Inilah, 4 Boyband Korea Terhitz 2018, Siapa Favorite Kamu ?

Boyband Korea – Dunia K-Pop tidak terlepas dari grup band yang sedang berkembang di Korea Selatan, salah satunya adalah boyband. Boyband Korea Selatan bukan hanya populer di negeranya sendiri, namun juga hingga mancanegera termasuk Indonesia. Ada banyak sekali boyband yang Korea Selatan yang menghiasi panggung hiburan dan musik di sana. Beberapa diantaranya ada yang bertahan lama bahkan semakin maju, dan tidak sedikit pula yang bertahan sebentar.

Begitu pula banyak sekali masyarakat Indonesia, khususnya remaja atau pemudi yang menjadi penggemar berat boyband tertentu dari Korea Selatan. Hal itu memang beberapa boyband Korea Selatan mempunyai daya tarik tersendiri. Selain membernya yang bertampang ganteng, namun juga aksi koreografinya yang begitu kompak dan bagus. Berikut adalah beberapa boyband Korea yang terkenal di Indonesia:

Boyband Korea – BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Tentang BTS

BTS merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang menarik banyak perhatian penggemar di Indonesia. Kepopulerannya bukan hanya terjadi di negera asal maupun negera tetangga, namun juga hingga ke Indonesia. Ada banyak sekali fans atau penggemar berat BTS di Indonesia, khususnya mereka berasal dari kalangan remaja perempuan. Fansnya itu bernama Army.

Nama BTS sendiri merupakan singkatan dari Bulletproof Boy Scouts. BTS juga sering disebut dengan Bangtan Boys. Boyband ini berada di bawah naungan agensi Bih Hit Entertainment. BTS mulai debut dalam dunia musik pada tahun 2013 lalu dengan single album pertamanya yang bertajuk “2 Cool 4 Skool” yang terdiri atas dua lagu yang berjudul No More Dream dan We Are Bulletproof.

Member BTS dan Biodata Singkat

Boyband BTS terdiri dari 7 orang member yaitu

1. Rap Monster BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Kim Nam Joon atau nama panggungnya adalah Rap Monster yang menempati posisi sebagai leder dan rapper utama. Rap Monster lahir di Ilsan, Korea Selatan tanggal 12 September 1994. Ia menyukai warna hitam dan mie dan daging adalah makanan favoritnya.

2. Jin BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Kim Seok Jin atau yang sering dipanggil dengan Jin sebagai nama panggung yang menempati posisi sebagai vokalis dan visual. Jin lahir di Gwacheon, Korea Selatan tanggal 4 Desember 1992. Ia mempunyai hobi memasak dan menyukai warna pink. Selain itu ia juga memiliki angka favorit yaitu 4.

3. Suga BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Min Yoon Gi atau yang sering dipanggil deangan Suga yang menempati posisi sebagai rapper. Suga lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 9 Maret 1993. Ia menyukai warna putih dan hitam. Selain itu ia juga sangat suka daging serta angka 3 sebagai angka favorit. Ia juga gemar bermain basket.

4. J-Hope BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Jung Ho-seok atau yang sering dipanggil dengan J-Hope yang menempati posisi sebagai rapper serta dancer. J-hope lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 18 Februari 1994. Ia mempunyai warna favorit yaitu hijau serta angka favorit adalah 7. Ia juga termasuk member penyuka binatang khususnya anjing.

5. Jimin BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Park Ji-min atau sering dipanggil dengan Jimin yang menempati posisi sebagai vokalis dan dancer. Jimin lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 13 Oktober 1995. Ia menyukai warna hitam dan biru muda. Ia juga sangat gemar menari, menggambar, video game dan bela diri. Selain itu juga mempunyai angka favorit yaitu 3.

6. V BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Kim Taehyung atau yang sering di panggil dengan V yang menempati posisi sebagai vokalis. V lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 30 Desember 1995. Ia mempunyai warna favorit yaitu hitam, putih, dan hijau. Selain itu, ia juga penyuka Japchae dan daging juga angka favorit yaitu 10.

7. Jungkook BTS

Boyband Korea - BTS
Boyband Korea – BTS

Jeong Jung-kook dengan nama panggilan Jungkook menempati posisi sebagai vokalis, dancer, subrapper, dan ikon grup. Jungkook lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 1 September 1997. Jadi, ia merupakan member yang paling muda diantara yang lainnya.

Ia sangat gemar menari, bermain skateboard, bermain games. Ia menyukai warna merah serta makanan favorit adalah belut laut, pork sup rice, dan sashimi. Selain itu juga ada angka 1 sebagai angka favoritnya.

17+ Hiasan Dinding Terkeren yang Bisa Kamu Jadikan Referensi untuk Memperindah Rumah Kamu !

Boyband Korea – EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Tentang EXO

EXO merupakan boyband Korea yang berada dibawah naungan agensi SM Entertainmen. Boyband ini memulai debutnya di panggung hiburan musik pada tahun 2012. Sebagai idola mereka mempunyai fans berat menamakan diri dengan Exotic, namun kemudian diganti dengan EXO-L atau EXO Lovers.

Kedua sub-unit EXO tersebut mulai debut bersama pada 9 April 2012 dengan lagu Mama yang merupakan bagian dari album mini pertamanya yaitu Mama. EXO baru meliris album penuh untuk pertama kalinya pada tanggal 3 Juni 2013 yang berjudul XOXO, dimana ini dibagi menjadi dua versi yaitu Kiss untuk bahasa Korea dan Hug untuk bahasa Mandarin.

Sebenarnya boyband EXO sudah dibentuk pada tahun 2011 lalu, dimana membernya dibagi menjadi dua kelompok yaitu EXO-K dan EXO-M. EXO-K merupakan member yang menyanyikan lagu Korea, sementara itu EXO-M adalah member yang menyanyikan lagu Mandarin.

Member EXO Serta Biodata Singkat

EXO kini terdiri dari sembilan member, dimana sebelumnya ada 12 orang. Berikut adalah 9 member EXO:

1. Oh Se Hun EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member yang satu ini lahir di Kota Jungnag-gu Seoul, Korea Selatan tanggal 12 April 1994. Bisa dikatakan ia termasuk member termuda dalam EXO. Dalam komposisi boybandnya Se Hun berada di posisi sebagai vokal, rapper, maknae, dan lead dancer.

2. Baekhyun EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Byu Baek Hyun lahir pada tanggal 6 Mei 1992 di kota Wonmi-gu, Bucheon, propinsi Gyeonggi. Dalam boyband EXO, Baekyun berada pada posisi sebagai lead vokal. Member yang satu ini sering pula dipanggil dengan nama Baekon, Bacon, Baekyunhee dan Baekkie

3. Suho EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Kim Joon Myeon yang lahir pada tanggal 22 Mei 1991 Korea Selatan. Suho merupakan nama panggungnya karena memang cukup mudah untuk disebut dan diucapkan. Suho bergabung dengan SM sejak umur 16 tahun. Dalam kompisisi EXO, Suho berada di posisi sebagai lead vokal dan leader.

4. Chanyoel EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member EXO ini mempunyai nama asli Park Chan Yeol, dimana Chanyoel merupakan nama panggungnya. Dalam komposisi band EXO, Chanyeol menempati posisi sebagai vokal dan main rapper.

Chanyeol lahir pada tanggal 27 November 1992 di Soeul, Korea Selatan. Ia bergabung dengan EXO pada tahun 2008. Ia termasuk member terakhir yang perkenalkan ke media atau publik secara resmi oleh SM Entertainment.

5. Xiumin EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Kim Min Soek yang lahir pada tanggal 26 Maret 1990 di propinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mulai bergabung dengan EXO pada tanggal 26 Januari 2012. Pada saat itu ia diperkenalkan kepada media atau publik sebagai member yang ke tujuh. Ia menempati posisi sebagai singer, rapper, juga dancer dalam komposisi band EXO.

6. Lay EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Zhang Yixing yang lahir pada tanggal 7 Oktober 1991 di daerah Changsa, Hunan, China. Ia mulai bergabung dengan EXO pada tahun 2008. Ia menempati posisi sebagai singer dan dancer dalam komposisi band EXO. Jadi, Lay ini sebenarnya bukan warga negara asli Korea Selatan, namun nayatanya ia bisa beradaptasi dengan member lain asal Korea Selatan sendiri.

7. Chen EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Kim Jong Dae yang lahir pada tanggal 21 September 1992 di Korea Selatan. Ia menempati posisi sebagai singer sekaligus dancer dalam komposisi band EXO. Ia mulai bergabung dengan EXO pada tahun 2011 dan mengikuti training selama 11 bulan kemudian baru tampil dan naik daun tahun 2012.

8. D.O. EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Do Kyungso yang lahir pada tanggal 12 Januari 1993 di propinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mulai bergabung dengan band EXO pada tahun 2012 setelah sebelumnya menjalani training sekitar 2 tahun dalam boyband tersebut.

9. Kai EXO

Boyband Korea - EXO
Boyband Korea – EXO

Member ini mempunyai nama asli Kim Jong In yang lahir pada tanggal 14 Januari 1994 di Seoul, Korea Selatan. Ia menempati posisi sebagai singer sekaligus dancer dalam komposisi di band EXO. Ia mulai bergabung dengan EXO pada tahun 2007, jadi bisa dibilang sudah sangat lama jika dibanding member lainnya di atas. Kai merupakan member EXO yang pertamakali diperkenalkan oleh SM Entertainment.

17+ Hiasan Kelas Terkreatif yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !

Boyband Korea – Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Seputar Super Junior

Super junior merupakan salah satu boyband Korea yang cukup melegenda dan kini masih eksis. Bagaimana tidak, boyband ini sudah debut sejak taun 2005 lalu dengan lagu yang berjudul Twins (Knock Out). Namun mereka baru benar-benar sukses pada tahun 2007 dengan albumnya yang berjudul Don’t Don.

Sebelum debut, boyband ini bernama OVER (Obey The Voice For Each Rhtym) kemudian diganti menjadi Junior dan hingga kini menjadi Super Junior. Nama ini diambil sesuai dengan usia para member ketika masuk dalam grup masih sangat muda rata-rata belasan tahun.

Boyband ini berada di bawah naungan SM Entertainment, dimana pada masa awal masih beranggotakan 13 orang namun semakin lama membernya semakin berkurang. Hal itu terlihat ketika mereka mulai comeback dengan album barunya sejak tahun 2010 karena beberapa alasan seperti wajib militer hingga kasus hukum.

Member Super Junior Serta Biodata Singkat

1. Leeteuk Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member yang satu ini mempunyai nama asli Park Jung Soo. Ia lahir di Soeul, Korea Selatan pada tanggal 1 Juli 1983. Ia menempati posisi sebagai leader, vocal, dan rapper dalam grupnya. Leader grup Super Junior ini dapat memainkan instrument piano, gitar dan saxophone.

2. Heechul Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Kim Hee Chul. Ia lahir di Hoengseong, Gangwon-do, Korea Selatan pada tanggal 10 Juli 1983. Ia menempati posisi sebagai vokalis dan rapper dalam grup Super Junior. Heechul memiliki hobi menggambar kartun, menari, membaca dan update di instagram.

3. Yesung Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Yesung mempunyai nama asli Kim Jong Hoon. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 24 Agustus 1984. Ia menempati posisi sebagai main vocal dalam boybandnya. Bahkan ia sudah bergabung dengan SM Entertainment sejak tahun 2001. Main vocal dari grup Super Junior ini pernah memenangkan sebuah kompetisi menyanyi yang dilaksanakan di Cheonan pada tahun 1999.

4. Kangin Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Kim Young Woon. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 17 Januari 1985. Ia menempati posisi sebagai vokal dalam grupnya. Ia sudah bergabung dengan SM Entertainment sangat lama yaitu sejak tahun 2002.

5. Shindong Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Shindong mempunyai nama asli Shin Dong Hee. Ia lahir di Mungyeong, Gyeongsang, Korea Selatan pada 28 Sepetember 1985. Ia menempati posisi sebagai lead rapper juga lead dan lead dancer. Ia juga sudah bergabung dengan Super Junior cukup lama yaitu sejak tahun 2005.

6. Sungnim Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Lee Sung Min. Ia lahir di Ilsan, Korea Selatan pada tanggal 1 Januari 1986. Ia menempati posisi sebagai lead vocal dan lead dancer dalam komposisi boyband Super Junior.

7. Eunhyuk Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Lee Hyuk Jae. Ia lahir pada tanggal 4 April 1986 di Neunggok, Goyang, Gyenggi, Korea Selatan. Ia menempati posisi sebagai main rapper, vokal, dan main dancer dalam komposisi boyband Super Junior.

8. Siwon Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Choi Si Won. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 7 April 1986. Ia menempati posisi sebagai face of the group dan vokal dalam Super Junior.

9. Donghae Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Lee Dong Hae. Ia lahir di Mokpo, Jeolla Selatan, Korea Selatan pada tanggal 15 Oktober 1986. Ia menempati posisi sebagai lead vokal, lead dancer, juga rapper dalam komposisi boybandnya.

10. Ryeowok Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Kim Ryeo Wook. Ia lahir pada tanggal 21 Juni 1987 di Incheon, Korea Selatan. Ia menempati posisi sebagai main vokal dalam komposisi boyband Super Junior.

11. Kyuhyun Super Junior

Boyband Korea - Super Junior
Boyband Korea – Super Junior

Member ini mempunyai nama asli Cho Kyu Hyun. Ia lahir pada tanggal 3 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ia menempati posisi sebagai maknae dan main vokal dalam boyband Super Junior serta gabung pada tahun 2006.

17+ Hiasan Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Jadikan Referensi, Keren Banget !

Boyband Korea – Shinee

Boyband Korea - Shinee
Boyband Korea – Shinee

Seputar Tentang Shinee

Shinee merupakan boyband yang sangat popular di Korea juga di Indonesia. Boyband ini memulai debutnya pada 25 Mei 2008 dengan album mininya yang berjudul Noona Neomu Yeppeo (Replay). Sementara itu, untuk album penuhnya baru muncul pada 1 September 2008 dengan tajuk The Shinee World. Boyband ini berada di bawah agensi SM Entertainment. Begitu pula sebagai idola, boyband ini mempunyai fans fanatik yang bernama Shawol.

Nama Shinee sendiri memiliki makna sebagai kombinasi yang bersinar. Boyband ini tidak banyak member, meraka hanya ada 5 orang saja diantaranya adalah Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Namun kini tinggal 4 orang karena Jonghyun sudah meninggal dunia tahun 2017 lalu.

Member Shinee dan Biodata Singkat

1. Onew Shinee

Boyband Korea - Shinee
Boyband Korea – Shinee

Onew mempunyai nama asli Lee Jin Ki. Ia lahir pada tanggal 14 Desember 1989 di Gwangyeong, Gyeonggi-do, Korea Selatan. iIa menempati posisi sebagai lead vocal juga leader dalam grup Shinee. Ia bergabung dengan SM ntertainment sejak tahun 2006 melalui SM Academy.

2. Key Shinee

Boyband Korea - Shinee
Boyband Korea – Shinee

Key sebenarnya mempunyai nama asli Kim Ki Bum. Ia lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 23 September 1991. Ia menempati posisi sebagai ead rapper, dancer, juga vokalis dalam grup Shinee. Ia bergabung denga SM Entertainment sejak tahun 2006 melalui SM National Tour Audition Casting.

3. Minho Shinee

Boyband Korea - Shinee
Boyband Korea – Shinee

Member ini mempunyai nama asli Choi Min Ho. Ia lahir di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 9 Desember 1991. Ia menempati posisi sebagai main rapper, vocal, dancer, juga visual dalam boybandnya.

4. Taemin Shinee

Boyband Korea - Shinee
Boyband Korea – Shinee

Member ini mempunyai nama asli Lee Tae Min. Ia lahir pada tanggal 18 Juli 1993 di daerah Dongbong-gu, Seoul, Korea Selatan. Ia menempati posisi sebagai maknae, main dancer, dan vocalis dalam boybandnya. Ia mulai bergabung dengan SM Entertainment sejak tahun 2005 melalui audisi.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Boyband Korea

1 thought on “Inilah, 4 Boyband Korea Terhitz 2018, Siapa Favorite Kamu ?”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: