DMCA.com Protection Status

BIODATA MEMBER IKON : Profil, Fakta Unik, Foto, Gambar (Lengkap)

Biodata Member Ikon – Para pencinta boyband Korea pasti mengenal salah satu boyband yang terkenal lewat karya-karya maupun paras tampannya, ya iKon. Tak hanya itu, iKon dikenal sebagai boyband yang sangat luwes dalam berbagai tarian atau dance untuk mengiringi lagu yang dibawanya. Boyband yang satu ini dibentuk oleh salah satu entertainment besar yakni YG Entertainment.

Member iKon sendiri dibentuk pada tahun 2015 dan terus berkembang melejit hingga saat ini. Boyband yang satu ini pertama kali dikenalkan ke masyarakat melalui salah satu acara berjudul WIN : Who is Next. Acara ini membagi dua tim, yakni Tim B kemudian bersaing dengan ketat melawan Tim A yakni grup trainee lainnya. iKon adalah boyband dari Tim B tersebut, sedangkan tim A adalah boyband Winner.

Perkenalan Member

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Tim B dari acara WIN: Who is Next, terdiri dari leader B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, dan Donghyuk. Tim B pada akhirnya harus mengakui kekalahan karena jumlah voting dari Tim A lebih besar dibandingkan dengan Tim B. Dan pada akhirnya Tim B gagal melakukan debut sebagai anggota grup “Winner”.

Pada sebuah reality show kedua berjudul Mix & Match, Tim B kembali hadir sebagai tindak lanjut dari acara WIN: Who Is Next. Tujuan dari acara ini adalah untuk menentukan formasi akhir dari iKON. Pada akhirnya, anggota yang berhasil lolos dalam kompetisi ini antara lain Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk dan Chanwoo, bersatu dengan Bobby, B.I, dan Jinhwan, yang sebelumnya lolos menjadi anggota iKon.

Dari penuturan CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk, huruf “C” dalam kata “ICON” diubah dengan huruf “K” karena ia ingin mereka menjadi “icon” bagi negaranya, Korea Selatan. Dan pada akhirnya, di tanggal di tahun 2015, iKon menyusul Winner yang telah sukses debut terdahulu.

Biodata iKon : B.I

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Asli Lengkap : Kim Han Bin

Nama panggung : B.I

Posisi di dalam grup : Leader, Lead Rapper, Lead Dancer, Vocalist, Center

Tempat dan Tanggal Lahir: Seoul, 22 Oktober 1996

Zodiak: Libra

Tinggi: 177 cm

Golongan Darah: O

Akun Instagram: Instagram.com/shxxbi131

Fakta-fakta tentang B.I:

B.I salah satu idol yang lahir di Seoul, Korea Selatan. Dari background keluarga, B.I memiliki orang tua dan satu adik perempuan yang memiliki usia 15 tahun lebih muda, bernama Hanbyul. B.I merupakan salah satu mantan kontestan di acara “Show Me The Money 3”. Idol yang satu ini, belum pernah punya pacar sebelumnya sehingga, ia mengandalkan imajinasi untuk menulis lagu.

Selain muncul dalam MV iKon, sosok B.I pun muncul di MV “Ringa Lingga” milik Taeyang. Ia pun berbakat dalam menulis atau menciptakan lagu, bahkan ia mengambil peran di “Empty” Winner, “Born Hater” Epik High, Whistle “Blackpink” dan tiga lagu PSY: “Bomb”, “Last Scene” dan “Auto Reverse”.

Sosok leader dari iKon ini sangat menyukai Mickey Mouse dan Pringles. Saat sedang penat, B.I akan menghilang, atau ia akan menulis lirik. B.I sangat menyukai hewan, suka olahraga tinju.  Dari entertainment yang menaunginya, YG Entertainment mengatakan B.I adalah G-Dragon yang selanjutnya. B.I memiliki tipe gadis yang ideal, yakni gadis polos yang memiliki tubuh ramping.

Biodata iKon : Jay

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Panggung: Jay (sebelumnya dikenal sebagai Jinhwan)

Nama Asli Lengkap : Kim Jin Hwan

Posisi di dalam grup : Main Vocalist, Lead Dancer

Tempat dan Tanggal Lahir: Tempat lahir: Jeju-do, 7 Februari 1994

Zodiak: Aquarius

Tinggi: 165 cm

Golongan Darah: A

Akun Instagram: Instagram.com/gnani_____

Fakta-fakta tentang Jay:

Dari background keluarga, Jay memiliki saudara perempuan 6 tahun lebih tua darinya. Sama seperti leader iKon, Jay adalah bagian dari Tim B di WIN. Jay juga sempat dikabarkan pernah berpacaran dengan Jimin AOA adalah mantan pacarnya. Sosok Jay bisa berbahasa Jepang, sehingga ia dapat menyapa penggemar dengan bahasa Jepang yang lumayan bagus.

Jay dapat bermain gitar,suka berenang danpaling dekat dengan Bobby dan B.I. Jay sendiri pernah mengatakan bahwa daya tariknya adalah segalanya. Anggota iKon lain mengatakan bahwa Jay sangat genit dengan penggemar. Jay juga pernah tinggal di Filipina selama tujuh bulan sebelum dia memulai debutnya. Tipe wanita ideal Jay adalah wanita yang  lebih pendek dari dia dan sangat mencintainya.

Biodata iKon : Song

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Asli Lengkap : Song Yoon Hyung

Nama Panggung: Song (sebelumnya dikenal sebagai Yunhyeong)

Posisi di dalam grup : Lead Vocalist, Center, Visual

Tanggal Lahir: 8 Februari 1995

Zodiak: Aquarius

Tinggi: 177 cm

Golongan Darah: A

Akun Instagram: Instagram.com/sssong_yh

Nama panggilan: Song Prince dan Song Chef

Fakta-fakta tentang  Song:

Dari background keluarga, Song memiliki adik perempuan bernama Song Eunjin. Keluarganya Song juga memiliki toko bbq. Song suka bersepeda, pandai memasak dan merupakan anggota iKon yang paling nakal. Song awalnya ingin menjadi aktor, tapi YG mendorongnya untuk mengikuti trainee vokal.

Song suka selfie, ia pun mengagumi sosok Justin Timberlake. Ia adalah sosok yang paling dekat dengan B.I dan Jinhwan di dalam boyband tersebut. Anggota iKon lainnya mengatakan bahwa saat Song makan, porsi nasi dan lauk harus sama rata. Begitu juga saat Song pandai mengolok-olok orang lain, tapi membenci diolok-olok orang lain.

Song adalah orang yang suka sekali dengan kerapian. Wanita idealnya merupakan sosok wanita yang lebih tua darinya.

Biodata iKon : Bobby

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Lahir: Kim Ji Won

Nama Panggung: Bobby

Posisi: Main Rapper, Vocalist, Face of the Group

Tempat dan Tanggal Lahir: Seoul, 21 Desember 1995

Zodiak: Sagitarius

Tinggi: 180 cm

Golongan Darah: O

Akun Instagram: Instagram.com/bobbyindaeyo

Fakta-fakta tentang Bobby:

Bobby lahir di Seoul, Korea Selatan namun ia dibesarkan di Virginia, Amerika Selatan. Dari segi keluarga,  Bobby sangat religius. Bobby juga salah satu pemenang dari “Show Me The Money 3”. Bobby pun pernah muncul di MV Suhyun “I’m Different” & MV Taeyang “Ringa Linga”. Sosok main rapper di boyband iKon ini bisa bermain gitar, drum dan piano.

Bobby yang suka bermain bola basket ini merupakan pembuat mood dalam tim. Sosoknya juga sangat jatuh cinta dengan Winnie the Pooh. Bobby ternyata kerap memiliki kebiasaan tidur sambil berbicara dan sering melewatkan sarapan pagi. Anggota lain menjuluki Bobby dengan sebutan bola lampu. Hal ini karena dia bisa menyalakan suasana hati dan memberikan kehangatan terhadap mereka.

Bobby mengatakan bahwa daya tariknya adalah bagian mata, gigi, dan kekuatan miliknya. Tipe ideal Bobby merupakan wanita yang kuat dan tampak ceroboh padanya, misalnya seperti Wonder Woman atau wwanita yang suka memakai baju merah dan selalu melakukan yang terbaik.

Biodata iKon : DK

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Lahir: Kim Dong Hyuk

Nama Panggung: DK (sebelumnya dikenal sebagai Donghyuk)

Posisi: Main Dancer, Vokalist

Tanggal Lahir: 3 Januari 1997

Zodiak: Capricorn

Tinggi: 175 cm

Golongan Darah: O

Akun Instagram: Instagram.com/_dong_ii

Fakta DK:

Dari background keluarga, ayah DK meninggal saat usianya 8 tahun. Ia juga memiliki adik perempuan. DK merupakan salah satu murid yang cerdas di sekolah, sehingga anggota iKon lainnya tidak mengerti mengapa ia ingin menjadi penyanyi. DK juga pernah memenangkan kompetisi JYP Trainee Search pada bulan Maret 2012, hingga kemudian ia direkrut YG Ent pada bulan November 2012.

Anggota iKon lainnya mengatakan dia adalah seorang pencinta fashion. Tipe wanita ideal dari DK merupakan seorang gadis, yang memiliki tinggi 158 cm, aegyo, dan memiliki pesona imut.

Biodata iKon : Ju-Ne

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Lahir: Koo Jun Hoe

Nama Panggung: Ju-ne atau sebelumnya dikenal sebagai Junhoe

Posisi: Main Vocalist, Dancer

Tanggal Lahir: 31 Maret 1997

Zodiak: Aries

Tinggi: 182 cm

Golongan Darah: A

Akun Instagram: Instagram.com/juneeeeeeya

Fakta-fakta tentang Ju-ne:

Ju-ne memiliki kakak perempuan, bernama Yeijin. Ju-ne merupakan salah satu mantan peserta Kpop Star 1 dan kemudian masuk YG Entertainment pada bulan April 2012. Ju-ne adalah penggemar dari Michael Jackson. Ju-ne juga bisa berbahasa Jepang dengan lancer namun merasa sulit menerima orang baru.

Anggota lain mengatakan bahwa gaya Ju-ne dulu mengerikan dan meskipun dia tinggi, Ju-ne sangat fleksibel seperti makhluk tanpa tulang. Wanita ideal Ju-ne yakni sosok yang membencinya.

Biodata iKon : Chan

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

Nama Lahir: Jung Chan Woo

Nama Panggung: Chan (sebelumnya dikenal sebagai Chanwoo)

Posisi: Vokalist, Maknae

Tempat dan Tanggal Lahir: Yongin, Gyeonggi, 26 Januari 1998

Zodiak: Aquarius

Tinggi: 180 cm

Golongan Darah: A

Akun Instagram: Instagram.com/chan_w000

Fakta-fakta tentang Chan:

Chan merupakan satu-satunya anggota yang bukan bagian dari Tim B di WIN. Ia dulu pernah berada di bawah Kids Planet Entertainment pada tahun 2005-2010 dan Fantagio Entertainment pada tahun 2010-2014. Chan pernah tampil di MV “Balloons” TVXQ sebagai rekan Changmin yang lebih muda serta memainkan peran Lee Min Ho muda di drama “Boys Over Flowers” dan “The Heirs”.

Teman terbaik masa kecil Chan adalah anggota idol juga, Moonbin dari Astro. Chan pernah mengatakan bahwa dia membenci saat orang lain melihatnya menangis, sehingga dia tidak menangis di depan orang lain. Wanita tipe ideal Chan adalah seseorang yang memanggilnya Oppa.

Fakta Seluruh Member iKon

Biodata Member Ikon

Biodata Member Ikon

1. Bekerja keras

Bukan rahasia jika akan menjadi seorang idol terutama di Korea Selatan membutuhkan perjuangan yang berat. Hal ini juga dirasakan oleh boyband iKon dari YG Entertainment yang beranggotakan tujuh pria tampan B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk, dan Chanwoo.

Segala perjuangan, doa, dan keteguhan member iKON untuk menjadi sukses pun akhirnya terbayar dengan indah. Hal itu terlihat hingga kini karier iKON selalu berjalan baik dan iKON selalu tak pernah absen mendapat penghargaan musik.

2. Jago menari dan menyanyi

Sebelum para anggota iKon memulai debutnya,  CEO YG Entertainment, Yang Hyuk Suk selalu memeberikan pengakuan mengenai bakat mereka yang fantastis dan juga anggotanya sebagai penari yang terbaik.

3. Anggota yang Multitalenta

Meskipun iKON dikenal sebagai grup hip-hop dengan selera musik kekinian, member iKon juga memiliki bakat lainnya yang mengejutkan dengan gaya musik lain, salah satunya pada lagu berjudul Apology. Pada lagu ini, iKON berhasil membuat penonton ikut merasakan emosional apalagi suara anggotanya yang cukup mencuri perhatian. Member iKON juga telah merilis delapan video musik yang sangat easy listening, belum termasuk rilis versi Jepang mereka.

4. Suka bercanda

Meski dikenal sebagai pekerja keras, tampan,berbakat dan terkenal, ternyata anggota iKON beberapa kali terlihat ditangkap kamera bercanda dengan sesama anggotanya.  Entah  saling mengolok-olok satu sama lain atau saling menjahili anggota lain saat di atas panggung. Hal ini menunjukkan mereka semua tahu cara bersenang-senang di sela-sela kesibukannya.

5. Konser di Indonesia

iKON sempat menyapa penggemarnya di Tanah Air, dalam mega konser bertajuk IKON 2018 Continue Tour in Jakarta. Konser iKon yang di selenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada 18 November 2018 ini bukan kali pertama iKON mendatangi Tanah Air.

Sebelumnya boyband iKON sudah menyapa para iKONIC (nama penggemar boyband iKON) di Indonesia, lewat konser iKONCERT: SHOWTIME pada tahun 2016. Kemudian, pada gelaran Saranghaeyo Indonesia di tahun 2017 dan penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

Boyband iKON tampil membawakan dua single andalan mereka yang berjudul Love Scenario dan Rhythm Ta. Penampilan yang penuh semangat dari mereka membuat banyak orang penasaran.

Apalagi mereka menjadi satu-satunya boyband generasi ketiga yang terpilih untuk manggung di acara Asian Games 2018. Sementara dari generasi pendahulunya, ada Super Junior yang juga ikut tampil dalam acara tersebut.

6. Mengadakan Fan signing di Jakarta

Usai demam iKon dalam closing ceremony Asian Games 2018, iKON kembali ke Indonesia dalam waktu dekat untuk mengadakan fan signing. Acara ini diselenggarakan dengan tajuk iKON x Ktown4u Overseas Fan Signing Event. Acara tersebut diadakan pada minggu ketiga November tahun 2018.

7. iKon merilis album di tahun 2018

Dapat dikatakan sukses lewat album debut mereka yang berjudul Welcome Back pada 2015 lalu, iKON kembali mengeluarkan karya berupa album berjudul Return. Album yang satu ini rilis pada Januari 2018 lalu, dan sukses besar lewat lagu andalan mereka yang berjudul Love Scenario.

Tak hanya itu, boyband iKON kembali merilis mini album berjudul New Kids: The Final pada 1 Oktober 2018, dengan single Goodbye Road.

8. Member iKon yang sempat terjerat kasus

Tampak mulus-mulus saja dalam karir yang digeluti, namun ternyata ada saja kasus atau hambatan di tengah perjalanan boyband iKon. Salah satunya saja, ada kasus yang belum lama ini menimpa Junhoe iKON.

Kasus ini berawal dari Junhoe yang sempat mengunggah hadiah dari aktor Jepang Takeshi Kitano. Salah satu fans mengingatkan kepada Junhoe iKon bahwa aktor tersebut memiliki imej yang kurang baik di Korea Selatan.

Saat itu Junhoe membalas komentar sang fans, bahkan ia sempat menyebutkan bahwa dia tidak suka diatur oleh fans. Namun, beberapa saat setelahnya Junhoe iKon mengakui telah berbuat salah, dirinya pun meminta maaf lewat Instagram dan juga meminta maaf langsung saat perilisan mini album terbaru mereka yang berjudul New Kids: The Final pada 1 Oktober 2018 lalu.

9. Dibukukan oleh Kara Kim

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang iKON, anda bisa cari tahu banyak hal tentang iKON dari mana saja, termasuk dari buku. Buku yang berjudul iKON-The Next Korea’s Music Icon karya Kara Kim dapat membuat anda mengenal lebih dekat para personel iKON melalui buku ini. Hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan member iKON ini juga dijelaskan dalam buku itu.

Jadi, setelah membaca beberapa informasi mengenai biodata member iKon diatas, apakah sudah merasa dekat dengan mereka? Perlu diketahui, boyband asal korea ini mempunyai fans paling banyak berasal dari Indonesia loh! Tak heran juga, karena populasi warga Indonesia juga bisa dibilang cukup banyak bila dibandingkan dengan negara-negara lain.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Member Ikon

Leave a Reply