Rekomendasi 10 Aplikasi Baca Novel Online Paling Update Dan Seru

Aplikasi Baca Novel – Kegiatan membaca agaknya memang penting untuk dibiasakan, terutama bagi generasi muda. Salah satunya adalah membaca novel. Membaca novel kini bisa dilakukan dengan lebih mudah. Anda bisa gunakan aplikasi baca novel online.

Kebanyakan orang mengeluhkan tidak punya uang untuk membeli novel. Dengan adanya aplikasi online untuk baca novel, tentu tidak ada lagi alasan kesulitas akses novel untuk dibaca. Aplikasi novel online ini menghadirkan beragam genre novel. Anda bisa sesuaikan degan selera.

10 Aplikasi Baca Novel Online Gratis

Seperti yang dijelaskan di atas, akses novel kini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi baca novel online. Aplikasi yang tersedia juga ada beraneka ragam. Anda bisa memilih yang sesuai dengan minat Anda.

Bagi Anda yang sudah penasaran apa saja ragam aplikasi novel tersebut, maka berikut di bawah ini bisa Anda pertimbangkan beberapa pilihan aplikasinya :

1. NovelPlus

NovelPlus

Aplikasi ini dikembangkan oleh NovelPlus.co. Hadir sebagai aplikasi baca novel online, NovelPlus menghadirkan beragam pilihan bacaan novel dari berbagai genre. Tidak hanya menhadirkan bacaan-bacaan novel, Anda bahkan bisa berkarya melalui aplikasi ini.

Untuk bisa berkarya Anda harus punya akun terlebih dulu. Lantas Anda bisa mengirim karya pada beranda Anda. Jika karya yang Anda hasilkan memiliki banyak pembaca, maka berpotensi masuk di rekomendasi bacaan teratas.

Tidak menutup kemungkinan dengan keadaan tersebut, Anda akan dilirik oleh produser yang biasa mengangkat film dari bacaan novel online. Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan, yakni 8.3 MB. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan versi OS Android 4.1 ke atas.

2. Wattpad

Wattpad

Aplikasi baca novel online selanjutnya ada Wattpad. Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga Anda. Pasalnya, Wattpad sudah menjadi aplikasi bacaan paling populer dan terbaik.

Ada beragam pilihan bacaan di dalam aplikasi ini. Mulai dari bacaan pendek, hingga bacaan novel berates-ratus halaman. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, di halaman Wattpad ini Anda juga bisa berkarya.

Anda bisa meluncurkan tulisan-tulisan Anda untuk dibaca publik. Syukur-syukur jika karya Anda memiliki alur yang bagus, maka akan berpotensi dilirik oleh publilsher terkenal. Aplikasi ini sangat cocok menjadi aplikasi harian yang menemani hari-hari Anda.

Pengembang aplikasi ini tak lain adalah Wattpad.com, dengan ukuran file yang beragam. Aplikasi ini cukup fleksibel digunakan untuk berbagai versi perangkat Android. Unggulnya lagi, dalam aplikasi Wattpad terdapat fitur perpustakaan untuk Anda.

Dalam fitur tersebut Anda bisa mengumpulkan beragam novel favorit. Anda juga bisa mengunduh koleksi novel tersebut. Sehingga anda bisa membacanya secara offline kapan saja Anda mau. Kepopuleran Wattpad bisa dibuktikan dengan banyaknya pengunduh aplikasi ini.

Anda bisa mendapati pengunduhnya hingga 100 juta lebih. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa cari di google play store. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

3. Storial.co

Storial.co

Tidak mau kalah dari aplikasi novel di atas, Storial.co juga bisa jadi rekomendasi aplikasi novel online untuk Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh Storial.co ini, sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengumpulkan koin dengan melakukan misi tertentu. Koin yang Anda dapatkan ini nantinya bisa Anda gunakan untuk akses novel premium. Novel premium yang disediakan di aplikasi ini juga tergolong murah.

Dengan ukuran file 22 MB saaja, Anda sudah bisa menikmati bacaan dengan berbagai genre. Bahkan di sini juga Anda bisa temukan bacaan untuk anak-anak. Penggunaan aplikasi ini umumnya untuk OS Android versi 4.2 ke atas.

4. NovelToon

NovelToon

Ada yang menarik dari fitur yang ada dalam aplikasi ini. Fitur yang dimaksud tak lain adalah AudioBooks. Fitur ini cocok untuk Anda yang sedang malas membaca melalui teks. Anda bisa dengarkan cerita melalui audionya. Dengan adanya fitur ini, kegiatan membaca jadi lebih mudah.

Tidak hanya itu, saat masuk ke aplikasi ini Anda akan dimintai data jenis kelamin dan usia. Hal ini dilakukan agar aplikasi NovelToon bisa menyiapkan bacaan yang sesuai dengan umur Anda. Selain membaca secara online, Anda juga bisa membaca novel secara offline.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh bacaan untuk disimpan dalam perpustakaan yang ada di beranda. Dengan begitu, Anda bisa membaca novel tersebut kapan saja dan dimana saja Anda mau.

Aplikasi ini dikembangkan oleh NovelToon menggunakan ukuran yang fleksibel, sesuai dengan perangkat. Umumnya, Anda bisa akses aplikasi ini dengan OS Android versi 4.2 ke atas.

5. English Novel Books

English Novel Books

Bagi Anda yang gemar membaca bacaan luar dengan bahasa Inggris, maka aplikasi ini cocok untuk dicoba. Dalam aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa membaca secara online tetapi juga offline. Ada berbagai karya dari para writer terkenal dalam aplikasi ini.

Anda yang sedang belajar memperbanyak koleksi vocabulary, juga sangat tepat untuk memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh NLsolution, dengan ukuran file 45 MB. Untuk bisa akses aplikasi ini, OS Android yang harus digunakan setidaknya versi 4.4 ke atas.

6. Joylada

Joylada

Untuk Anda yang suka dengan hal-hal unik, aplikasi Joylada bisa jadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Aplikasi Joylada menghadirkan tampilan baca novel online dalam bentuk chat.

Saat Anda menikmati bacaan di dalamnya, Anda akan merasa layaknya sedang melakukan chat dengan partner Anda. Tampilan bacaan dalam aplikasi ini juga menyesuiakan dengan media sosial yang umumnya digunakan para kaum millennial, seperti misalnya line dan WA.

Aplikasi ini sudah banyak diakses oleh puluhan hingga ribuan pembaca aktif di Indonesia. Kegiatan membaca novel jadi tidak membosankan dengan tampilan bacaan novel dalam bentuk chat ini.

Joylada dikembangkan oleh OOKBEE U CO., LTD dengan ukuran file yang cukup ringan, yakni 68 MB. Anda bisa akses aplikasi ini dengan versi Android 4.1 ke atas.

7. Novel Romantis

Novel Romantis

Dari nama aplikasi ini saja, mungkin Anda sudah bisa menebak isi dari aplikasi ini. Ada beragam cerita novel bergenre romantis yang bisa Anda baca di sini. Latar yang digunakan dalam aplikasi ini adalah cerita-cerita korea. Cocok untuk Anda yang juga menggemari drama korea romantis.

Selain membaca via online, Anda juga bisa mengunduh bacaan novel yang ada dalam aplikasi. Saat Anda sudah bersantai Anda bisa menikmati bacaan novel offline tersebut kapan dan dimana saja.

Pengembang aplikasi ini adalah InDroid. Ukuran aplikasi ini cukup minim yakni 1.9 MB saja, cocok untuk Anda yang hanya punya sisa memori minim. Aplikasi ini juga tidak mengharuskan penggunaan dalam versi OS yang tinggi, hanya 2.3 ke atas.

8. Baca Saya

Baca Saya

Hampir sama dengan aplikasi Novel Romantis, pada aplikasi ini Anda akan disuguhkan dengan beragan rekomendasi novel bergenre romance. Setiap harinya aka nada rekomendasi bacaan yang bisa Anda koleksi.

Selain menghadirkan bacaan romantis, dalam aplikasi ini Anda juga bisa mengumpulkan banyak koin dari misi-misi tertentu. Koin yang sudah terkumpul banyak bisa Anda tukarkan dengan hadiah seru.

Aplikasi Baca Saya dikembangkan oleh Aistory dengan ukuran file 14 MB. Versi Android yang bisa digunakan untuk akses aplikasi ini adalah 4.4 ke atas.

9. NovelReader

NovelReader

Untuk Anda yang penasaran dengan novel karya negara lain, NovelReader sangat tepat untuk menjadi aplikasi pilihan baca online Anda. Dalam aplikasi ini ada beragam novel asal Jepang, tiongkok, Korea, dan lain sebagainya.

Semua novel asal negara luar tersebut telah ditranslate ke dalam bahasa Inggris, sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk memahami alur ceritanya. Aplikasi ini hadir dengan berbagai pilihan genre novel. Mulai dari fiksi, romantic, horror, dan lain sebagainya.

Semua novel bacaan yang ada di dalamnya juga bisa Anda simpan secara gratis untuk dibaca secara offline. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer TP13 CO dengan ukuran file mencapai 16 MB.

Agar kegiatan membaca jadi lebih lancar, versi Android yang bisa digunakan untuk aplikasi ini adalah 5.0 ke atas.

10. WebRead

WebRead

Tidak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya, WebRead hadir dengan beragam koleksi novel lokal dan interlokal. Anda bisa akses berbagai novel gratis dan premium yang ada di dalamnya.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan novel premium tanpa mengeluarkan uang, Anda bisa manfaatkan tugas harian yang diberikan oleh aplikasi ini. Tugas yang bisa Anda selesaikan tepat waktu, akan menghasilkan koin.

Dengan koin tersebutlah Anda bisa menukarnya dengan novel premium kesukaan Anda. Aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pecinta bacaan. Dikembangkan oleh Everybody Network, aplikasi ini hadir dengan ukuran 12 MB. Versi Android yang digunakan adalah 4.1 ke atas.

Beragam aplikasi baca novel online di atas tentu akan semakin memudahkan Anda untuk akses bacaan setiap hari. Apalagi dengan sifatnya yang fleksibel, Anda bisa membaca novel dimana dan kapan saja Anda mau.

Membaca novel kini tidak lagi membutuhkan banyak uang. Cukup dengan smartphone saja Anda sudah bisa menikmati beragam bacaan menarik setiap hari.

Rekomendasi 10 Aplikasi Baca Novel Online Paling Update Dan Seru

Add Comment