45 Contoh Desain Dapur Warna Ungu (Cantik dan kalem)

Desain Dapur Warna Ungu – Warna ungu seringkali disebut sebagai warna janda, entah dari mana asal mulanya. Padahal pemilihan warna ini sebagai dasar maupun dekorasi ruangan bisa memberikan efek mewah dan elegan secara instan. Tentu dengan perpaduan dan gradasi yang tepat. Terlebih, warna ini pun mampu menyamarkan kesan kotor dalam ruangan sehingga cocok untuk diaplikasikan di dapur.

Nah, daripada Anda bingung, ikuti beberapa contoh desain dapur warna ungu berikut.

DAFTAR ISI

1. Dapur vintage warna kalem

Dapur vintage warna kalem

Penyatuan warna ungu dan abu-abu dalam gradasi kalem ternyata bisa memberikan efek vintage pada ruangan. Kabinet kayu L setinggi langit-langit, memberikan Anda ruang yang luas untuk menyimpan perkakas. Sementara pemisahan hob dengan kitchen sink merupakan trik cerdas agar air tak menciprat.

2. Desain dapur di sudut ruang terbuka

Desain dapur di sudut ruang terbuka

Tak ada salahnya memanfaatkan sudut ruangan dekat pintu untuk disulap menjadi dapur yang lucu. Warna ungu yang mendominasi ruangan berpadu dengan apik dengan lantai dan permukaan table top berbahan kayu. Dengan begini, ruangan tak terasa sesak sekalipun tak memakan banyak ruang.

3. Desain dapur L berjendela

Desain dapur L berjendela

Selain material kayu dan keramin, Anda bisa pula memilih batuan alam bercorak sebagai warna yang mendominasi dapur. Freestanding cooker dalam warna kuning mencolok memberikan kesan artsy di tengah himpitan kabinet ungu kalem.

4. Desain dapur material kayu

Desain dapur material kayu

Jika memiliki ruang yang cukup luas, cobalah untuk memilih warna ungu semu gelap agar dapur tak terkesan kosong. Efek dekoratif dapat pula disuguhkan dengan aneka pemilihan aksesoris ruangan. Seperti lampu gantung dan pot bunga hidup. Meski sederhana, namun mampu menambah makna.

5. Desain dapur material kayu bentuk L

Desain dapur material kayu bentuk L

Anda bisa pula menghadirkan dapur bernuansa kalem dengan memilih dasar warna krem untuk kabinet. Kehadiran tekstur dan warna lain dari keramik motif di dinding, table top kayu dengan permukaan marmer memberikan kesan ruangan yang meriah dan aneka warna.

6. Desain dapur ungu-putih elegan

Desain dapur ungu-putih elegan

Salah satu contoh desain dapur warna ungu yang tak akan pernah failed bisa disiasati dengan memadukannya dengan marmer putih. Lihat saja dapur mewah nan elegan ini. Motif bunga di sepanjang dinding dan beberapa kabinet berwarna ungu tampil sempurna dan mengesankan.

7. Desain dapur ungu gothic

Desain dapur ungu gothic

Siapa bilang kesan gothic hanya bisa dihadirkan warna hitam. Anda pun bisa memilih gradasi warna ungu gelap untuk membuat dapur terlihat dark. Dengan begitu, noda yang tercecer tak akan terlalu nampak.

8. Desain Dapur elegan table top marmer

Desain Dapur elegan table top marmer

Untuk mendapatkan look dapur yang elegan sekaligus mewah, penggunaan material marmer bisa menjadi pilihan. Alih-alih menempatkan kabinet di dinding bagian atas, Anda bisa menggantinya dengan cermin agar tampak luas.

9. Desain dapur klasik gaya Mediterania

Desain dapur klasik gaya Mediterania

Gaya Eropa memang selalu apik untuk segala tatanan sederhana. Penggunaan ornamen kabinet kayu desain klasik mampu mempercantik dapur hingga tampak mewah namun tetap terkesan sederhana. Pemilihan warna yang kalem juga sangat pas dan tak berlebihan.

10. Desain dapur gaya Mediterania dominasi ungu

Desain dapur gaya Mediterania dominasi ungu

Hampir sama dengan model sebelumnya, desain dapur ini juga mengusung gaya Mediterania. Hanya saja komponen warna ungu dan kayu lebih banyak digunakan. Alih-alih menggunakan kabinet yang terpisah oleh backsplash, penggunaan standing kabinet yang tinggi tampak lebih praktis.

11. Desain dapur gaya modern elegan

Desain dapur gaya modern elegan

Bila ingin mengadopsi kesan modern yang dominan, desain model ini bisa Anda jadikan acuan. Ketimbang penggunaan kabinet kecil terpisah, Anda bisa menggunakan kabinet berbentuk lemari nan elegan. Nampak lebih rapi dan modern, bukan?

12. Desain dapur gaya Scandinavian

Desain dapur gaya Scandinavian

Model dapur gaya Skandinavia yang bernuansa lembut dan kalem juga bisa diaplikasikan untuk rumah Anda. Table top bermaterial marmer yang halus dan kinclong membuatnya mudah dibersihkan apabila ada noda yang tak sengaja tercecer.

13. Desain dapur minimalis aksen kayu

Desain dapur minimalis aksen kayu

Dengan desain berbentuk L, Anda bisa lebih memaksimalkan ruang. Terlebih dengan hadirnya kabinet sewarna putih gading untuk media simpan aneka perkakas. Agar tak monoton dan nampak polos, beri sentuhan aksen kayu sebagai tambahan.

14. Desain dapur minimalias bercahaya ungu

Desain dapur minimalias bercahaya ungu

Salah satu contoh desain dapur warna ungu yang hadir dengan membalut dinding dan keseluruhan bagian backsplash. Ditambah, penambahan lampu yang memantulkan cahaya ungu makin menambah suasana nyaman dan syahdu. Cukup apik untuk menetralkan warna putih yang dominan.

15. Desain dapur Jawa dengan mozaik

Desain dapur Jawa dengan mozaik

Motif Jawa erat hubungannya dengan penggunaan berbagai perkakas dalam ruangan. Lihat saja kabinet dan dekorasi yang menonjolkan unsur kayu. Namun, hal menonjol justru nampak dari pemilihan mozaik di dinding. Atur jarak nat agar tak terlalu renggang supaya tak jadi sarang kotoran.

16. Desain dapur gaya klasik nan kalem

Desain dapur gaya klasik nan kalem

Anda akan mendapati tampilan klasik kalem sekaligus elegan dengan memilih dark purple. Cukup dengan membalurkannya sebagai warrna kabinet Anda, tak perlu tambahan lain untuk menyulap ruangan putih menjadi indah dan menawan. Mudah, bukan?

17. Desain dapur batik nan eksentrik

Desain dapur batik nan eksentrik

Nah, untuk tampilan dapur eksentrik yang anti-mainstream, Anda bisa mencoba menggunakan motif batik sebagai hiasan dinding. Desainnya yang kaya motif dan warna akan menampilkan kesan segar di mata Anda. Walaupun simpel, nyatanya kehadiran batik ini cukup memeriahkan ruangan ya.

18. Desain dapur elegan hob terpisah

Desain dapur elegan hob terpisah

Saat memiliki ruangan yang luas, Anda bisa memaksimalkan sisi dapur dengan memisahkan hob dan kabinet. Dengan begitu, Anda punya sisi dapur kotor dan bersih secara terpisah. Dengan freestanding hob dan kitchen sink di sisi lain, kabinet dan perlatan masak lain yang tak digunakan akan tetap bersih.

19. Desain dapur model terbuka ala café

Desain dapur model terbuka ala café

Ketimbang memasang kabinet di dinding bagian atas, Anda bisa menyematkan berbagai perkakas di rak terbuka. Selain memberikan efek dekoratif, Anda pun bisa lebih mudah mengambil perkakas yang dibutuhkan untuk makan.

20. Desain dapur klasik rustic nan estetik

Desain dapur klasik rustic nan estetik

Kehadiran eleman kayu, batu alam, keramik, dan kaca menjadi satu nilai plus dari dapur klasik gaya rustic ini. Sentuhan kayu di bagian atap, kabinet, meja, dan kursi membawa efek klasik. Semua berpadu secara natural dengan aneka batu alam di table top dan beberapa bagian lain.

21. Desain dapur nuansa ungu elegan

Desain dapur nuansa ungu elegan

Contoh desain dapur warna ungu bisa Anda wujudkan dengan mengaplikasikan warna ini untuk berbagai dekorasi dan aksesoris ruangan. Mulai dari lemari kabinet atas-bawah, kursi, tirai, hingga desain lampu gantung. Warna putih dan ungu akan berpadu apik menampilkan kesan elegan.

22. Desain dapur modern geometris ungu

Desain dapur modern geometris ungu

Jika sudah memiliki dapur cantik dengan desain modern sesuai keinginan, Anda bisa menambahkan aksen warna lain agar tak nampak polos. Salah satunya dengan pemilihan keramik ungu geometris yang dipasang dengan apik dalam balutan warna ungu di bagian backsplash.

23. Desain dapur minimalis modern dalam sentuhan ungu

Desain dapur minimalis modern dalam sentuhan ungu

Alih-alih menggunakan kabinet bawah dan atas secara terpisah, Anda bisa memanfaatkan lemari besar khusus dapur yang modern dan kekinian. Paduan warna ungu dan sentuhan kaca mengesankan desain modern yang minimalis dan berkelas.

24. Desain dapur neo-klasik modern

Desain dapur neo-klasik modern

Tampilan neo-klasik modern dapat Anda lihat pada contoh desain dapur warna biru berikut ini. Dapur jenis ini menyuguhkan fungsionalitas dan estetika dengan memadukan gaya komtemporer, minimalis dan modern ke dalam desain klasik. Tak ayal formalitas klasik Eropa berhasil tampil sederhana namun epic.

25. Desain dapur moden glossy

Desain dapur moden glossy

Pilihan warna serba putih memang kerap menjadi langkah aman untuk segala ruangan. Tak terkecuali pada dapur. Warna putih juga menampilkan kesan estetis dan luas secara bersamaan. Anda bisa menambahkan sentuhan warna lain di perabotan atau lampu gantung.

26. Desain dapur minimlais modern

Desain dapur minimlais modern

Kesan modern juga bisa ditonjolkan lewat penggunaan material pilihan dengan gaya minimalis dan perkakas fungsional di dalamnya. Backsplash yang dibiarkan berwarna putih sesuai dinding asli memang cukup beresiko, namun secara penampilan memiliki nilai estetis tersendiri.

27. Desain dapur modern warna pink

Desain dapur modern warna pink

Berbalut warna pink mengkilap, dapur satu ini kelihatan begitu elegan dan berkelas. Terlebih kabinet yang sebagian berlapis kaca, mampu menampilkan tatanan perkakas di dalamnya. Letak hob dan stainless sink yang berdekatan juga memudahkan pembersihan agar kotoran tak berceceran.

28. Desain dapur Scandinavian ala café

Desain dapur Scandinavian ala café

Berbeda dengan model Mediteranian yang lebih berani emainkan warna cerah, dapur Scandinavian bermain lebih aman dengan memilih warna kalem. Sentuhan artsy juga didapat berkat lapisan semi-kaca pada bagian backsplash dalam balutan warna yang senada dengan ruangan.

29. Desain dapur merah maroon gossy

Desain dapur merah maroon gossy

Selain ungu, merah keunguan atau merah maroon ternyata bisa pula manjadi pilihan pas. Pilih bahan glossy alias mengkilap agar lebih mudah dibersihkan. Padukan dengan tirai motif dengan warna senada.

30. Desain dapur mewah nyaman family-able

Desain dapur mewah nyaman family-able

Siapa bilang dapur hanya melulu untuk memasak saja? Anda pun nyatanya bisa memanfaatkan dapur sebagai ruang keluarga dengan menghadirkan soda yang nyaman. Kini, momen makan bisa sekaligus dimanfaatkan untuk saling bercengkrama.

31. Desain dapur rustic modern nan artsy

Desain dapur rustic modern nan artsy

Jika ingin kesan yang berbeda, coba aplikasikan desain rustic pada dapur Anda. Kelihaian memasang dan mencocokkan desain yang sangat berbeda akan membuat tampilan artsy dan indah. Hadirnya elemen kursi kayu membuat dapur modern ini juga terlihat anti-mainstream.

32. Desain dapur unik bentuk lengkung

Desain dapur unik bentuk lengkung

Tak ada salahnya memanfaatkan tiap sisi ruangan yang ada, bahkan di sisi lengkung sekalipun. Anda bisa menyulapnya menjadi dapur unik dan cantik. Terlebih akan hadirnya table top dan pantry yang berbentuk lengkung seperti daun yang makin menambah cantik tampilan.

33. Desain dapur pink glossy

Desain dapur pink glossy

Untuk menetralisir ruangan monokrom yang dikelilingi warna hitam-putih, Anda bisa mengakalinya dengan menghadirkan pink. Dengan begitu, dapur tampak lebih feminism. Padahal, penambahan warna ini sebenarnya hanya pada kabinet bawah dan beberapa perkakas saja.

34. Desain dapur industrialis minimalis

Desain dapur industrialis minimalis

Permainan warna yang mencolok bisa Anda terapkan seperti contoh desain dapur warna pink ini. Kesan industrialis yang terbalut dalam konsep minimalis terkesan elegan namun tetap berkarakter kuat. Tentu kombinasi warna dan pernak-pernik memegang peranan penting untuk memiliki dapur seindah ini.

35. Desain dapur sejajar industrialis

Desain dapur sejajar industrialis

Dapur industrialis juga bisa diimplementasikan dalam tatanan ruang terbuka seperti ini. Letak table top yang sejajar dan terpisah dari kitchen set utama memberikan efek luas yang pas. Desain table top yang berongga dan kursi makan yang artsy bisa menjadi nilai tambah tersendiri.

36. Desain dapur industrialis minimalis

Desain dapur industrialis minimalis

Tak perlu beragam konsep, Anda bisa mendesain dapur dalam bentuk klasik mendatar yang simpel. Namun, tak berarti model ini akan membosankan. Daripada kabinet atas yang tertutup, gunakanlah rak terbuka untuk memamerkan koleksi anggur Anda. Sederhana, namun tampak atraktif mempesona.

37. Desain dapur ungu mewah

Desain dapur ungu mewah

Dalam takaran yang pas, warna ungu memang mampu mendominasi ruang dan menimbulkan efek mewah dan berkelas. Lihat saja contoh desain dapur warna ungu berikut ini. Pemilihan keramik mengkilat dan kitchen set lain dalam nuansa kelam berhasil mewujudkan pemandangan mewah.

38. Desain dapur kabinet pink

Desain dapur kabinet pink

Jika ingin dapur yang terlihat feminim, pilih warna pink sebagai campuran. Tilik saja kabinet pink nan glossy dan mengkilat ini, begitu serasi dengan paduan silver stainless di bagian low and top cabinet. Sementara unsur putih hadir untuk menetralisir di bagian backsplash.

39. Desain dapur moden ungu-hitam

Desain dapur moden ungu-hitam

Kombinasi ungu-hitam ternyata apik disematkan untuk dapur. Keduanya menghadirkan kesan wah namun masih kalem. Pemilihan dapur dengan desain terpisah ini sangat cocok jika Anda memiliki cukup ruang untuk khusus digunakan sebagai tempat makan dan lainnya.

40. Desain dapur all in pink

Desain dapur all in pink

Penyuka warna pink tak perlu ragu memoleskan warna ini sebagai warna dasar di dapur. Paduannya yang tepat akan membuatnya tampil cantik, feminim, dan berkelas. Agar tak membosankan, gunakan dekoratif unik dengan perpaduan warna yang kontras.

41. Desain dapur modern sederhana

Desain dapur modern sederhana

Jika memiliki dana terbatas, coba saja ikuti contoh desain dapur sederhana dan murah berikut ini. Konsep modern begitu kentara namun tetap hemat berkat penggunaan media yang terjangkau. Seperti kursi rotan nan elegan dalam warna putih ini contohnya.

42. Desain dapur sejajar industrialis

Desain dapur sejajar industrialis

Nyaris sama dengan desain nomor 35, Anda bisa berkreasi dengan konsep industrialis. Simak saja penggunaan cooker hood di bagian atas hob, desainnya yang unik justru turut memberikan efek dekoratif pada ruangan.

43. Desain dapur industrialis modern

Desain dapur industrialis modern

Model industrialis memang tak memiliki batas untuk dikembangkan. Anda bisa mencontoh seperti gambar ini. Double hob yang menyatu dengan table top merupakan suatu konsep baru yang fungsional dan unik. Dengan begini Anda bisa melihat langsung proses memasak.

44. Desain dapur moden dinding ungu

Desain dapur moden dinding ungu

Contoh desain dapur warna ungu juga bisa Anda tampilkan melalui pemilihan warna dinding. Dengan perkakas yang berwarna senada yakni silver gelap dan terang, kehadiran dinding untu memberi kesan yang berbeda pada ruangan. Serta, membantu menonjolkan panorama di luar rumah.

45. Desain dapur minimalis geometris pink

Desain dapur minimalis geometris pink

Anda juga dapat mengaplikasikan motif geometris pada dinding dapur agar tak terkesan monoton. Pink dan putih nampaknya sudah cukup apik berbaur, ditambah beberapa garis hitam yang makin menyemarakkan suasana. Depur model U ini serbaguna dan nampak luas sekali, ya?

Dari beberapa contoh desain dapur warna ungu di atas, adakah yang menarik minat Anda untuk mengaplikasikannya pada dapur di rumah? Sebenarnya, ini hanya gambaran saja. Anda bisa bebas berkreasi dan memadukan sendiri desain apa pun yang dirasa pas selama tetap mendukung fungsionalitasnya.

45 Contoh Desain Dapur Warna Ungu

Add Comment