DMCA.com Protection Status

BIODATA STRAY KIDS : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto (Lengkap)

Biodata Stray Kids – Stray Kids merupakan boy grup baru asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui program survival dengan nama yang sama yaitu Stray Kids. Program survival tersebut diadakan di Mnet dari 17 Oktober sampai 19 Desember 2017. Akhirnya Stray Kids resmi debut pada 25 Marer 2018. Kini Stray Kids sudah merilis 3 album yaitu I am NOT, I am WHO, dan I am YOU.

Stray Kids terdiri dari 9 anggota yaitu Bang Chan, Minho, Hyun Jin, Felix, Jisung, Changbin, Jeongin, Seungmin, dan Kim Woojin. Setelah pernah merilis MV pada 6 Oktober 2017 yang berjudul Hellevator, kini penggemar Stray Kids atau yang biasa disebut dengan Stay semakin banyak. Berikut biodata lengkap kesembilan anggota Stray Kids. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Biodata Stray Kids : Bang Chan

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Nama asli dari Bang Chan yaitu Christopher Bang. Ia lahir pada 3 Oktober 1997 dan merupakan pemimpin di grup Stray Kids. Posisinya juga sebagai lead vocal, lead dancer, rap, dan producer. Ia merupakan anggota yang paling lama menjalani masa training yaitu selama 7 tahun. Selain itu, ia menguasai banyak bahasa, di antaranya adalah bahasa Inggris, Korea, Mandarin, dan Jepang.

Lesung pipinya ketika tersenyum menjadi perhatian khusus. Namun ia menjadi sedikit berubah menjadi temperamental dan tegas saat menjadi leader. Pribadinya sangat percaya diri dalam membantu dalam pembuatan lagu-lagu Stray Kids, tapi sering kalah ketika sedang bermain games. Kabarnya ia menyukai parfum Versace Eros.

Ia pernah menempuh pendidikan di Newton High School, Seoul School of Performing Arts. Setelah lolos audisi di Australia, ia menjalani pelatihan dan tinggal di dorm selama 6 tahun 6 bulan. Fakta lain menunjukkan bahwa ia sebenarnya masuk kandidat debut dengan GOT7. Namun yang terpilih adalah Bambam, sebab masa pelatihannya lebih sedikit dari pada Bambam.

Selain membantu dalam pembuatan lagu Stray Kids, Bang Chan juga tergabung dalam sebuah grup rap 3RACHA bersama dengan Jisung dan Changbin. Ia suka bermain gitar dan piano, tetapi tidak suka jika menonton film sendirian. Hobinya adalah berolahraga. Wajar apabila panutannya adalah Xristiano Ronaldo selain Drake dan ayahnya. Ia ingin menjadi actor atau atlet ketika tidak debut.

Biodata Stray Kids : Lee Min Ho

Biodata Stray Kid

Biodata Stray Kid

Lee Min Ho lahir pada 25 Oktober 1998. Anggota yang memiliki nama panggung Lee Know ini lahir di Gimpo, Korea Selatan. Tinggi badannya 172 cm dan memiliki golongan darah O. Ia pernah menempuh pendidikan di Gimpo Jeil Technical High School. Ia merupakan anak tunggal dan ayahnya bekerja di industri permebelan.

Posisinya di Stray Kids menjadi main dancer, vocal, dan rap. Ia menjalani training atau pelatihan paling singkat yaitu selama satu tahun. Fakta lain menyebutkan bahwa ia yang pernah menjadi back up dancer BTS. Saat itu BTS menggelar tur konser BTS Live Trilogy Epidsode III: The Wings Tour di Seoul. Ia mendeskripsikan dirinya sebagai orang yang imut ketika sedang makan.

Ia suka menonton anime, spiderman, es krim rasa coklat mint dan strawberry. Ketika masih kecil, dia bercita-cita menjadi polisi. Hobinya adalah membuat koreografi, menonton film, dan hiking. Panutannya adalah Taecyeon 2PM. Lagu favoritnya adalah 10 out of 10 dari 2PM juga. Hobi lainnya adalah membaca. Ia sangat suka membaca dan pengarang favoritnya adalah Keigo Higashino.

Tugasnya adalah membersihkan dorm dan mendengarkan curhatan anggota lainya. Ia tidak memilki rutinitas perawatan kulit yang ketat. Disebutkan bahwa ia hanya olahraga, makan teratur, dan tidak makan setelah jam 6 malam. Ia menjadi member pertama yang tereliminasi di Stray Kids yaitu pada tanggal 7 November 2017. Tepatnya di episode 4.

Biodata Stray Kids : Hwang Hyun Jin

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Hwang Hyun Jin lahir di Seoul, 20 Maret 2000. Tingginya 179 cm dan bergolongan dasar B. Anggota yang berwajah tampan ini juga merupakan anak tunggal seperti Lee Min Ho. Ia pernah menempuh pendidikan di High School Seoul, Seongil Primary, High School DongBuk, dan Seoul School of Performing Arts. Ia bergabung pada tahun 2015 dan menjalani masa pelatihan selama 2 tahun.

Dulu ia pernah tinggal sewaktu kecil di LA dengan nama Sam. Ia sangat populer di sekolahnya dan pernah menjadi juara 2 dalam kompetisi renang. Ia suka membaca buku, menari, dan olahraga. Terutama bermain sepak bola. Makanan favoritnya yaitu sashimi, ayam, pizza, kimchi dan jjajangmyeon. Namun ia tidak suka bawang, wortel dan terong. Ia juga alergi terhadap bulu kucing.

Member yang satu ini biasanya menggunakan kalung dan gelang. Kalung salib menjadi aksesoris yang sering dipakai olehnya. Fakta lain menunjukkan bahwa ia mendengarkan lagu-lagu dari Crush dan Dean. Ketika tidak bersama Stray Kids, ia ingin menjadi designer interior.

Posisinya di Stray Kids sebagai dancer. Ia juga berperan sebagai visual karena wajahnya yang tampan. Wajar apabila ia menjadi populer di kalangan wanita. Menggunakan masker wajah menjadi kebiasaannya ketika malam hari. Ia banyak minum air putih, makan banyak di pagi hari, dan berhenti makan setelah jam 4 sore. Ia sangat sulit dibangunkan dan suka berbicara sendiri ketika tidur.

Biodata Stray Kids : Lee Felix

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Lee Felix lahir di Sydney, Australia. Member yang memiliki nama Korea Lee Yong Bok ini lahir pada 15 September 2000. Ia pindah ke Korea Selatan setelah diterima di JYP Entertainment dan menjalani masa pelatihan selama satu tahun. Ia berperan sebagai dancer dalam grup. Disebutkan bahwa ia menjadi member yang paling banyak memiliki penggemar.

Hobinya adalah mendengarkan musik, menari, belanja, traveling, serta betabox. Dalam perjalanannya, ia mengungkapkan bahwa belajar bahasa korea sangatlah sulit, tapi ia sangat menikmatinya. Faktanya, ia banyak memenangkan kompetisi Taekwondo ketika masih muda.

Member yang satu ini pernah menempuh pendidikan di St Patrick’s Marist College. Artis favoritnya adalah Ariana Grande. Lagu favoritnya adalah A Little Braver dari New Empire. Kelemahannya adalah ia tidak bisa mengonsumsi makanan yang super pedas serta tidak suka hal yang menakutkan dirinya. Ia pun tidak suka dipanggil Yongbok.

Ia tinggal di dorm selama 8 bulan. Tugasnya adalah sebagai tukang pijit member lainnya. Ia menjadi member kedua yang tereliminasi setelah Min Ho. Traveling bersama member Stray Kids lainnya menjadi hal yang ia inginkan ketika liburan.

Biodata Stray Kids : Han Ji Sung

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Ia lahir di Incheon pada tanggal 14 September 2000. Member yang memiliki tinggi 169 cm ini bergolongan darah B. Ia memiliki kakak laki-laki. Ia menjalani masa pelatihan hampir tiga tahun dan berperan sebagai main rapper, lead vocal, dan producer. Ia juga tergabung dalam grup rap 3RACHA bersama dengan Changbin dan Bang Chan dengan nama panggung J.One.

Ia mahir berbahasa Korea dan Inggris. Ia juga pandai berbahasa Melayu, karena pernah tinggal dan belajar di Malaysia dalam hal menempuh pendidikan di REAL International School Malaysia. Selain itu, ia juga berlatih rap dan menari di DEF Academy. Dalam perjalanan karirnya di Stray Kids, ia suka membantu pembuatan lagu. Ia tinggal di dorm selama 1 tahun 11 bulan.

Makanan favoritnya adalah coklat dan keju. Aktivitas favoritnya adalah menonton film sambil makan cheesecake. Ia suka warna merah, film bergenre horor dan musim dingin. Ia pandai meniru Doraemon, bermain gitar, dan menggambar. Titik perhatiannya adalah kekonyolan tingkahnya.

Salah satu kebiasaan member yang satu ini adalah tidur dimana saja. Ia bahkan menghabiskan banyak waktunya di tempat tidur ketika tinggal di dorm selama 1 tahun 11 bulan. Ia ternyata pernah berjanji dengan orang tuanya bahwa jika ia tidak masuk agensi dalam 1 tahun, maka ia akan kembali ke Malaysia dan hanya fokus untuk belajar. Ketika tidak di Stray Kids, ia ingin menjadi produser.

Biodata Stray Kids : Seo Changbin

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Seo Changbin lahir di Yongin, Korea Selatan pada tanggal 11 Agustus 1999. Ia sudah menjalani pelatihan selama 2 tahun. Ia pun berpartisipasi dalam salah satu program TV Show yaitu Show Me The Money 5. Posisinya adalah sebagai main rapper, vocal, dan producer. Member yang tingginya 167 cm dan bergolongan darah O ini memiliki hobi berbelanja dan mendengarkan musik.

Sama halnya dengan Jisung dan Bang Chan, ia juga tergabung dalam grup rap bernama 3RACHA. Nama panggungnya adalah Spearb. Ia ikut hadir di akademi rap dan dance, yaitu MU Doctor Academy. Changbin merupakan member terbaik selama showcase di tahun 2017, hal ini dikatakan oleh JY Park. Jisung dan Changbin menjadi rapper terbaik dari JYP di episode 6 Stray Kids.

Ia suka menonton film horor, mendengarkan lagu Kenrick Lamar, mengoleksi barang dan suka sesuatu yang berwarna gelap, serta ahli dalam menulis lirik dan rap. Wajar bila ia membantu dalam pembuatan lagu. Kabarnya ia tidak bisa tidur tanpa Gyu yaitu boneka Munchlax Plush kesayangannya. Ketika tidak di Stray Kids, dia ingin menjadi penulis, seniman tato, dan produser.

Selain itu, Changbin juga sangat bagus dalam olahraga bola. Kegiatan rutin sehari-harinya ialah bersih-bersih, termauk mencuci muka dan mandi. Leluconnya dianggap tidak lucu oleh Woojin. Ia berbagi kamar dengan Bang Chan. Uniknya, dibandingkan dengan kasur milik sendiri, ia lebih suka berbaring di kasur milik Hyunjin.

Biodata Stray Kids : Yang Jeong In

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Member yang lahir di Busan pada 8 Februari 2001 ini merupakan member yang paling muda. Tingginya 172 cm dan bergolongan dasar A. Ia memiliki adik dan kakak laki-laki dalam keluarga kecilnya. Ia pun pernah menempuh pendidikan di Seoul School of Performing Arts, sama dengan beberapa member Stray Kids lainnya.

Ia menjalani masa pelatihan selama 1 tahun 10 bulan. Member yang memakai behel atau kawat gigi selama 2 tahun ini memiliki keahlian bernyanyi trot. Ia berhasil menghibur member lainnya dengan hal tersebut. Warna kesukaannya adalah pink hot. Ia juga menyukai anak anjing. Ia pun suka musim dingin. Hobinya adalah mendengarkan lagu pop dan rock serta menonton MukBang.

Member yang satu ini menyukai hampir semua jenis makanan, kecuali kacang. Menurut Hyunjin, ia masih dibantu oleh kakak atau Hyungnya. Panutannya adalah Bruno Mars. Ternyata, di sekolahnya, ia juga pernah meng-cover grup GOD.

Ia termasuk orang yang ceroboh. Tugasnya di dorm adalah mencuci baju. Kabarnya ia menjadi member yang paling cepat bangun dan banyak bicara di dorm. Ia tidak suka belanja, namun baru-baru ini dia tertarik dengan pakaian. Ternyata ia pandai bermain piano dan sudah pernah menjadi model sejak usia 7 tahun. Ia ingin menjadi penyanyi atau guru SD ketika tidak di Stray Kids.

Biodata Stray Kids : Kim Seung Min

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Member yang satu ini lahir di Seoul pada tanggal 22 September 2000. Tingginya 175 cm dan bergolongan darah A. Ia berperan sebagai lead vocal. Ia mempunyai kakak perempuan dan pernah menempuh studi di Cheongdam High School. Member dengan panggilan Seung Min ini memiliki wajah yang mirip dengan Ong Seongwoo Wanna One.

Ia bergabung dengan JYP pada tahun 2017 setelah menjadi pemenang kedua di audisi terbuka JYP ke-13 pada tahun 2016. Ia pun menjadi member termuda kedua setelah Jeongin. Beberapa aktivitas favorit atau hobinya yaitu makan, mendengarkan musik, dan menulis diary. Penggemar DAY6 ini sangat suka telur. Bahkan telur menjadi makanan favoritnya. Unik bukan?

Ia bercita-cita menjadi pemain baseball ketika masih kecil. Ia cukup berbeda dengan member lainnya. Yakni hampir tidak pernah melewati catatan pelatihannya satu hari pun. Kebiasaannya adalah bangun pagi dan tugasnya di dorm adalah memasak atau menggoreng telur. Jika lapar dan tidak ada makanan, ia hanya tinggal memasak sendiri.

Beberapa fakta lain tentang Seung Min yaitu ia terpilih menjadi salah satu MC baru di ASC (After School Club). Hari ulang tahunnya pun sama dengan Jinyoung GOT7 dan Nayeon TWICE. Iya juga suka mendengarkan Shawn Mendes. Jika tidak di Stray Kids lagi, ia ingin menjadi jaksa atau fotografer.

Biodata Stray Kids : Kim Woojin

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Woojin lahir pada 8 April 1997 di Daejeon. Member yang bergolongan darah B ini memiliki tinggi 174 cm. Ia berperan sebagai main vocal. Riwayat pendidikannya yaitu pernah menempuh studi di Seoul School of Performing Arts. Ternyata pernah menjadi trainee SM Entertaiment selama 1 tahun sebelum akhirnya pindah di JYP Entertainment dan menjalani pelatihan selama 2 tahun.

Ia merupakan member tertua yang mengikuti program Stray Kids. Cita-citanya memang ingin menjadi penyanyi. Ia suka bernyanyi sejak kecil. Selain hobi bernyanyi, ia juga suka berbelanja pakaian dan mendengarkan musik. Penyanyi favoritnya adalah Bruno Mars. Ia ahli dalam bidang Kendo dan bermain piano serta gitar.

Ia suka film bergenre horor, bermain game, dan parfum Vercase Dylan Blue. Ia lebih memilih laut di bandingkan gunung. Jika tidak debut di Stray Kids, ia sangat ingin menjadi pelatih vocal. Keunikan lainnya yaitu ia bisa menebak brand-brand dari ayam goreng. Ayam dengan keju di atasnya menjadi kesukaannya. Fakta lainnya juga bahwa ia merupakan mantan member atau trainee Fantagio.

Beberapa hal di atas merupakan kumpulan fakta dan biodata dari Stray Kids. Ada banyak hal menarik dari setiap member. Keunikan masing-masing menjadi daya tarik tersendiri. Dapat disimpulkan bahwa grup Stray Kids ini masih cukup baru di dunia permusikan atau entertainment. Perjalanan karirnya pun masih sangat panjang ke depannya. Usaha mereka untuk tampil yang terbaik selalu diberikan.

Foto Keren Stray Kids

Biodata Stray Kids

Biodata Stray Kids

Setelah membaca biodata Stray Kids di atas, siapa anggota member yang paling anda sukai? Masing-masing dari mereka memiliki talenta yang luar biasa dan saling mendukung satu sama lainnya. Oleh karena itu, tak lengkap rasanya jika tak melihat sekali lagi foto para idol ini. Berikut foto keren Stray Kids.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Stray Kids

Leave a Reply