Tema untuk WA (Whatsapp) (WA Plus, GB WA, WA Resmi)

Tema untuk WA – WhatsApp saat ini sudah menjadi salah satu media sosial yang paling sering digunakan dan diunduh. Konten yang ada dalam WA terbilang simpel. Anda tentu pernah merasa bosan dengan tampilan WA yang begitu saja. Untuk itu Anda perlu mencoba Aplikasi tema untuk WA.

Beberapa tema WA ada dalam aplikasi bukan bawaan WA asli. Artinya, ada beberapa aplikasi WA tidak asli yang masih bisa Anda gunakan dengan beragam pilihan tema di dalamnya.

Opsi Aplikasi Tema WhatsApp

Pada pembahasan di atas, telah dijelaskan sekilas terkait tema yang bisa Anda pakai untuk WA. Ada beberapa aplikasi WhatsApp tidak original yang didesain sedemikian rupa oleh para developer aplikasi.

Di dalamnya, Anda tidak hanya bisa mengatur tema WA, Anda juga bisa memainkan pengaturan lainnya yang lebih unik. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan aplikasi tema untuk WA ini, maka berikut bisa Anda catat dan simak dengan baik :

1. WhatsApp Plus

Salah satu aplikasi WA yang cukup banyak disediakan tema menarik adalah WhatsApp Plus. Dalam aplikasi ini ada beragam tema untuk WA berwarna-warni agar aplikasi terlihat lebih menarik. Untuk bisa akses tema dalam WA versi ini, Anda tidak membutuhkan akses root.

Anda bisa unduh secara gratis aplikasi ini di play store. Untuk menginstallnya, Anda bisa ikuti beberapa tahapan berikut ini :

a. Back up Chat

Back Up Chat

Agar Anda tidak lantas kehilangan hidtory chat Anda, maka setiap kali Anda ingin mengunduh ulang WA harus ada proses back up. Untuk melakukan back up, Anda bisa membuka fitur pengaturan yang ada pada WA.

b. Uninstall dan Install Ulang

Uninstall dan Install Ulang

Setelah dipastikan semua riwayat chat telah terback up, maka selanjutnya Anda perlu uninstall aplikasi WA resmi Anda. Lantas cari dan unduh WhatsApp Plus pada play store. Tunggu hingga proses install aplikasi berhasil dan terpasang pada hp Anda.

c. Login

Login

Saat aplikasi WA Plus telah terpasang, maka Anda tinggal membuka dan mulai login. Gunakan nomor hp lama untuk login. Hal ini dilakukan agar semua orang yang sebelumnya menjadi kontak Anda tetap bisa menghubungi nomor tersebut.

Saat login, Anda juga akan dihadapkan pada pilihan restore. Pilihan ini memberikan pilihan pada Anda untuk mengembalikan riwayat chat yang sebelumnya Anda back up. Jika Anda tidak ingin mengembalikan riwayat chat, maka Anda bisa lewati langkah restore ini.

d. Pilih Fitur Tema

Pilih Fitur Tema

Usai masuk menu beranda, Anda akan disuguhkan dengan beberapa fitur tambahan yang ada pada WA ini. Salah satu fiturnya adalah pilihan tema. Anda bisa memilih tema untuk WA yang sesuai selera dan klik apply untuk mengubah tema pilihan Anda.

2. GB WhatsApp

Tidak kalah dengan WhatsApp Plus, aplikasi WA modifikasi yang satu ini juga cukup populer saat ini. Bahkan jumlah pengunduhnya juga selalu bertambah. Ada banyak custom tema untuk WA yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi GB WhatsApp ini.

Selain tema yang beragam, ada juga beragam fitur tambahan yang sudah pasti tidak bisa Anda implementasikan pada WhatsApp resmi. Penasaran dengan cara pasang GB WhatsApp? Simak beberapa tahapannya berikut :

a. Back up

Back Up

Sama seperti langkah awal install ulang WA Plus, sebelum install GB WhatsApp Anda juga punya hak untuk memback up semua riyawat chat Anda. Pastikan sinyal internet Anda lancar selama proses back up, agar tidak ada riwayat chat yang terlewat.

b. Uninstall WhatsApp Resmi

Uninstall WhatsApp Resmi

Saat proses back up chat sudah selesai, maka Anda sudah aman untuk menghapus aplikasi WA resmi. Pastikan Anda juga sudah menyimpan beberapa file yang memang penting dan terdapat dalam penyimpanan WA resmi Anda.

c. Unduh GB WhatsApp

Unduh GB WhatsApp

Apliasi GB WhatsApp ini bisa dengan mudah Anda temukan dan unduh pada beberapa layanan penyedia aplikasi. Lakukan install dan pemasangan pada perangkat hp Anda.

d. Login dan Restore

Login dan Restore

Setelah dipastikan GB WhatsApp terpasang pada perangkat hp, maka selanjutnya Anda perlu melakukan login. Anda bisa login menggunakan nomor hp lama Anda, yang sebelumnya juga Anda daftarkan sebagai nomor akun WA resmi.

Masukkan kode OTP yang biasanya dikirim melalui sms. Lakukan restore saat proses pemasangan aplikasi ini. Proses untuk restore ini adalah opsi yang tidak harus Anda pilih. Jika Anda ingin semua chat Anda kembali, maka Anda bisa pilih restore.

Sebaliknya, jika Anda tidak ingin riwayat chat kembali, maka lewati saja proses restore ini. kemudian, Anda akan disuguhkan dengan tampilan awal GB WhatsApp yang tidak jauh berbeda dengan WA resmi.

e. Mengatur Tema

Mengatur Tema

Meskipun tampilan awalnya sama persis dengan WA resmi, namun Anda bisa melakukan pengaturan untuk mengubah tema sesuai selera. Inilah fitur yang membedakan antara WA resmi dan mode modifikasi.

Adapun cara untuk bisa memasang tema ini, Anda perlu membuka tiga titik pada pojok kanan atas. Saat di klik akan ada beberapa menu. Pilihlah menu GB Settings kemudian klik pada sub menu download themes.

Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan tema menarik. Pilihlah tema yang paling Anda sukai dan klik tombol apply untuk memastika tema terpasang pada tampilan GB WA.

3. Menggunakan WhatsApp Resmi

Dua aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya, mungkin bisa jadi opsi terbaik untuk mengisi tema WhatsApp Anda. Namun jika Anda enggan untuk beralih dari WA resmi, tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa digunakan.

Anda bisa tetap menggunakan aplikasi WA resmi. Saat ini WA resmi tampil dengan update versi terbarunya. Versi terbarunya ini menghadirkan dua pilihan tema untuk WA, yakni terang dan gelap. Untuk apply opsi tema ini, Anda bisa ikuti cara berikut ini :

a. Update Versi WA Terbaru

Update Versi WA Terbaru

Hal utama yang harus Anda lakukan adalah mengupdate versi WA resmi dengan versi terbaru. Jika Anda menggunakan koneksi WiFi, biasanya proses update akan dilakukan secara otomatis. Namun jika Anda menggunakan paket data, maka Anda harus atur dulu.

b. Buka Apk WA

Buka Apk WA

Setelah dipastikan versi WA Anda terupdate, maka Anda bisa langsung membuka aplikasinya.

c. tema untuk WA “Masuk Menu Setelan”

tema untuk WA

Saat masuk ke laman WA, Anda akan dihadapkan pada beberapa tampilan dan fitur bawaan WA. Di sebelah pojok kanan atas, Anda akan mendapati titik tiga yang menjadi tempat tersimpannya beberapa menu.

Klik titik tiga tersebut dan temukan menu setelan atau settings. Pilih menu tersebut dan masuk ke halaman pengaturan chat. Dalam laman tersebut Anda juga akan diperlihatkan dengan beberapa pengaturan chat lain.

Pilihlah pengaturan tema. Akan muncul dua opsi mode tema terang/ gelap. Anda bisa memilih dengan menyesuaikan selera Anda. Jika Anda menyukai warna hitam, maka Anda bisa pilih mode gelap. Sebaliknya, jika Anda suka warna putih maka pilihlah mode terang.

Beragam aplikasi tema untuk WA (whatshapp)di atas bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Dengan menggunakan tema khusus, tampilan WA Anda akan lebih menarik. Anda juga jadi tidak bosan menggunakan aplikasi ini. Pastikan Anda memilih aplikasi yang memang compatible dengan hp Anda.

Tema untuk WA (Whatsapp) (WA Plus, GB WA, WA Resmi)

Add Comment