8+ Rekomendasi Modem Wifi Yang Paling Bagus Untuk Anda

Modem Wifi – Modem WiFi atau yang dikenal dengan nama MiFi memang sangat praktis untuk digunakan. Pasalnya Anda bisa menggunakan dan membawa modem ini ke mana saja sesuai kebutuhan. Hal ini tentu berbeda dengan Wifi yang memakai router.

Dimana WiFi seperti ini harus tersambung dengan kabel khusus terlebih dahulu. MiFi sendiri adalah WiFi portable yang tidak perlu kabel apapun. Di pasaran ada banyak MiFi yang bisa dipakai. Untuk referensi, berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Modem Wifi Yang Murah Dan Membuat Koneksi Tetap Lancar

Hingga sekarang, kebutuhan MiFi di Indonesia memang sangat pesat. Tidak sedikit orang yang memerlukan internet praktis yang siap dibawa ke mana saja sesuai kebutuhan. Karena alasan ini, kami merangkum beberapa MiFi yang paling direkomendasikan. Berikut daftarnya

1. Huawei E5577

Huawei E5577

MiFi pertama yang bisa digunakan adalah Huawei E5577. WiFi ini dijual lengkap dengan bundling Bolt. Meskipun begitu, modem jenis ini tetap bisa diunlock saat kamu ingin memakai kartu provider lainnya.

Huawei E5577 ini berjalan di frekuensi 2300 MHz, 2100 MHz dan juga 4G LTE 1800. Bagi yang wilayahnya belum ada jaringan 4G LTE, tenang saja karena bisa memakai modem ini di jaringan 3G. MiFi memberi garansi kecepatan download hingga 110 Mbps.

Meskipun begitu, ini bisa disesuaikan dengan kecepatan provider yang Anda gunakan. Modemnya bisa dikoneksikan dengan maksimal 10 perangkat. Jadi cukup lega untuk disambungkan ke beberapa perangkat sekaligus.

2. Huawei E5673

Huawei E5673

Bagi yang ingin menggunakan Huawei E5673, Anda bisa membelinya di toko online ataupun di galeri Smartfren terdekat. Smartfren memang bekerja sama dengan Huawei untuk menjual bundling  salah satu modem WiFi terbaik ini.

Huawei E5673 ini mendukung jaringan LTE yang menawarkan kecepatan download sampai 100 Mbps dan unggah sampai 50 Mbps. MiFi yang dihargai Rp 550 ribuan ini sudah bisa dikoneksikan dengan 16 perangkat sekaligus.

Meskipun begitu, jarak jangkauannya cujkup terbatas karena hanya 10 meter dari posisi perangkat yang terkoneksi dengannya saja. Kapasitas baterainya juga bisa dibilang kecil karena hanya 1500 mAh saja yang artinya hanya 6 jam baterai bisa menghidupi modem ini.

3. D-Link DWR 932cD-Link DWR 932c

Jangan pernah karena ketiadaan internet membuat produktivitas pekerjaanmu terganggu. Anda bisa mengandalkan model D-Link DWR 932C untuk MiFI 4G dengan dukungan jaringan yang stabil untuk setiap pekerjaan yang Anda kerjakan.

Modem ini mempunyai dukungan koneksi 4G FDD LTE Band 1, 3, 7, 8, 20 yang juga bisa menangkap sinyal 3G seandainya di tempat tinggal Anda tidak ada sinyal 4G. Dari sisi portabilitas, modem ini mempunyai desain yang bisa bilang sangat ringkas karena hanya berukuran 106 x 16 x 55 mm saja.

Jadi tidak heran jika modem ini benar-benar mudah dibawa kemana saja karena tidak memakan tempat. Modem WiFi ini mempunyai kecepatan download sampai 10 mb per detik dan punya kecepatan upload sampai 50 Mb per detik. Tapi kecepatan ini disesuaikan dengan provider yang dipakai.

4. TP – Link M7350TP – Link M7350

Berikutnya adalah TP Link M7350 yang bisa dipakai untuk sumber koneksi internet tercepat anti lelet. Keunggulan yang paling terlihat dari modem ini adalah adanya layar yang bisa digunakan untuk menampilkan informasi yang ada kaitannya dengan data yang digunakan pada saat itu.

Informasi yang diberikan berupa indikator baterai, status Wifi, jumlah perangkat yang terhubung hingga limit kuota. Selain itu, MiFi ini juga mendukung konektivitas 4G yang kecepatan internetnya tidak perlu ditanya lagi. Dengan kecepatan 150 Mb per detik membuat Anda bisa berselancar dengan aman.

Bagi yang daerahnya belum ada koneksi 4G, ada juga pengaturan 3G yang bisa dipakai. Namun kecepatannya cukup rendah, yakni hanya 42 mb per detik saja. Mempunyai kapasitas baterai yang cukup lega, 2000 mAh membuatnya bisa bertahan sampai 8 jam di pemakaian normal.

5. Huawei B315Huawei B315

Bagi yang tertarik dengan varian koneksi selain pakai kartu SIM, Huawei B315 ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. MiFi ini mempunyai empat port RJ45 dan satu port RJ11 supaya dapat dipakai menelepon memakai jaringan kartu SIM yang telah terpasang.

Uniknya lagi, model ini dapat terhubung dengan 32 perangkat sekaligus. Tentu saja menjadi keunggulan utama dari MiFi ini mengingat kebanyakan MiFi lain hanya mampu menampung 10 perangkat saja. tentunya kemampuan akan kurang tanpa diimbangi dengan WiFi coverage yang luas.

Untung saja jangkauan MiFi ini terletak di radius hingga 250 meter. Jadi benar-benar bisa memuaskan para penggunanya. Untuk mendapatkannya, Anda harus membayar sebesar Rp 1 jutaan saja. Meskipun cukup mahal tapi sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.

6. ZTE MF90ZTE MF90

Modem WiFi berikutnya yang bisa dipakai adalah ZTE MF90. Modem ini cocok untuk anak kosan karena harganya yang hanya Rp 300 ribuan saja. Anda bisa membeli modem ini di toko online karena ada banyak di sana. Menariknya, modem ini juga bisa diunlock supaya bisa support beberapa operator.

MiFi ZTE ini dapat tersambung di 8 perangkat dalam waktu bersamaan. Untuk versi locknya, model ini dapat memberi kecepatan download yang cukup mengesankan karena ada di angka 72 Mbps. Sedangkan untuk versi unlock, bisa memberi kecepatan download sesuai kecepatan provider.

Tak hanya itu saja, di sini Anda juga bisa mendapat slot microSD yang kapasitasnya sampai 32 GB. ZTE MF90 bisa bertahan sampai 6 jam karena memiliki baterai berkapasitas 2300 mAh. Kapasitas baterai yang cukup lega untuk segala kebutuhan mengenai modem ini.

7. Alcatel EE40VB 4GAlcatel EE40VB 4G

Dari sisi tampilan, model ini mempunyai tampilan yang tergolong kece karena bentuk kotak berwarna kuning hitam yang begitu mencolok. Cocok untuk kawula muda tentunya. Besutan dari Alcatel ini menjadi modem unlocked yang bisa berjalan di berbagai jaringan seperti 2G hingga 4G.

Produk modem ini mempunyai kecepatan download serta upload masing-masing 150 Mbps dan juga 50 Mbps bagi yang menggunakannya di jaringan 4G. Soal baterai sebenarnya agak mengecewakan karena kapasitasnya cukup kecil. padahal fitur dari modem cukup tinggi.

Dimana kapastias baterai dari Modem ini adalah 1500 mAh yang dapat dipakai hingga 6 jam. Untuk maksimal pengguna yang terhubung dalam satu waktu, Modem ini bisa menghubungkan 15 orang dalam waktu bersamaan. Produk ini memiliki harga cukup terjangkau di angka Rp 500 ribuan.

8. Smartfren Andromax S1Smartfren Andromax S1

Ini menjadi salah satu produk Modem WiFi terbaru milik Smartfren yang banyak diunggulkan providernya. Selain itu, produk ini juga punya harga yang cukup terjangkau karena hanya di angka 1 jutaan saja. Meskipun cukup mahal di kelasnya, tapi fitur yang dihadirkan menjadi alasan utamanya.

Teknologi baru 4G + Cat 7 dan juga Wifi 5Ghz dan 2.4 GHZ membuatnya menjadi lebih stabil dan cepat untuk menyalurkan koneksi internet. Selain itu ada juga smart screen yang bisa dipakai untuk mengecek kuota dan nomor dengan sangat mudah.

Baterainya sendiri berkapasitas jumbo, yakni 3250 mAh yang membuatnya bisa bertahan hingga 20 jam di pemakaian normal. Tak hanya itu, Andromaz S1 ini dapat menghubungkan 32 pengguna sekaligus. Ada juga fitur USB OTG yang membuat Anda bisa buka file dari flashdisk.

Itu rekomendasi Modem WiFi yang bisa dicoba di pasaran. Masih banyak produk lain selain yang disebutkan di atas. Tentu saja setiap produk punya kelebihan, kekurangan dan harga berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Semoga bermanfaat.

8+ Rekomendasi Modem Wifi Yang Paling Bagus Untuk Anda

Add Comment