DMCA.com Protection Status

BIODATA TWICE : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto, Gambar (Lengkap)

Biodata Twice – Salah satu girl grup baru dari JYP Entertainment adalah Twice. Grup ini pada awalnya terbentu dari program survival “SIXTEEN” yang tayang di MNET. Ada 9 member yang lolos, di antaranya adalah Jihyo, Nayeon, Chaeyoung, Jungyeon, Mina, Sana, Dahyun, Tzuyu dan Momo. Mulanya grup ini hanya terdiri dari 7 orang, yaitu tanpa Momo dan Tzuyu. Karena beberapa hal, mereka akhirnya bergabung. Dalam artikel ini anda akan menemukan biodata twice lengkap.

Momo dengan tariannya yang luar biasa dan hampir sempurna membuat Park Jin Yooung ingin sekali melihatnya tuk ikut debut, walaupun sebenarnya sudah tereliminasi. Sedangkan Tzuyu bisa ikut bergabung karena telah mencuri banyak perhatian dari awal. Ia memiliki voting paling tinggi. Berikut biodata atau profil dari para member girl grup Twite. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Biodata Twice : Im Na Yeon

Biodata Twice
Biodata Twice

Member dengan nama panggung Nayeon ini lahir pada 22 September 1995 di Seoul. Tingginya mencapai 163 cm dengan berat badan 163 cm. Member yang bergolongan darah A ini pernah menempuh pendidikan di Kang Dong High School dan Konkuk University. Ia memiliki adik perempuan dan ternyata ibunya adalah seorang aktris yang bernama Lee Sang Ah.

Nayeon menjalani pelatihan dalam kurun waktu yang cukup lama, yaitu dimulai dari 2010. Ia kemudian direkrut melalui audisi ke-7 yang diselenggarakan oleh JYP. Pada saat itu, ia menyanyikan lagu dari Tiffany Girls Generation yang berjudul By Mysefl. Nayeon sebenarnya merupakan anggota asli dari 6mix, akan tetapi grup tersebut bubar bahkan sebelum debut dilakukan.

Kini, Nayeon menjadi adalah salah satu trainee paling populer di JYP Entertainment. Posisinya adalah sebagai lead vocal dan center. Ia merupakan member pertama yang terungkap sekaligus merupakan member tertua dalam grupnya. Kelebihannya adalah bahwa ia sangat percaya diri dan mampu menirukan gerakan koreografi dengan begitu cepat. Selain itu, ia juga pernah menjadi backdancer Miss A dan tampil di beberapa MV.

Ia menyukai warna khaki, begie, dan biru langit. Ia lebih menyukai gaya vintage, yaitu dengan pakaian yang nyaman dan santai. Untuk makanan, ia menyukai makanan pedas. Namun tidak bisa kaki ayam atau ceker dan sushi, kecuali sushi salmon. Hobinya adalah menonton drama maupun film, namun secara sembunyi-sembunyi. Sedangkan panutannya adalah Wonder Girls, Sun Mi, Taeyeon SNSD dan Park Jin Young.

Biodata Twice : Yoo Jeong Yeon

Biodata Twice
Biodata Twice

Yoo Jeong Yeon atau dengan panggilan Jeongyeon ini lahir pada 1 November 2016. Ia lahir di Suwon, Korea Selatan. Member yang tingginya mencapai 169 cm ini berperan sebagai lead vocal dalam grup. Ia juga memiliki kakak perempuan yang merupakan aktris juga, yaitu Song Seung Yeon. Mereka berbeda 3 tahun 8 bulan. Nama lahirnya adalah Yoo Kyung Wan, namun dirubah sejak kelas 3.

Jeogyeon pernah menempuh pendidikan di Suwon Jungja Elementary School, Lee Mok Junior High School, Apgujeong High School. Sebenarnya ia sudah diterima di perusahaan lain, namun memilih untuk bergabung dengan JYP entertainment sejak tahu 2010. Ia merupakan member yang diumumkan oleh JYP setelah Nayeon. Wajar bila Nayeon menjadi member yang paling dekat dengannya.

Jeongyeon menyukai warna ungu dan hitam. Daging, ddeokbokki dan golbangee muchim, merupakan makanan kesukaannya. Ia suka lego dan nanoblock. Ia pun ahli dalam bermain game mobile. Aktivitas yang disukainya adakan menonton acara kuliner, menulis, serta bersikap jahil terhadap member lainnya. Sedangkan role modelnya adalah Jessie J. Ia mempunyai 2 anjing yaitu Nanan dan Bbosongie.

Dalam girl grup ini, bisa dibilang Jeongyeon merupakan member yang paling kuat. Ia merasa percaya diri dengan gigi dan kakinya. Menurut CEO JYP, Jungyeon merupakan member baik dan sangat hangat. Ia suka bersih-bersih saat di dorm, karena ia suka kebersihan. Sama halnya dengan Nayeon, Jeongyeon juga pernah tampil di MV. Salah satunya yaitu di MV Miss A.

17+ Perlengkapan Naik Gunung yang Wajib Dibawa Individu / Kelompok (Lengkap)

Biodata Twice : Hirai Momo

Biodata Twice
Biodata Twice

Member yang selalu disapa dengan sebutan Momo ini lahir di Kyoto, Jepang. Ia dilahirkan pada tanggal 9 November 1996. Member yang memiliki tinggi badan mencapai 168 cm dan berat badan sekitar 48 cm ini memang berasal dari Kyotanabe, Kyoto, Jepang. Ia memiliki kakak perempuan yang bernama Hirai Hana. Sebenarnya, kakaknya pun mengikuti audisi, namun hanya ia yang terpilih.

Singkat cerita, Momo dan kakak perempuannya memang pernah mengupload video ke Youtube. Mereka menunjukkan kemampuan tariannya. Hingga ada akhirnya pihak JYP melihat video tersebut dan mengubungi mereka untuk melakukan audisi. Akan tetapi hanya Momo saja yang lolos. Hal ini sempat membuatnya merasa bersalah terhadap kakaknya.

Perjalanan pelatihannya dimulai sejak tahu 2012. Momo merupakan member terakhir yang terungkap. Awalnya ia harus tereliminasi dengan cepat. Namun tim produksi dan staff menginginkannya untuk bisa debut. Sebab tarian dan penampilannya memang tidak terkalahkan. Akhirnya mereka yakin dan percaya bahwa Momo akan menjadi penambahan yang layak agar bisa menyempurnakan TWICE.

Momo biasanya melakukan latihan dance selama 10 hingga 12 jam dalam sehari. Keahlian menari ini ternyata sudah ia mulai sejak berusia 3 tahun. Wajar apabila ia mendapat julukan sebagai “Dancing machine. Menurut Lia Kim yaitu seorang koreografer populer, Momo merupakan salah satu penari terbaik dari anggota girl grup generasi baru. Selain keahliannya dalam hal menari, ia juga ahli dalam membuat gelombang di perutnya.

Hobinya adalah melukis, menonton drama dan film, serta makan. Warna kesukaannya adalah pink. Sementara makanan favoritnya adalah daging, roti bawang putih, kaki babi (Jokbal), kentang, es krim, serta mi kacang hitam. Namun tia tidak suka minum susu, melon, mentimun, dan semangka. Ia juga tidak suka naik roller coaster, takut ketinggian, serta alergi dengan salmon.

Biodata Twice : Minatozaki Sana

Biodata Twice
Biodata Twice

Minatozaki Sana atau Sana lahir pada tanggal 19 Desember 1996. Ia juga berasal dari Jepang, sama dengan Momo. Lebih tepatnya ia berasal dari Tennoji-ku, Osaka, Jepang. Member yang tingginya mencapai 168 cm dan berat badan 48 kg ini merupakan anak tunggal. Ia pandai berbahasa Korea dan Jepang. Ia memulai perjalanannya untuk bergabung dengan JYP sejak April 2012.

Sebelumnya, Momo belajar menari di akademi tari di Osaka, Jepang. Yakni bersamaan dengan Sana dan Yuto NCT. Mereka tergabung dalam akademi tari yang sama. Kemudian mengikuti audisi YJP. Saat mengikuti audisi, Momo menarikan tarian dari lagu Girls’ Generation “Mr. Taxi”.

Ia sangat menyukai aroma lilin yang membuatnya tenang dan nyaman. Ia juga menyukai parfum dan body lotion yang wangi, bahkan ada banyak sekali koleksinya. Penyanyi favoritnya adalah Ariana Grande, Lea Michele, dan Ne-Yo. Ia pernah muncul di beberapa MV yaitu milik Junho “Feel” dan “Candy” serta di MV GOT7 “A”. Ia menjadi lebih populer saat itu.

Warna kesukaannya adalah begie, hitam, putih, pink, dan ungu. Walaupun ia menyukai warna ungu, ia tidak suka memakai pakain berwarna ungu. Ia suka makanan pedas dan tidak suka kacang dan terong. Aktivitas yang disukainya adalah berbelanja. Barang yang sulit ia hindari untuk tidak dibeli adalah jaket, celana dan rok. Ia juga suka menonton film horor, bahkan suka teriak ketikan saat menonton.

Sana terkenal dengan murah senyum. Aktivitas lain ketika ia tidak bisa tidur adalah dengan melakukan latihan. Ia takut petir da ternyata alergi terhadap serbuk sari. Diantara 3 member Twice yang berasal dari Jepang, Sana memiliki dialek yang paling kuat. Kemampuan bahasa Koreanya ia dapatkan salah satunya dari menonton acara televisi atau drama korea.

Biodata Twice : Park Ji Soo

Biodata Twice
Biodata Twice

Member yang memiliki sapaan Jihyo ini lahir pada 1 Februari 1997. Ia lahir di Guri, Gyeonggi-do. Tingginya mencapai 162 cm dan berat badannya 56 kg. Ia memiliki saudara perempuan dan laki-laki. Ia pernah menempuh pendidikan di Suetak Elementary School, Baekmun Elementary School, Copper Girl Junior High School, Guri Girls High School, dan Cheongdam High School.

Ia menjalani pelatihan dengan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 10 tahun. Namun bukan yang terlama, sebab G.Soul menjadi member yang paling lama menjalani pelatihan. Saat menjalani masa pelatihan, Jihyo pernah menjadi model bersama member Boyfriend untuk suatu produk. Posisinya di grup yaitu sebagai leader dan main vocal. Ia terpilih menjadi leader di TWICE melalui sebuah voting.

Fakta lain menyebutkan bahwa Jihyo pernah mengalami depresi saat mengetahui kabar debutnya ditunda, yaitu pada tahun 2014. Hal ini juga berpengaruh pada berat badannya. Pernah dalam 1 minggu naik sampai 5 kg. Ketika menjalani masa pelatihan di Sixteen, ia bahkan pernah dikritik karena masalah berat badannya. Kemudian ia pun berjanji untuk berolahraga setiap hari dan melakukan diet. Pada akhirnya, ada banyak pujian yang terlontar kepadanya karena keberhasilannya melakukan diet.

Jihyo sangat suka dengan jalan-jalan. Ia juga merupakan penggila belanja online dan gaya busana yang nyaman dipakai. Warna favoritnya adalah merah. Makanan favoritnya adalah daging dan ayam. Ia tidak bisa makan makanan mentah dan tidak suka brokoli serta makanan pedas. Bahkan ia alergi terhadap nanas. Sedangkan genre musik favoritnya adalah Soul, Trot, dan R&B.

Kebiasaannya adalah bernyanyi dimana saja. Apabila merasa stres, ia akan pergi ke tempat karaoke. Hobinya adalah membaca webtoon dan berselancar di internet. Ternyata ia mudah menangis dan sangat sensitif. Dari seluruh member, ia adalah yang paling takut dengan serangga. Meski kidal, namun ia menulis dan menggambar dengan tangan kanannya.

Biodata Twice : Myoui Mina

Biodata Twice
Biodata Twice

Member yang sering disapa dengan sebutan Mina ini lahir di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Kemudian ia dibesarkan di Kobe, Jepang. Ia lahir pada 24 Maret 1997. Tingginya mencapai 165 cm dan berat badannya sebesar 46 kg. Nama Inggrisnya adalah Sharon Myoui. Ia pernah menempuh pendidikan di Obayashi Sacred Heart School. Ternyata ayahnya bekerja di Osaka University Hospital.

Mina merupakan member dengan masa pelatihan yang paling singkat. Ia mulai bergabung dengan JYP pada awal 2014. Saat melakukan audisi, ia membawakan lagu Goodbye Baby dari Miss A. Posisinya di grup yaitu sebagai lead dancer dan vocal.

Mina merupakan member dengan kepribadian yang sangat ceria, jujur, dan baik. Ia ahli dalam balet, bahkan pernah belajar selama 11 tahun. Ia merupakan penggemar berat dari 2PM, Big Bang, dan CNBLUE. Ia aktif dalam klub penggemar di Jepang. Ia bahkan selalu menyempatkan hadir saat grup favoritnya tersebut menggelar konser di Jepang.

Makanan favoritnya adalah saus tomat. Ia hampir menambahkan saus tomat tersebut di setiap makanannya. Namun ia tidak suka plum dan natto serta tidak bisa makan beondaegi. Warna favoritnya adalah ungu. Hewan favoritnya adalah penguin, seperti nicknamenya. Lagu favoritnya adalah Almost is Never Enough dari penyanyi terkenal Ariana Grande. Sedangkan game favoritnya adalah Elsword. Ia juga suka dengan film Harry Potter.

Seperti member lainnya, Mina juga pernah tampil di beberapa MV seperti di MV Junho “Feel”, Miss A “Only You”, GOT7 “Stop Stop It”, dan Wooyoung “Rose”. Suara Mina bisa dikatakan mirip dengan Hyosung Secret. Mina adalah member paling feminim di Twice menurut Jihyo. Penggemarnya sering memberikannya hadiah berupa boneka atau pernak-pernik penguin.

Biodata Twice :  Kim Da Hyun

Biodata Twice
Biodata Twice

Dahyun lahir pada 28 Mei 1998 di Seongnam, Korea Selatan. Tingginya mencapai 160 cm dengan berat badan mencapai 48 kg. Ia pernah menempuh pendidikan di Hanlim Multi Art High School. Ia mulai menjalani masa pelatihan sejak tahun 2012. Posisinya di grup yaitu sebagai bagian rap, vocal, dan dancer. Ia mendapat julukan sebagai Dubu (tofu) karena ia kulitnya sangat putih.

Ia merupakan member ketiga yang terungkap. Keahliannya adalah di bidang rap dan menari. Pada tahun 2012, video tarian elangnya sempat menjadi viral di Korea Selatan. Ia menyukai warna pink, putih, dan merah. Ia pun suka bermain piano, membuat koreografi, dan mendengarkan musik. Ia menyukai banyak jenis lagu terutama lagu-lagu balada. Minuman favoritnya adalah cokelat panas.

Kebiasaan sekaligus keunikannya nya adalah menyentuh hidung. Ia bahkan bisa mandi selama 15 menit di saat member lain menghabiskan waktu untuk mandi hampir selama 1 jam. Ia pun pernah tampil di beberapa MV. Pribadinya sangat menarik. banyak yang menilai bahwa Dahyun bisa menjadi MC yang baik di kemudian hari. Ia bahkan terpilih menjadi member terpopuler menurut sebuah polling yang diadakan di Thailand.

BIODATA STRAY KIDS : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto (Lengkap)

Biodata Twice : Son Chae Young

Biodata Twice
Biodata Twice

Chaeyoung lahir di Dunchongdong pada tanggal 23 April 1999. Tingginya mencapai 158.9 cm dan berat badan mencapai 48 kg. Ia pernah menempuh pendidikan di Sangil Girls’ Middle School dan Hanlim Multi Art High School. Ia berperan sebagai main rapper dan vocal dalam grup. Ia bergabung pada bulan Juni 2012 setelah sebelumnya mengikuti akademi tari.

Ia sangat suka mendengarkan album Justin Bieber. Terutama album Believe & Jurna. Selain itu, ia juga suka mendengarkan album milik D’angelos yaitu Black Messiah. Hobinya yang lain adalah menggambar. Ia bahkan sangat ahli dalam bidang ini. Ia menyukai warna ungu dan hitam. Ia suka makan makanan sehat seperti sayuran, namun tidak suka jika makanannya terlalu manis. Ia pun tidak menyukai kacang. Fakta lainnya yang menarik yaitu bahwa ia bahkan bisa tidur hingga 24 jam.

Biodata Twice : Chou Tzu Yu

Biodata Twice
Biodata Twice

Member dengan nama panggung Tzu Yu ini lahir di Taiwan pada tanggal 14 Juni 1999. Tingginya mencapai 172 cm dan berat badannya mencapai 48 kg. Member paling muda ini berasal dari keluarga kaya. Ibunya bahkan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di sebuah rumah sakit di Taiwan. Ia pernah menempuh pendidikan si Hanlim Multi Art School. Ia pindah ke Seoul di usianya ke 13 tahun.

Ia mulai bergabung sejak bulan November 2012. Posisinya adalah sebagai dancer, visual, maknae, dan vocal. Menari dan melempar bola dengan sangat jauh adalah keahliannya. Ia suka kimbap, coklat, tonkatsu, dan semua jenis roti. Warna favoritnya adalah indigo. Ia pun suka dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Beyonce. Ia sangat merasa percaya diri dengan mata dan dagunya.

BIODATA JEFRI NICHOL : Profil, Biografi, Fakta Unik, Karier, Foto (Lengkap)

Foto Member Twice Lengkap

Biodata Twice
Biodata Twice

Berikut ini foto para member girl band Twice.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Twice

Leave a Comment