11+ Cara Download Lagu di Iphone Terbaik dan Terupdet

Cara Download Lagu di Iphone – Sistem dalam iphone memang berbeda dengan android, pengguna bisa bebas download dari situs manapun. Apple melarang perangkatnya mengunduh file ilegal, termasuk berformat MP3. Maka dari itu cara download lagu di iphone adalah topik yang paling banyak dicari di tahun 2020.

Tapi jangan khawatir, mengunduh lagu di iphone memang sulit, tapi bukan berarti tidak bisa kan? Anda harus menyimak bacaan ini dari awal hingga akhir untuk mendapatkan jawabannya. Stay tune ya!

Cara Download Lagu di Iphone

Setiap hal yang ada di dunia ini terdapat kelebihan dan kekurangannya, termasuk smartphone. Salah satunya adalah iOS, banyak aplikasi atau format lagu yang tidak bisa di-download sembarangan, berbeda dengan android yang semuanya serba gratisan.

Namun karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Anda tetap bisa mengunduh lagu baik melalui bantuan situs atau aplikasi tertentu. Begini cara mudahnya :

1. Download Melalui Google

Download-Melalui-Google

Cara download lagu di iphone pertama adalah melalui google. Terlebih dahulu Anda harus menggunakan browser Safari, kemudian mencari lagu yang ingin di-download. Apabila sudah menemukan, maka ikuti langkah yang diperintahkan dan tunggulah hingga proses selesai.

Setelah itu, Anda harus membuka aplikasi file dan mencari lagu yang sudah di-download. Tinggal tap saja untuk mendengarkannya, bagaimana mudah sekali kan?

2. Download Menggunakan Apple Music

Download-Menggunakan-Apple-Music

Apple music adalah aplikasi bawaan yang sudah diatur sedemikian rupa oleh developer. Anda harus melakukan beberapa langkah ini:

  • membuka aplikasi Music di iphone masing-masing.
  • Cari lagu yang digemari pada menu library.
  • Jika sudah, ketuk ikon cloud yang ada di sebelah judul lagu untuk mulai proses download, tunggu hingga selesai.

Jika semua proses di atas sudah selesai,  sekarang Anda bisa mendengarkan lagu secara offline. Kelebihannya lebih hemat kuota dan bisa didengarkan kapan saja walaupun sedang berada di tempat yang tidak ramah sinyal. Anda bisa mencobanya sendiri.

3. Download Melalui Spotify

Download-Melalui-Spotify

Spotify adalah aplikasi musik yang harus Anda dapatkan dengan cara menginstalnya melalui Appstore terlebih dahulu. Namun, akses download lagu ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang sudah berlangganan akun premium. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Carilah playlist lagu yang ingin di download
  • Setelah itu, aktifkan toggle download untuk memulai prosesnya
  • Selesai, lagu bisa Anda dengarkan secara offline.

Untuk berlangganan akun premium, Anda harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Biasanya melalui pulsa atau paket data. Selamat mencoba cara ini ya.

4. Download Lagu Melalui iTunes

Download-Lagu-Melalui-iTunes

Nah cara download lagu di iphone yang keempat adalah melalui aplikasi iTunes, dengan syarat, mengunduh musik yang berlabelkan free saja. Selain itu tidak bisa, jika Anda belum paham bagaimana caranya, ini dia:

  • Masuk ke aplikasi iTunes
  • Pilihlah iTunes Store
  • Ketuk tombol music
  • Kemudian cara dan pilih single of the week, karena setiap minggu akan ada lagu berlabel free terbaru yang ditawarkan.
  • Setelah menemukannya, Anda tinggal mengunduhnya dengan menekan label free pada musik tersebut.
  • Login-lah dengan ID Apple
  • Proses download akan berjalan, tunggulah sebentar
  • Jika sudah selesai, lagu yang berhasil didownload tadi secara otomatis akan ditambahkan ke album dan Anda bisa mendengarkannya secara offline.

5. Download Menggunakan Aplikasi Free Music Downloader

Download-Menggunakan-Aplikasi-Free-Music-Downloader

Metode kelima yaitu dengan menginstall terlebih dahulu di free music downloader di store iphone. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi yang sudah di-download
  • Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu. Jika sudah, tinggal login
  • Anda tinggal mencari lagu yang ingin di-download di menu search
  • Sebelum mengunduh, pastikan terlebih dahulu jika di lagu tersebut ada label free
  • Ikuti langkah download hingga selesai
  • Sekarang Anda sudah bisa menikmati lagu secara offline dan mendengarkannya kapan saja.

6. Download Melalui Aplikasi JOOX

Download-Melalui-Aplikasi-JOOX-scaled

Aplikasi mendengarkan lagu paling populer selanjutnya adalah Joox. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Appstore. Untuk langkahnya, hampir sama dengan download lagu melalui Spotify, bisa diakses secara gratis tanpa adanya koneksi internet.

Kabar baiknya, Joox juga menyediakan masa trial gratis, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan lagu offline sebanyak-banyaknya. Sampai sini paham kan? Jadi tidak ada kata susah untuk bisa menikmati musik di iphone.

7. Download Melalui Aplikasi Guvera

Download-Melalui-Aplikasi-Guvera

Cara download lagu di Iphone yang ketujuh adalah melalui aplikasi Guvera yang saat ini berganti nama menjadi DragonFli. Sama seperti Joox, Anda juga berkesempatan untuk mengunduh lagu secara gratis di iphone.

Untuk caranya juga tidak jauh berbeda kok. Tinggal download aplikasinya saja, buka kemudian login  dan mencari lagu yang diinginkan. Sambil menunggu proses download selesai, Anda bisa membuat kopi agar semakin rileks.

8. Download Melalui Musify App

Download-Melalui-Musify-App

Musify App adalah salah satu aplikasi paling populer yang terkenal di kalangan pecinta iphone. Anda bisa mengunduh musik secara langsung dalam jumlah besar ataupun mendengarkannya secara offline. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari Musify App di Appstore kemudian menginstalnya
  • Buka aplikasi dan ketikkan lagu yang ingin di-download di mesin pencarian
  • Klik panah di samping lagu
  • Tunggu proses download selesai dan Anda sudah bisa mendengarkannya kapan saja tanpa koneksi internet.

9. Melalui Amazon Music

Melalui-Amazon-Music

Nah mayoritas orang mengenal layanan amazon prime video, tapi tak banyak yang tahu jika mereka juga menyediakan layanan prime music. Kelebihannya, Anda bisa streaming lebih dari 2 juta musik dari semua genre dan bebas iklan.

Untuk pengguna iphone Anda bisa mengunduh musik dalam bentuk MP3. Tapi pastikan terlebih dahulu berbayar atau tidak. Jika ternyata lagu yang diinginkan berbayar maka Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

Untuk caranya, tinggal mengunduh aplikasi amazon di Appstore, buka dan cari musik yang diinginkan. Sangat gampang bukan?

10. Melalui aplikasi iHeartRadio

Melalui-aplikasi-iHeartRadio

Sesuai dengan namanya, tidak hanya musik yang disediakan oleh aplikasi ini tapi juga ratusan saluran radio di Amerika yang bisa dinikmati ketika bosan dengan siaran Indonesia. Anda bisa mendengarkan musik secara offline tanpa henti dengan berlangganan.

Kelebihan lainnya Anda bisa membuat playlist sesuai dengan selera. Cukup membayar $9,99/bulan, murah dengan fasilitas yang berkualitas.

11. Melalui Aplikasi Pandora Radio

Melalui Aplikasi Pandora Radio

Pandora merupakan aplikasi musik gratis yang banyak diunduh oleh pengguna iphone karena simpel dan bekerja dengan sangat baik. Anda bisa langsung memasukkan artis atau judul lagu yang diinginkan, mulai dari keluaran lama hingga terbaru.

Segera download jika sudah memilih. Sama seperti iHeart, Anda juga bisa membuat playlist sendiri. Bagaimana keren kan?

Beberapa penjelasan cara download lagu di iphone bisa langsung Anda coba, tinggal pilih saja ingin yang gratisan atau berbayar. Jika ditanya mana yang lebih baik, jelas yang berbayar selain lebih kaya koleksi musik juga sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi.

11+ Cara Download Lagu di Iphone Terbaik dan Terupdet

Add Comment