat menarik kan?

2. Desain Ruko dengan Balkon di Lantai 2

Desain Ruko dengan Balkon di Lantai 2

Alternatif yang satu ini bisa Anda gunakan jika Anda mengingikan desain impian balkon pada rumah Anda. Di bagian bawah bisa Anda jadikan ruko seperti pada umumnya dengan pintu dorong (rolling door) yang terbuat dari besi. Desain itu akan menjadikan toko Anda terlihat lebih besar.

Jika toko terlihat lebih besar, pengunjung akan menikmatinya karena tidak merasa sesak dan sempit. Sedangkan, di lantai dua bisa Anda gunakan seperti desain luar kamar sebagai rumah Anda yaitu di tambahkan balkon setengah dari panjang rumah Anda.

3. Desain Rumah dan Toko Semi Modern

Desain Rumah dan Toko Semi Modern

Desain di atas terkesan unik karena seperti rumah yang dipenuhi dengan dinding kaca di lantai satu dan lantai dua. Jika Anda menggunakan desain ini, Anda bisa mengatur produk-produk di toko Anda tepat di dekat dinding kaca. Toko Anda akan terlihat mewah dan modern secara bersamaan.

Untuk urusan rumah, Anda bisa menggunakan sebagian lantai dua untuk ruangan pribadi Anda. Sedangkan sebagian tetap Anda gunakan sebagai toko. Di teras bisa Anda gunakan sebagai garasi atau tempat parkir para pelanggan Anda.

4. Desain Rumah dan Toko Semi Modern Simetris

Desain Rumah dan Toko Semi Modern Simetris

Jika Anda melihat gambar, akan nampak dua buah toko dan rumah yang menjadi satu. Desain dibuat semenarik mungkin dengan toko menggunakan rolling door dan rumah menggunakan balkon.

Susunlah lantai satu seperti layaknya toko luas yang nyaman. Untuk rumah Anda di lantai dua bisa Anda susun seperti rumah idaman Anda. Di lantai dua bisa Anda gunakan full untuk kebutuhan tempat tinggal Anda. Di samping bangunan rumah dan toko gunakan sebagai parkir mobil/motor.

5. Desain Memanjang Rumah dan Toko

Desain Memanjang Rumah dan Toko

Contoh desain rumah dan toko unik dengan luas memanjang ke belakang. Memang dari depan terlihat kecil namun jika Anda melihat dari samping akan terlihat panjang. Toko yang memanjang cocok untuk digunakan berjualan pakaian.

Jika Anda memiliki luas tanah seperti gambar di atas, sebenarnya cukup luas jika digunakan untuk rumah satu lantai. Gunakan lantai dua desain bangunan Anda untuk rumah. Anda bisa menyekat untuk banyak ruangan dan tambahkan ruang kerja dan ruang tamu di dalamnya.

6. Desain Rumah dan Toko Modern

Desain Rumah dan Toko Modern

Desain di atas terkesan sangat mewah dengan adanya detail-detail pada setiap bagian bangunannya. Garis-garis sebagai pagar membuat toko Anda sangat menarik dan bagus. Di luar bisa Anda gunakan sebagai area parkir yang luas. Toko seperti di atas cocok digunakan untuk cafe.

Gunakan sebagian ruang di lantai dua sebagai gudang toko Anda. Sedangkan sisakan untukĀ  ruang pribadi Anda. Atur sedemikian rupa untuk menjadikan ruangan tersebut nyaman demi kehidupan sehari-hari Anda.

7. Desain Rumah dan Toko Line Square

Desain Rumah dan Toko Line Square

Desain Line Square di dapatkan dari adanya banyak kotak-kotak pada desainnya dan terdapat line merah yang menjadi penyatu dari beberapa toko. Meskipun terdapat banyak toko namun nampak besar karena adanya line tersebut.

Jika Anda memiliki desain rumah dan toko seperti desain di atas, Anda bisa menggunakan lantai dua untuk rumah dan tempat penyimpanan barang-barang keperluan toko. Hal tersebut akan memaksimalkan toko Anda.

8. Desain Rumah dan Toko Box Square

Desain Rumah dan Toko Box Square

Desain box square bisa Anda gunakan sebagai alternatif pembuatan rumah dan toko. Desain ini memiliki dua lantai yang berbeda.

Di bagian bawah seperti toko yang memiliki rolling door dan tempat parkir untuk para pelanggan. Sedangkan di lantai atas lebih seperti desain yang nyaman digunakan untuk rumah atau tempat Anda sehari-hari beristirahat. Bagian lantai dua didesain dengan unik untuk mempercantik rumah dari luar.

9. Desain Rumah dan Toko Square

Desain Rumah dan Toko Square

Desain yang memiliki kesederhanaan di lantai bawah dan kemewahan di lantai atas adalah alternatif desain untuk Anda. Dari luar toko Anda memiliki rolling door dengan warna abu-abu yang simpel dan elegan.

Namun, untuk lantai dua, desain lebih di rancang secara detail dan memiliki estetika. Square yang dihadirkan pada desain ini akan memberikan kesan bahwa bangunan yang menjadi rumah serta toko Anda terlihat lebih tinggi. DI bagian atas bahkan bisa Anda letakkan banner/poster nama toko Anda.

10. Desain Rumah dan Toko Third Floor Modern

Desain Rumah dan Toko Third Floor Modern

Contoh desain istimewa selanjutnya untuk toko dan rumah Anda adalah third floor modern. Bangunan modern yang memiliki tiga lantai bisa Anda jadikan toko dan rumah sesuai dengan keinginan Anda.

Desain detail yang unik dan estetik terlihat sangat elegan dari luar dan sangat luas dari dalam. Dinding kaca memberikan kesan glamour sedangkan di lantai 2 dan lantai 3 terkesan seperti rumah idaman dengan desain luar yang modern.

11. Desain Rumah dan Toko Third Floor Simple

Desain Rumah dan Toko Third Floor Simple

Third Floor Simple dirancang sesederhana mungkin seperti ruko pada umumnya yang memberikan kesan sederhana namun tetap menarik. Desain di lantai dua dan lantai tiga dibuat sedetail mungkin dengan pilihan warna yang harmonis.

Dengan memiliki tiga lantai, Anda bebas menata dan mengatur bagaimana meletakkan kepentingan toko dan kepentingan rumah Anda. Bahkan, di salah satu lantai bisa digunakan sebagai gudang dari usaha Anda.

12. Desain Long Second Floor

Desain Long Second Floor

Bagian lantai atas didesain lebih panjang dibanding dengan lantai satu. Hal tersebut digunakan untuk memberikan ketertarikan pada ruko. Jika yang menonjol adalah bagian atas akan memudahkan meletakkan nama toko tersebut.

Lantai dua bisa Anda gunakan sebagai rumah dan toko Anda. Desain di lantai dua dari luar memang tidak terlihat seperti rumah. Namun, hal ini akan membantu Anda mengembangkan toko Anda agar lebih besar.

13. Desain Home Looking

Desain Home Looking

Desain home looking maksudnya adalah desain yang lebih terlihat seperti rumah. Sebenarnya memang prioritas dari bangunan ini adalah rumah. Namun beberapa bagiannya digunakan untuk toko.

Toko yang digunakan tidak besar hari setikar seperempat dari luas tanah rumah Anda. Toko yang cocok dibangun dalam luas kecil adalah toko-toko retail dan bukan toko-toko dalam skala besar.

14. Desain Big Store

Desain Big Store

Dalam desain ini toko dirancang sedikit lebih luas. Dari depan akan terlihat besar karena desain ini memanjang ke samping. Desain toko dibuat seperti perpaduan rumah modern dan ruko biasanya.

Perpaduan kedua desain ini akan membuat pelanggan Anda merasa nyaman dan senang berbelanja di toko Anda. Gunakan desain ini jika Anda memiliki usaha dengan target skala ekonomi menengah ke atas. Dijamin toko Anda akan banyak yang mengunjungi.

15. Desain Rumah dan Toko Fixed

Desain Rumah dan Toko Fixed

Desain toko dan rumah seperti di atas pasti sering Anda lihat di pusat-pusat kota yang menyediakan banyak barang-barang khas untuk oleh-oleh atau toko yang menyediakan barang kebutuhan setiap hari. Desainnya cenderung sama dan terletak dalam satu blok.

Satu blok bisa terdiri dari 10-20 toko bahkan lebih. Desain ini memiliki dua lantai yang bisa Anda gunakan untuk tempat tinggal atau rumah di salah satu lantainya. Anda pasti nyaman bisa tinggal satu atao dengan toko Anda.

16. Desain Balance First Second Floor

Desain Balance First Second Floor

Desain yang terlihat lantai satu dan lantai dua sama tingginya. Satu tempat bisa digunakan sebagai dua ruko. Jika Anda membuat desain ini, sangat cocok bagi Anda yang sedang berjualan grosir atau barang yang banyak. Bahkan bengkel juga bisa Anda buka di ruko ini.

Di lantai dua, desainnya lebih unik dan menarik. Sangat pas jika Anda gunakan sebagai rumah dan menata perabotan rumah di dalamnya. Dari luar terlihat seperti lantai dua rumah pada umumnya.

17. Desain Sky Third Floor

Desain Sky Third Floor

Desain third floor sangat unik dan memiliki banyak tempat penyimpanan. Membuat toko dan rumah secara bersamaan dengan desain ini sangat tepat. Lantai satu di desain dengan rolling door sedangkan lantai dua dan tiga di desain dengan uniknya hiasan yang ada di dinding.

Tata dan susunlah barang-barang semenarik mungkin. Hal itu akan mempengaruhi keberlangsungan toko dan kehidupan Anda sehari-hari.

18. Desain Different Colour Line

Desain Different Colour Line

Satu lahan bisa diisi antara 2 hingga 5 toko. Namun, pada desain di atas terdapat tiga toko yang memiliki warna line sendiri-sendiri. Hal ini akan sangat mudah membedakan manakah toko Anda dengan toko milik orang lain.

Desain yang cukup unik bisa membuat pelanggan tertarik untuk mengunjungi toko Anda. Gunakan second floor untuk kepentingan sehari-hari. Anda bisa menyusun tempat tidur, kamar mandi, dapur, dan tempat bersantai.

19. Desain Big Second Floor

Desain Big Second Floor

Pada contoh desain rumah dan toko pada gambar di atas memperlihatkan lantai dua yang sangat besar dan lebih tinggi dari lantai satu. Lantai dua di desain dengan banyaknya kaca.

Tata lah lantai dua untuk keperluan kantor dan kehidupan sehari-hari Anda. Letakkan kantor di dekat dinding kaca dan membuat tempat Anda bekerja terlihat professional. Lantai satu gunakan untuk operasional bisnis Anda. Dijamin Anda akan nyaman tinggal di toko sekaligus rumah itu.

20. Desain Store With Gate

Desain Store With Gate

Jika Anda takut akan ada maling ke toko dan rumah Anda, bisa gunakan desain store with gate. Adanya gate atau pagar akan melindungi dari bobolan maling. Memang membutuhkan biaya yang besar, namun tingkat keamanannya bisa terjaga.

Dalam satu tempat bisa Anda gunakan untuk dua toko. Lantai satu untuk toko dan lantai dua untuk rumah Anda. Kaca yang besar dan tinggi membantu masuknya sinar matahari dan memberikan awal hari yang baik untuk Anda.

21. Desain Store Looking Simple

Desain Store Looking Simple

Desain toko yang simple atau sederhana akan membuat perawatannya juga mudah. Sisakan beberapa luas tanah untuk halaman dan tempat parkir pelanggan.

Desain di atas lebih memprioritaskan toko dibandingkan rumah, sehingga untuk rumah Anda hanya bisa menyediakan sedikit ruangan. Maksimalkan dengan menambah perabotan penting yang memang sangat diperlukan.

22. Desain Small to Big

Desain Small to Big

Setiap desain rumah dan toko memiliki keunikan sendiri-sendiri. Salah satu keunikan dari desain ini adalah ukuran yang tidak sama karena dari ujung kiri ke ujung kanan berbeda ukuran dan desainnya.

Mungkin untuk Anda yang minimal budget bisa menggunakan alternatif lainnya yaitu mengecilkan tempat operasional toko dan rumah. Namun, semakin luas tempat perbelanjaan atau toko akan membuat para pelanggan ramah, nyaman, dan betah berbelanja lama-lama

23. Desain Modern Store

Desain Modern Store

Jika Anda melihat contoh desain rumah dan toko di atas, akan nampak perbedaan area yang digunakan untuk toko dan rumah. Desain ini mengutamakan untuk desain rumah terlebih dahulu.

Desain yang ditawarkan tersebut cocok apabila ingin membangun toko dalam skala kecil. Buatlah desain ini di perumahan atau di pedesaan. Banyak pelanggan yang mudah tergiring dibanding Anda membuka toko dengan desain ini di kota.

24. Desain Home Priority

Desain Home Priority

Home priority adalah desain toko dan rumah lebih mempeiroritaskan desain untuk rumahnya sehingga toko yang ada di sana akan terlihat kecil dan kurang maksimal.

Hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika barang yang Anda jual tidak dalam jumlah dan bentuk yang besar. Gunakan desain ini untuk membuka toko retail. Desainnya sangat bagus untuk dilihat pada malam hari karena adanya banyak lampu yang menghiasi.

25. Desain Natural Plant

Desain Natural Plant

Desain rumah dan toko yang cocok digunakan untuk cafe atau sesuatu yang berbau alami adalah natural plant. Usaha yang cocok dengan desain ini selain cafe adalah toko kosmetik, toko buku, atau beberapa sasaran lain yang sesuai.

Jika Anda menggunakan contoh desain rumah dan toko ini, pastikan bagian untuk rumah dan toko adalah sesuai. Jika tidak begitu akan memakan banyak tempat karena bagunan ini hanya satu lantai.

26. Desain Relaxing Store

Desain Relaxing Store

Terkesan dengan gaya santainya karena ada desain yang menggambarkan ayunan kain yang ternyata itu adalah atap. Selain itu, desain untuk tangganya sangat unik yang melingkar hingga lantai dua.

Desain di atas cocok digunakan untuk usaha yang tidak terlalu memperhatikan penggunaan mesin besar. Berikan halaman luas untuk parkiran. Hal tersebut membuat pelanggan yang membawa kendaraan besar tidak bingung memarkir kendaraannya.

27. Desain Rumah Kayu dan Toko

Desain Rumah Kayu dan Toko

Warna yang elegan seperti kayu membuat desain toko dan rumah ini tampak sederhana. Tidak hanya warnanya, bentuknya juga seperti rumah yang ada pada salah saty rumat adat Indonesia.

Bentuk yang unik sangat cocok Anda gunakan sebagai desain cafe atau tempat pusat perbelanjaan oleh-oleh khas daerah Anda. Selain itu, di bagian lantai satu bisa Anda gunakan sebagai rumah atau tempat Anda beristirahat. Sangat unik kan?

28. Desain Modern Store and Home

Desain Modern Store and Home

Dilihat dari contoh desain rumah dan toko di atas, warna dan bentuknya terlihat sangat modern. Perpaduan warna orang, biru navy, dan abu-abu membuat terlihat lebih keren dan elegan.

Desain toko seperti ini cocok untuk menjual toko roti dan kue. Tambahkan kursi-kursi di dalam dan di luar ruangan. Bagian lantai dua bisa Anda gunakan sebagai rumah dan tempat penyimpanan bahan.

29. Desain Vintage Building

Desain Vintage Building

Bagunan vintage ini sangat menarik untuk dijadikan alternatif pembangunan rumah dan toko. Bagaimana tidak? Hanya dilihat saja bisa membuat orang ingin sekali tau apa yang ada di dalamnya.

Desain cintage seperti ini cocok untuk membuat cafe di lantai satu, pusat perbelanjaan baju atau fashion di lantai dua, dan ruangan pribadi seperti rumah di lantai tiga. Sangat bagus kan ide dari desain ini?

30. Desain Modern Glass Store

Desain Modern Glass Store

Desain dinding kaca sangat banyak diminati oleh orang yang sedang membangun bangunan untuk usaha maupun rumah pribadi. Jika Anda ingin seperti hal tersebut, contoh desain rumah dan toko di atas bisa Anda gunakan.

Rumah maupun toko Anda akan terasa sangat modern dan menarik untuk dikunjungi. Tinggal bagaimana cara Anda menata furniture dan barang-barangnya.

31. Desain Long Horizontal Store

Desain Long Horizontal Store

Desain di atas lebih condong kepada bagusnya bangunan untuk sebuah kantor yang di dalamnya juga terdapat pusat pengenalan produk atau bahkan toko dari produk itu sendiri. Namun, kantor juga bisa Anda gunakan sebagai tempat istirahat Anda atau rumah dinas Anda.

Toko dan rumah dengan warna abu-abu sangat aman karena terlihat elegan dan tidak terlihat norak dengan warna-warna yang lebih mencolok. Jika Anda menyukai desain sederhana, ini adalah pilihan tepat untuk Anda.

32. Desain Store Ordinary

Desain Store Ordinary

Berikut adalah contoh desain toko yang umum digunakan oleh banyak orang khususnya di desa atau di perumahan. Toko yang hanya menempati kurang dari seperempat luas lahan rumah Anda pantas untuk Anda jadikan alternatif sebagai pekerjaan sampingan Anda.

Desain ini lebih mementingkan desain untuk rumah dibanding dengan desain toko, sehingga Anda harus pintar-pintar mengatur strategi bagaimana menata toko agar tetap menarik.

33. Desain Night Mode

Desain Night Mode

Desain bangunan yang satu ini sangat menarik di malam hari namun biasa di pagi hingga siang hari. Desain yang sangat sederhana namun bisa sangat bagus di malam hari dengan bantuan lampu.

Di lantai satu dan dua gunakan untuk usaha Anda, sedangkan untuk lantai ketiga bisa Anda gunakan untuk rumah karena desain ini membutuhkan lahan yang cukup luas.

34. Desain Castle Home

Desain Castle Home

Jika Anda melihat desain di atas pasti terlintas sebuah istana putih di film-film kartun. Jika hal tersebut bisa dijadikan sebuah inspirasi mengapa Anda tidak membuat rumah impian Anda?

Warna putih memberikan kesan glamour dengan bantuan lampu-lampu yang menambah kesan romantis. Untuk keluarga pasti sangat menyukai desain vintage rumah yang satu ini.

35. Desain Japan Version

Desain Japan Version

Di Negara Jepang sangat banyak bangunan besar, salah satunya adalah bangunan untuk toko sering dijadikan satu dengan rumah sanga pemiliki toko.

Contoh desain rumah dan toko ini memiliki banyak tingkat, namun untuk yang bagian lantai satu akan difokuskan sebagai toko. Anda bisa menggunakan desain ini jika pondasi bangunan Anda kuat.

36. Desain Mall Version

Desain Mall Version

Mall memang sangat nyaman untuk dikunjungi karena bersih, rapi, dan bangunannya keren. Jika Anda memiliki lahan yang luas mengapa tidak menggunakannya sebagai persewaan toko dan rumah?

Saat ini, sangat bagus jika memiliki rumah dan toko dalam satu bangunan. Selain menghemat biaya sewa juga membantu dalam fokus mengembangkan usaha toko para pemiliknya.

37. Desain Two Windows

Desain ini mengambarkan bahwa toko dan rumah yang dibangun sangat sederhana dengan dua jendela di lantai dua yang mana itu adalah rumah atau tempat tinggal pemilik toko. Sedangkan toko ini cocok untuk banyak jenis usaha. Usaha apapun bisa menggunakan desain toko ini.

38. Desain Store Beside Street

 

Desain Store Beside StreetDesain di atas adalah desain toko yang memanjang. Hal tersebut cocok apabila membangun bangunan toko di sebelah jalan raya.

Percaya atau tidak, pelanggan akan sering mampir ke toko Anda karena letak toko Anda yang strategis. Namun, pada saat beristirahat Anda harus kebal dengan suara bising kendaraan yang lewat.

39. Desain Store and Home Beside Street

Desain Store and Home Beside Street

Jika Anda melihat contoh desain rumah dan toko di atas, sangat jelas jika banyak toko atau rumah makan yang menjadi tujuan utama pembangunan toko ini. Di bagian ruang atas tersebut di bangun rumah untuk para pemilik toko. Desain ini cocok digunakan di kota-kota besar

40. Desain Simple Counter

Desain Simple Counter

Counter yang terdapat pada gambar biasanya terdapat di mall atau bisa Anda temukan di pinggir jalan. Counter kecil tersebut sangat efisien jika Anda ingin menjual barang dalam jumlah kecil.

41. Desain Highest Third Floor

Desain Highest Third Floor

Desain yang satu ini sangat mengedepankan lantai tiga yang tinggi. Lantai tiga bisa Anda gunakan sebagai rumah idaman Anda. Sedangkan untuk lantai satu dan dua jadika sebagai tempat usaha Anda.

Dinding kaca pada desain ini haruslah kaca yang memiliki kualitas tinggi. Pilih material yang bagus agar bangunan Anda nyaman untuk ditempati.

42. Desain Ordinary Home

Desain Ordinary Home

Desain rumah seperti gambar di atas sangat umum bisa Anda bangun di desa maupun di kota. Rumah dengan dua lantai sangat cukup untuk hidup satu keluarga. Gunakan bahan yang tepat untuk kenyaman rumah Anda.

Selain itu, jika Anda ingin membuka usaha seperti rumah makan di lantai satu sangat bisa Anda lakukan. Pasti laris manis dagangan Anda.

43. Desain Large Store and Home

Desain Large Store and Home

Meskipun desain di atas hanya lantai satu, namun luas tanahnya bukan main. Anda bisa menggunakannya sebagai rumah dan toko. Sesuai dengan kebutuhan Anda untuk prosentasnya. Banyak barang yang cocok dijual pada desain toko seperti ini.

44. Desain Modern Sunset Store

Desain Modern Sunset Store

Toko ini akan terlihat sangat bagus di saat senja karena pantulan cahaya. Jika Anda ingin membuat toko fashon, maka desain ini sangat cocok. Pencahayaan yang bagus akan lebih membuat menarik produk Anda.

Sediakan lahan parkir yang luas untuk kendaraan para pelanggan Anda dan gunakan bahan yang bagus agar toko Anda nyaman untuk dikunjungi.

45. Desain The Greatest Store

Desain The Greatest Store

DesainĀ  ini penuh hanya dengan dinding kaca yang membuat barang di toko Anda bisa dilihat oleh banyak orang. Hal ini membuat orang tertarik untuk masuk asalkan Anda menata barang dengan benar. Gunakan rolling door agar saat toko tutup tidak ada yang mencuri ke dalam toko Anda.

46. Desain Modern Vibes

Desain Modern Vibes

Modern terlihat ketika rumah atau toko terlihat simple dan tidak banyak warna yang mencolok. Lampu-lampu yang menghiasi membuat toko Anda terlihat lebih menarik.

Jika Anda menggunakan desain seperti di atas, pilihlah posisi di ujung jalan sehingga Anda bisa membuat toko yang memutar. Hal ini juga akan membuat pelanggan mudah mencari toko Anda.

47. Desain Office Looking

Desain Office Looking

Desain toko yang seperti kantor besar bisa saja Anda ciptakan. Dari luar akan nampak seperti kantor yang sangat bagus. Desain dengan dinding kaca yang ditutupi dengan tralis berbagai pattern membuatnya lebih elegan.

Toko seperti ini cocok untuk menjadi sorum mobil karena terlihat sangat berkelas. Di lantai dua bisa Anda setting sebagai rumah atau kantor Anda.

48. Desain Natural Green Park

Desain Natural Green Park

Desain yang menggambarkan taman sejuk bisa menjadi alternatif pembuatan toko kopi atau cafe bagi Anda. Selain itu jika Anda memiliki rumah dengan banyaknya tanaman pasti membuat Anda lebih nyaman.

Gunakan tanaman yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil di toko dan rumah Anda. Dirikan toko yang menarik dengan desain dan jalan yang bagus. Toko Anda akan menjadi toko yang instagramable. Menarik kan?

Bagaimana dengan contoh desain toko dan rumah yang disajikan di artikel ini? Apakah Anda sudah menentukan keputusan akan menggunakan desain yang mana? Yuk, dirikan desain toko dan rumah impian Anda, jangan sampai didahului orang lain.

48 Contoh Desain Rumah dan Toko (Modern dan Klalsik)

Add Comment