10+ Aplikasi Stiker WA yang Lucu Dan Unik Bisa Custom

Aplikasi Stiker WA – Belakangan ini, fitur stiker di Whatsapp mulai naik daun. Hampir semua orang menggunakan stiker ketika mengobrol secara pribadi maupun di grup. Karena stiker di Whatsapp terbatas, banyak developer yang kemudian meluncurkan aplikasi stiker WA.

Aplikasi tersebut menyediakan berbagai pilihan sticker pack. Sebagian lainnya juga memungkinkan pengguna untuk membuat stiker mereka sendiri.

Rekomendasi Aplikasi Stiker WA

Apabila Anda mencari aplikasi stiker Whatsapp di Playstore, hasil yang muncul akan sangat banyak. Dari ratusan bahkan ribuan aplikasi di Playstore tersebut terdapat 10 yang terbaik.

1. Anime StickerAnime Sticker

Kalau Anda pencinta anime pasti sangat menyukai aplikasi stiker WA yang satu ini. Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan berbagai macam stiker dari serial anime. Jumlah stikernya pun sangat banyak dan bisa Anda pilih sesuka hati.

Kalau ada serial anime terbaru pun aplikasi ini akan segera update. Sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan stiker Anda saat berkomunikasi dengan Whatsapp. Beberapa karakter anime terbaru yang sudah ada di aplikasi ini antara lain:

  • Kimetsu no Yaiba
  • One Punch Man
  • Boku no Hero Academia

Kalau Anda ingin menggunakan stiker milik sendiri, aplikasi ini juga menyediakan opsinya. Jadi, Anda bisa mengunggah gambar yang Anda miliki dan menjadikannya stiker.

2. Gamer Sticker PacksGamer Sticker Packs

Apakah Anda memainkan game PUBG atau Fortnite dan begitu menyukai karakter di dalam gama tersebut? Kalau begitu, Gamer Sticker Packs adalah aplikasi yang sangat wajib Anda download karena menyediakan berbagai macam stiker dari PUBG dan Fortnite.

Tak hanya menyediakan stiker dari dua game di atas, Gamer Sticker Packs juga memiliki koleksi dari game berikut:

  • Minecraft
  • God of War
  • Clash Royale

Anda bisa menggunakan semua stiker game tersebut di grup komunitas game atau chat pribadi dengan sesama gamer. Penggunaan stiker keren ini dapat meningkatkan gengsi Anda sebagai seorang gamer. Tunggu apa lagi? Download aplikasinya sekarang juga.

3. Sticker.lySticker.ly

Sticker.ly ini dikembangkan oleh developer yang bernama SNOW. Tujuan utama pengembangan aplikasi ini adalah untuk mengakomodasi kebutuhan stiker para pengguna Whatsapp. Pasalnya Whatsapp sendiri hanya menyediakan sticker pack dalam jumlah yang sangat terbatas.

Di dalam aplikasi ini tersedia ribuan sticker pack yang sudah diunggah oleh para pengguna sebelumnya. Anda dapat mendownload dan menggunakannya di Whatsapp. Selain itu, Anda pun bisa membuat sticker pack kreasi sendiri serta membagikannya kepada semua user aplikasi tersebut.

Khusus untuk Anda yang ingin membuat stiker sendiri, aplikasi ini menyediakan template siap pakai. Sekarang Anda bisa lebih bebas berkreasi dengan gambar dan juga stiker-stiker WA.

4. WemojiWemoji

Wemoji yang dibuat oleh developer bernama Picmax ini dibuat khusus untuk Anda yang hobi membuat stiker sendiri. Anda yang biasa menggunakan gambar-gambar milik sendiri akan sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Wemoji menyediakan fitur berikut:

  • Import untuk memasukkan gambar ke dalam aplikasi.
  • Crop untuk memotong gambar dan menyesuaikan ukuran sesuai dengan kebutuhan.
  • Text untuk menambahkan tulisan pendukung ke dalam stiker.
  • Ikon untuk mempercantik tampilan stiker.

Aplikasi ini tersedia di Google Playstore dan bisa didownload secara gratis. Seluruh fitur yang sudah disebutkan di atas juga bisa digunakan secara bebas tanpa perlu melakukan purchase atau semacamnya.

5. StickifyStickify

Stok stiker WA milik Anda masih kurang banyak? Sebaiknya Anda download aplikasi Stickify saja. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali sticker pack dari berbagai kategori yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda.

Di dalam aplikasi ini tersedia tab Explore untuk melihat dan memilih semua stiker yang dapat diunduh secara gratis. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan search bar yang dapat dipakai untuk mencari stiker berdasarkan nama atau kategorinya.

Anda pun hanya perlu melakukan klik satu kali untuk mengunduh stiker tersebut lalu menggunakannya secara langsung di Whatsapp. Jika ingin mendapatkan lebih banyak stiker, Anda bisa berlangganan fitur premium.

6. Personal Sticker for WhatsappPersonal Sticker for Whatsapp

Aplikasi stiker WA yang keenam ini memiliki kesamaan dengan Wemoji jika dilihat fungsinya. Personal Sticker for Whatsapp memungkinkan Anda untuk membuat stiker kreasi sendiri. Aplikasi ini bisa mengubah gambar PNG milik Anda menjadi sebuah stiker WA.

Tools yang tersedia dalam aplikasi ini cukup lengkap, antara lain:

  • Insert untuk memasukkan gambar yang akan dijadikan stiker
  • Eraser untuk menghapus sebagian gambar yang tidak diinginkan
  • Backgroud eraser untuk menghilangkan background secara otomatis
  • Text untuk menambahkan kata-kata pada stiker

Anda juga bisa membuat sticker pack milik sendiri yang minimal berisi 3 buah stiker. Beri nama sticker pack tersebut sesuai keinginan, lalu terbitkan. Setelah menjadi sebuah sticker pack, Anda dapat menggunakannya secara langsung di Whatsapp.

Aplikasi ini sangat ringan, ukurannya di Google Playstore saja tidak mencapai 5 MB. Jadi, meskipun Android Anda ‘kentang’, aplikasi ini tetap bisa berjalan dengan baik.

7. Sticker MakerSticker Maker

Sticker Maker juga memiliki cara kerja yang sama seperti Personal Sticker for Whatsapp. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat stiker dari gambar yang sudah ada di dalam galeri. Sticker Maker juga dilengkapi dengan fitur kamera untuk membuat stiker secara langsung dari foto yang dihasilkan.

Keunggulan aplikasi ini ada di bagian editingnya. Pasalnya, Sticker Maker ini memiliki sebuah tool yang bernama Smart Select. Fungsinya adalah membantu pengguna dalam menyeleksi bagian foto atau gambar yang akan digunakan sebagai sticker.

Dengan bantuan tool tersebut, proses edit stiker pun dapat berjalan lebih cepat. Sekarang Anda tak memerlukan waktu lama lagi untuk membuat sebuah stiker baru.

8. Sticker Cloud +500 PacksSticker Cloud +500 Packs

Jumlah sticker pack yang dimiliki aplikasi ini sangat banyak. Sesuai dengan namanya, jumlahnya mencapai lebih dari 500 packs. Dengan stok sebanyak itu, Anda leluasa memilih stiker yang paling disukai dan menggunakannya di Whatsapp.

Sticker Cloud +500 Packs ini dikembangkan oleh Talimedia. Stok stiker yang ada di dalam aplikasi stiker WA tersebut berasal dari berbagai kategori, berikut ini contohnya:

  • Mario
  • Sailor Moon
  • Voldemort
  • Pikachu
  • Pokemon
  • Sonic
  • Joker
  • Selebriti
  • Hewan
  • Ekspresi

Untuk memakai stikernya, Anda hanya perlu memilih dan melakukan eksport ke aplikasi Whatsapp. Saat stiker sudah berhasil dimasukkan ke WA, Anda bisa menggunakannya secara bebas di room chat.

9. Sticko TextSticko Text

Sticko text ini sangat mirip seperti aplikasi sebelumnya yang menyediakan banyak sekali sticker packs. Koleksinya juga sangat banyak dari berbagai kategori. Sayangnya, aplikasi ini memiliki satu kelemahan yaitu iklan yang cukup mengganggu.

Iklan ini kerap muncul ketika membuka aplikasi dan saat akan melakukan download sticker. Ukuran banner iklan yang sangat besar membuat sebagian pengguna merasa terganggu. Kalau Anda tidak masalah dengan banyaknya iklan yang muncul, Sticko Text termasuk aplikasi yang recommended.

10. 10 Sticker Packs for WA10 Sticker Packs for WA

Kalau Anda adalah pengguna Telegram pasti sudah tidak asing dengan stiker. Telegram sendiri sudah menggunakan stiker jauh sebelum Whatsapp menggunakannya. Setelah kemunculan fitur tersebut, Telegram pun berinisiatif untuk membuat aplikasi stiker WA.

Semua stiker yang ada di Telegram akan dimasukkan ke dalam aplikasi 10 Sticker Packs for WA. Tujuannya adalah supaya stiker yang ada di Telegram bisa dipakai untuk Whatsapp. Ide yang cemerlang, bukan?

Aplikasi ini bisa didownload melalui Google Playstore . Cara menggunakannya juga sangat mudah.

Apakah saat ini Anda sudah menggunakan salah satu dari aplikasi stiker WA di atas? Chatting di WA sekarang sudah tidak terasa membosankan lagi berkat kehadiran stiker. Bahkan baru-baru ini Whatsapp menyediakan stiker yang bisa bergerak di dalam aplikasinya.

10+ Aplikasi Stiker WA yang Lucu Dan Unik Bisa Custom

Add Comment