DMCA.com Protection Status

BIODATA WANNA ONE : Profil, Biografi Member, Fakta Unik (Lengkap)

Biodata Wanna One – Salah satu boy grup baru yang dibentuk melalui program survival bertajuk di Mnet adalah Wanna One. Dari sekian banyak trainee yang ikut serta, dipilih 11 trainee yang akan melakukan debut dengan nama Wanna One. Mekera antara lain adalah Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Kim Jae Hwan, Ong Seong Woo, Park Woo Jin, Lai Guan Lin, Yoon Ji Sung, Hwang Minhyun, Bae Jin Young dan Ha Sung Woon. Wanna One langsung dibawahi oleh YMC Entertainment.

Akhirnya Wanna One resmi melakukan debut pada 7 Agustus 2017. Lagu debutnya kala itu adalah “Energetic”. Lagu tersebut dipilih karena melalui sebuah voting. Selain itu, mereka juga menggelar showcase dan concert. Lokasinya ada di Gocheok Sky Dome. Banyak prestasi yang didapatkan, salah satunya adalah piala Show Champion. Berikut info lengkap mengenai biodata Wanna One.

Yoon Ji Sung

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member yang kepar disapa dengan sebutan Jisung ini lahir pada 8 Maret 1991. Ia lahir di Wonju, Gangwon-do, Korea Selatan. Tingginya mencapai 175 cm dan berat badan mencapai 63 kg. Ia pernah menempuh pendidikan di National Traditional Arts High School, Myungji College of Drama and Visual Commuication. Posisinya di Wanna One adalah sebagai leader dan sub-vocal.

Ada banyak pengalaman yang ia lewati sebelum bergabung dengan Wanna One. Member tertua di Wanna One ini merupakan mantan trainee B2M Entertainment dan pernah berada di peringkat 8 dibabak final Produce 101 Season 2. Setelah 3 kali gagal melakukan debut, ia akhirnya bisa debut bersama Wanna One. Ia menjalani masa pelatihan selama 5 tahun 3 bulan.

Jisung sangat mencintai binatang. Hobinya adalah mengunjungi kebun binatang dan memonton video binatang. Selain itu, ia juga suka membuat orang tertawa. Hingga pada akhirnya banyak orang menganggap bahwa ia bisa menjadi komedian di masa depan, bersamaan dengan member lainnya yaitu Seongwoo. Karena sifatnya yang keibuan di dalam grup, Kang Danielpun memanggilnya “Omma”.

Ha Sung Woon

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Ha Sung Woon atau Sungwoon lahir di Goyang, Kore Selatan, pada 22 Maret 1994. Member yang tingginya mencapai 168 cm dan berat badannya mencapai 57 kg ini pernah menempuh pendidikan di DongAh Broadcasting High School. Ia merupakan member terakhir yang bergabung dengan Wanna One. Posisinya adalah sebagai main vocal.

Beberapa pengalamannya sebelumnya adalah bahwa ia pernah melakukan audisi untuk JYP Entertainment. Sungwoon merupakan mantan trainee dari JYP dan SM Entertainment. Saat babak final Produce 101 Season 2, ia mendapat 790.302 vote dan berada di peringkat 11. Ia masuk tim BTS Boy in Luv, Super Hot, It’s Show Time, dan I.O.I – Downpour.

Ia menganggap masa tersulitnya adalah saat pradebut, sedangkan masa bahagianya adalah saat fanmeeting. Hobinya adalah bermain game dan billiard. Olahraga favoritnya adalah sepak bola dan berenang. Sedangkan makanan kesukaannya adalah burger dan pizza.

Sungwoon merupakan member terpendek di Wanna One. Banyak yang menganggap bahwa ia merupakan Happy Virusnya Hotshot. Ia termasuk member yang banyak bicara dan pandai meniru Spongebob. Ia bisa berbahasa Jepang dan Cina walaupun masih dasar. Ia merasa sangat tampan saat tidak menggunakan make-up.

Hwang Minhyun

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member dengan nama panggung Minhyun ini lahir di Busan pada tanggal 9 Agustus 1996. Kabarnya, ibunya menjadi lebih cerewet saat ia pulang ke Busan pertama kalinya setelah menjalani debut. Tingginya mencapai 181 cm dengan berat badan sebesar 67 kg. Member yang bergolongan darah O ini cukup menguasai banyak bahasa. Di antaranya adalah bahasa Korea, Jepang, Inggris, dan Mandarin. Posisinya di Wanna One adalah sebagai lead vocal.

Ia pernah menjadi backdancer After School Blue-Wonder Boy serta pernah tampil di video musik milik Orange Caramel “Shanghai Romance” dan “Bangkok City”. Kabarnya ia sangat malas untuk menggosok gigi setelah bangun tidur. Dulunya ia menjadi visual di Nu’est, akan tetapi ia tidak berfikir bahwa dirinya lebih tampan dari anggota lainya. Sehingga ia merasa tidak pantas untuk menjadi visual dalam grup.

Warna favoritnya adalah hitam. Artis favoritnya adalah One direction. Grup favoritnya adalah Bing Bang dan TVXQ, sekaligus sebagai role model dirinya. Film favoritnya adalah Transformer dan Iron Man. Ia memiliki keinginan kuat untuk bertemu dengan Eric Benet. Hobinya adalah membaca, menyanyi, mendengarkan musik, menonton film, serta melakukan bersih-bersih. Faktanya, ia merupakan member terbersih bersamaan dengan JR.

Ong Seong Woo

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member dengan nama panggung Seongwoo ini lahir pada 25 Agustus 1995. Ia lahir di Incheon, Korea Selatan. Tingginya mencapai 179 cm. Berat badan pun mencapai 63 kg. Ia pernah menempuh pendidikan di Incheon Seolil Middle School, Hanlim Multi Art School, dan Dongsoul University. Ia menjadi lead vocal dan main dancer di Wanna Onesetelah menjalani proses pelatihan selama 8 bulan.

Ia pernah membintangi sebuah film pendek yang diproduksi oleh agensinya sebelum mengikuti produce 101 season 2. Kemudian saat di Produce 101, ia pernah berada di tim Super Junior – Sorry Sorry dan beberapa yang lainnya. Ia pun akhirnya mendapatkan peringkat 5 dengan jumlah vote 984.756 saat memasuki babak final pada produce 101.

Hobinya adalah menyalakan musik dan menari secara spontan dan tanpa berpikir. Ia juga ahli bermain drum, menggerakkan telinga, dan poppin. Kabarnya, Weongroo merupakan salah satu member terlucu. Banyak yang menganggapnya mirip dengan Kim Moo Yul yang berprofesi sebagai aktor. Ia pun mempunyai beberapa kemiripan dengan Dylan O’Brien yang juga merupakan aktor Amerika.

Jim Jae Hwan

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Jaehwan lahir pada tanggal 27 Mei 1996. Ia lahir di Seoul. Tingginya mencapai 175 cm dengan berat badan mencapai 61 kg. Ia merupakan anak tuggal yang pernah menempuh pendidikan di Bulseye Elementary School, Samjeong Junior, Konghang High School, dan Howon University. Ia menjalani pelatihan selama 4 tahun 2 bulan. Posisinya di Wanna One adalah sebagai main vocal.

Ia merupakan trainee yang sukses masuk top 11. Ia meraih jumlah vote sebanyak 1.051.735 dan berada di peringkat 4. Fakta lain yaitu ia pernah menampilkan bakatnya di Korea’s Got Talent. Keberhasilannya bisa sampai di semi final bisa menunjukkan kapasitasnya. Di samping itu, ia pun pernah tampil di God’s voice. Ia juga merupakan mantan trainee dari Music Works.

Hobinya adalah makan. Ia ahli dalam memainkan alat musik gitar dan seruling. Ia juga pandai dalam melakukan rap dan bermain sepak bola. Selera humornya unik serta tawanya pun sangat khas. Ia memiliki salah satu impian yaitu membelikan rumah untuk orang tuanya. Sehingga pada akhirnya Jaehwan bisa berbagi kamar dengan orang tuanya dan tinggal dengan nyaman.

BIODATA TWICE : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto, Gambar (Lengkap)

Kang Daniel

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member yang memiliki nama lahir Kang Eui Geo ini lahir pada 10 Desember 1996. Tepatnya di Busan, Korea Selatan. Perubahan namanya dilakukan karena pengucapannya agak sulit. Bahkan ayahnya pun menganggap itu sulit. Tingginya 180 cm dan bebar badannya sekitar 67 kg. Ia juga merupakan anak tunggal yang pernah menempuh studi di Hyeon Junior High School dan Pneil Arts High School.

Ia menjalani masa pelatihan selama 2 tahun 1 bulan. Posisinya di Wanna One adalah sebagai center, sub-vocal, sub-rapper, dan main dancer. Ia merupakan member cowok termuda di agensinya. Ia pernah belajar di Kanada. Wajar apabila bahasa Inggrisnya cukup bagus. Hobi uniknya adalah menakut-nakuti orang. Ia juga suka bermain skateboard. Ia pun ahli dalam B-boying.

Panutannya adalah Seventeen, BTS, dan EXO. Ia ternyata merupakan pencinta kucing. Ada dua anak kucing perempuan yang dirawatnya. Kedua kucingnya bernama Peter dan Rooney. Nama Peter diambil dari nama tokoh utama spiderman. Sedangkan nama Rooney diambil dari nama pemain bola favoritnya yaitu Wayne Rooney. Pada 1 Juni 2017, fancafe dari Kang Daniel mengumumkan bahwa mereka menyumbangkan 2,5 Juta Won untuk oraganisasi perlindungan kucing Korea.

Park Ji Hoon

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member yang dikenal dengan sapaan Jihoon ini lahir di Masa, Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 29 Mei 1999. Tingginya mencapai 173 cm, sedangkan berat badannya mencapai 61 kg. Ia pernah menempuh studi di Seoul Donggyo Elementary School, National Traditional Arts Middle School Music Theater, dan Seoul School of Performing Arts. Ia pun memiliki kakak laki-laki.

Perjalanannya dalam masa pelatihan selama 1 tahun 9 bulan bisa membawanya menjadi sub-vocal, lead dancer, sub-rapper, serta visual di Wanna One. Ia pernah menjalani pelatihan di SM Entertainment. Ia pun merupakan mantan traine dari Fantaigo Entertainment. Ternyata, ia sudah memulai karirnya sejak usia 7 tahun. Yakni menjadi aktor kala itu.

Dulu, ketika ia masih kecil, ia pernah tampil di acara tv bertajuk “Idol World”. Bintang tamu saat itu adalah Big Bang. Nampaknya ia diminta untuk melakukan acting menangis untuk membuat para anggota Big Bang merasa bingung. Ia sangat suka bermain game dan memakai baju pink. Ia ahli dalam beatboxing dan poppin. Fakta lainnya adalah bahwa ia tidak suka brokoli.

Park Woo Jin

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Park Woo Jin atau Woojin yang merupakan nama panggung darinya, lahir pada tanggal 2 November 1999. Tepatnya di Busan, Korea Selatan. Tingginya mencapai 176 cm dengan berat badan mencapai 60 kg. Ia pernah menempuh pendidikan di Dadae School, Busandong Middle School, dan Korea Arts High School. Ia menjadi main rapper dan main dancer setelah menjalani masa pelatihan selama 1 tahun 2 bulan.

Ternyata, ia pernah berpartisipasi di Superstar K untuk meniru Bing Bang saat usianya 11 tahun. Ia pernah mengikuti proses pelatihan juga di JYP Entertainment, kemudian pindah ke Brand New Music satu tahun setelahnya. Ia pun berpartisipasi dalam kompetisi menari bertajuk “Busan City Kids”. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Just Dance pada tahun 2011 yang lalu.

Hobinya adalah bermain sepak bola, voli, dan basket. Ia ahli dalam hal popping, urban dance, serta B-Boying. Hal yang disukainya adalah menonton acara makanan di televisi. Kebiasaannya adalah melakukan pemeriksaan gigi yang cukup sering. Uniknya, ia memiliki jempol yang fleksibel. Fakta lain juga menunjukkan bahwa ia takut dengan lebah.

17+ Perlengkapan Naik Gunung yang Wajib Dibawa Individu / Kelompok (Lengkap)

Bae Jin Young

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Jinyoung lahir pada 10 Mei 2000. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan. Tingginya mencapai 177 cm. Berat badannya mencapai 61 kg. Ia pernah menjalani masa studinya di Billing Elementary School, Daigong Middle School, Lira Art High School, dan Digital Sound Contents Departement. Posisinya di Wanna One adalah sebagai sub vocal. Periode pelatihannya sekitar 10 bulan.

Ia sangat suka bernyanyi dan mendengarkan musik. Ia ahli dalam bidang ski dan sepak bola. Ternyata ia alergi terhadap udang serta memiliki penglihatan yang tidak cukup baik. Ada banyak pengalaman lain dirinya. Salah satunya adalah pernah tampil di video klip dari Good Day – Rolly pada tahun 2017.

Lee Dae Hwi

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member yang kerap disapa dengan Daehwi ini lahir pada tanggal 19 Januari 2001. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan. Tinggi badannya 172 cm, sementara berat badannya 54 kg. Ia merupakan akan tunggal yang pernah menempuh pendidikan di Cheongdam Middle School, Cheongdam High School – Seoul School of Performing Arts.

Daehwi sebelumnya pernah tinggal di Amerika selama 6 tahun. Tepatnya di Los Angeles. Ia pun pernah tinggal di Jepang selama 2 tahun. Ia kemudian kembali ke Korea setelah diterima dalam audisi global yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment. Memang benar bahwa ia merupakan mantan trainee dari JYP Entertainment. Wajar pula bahwa ia pandai dalam berbahasa Korea dan Inggris.

Setelah menjalani masa pelatihan selama 2 tahun 2 bulan, ia menjadi lead vocal dalam Wanna One. Ia ahli dalam membuat lirik, komposisi, dan mahir bisa memainkan piano. Ia pernah menulis lagu ‘Hollywood’ yang dimainkan oleh para peserta Brand New Music di episode pertama.

Ia suka mengoleksi lilin. Hal yang ditakutkannya adalah serangga. Sama halnya dengan Daniel, ia suka berbicara sendiri ketika tidur. Ia pernah berkata bahwa ingin menjadi teman sekamar dengan Jinyoung. Tetapi Jinyoung menginginkan untuk bisa satu kamar Jisung. Ketika Wanna One pindah dorm, Jaehwan berkata bahwa ia ingin satu kamar dengan Daehwi karena dia cute. Namun pada akhirnya ia pun berbagi kamar dengan Sungwoon dan Jinyoung.

Lai Guan Lin

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Member yang satu ini kerap disapa dengan sebutan Guanlin. Arti namanya adalah musim hujan. Ia ternyata lahir pada 23 September 2001 di Taipe, Taiwan. Nama koreanya adalah Lee Guanlin/Lee Kuanlin. Tingginya 183 cm dan berat badannya mencapai 63 kg. Ia merupakan member tertinggi sekaligus member termuda di Wanna One. Lengan dan tangan yang panjang membuatnya agak merasa tidak nyaman saat duduk di lantai.

Ia pernah menempuh pendidikan di Li Yuan Elementary School dan Lin Hankou Middle School. Ia sebenarnya berasal dari keluarga kaya. Ayahnya merupakan salah satu chief technology officer di sebuah perusahaan teknologi terkenal di Taiwan. Selain itu, ia pun pandai dalam berbahasa Inggris, Mandarin, dan Korea. Ia pun pernah tinggal di Los Angeles, Amerika. Ia pindah ke Korea sebelum lulus di sekolah menengah.

Selama menjalani pelatihan selama 6 bulan, posisinya di Wanna One adalah sebagai maknae dan lead rapper. Hobinya adalah menari dan mendengarkan musik. Selain itu, ia merupakan pemain basket. Ia pun bisa bermain piano. Ketika Wanna One pindah ke asrama, ia mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadi teman sekamar Jaehwan, sebab sangat berisik menurutnya.

Foto Keren Idol Wanna One

Biodata Wanna One
Biodata Wanna One

Sudah puas membaca biodata Idol dari Korea bernama Wanna One? Kali ini, kami akan memberikan bonus foto keren dari para cowok korea bertalenta ini. Pastinya anda sudah memilih siapa idol jagoan anda di grup satu ini.

BIODATA STRAY KIDS : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto (Lengkap)

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Wanna One

Leave a Comment