Contoh Desain Rumah Mewah 2 Lantai

49+ Contoh Desain Rumah Mewah 2 Lantai (Menawan dan cantik)

Desain Rumah Mewah 2 Lantai – Rencana membangun rumah mewah sebaiknya dilakukan dengan matang. Selain melakukan konsultasi kepada ahli, tidak ada salahnya juga menyimak sejumlah contoh desain rumah mewah 2 lantai. Tujuannya adalah supaya hunian yang dibangun nanti benar-benar sesuai dengan harapan.

Ada banyak sekali contoh desain rumah yang bisa Anda lihat dari berbagai media. Khusus untuk contoh desain rumah mewah dengan 2 lantai, beberapa di antaranya ialah sebagai berikut.

DAFTAR ISI

1. Rumah Mewah dengan Kolam Renang yang Lebar

Rumah Mewah dengan Kolam Renang yang Lebar

Secara sepintas.rumah ini cenderung klasik dengan dominasi warna yang pucat. Namun kemewahannya tetap mencolok dengan detail-detail yang cukup banyak seperti pagar, atap dan jendela. Keberadaan kolam renang yang begitu lebar juga menunjang kemewahan tersebut.

2. Rumah ‘Farm’ dengan Halaman Hijau yang Luas

Rumah ‘Farm’ dengan Halaman Hijau yang Luas

Contoh desain rumah lantai 2 satu ini tampak begitu dekat dengan kata perkebunan. Atap yang tampak tebal dan berwarna coklat membuat kesan tersebut menjadi lebih kuat. Terlebih lagi desain pintu dan jendela dibuat kotak-kotak kecil dan halaman lebarnya penuh dengan rumput.

3. Rumah Mewah Modern dengan Kaca Besar

Rumah Mewah Modern dengan Kaca Besar

Keberadaan kaca besar pada contoh desain rumah mewah 2 lantai tersebut membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. Kesan panas yang ada pada rumah juga terkurangi berkat adanya kolam serta beberapa tanaman di depannya.

4. Rumah Mewah Tropical

Rumah Mewah Tropical

Untuk Anda yang sangat suka dengan kesan natural, memilih desain rumah tropical adalah pilihan yang tepat. Rumah ini sangat cocok dengan berbagai hal yang dibuat dari kayu. Sementara pada halaman, umum ditempatkan aneka macam tumbuhan.

5. Rumah Mewah Modern Kombinasi Warna Hitam dan Putih

Rumah Mewah Modern Kombinasi Warna Hitam dan Putih

Kesan mewah juga bisa muncul dengan perpaduan warna hitam dan putih. Warna yang mendominasi adalah putih dengan selingan hitam pada kusen jendela serta pinggiran balkon lantai dua.

Kesan tersebut menjadi lebih lagi kuat berkat adanya kolam yang dilengkapi lampu di bagian pinggirnya.

6. Rumah Mewah Klasik dan Minimalis

Rumah Mewah Klasik dan Minimalis

Berada di atas lahan yang cenderung terbatas, contoh desain rumah bertingkat ini juga tampak memikat. Daya tarik utamanya terletak pada dua pilar tinggi dengan garis-garis vertikal. Gerbangnya juga tampak kuat dengan warna yang senada.

7. Rumah Mewah dengan Atap Datar dan Agak Tumpul

Rumah Mewah dengan Atap Datar dan Agak Tumpul

Hadir dalam balutan warna coklat, rumah ini sangat menarik dengan atap yang tampak tumpul. Rumah ini juga memberikan kesan alami dengan warna coklat seperti pasir, tanaman besar dan sejumlah tanaman kecil serta kolam air.

8. Rumah Mewah Bentuk L

Rumah Mewah Bentuk L

Selain menarik dari bentuknya yang L, contoh desain rumah mewah 2 lantai di atas juga mempunyai atap yang menarik dengan warna yang tidak merata. Keindahan rumah menjadi lebih lengkap dengan keberadaan taman bundar di tengah-tengah halaman.

9. Rumah Mewah dengan Detail Garis Horizontal

Rumah Mewah dengan Detail Garis Horizontal

Desain rumah kali ini mempunyai detail yang lebih banyak pada bagian jendela. Di lantai atas, jendela tersebut adalah jendela kaca yang dilengkapi dengan daun pintu berupa garis-garis horizontal.

Sementara di lantai bawah garis tersebut hanya ada pada beberapa bagian jendela saja. Agar tidak monoton dengan warna yang senada, pagar besi pada balkon kecil diberi warna hitam.

10. Rumah Mewah Modern dengan Atap Datar

Rumah Mewah Modern dengan Atap Datar

Atap datar selalu bisa memberikan kesan mewah. Terlebih jika perpaduan warna yang digunakan sangat tepat. Kesan mewah pada contoh desain rumah mewah 2 lantai di atas lebih tampak lagi dengan penggunaan kaca dan lampu yang tepat.

Sebelum masuk, Anda akan diharuskan melalui tangga yang jumlahnya hanya sedikit. Sebelum itu pula, Anda harus menghadapi hamparan rumput yang hijau. Benar-benar perpaduan yang bagus bukan?

11. Rumah Mewah Modern Minimalis Atap Rendah

Rumah Mewah Modern Minimalis Atap Rendah

Desain rumah mewah lainnya masih menggunakan atap yang datar. Tetapi kali ini tanpa dilengkapi dengan kolam renang. Untuk mendukung konsep minimalis, dapat digunakan jendela kaca minimalis yang memanjang ke arah bawah.

12. Rumah Mewah dengan Atap Bertumpuk

Rumah Mewah dengan Atap Bertumpuk

Bentuk atap yang bertumpuk ini juga merupakan pilihan yang bagus. Bagian tembok didominasi oleh warna putih dengan sedikit tambahan warna abu-abu gelap. Sementara untuk jendela bentuknya persegi panjang biasa yang membuat rumah terhindar dari kesan ramai.

13. Rumah Mewah dengan Perpaduan Warna Lembut

Rumah Mewah dengan Perpaduan Warna Lembut

Kolam kecil di depan rumah bisa menciptakan iklim mikro. Selain kolam, keberadaan tanaman besar dan hamparan rumput juga membuat rumah menjadi lebih hidup. Sementara perpaduan warna-warna lembut yang diterapkan pada rumah juga membuat hunian lebih manis.

14. Rumah Mewah Modern Berbentuk L dengan Atap Datar

Rumah Mewah Modern Berbentuk L dengan Atap Datar

Mempunyai ruang tamu yang menampilkan pemandangan secara live adalah salah satu keunggulan desain rumah tersebut. Keberadaan ruang tamu ini berada cukup terpisah dari ruang lainnya karena arah hadapnya tidak sama.

Keberadaan garis-garis pada pagar dan kanopi di balkon lantai 2 juga membuat rumah semakin tidak biasa. Dan mengingat detail tersebut, sebaiknya Anda juga tidak terlalu bermain-main dengan kombinasi warna. Cukup terapkan 2 warna saja supaya rumah tidak terkesan ramai.

15. Rumah Mewah Modern Berbentuk Melengkung

Rumah Mewah Modern Berbentuk Melengkung

Tampilan rumah yang melengkung pada salah satu sisinya jelas memberikan kesan yang amat modern. Kesan ini menjadi lebih kuat dengan penggunaan kaca pada jendela yang berukuran besar. Detailnya sendiri terletak pada adanya garis-garis horizontal di beberapa bagian rumah.

16. Rumah Mewah dengan Kanopi Pintu Utama Melengkung

Rumah Mewah dengan Kanopi Pintu Utama Melengkung

Desain rumah dengan atap tampak bertumpuk satu ini juga layak ditiru. Rumah ini menampilkan kesan yang sedikit klasik, apalagi ditambah dengan bagian pintu utama yang mempunyai kanopi berbentuk melengkung.

17. Rumah Mewah Bentuk L dengan Air Mancur

Rumah Mewah Bentuk L dengan Air Mancur

Terdiri atas dua lantai dan mempunyai balkon yang lumayan lebar, rumah ini memang cenderung panas. Apalagi ditambah dengan bagian atap yang berwarna agak cerah. Namun hal tersebut justru menjadi daya tarik terutama setelah ditambah air mancur dan batu alam di depannya.

18. Rumah Mewah Modern dengan Teras dan Balkon yang Luas

Rumah Mewah Modern dengan Teras dan Balkon yang Luas

Mempunyai jendela kaca yang besar baik di lantai satu maupun lantai dua dapat memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah. Selain itu, tampilan kesan seperti rumah panggung membuat rumah ini lebih artistik.

Apalagi ditambah dengan adanya dua kolam di halaman rumah dan mengapit jalan menuju pintu. Penempatan tanaman berukuran besar di salah satu sudut rumah juga sangat tepat.

19. Rumah Mewah Modern Di Samping Bukit

Rumah Mewah Modern Di Samping Bukit

Rumah yang akan dibangun di samping bukit bisa dibuat lebih tinggi dari bukit tersebut. Rumah dengan atap yang datar dan jendela kaca yang lebar adalah pilihan yang bagus. Sementara khusus untuk teras di lantai satu dibuat seperti panggung yang dibuat dari material kayu.

20. Rumah Mewah Modern Glass House 2 Lantai

Rumah Mewah Modern Glass House 2 Lantai

Contoh desain rumah mewah 2 lantai ini menampilkan glass house. Selain kaca, kemewahan rumah ini tampak dengan adanya lampu di beberapa titik. Selain itu, perpaduan warnanya juga sangat pas dan masih ditambah dengan sejumlah tanaman di bagian terasnya yang sempit.

21. Rumah Mewah Dengan Ukuran Ruang yang Seragam

Rumah Mewah Dengan Ukuran Ruang yang Seragam

Rumah kaca satu ini mempunyai 3 ruang baik di lantai 1 maupun di lantai 2. Pembagian ruang tersebut sangat jelas dengan perbedaan warna dan penempatan furnitur di dalamnya. Namun antara ruang yang satu dengan ruang lainnya mempunyai ukuran yang cenderung seragam.

22. Rumah Mewah Berbentuk Lingkaran di Kedua Sisinya

Rumah Mewah Berbentuk Lingkaran di Kedua Sisinya

Bentuk atap dan balkon yang menyerupai lingkaran di kedua sisi bisa membuat rumah nyaman dipandang. Kokohnya bangunan ini diimbangi oleh pagar pengaman balkon yang ukurannya lumayan besar.

Jangan lupa, keberadaan kolam dengan dibatasi oleh batu-batu juga patut diperhitungkan. Sebagai pemanis, tempatkan pula tumbuhan berukuran sedang di beberapa bagian kolam.

23. Rumah Mewah dengan Bentuk Segitiga di Kedua Sisinya

Rumah Mewah dengan Bentuk Segitiga di Kedua Sisinya

Contoh desain rumah mewah 2 lantai satu ini memang tampak polos. Namun hal tersebut dapat dihalau oleh jendela berbentuk kotak-kotak berwarna putih pucat.

Warna dinding yang tidak merata dan bagian sudut yang dibuat sedemikian rupa menjadikan rumah ini lebih kaya akan warna, sekalipun warnanya tersebut sama. Nah, supaya tidak tampak terlalu panas, di halaman dapat ditambahkan sedikit tanaman hijau.

24. Rumah Mewah Modern dengan Ruang Tamu yang Lebih Menonjol

Rumah Mewah Modern dengan Ruang Tamu yang Lebih Menonjol

Ruang tamu yang dibatasi oleh kaca-kaca berukuran besar dapat dibuat lebih menonjol. Sementara di sisinya yang masih terdapat lahan kosong bisa dijadikan sebagai kolam agar tampak lebih segar. Untuk ruang-ruang lainnya bisa dibuat memanjang mengikuti kolam tersebut.

25. Rumah Mewah Modern dengan Taman Berundak

Rumah Mewah Modern dengan Taman Berundak

Rumah yang berada di lahan sedikit miring dapat dipercantik dengan taman mini berundak. Taman ini dapat diisi oleh tanaman yang ukurannya mini pula. Mengingat kesannya yang minimalis, rumah sangat pas dengan perpaduan dua warna saja.

26. Rumah Mewah Ala Rumah Panggung

Rumah Mewah Ala Rumah Panggung

Contoh di atas dapat dianggap sebagai contoh desain rumah panggung. Pada bagian bawahnya bisa dijadikan sebagai kolam yang menjorok ke luar. Sementara di lantai atas bisa dijadikan sebagai kamar.

Rumah ini juga tampak alami dengan batu alam dan penggunaan kayu di lantai dua. Namun mengingat kesan suram yang bisa ditimbulkan, Anda dapat membuat warna kolam lebih cerah daripada rumah.

27. Rumah Mewah Dominasi Warna Coklat

Rumah Mewah Dominasi Warna Coklat

Didominasi oleh warna coklat, sebenarnya rumah ini juga dikombinasikan dengan warna lain. Warna-warna tersebut disusun sedemikian rupa sehingga rumah tampak alami. Warna rumah ini sendiri sangat kontras dengan kolam yang begitu biru.

28. Rumah Mewah dengan Batu Alam di Salah Satu Sisinya

Rumah Mewah dengan Batu Alam di Salah Satu Sisinya

Rumah ini menampilkan keunikan dengan penggunaan batu alam di salah satu sisinya. Selain itu, tembok bermotif persegi panjang layaknya batu bata dan jendela yang berkombinasi putih dan abu-abu juga sangat menarik perhatian.

Jumlah jendelanya juga pas, tidak terlalu banyak maupun sedikit. Jadi rumah tampak mewah tanpa terkesan ramai.

29. Rumah Mewah Mirip Gedung Zaman Dulu

Rumah Mewah Mirip Gedung Zaman Dulu

Rumah yang mirip dengan gedung zaman dulu ala Eropa ini juga sangat menarik. Terdapat semacam cerobong yang menonjol di beberapa titik. Sifat klasik rumah tersebut semakin tampak dengan bentuk jendela dan dominasi warna coklatnya.

30. Rumah Mewah Ala Kantor

Rumah Mewah Ala Kantor

Desain rumah mewah ala kantor sangat didukung oleh adanya jendela kaca yang dibingkai oleh kotak-kotak berukuran kecil. Selain bentuk bangunan itu sendiri, keberadaan kaca tersebut juga memberikan kemewahan tersendiri.

Anda dapat menghidupkan desain rumah satu ini dengan taman mini di salah satu sudutnya. Anda juga bisa menempatkan sejumlah tanaman di sisi yang lain jika memang memungkinkan.

31. Rumah Mewah Mediteranian yang Tinggi

Rumah Mewah Mediteranian yang Tinggi

Desain rumah mewah satu ini cukup menarik dengan atap yang dibuat dari tanah liat berbentuk setengah tabung. Rumah ini sendiri tampak antik dengan model jendela serta pintu yang melengkung pada bagian atasnya.

32. Rumah Mewah Kontemporer Dominan Kaca dan Warna Abu-Abu

Rumah Mewah Kontemporer Dominan Kaca dan Warna Abu-Abu

Desain rumah berbentuk L ini jelas akan mendapatkan cahaya matahari yang cukup karena menggunakan dinding yang didominasi oleh kaca. Namun, hal yang membuat rumah ini menarik ialah adanya jendela kaca sempit di lantai dua berbentuk memanjang ke arah samping.

33. Rumah Mewah Dominan Kaca dan Warna Putih

Rumah Mewah Dominan Kaca dan Warna Putih

Penggunaan kaca selalu diakui membuat rumah menjadi lebih mewah dan elegan. Kesan tersebut semakin keluar karena didukung oleh sedikitnya permainan warna yang diterapkan.

Warna yang mendominasi ialah warna putih, dan untuk menghilangkan kesan monoton, digunakan warna yang cukup berbeda pada bagian kusen. Jangan lupakan keberadaan kolam dengan bentuk sedemikian rupa berikut dengan tanaman di beberapa titiknya.

34. Rumah Mewah dengan Kesan Natural yang Cukup Kental

Rumah Mewah dengan Kesan Natural yang Cukup Kental

Sisi natural rumah ini begitu terlihat dengan dinding yang bermotif batu alam dan batu bata. Namun, rumah tidak menjadi monoton karena terdapat warna putih terutama di kusen jendela kaca dan pagar balkon lantai 2.

Bentuk rumah yang lebar tetap akan terlihat terang dengan banyaknya jendela kaca. Selain natural, rumah ini juga tampak mewah berkat adanya kolam renang yang bentuknya lurus.

35. Rumah Mewah Kontemporer Atap Rendah dengan Motif Kayu

Rumah Mewah Kontemporer Atap Rendah dengan Motif Kayu

Rumah ini tampak begitu jauh dengan teras, balkon dan atap yang lumayan panjang. Motif menyerupai kayu pada lantai dan langit-langit membuat rumah tampak lebih hangat. Keberadaan kaca berukuran besar juga ikut berperan dalam membuat rumah lebih elegan.

36. Rumah Mewah Modern Persegi Panjang

Rumah Mewah Modern Persegi Panjang

Bentuk rumah persegi panjang biasa juga bisa mencuri perhatian. Kesan mewah tersebut sudah tampak dengan penggunaan warna putih pada sebagian besar bangunan. Agar tidak membosankan, rumah disisipi oleh warna abu-abu pada beberapa bagiannya.

Lantainya sendiri diberi warna coklat sehingga meminimalisir kesan silau. Masih ditambah dengan kolam renang berwarna tosca, rumah ini menjadi nyaman untuk ditempati.

37. Rumah Mewah dengan Kolam Kaca

Rumah Mewah dengan Kolam Kaca

Contoh desain rumah mewah 2 lantai ini begitu modern dengan kolam kaca. Kolam tersebut berwarna biru dan sangat kontras dengan warna bangunan rumah yang putih. Sebagai pemisah, kolam dengan rumah, bisa diaplikasikan warna hijau pada lantai, baik oleh rumput maupun cat.

38. Rumah Mewah Klasik dengan Atap yang Curam

Rumah Mewah Klasik dengan Atap yang Curam

Atap yang cukup curam membuat rumah menjadi lebih tinggi. Warna atap yang tidak terlalu cerah dipadu dengan warna bangunan yang pucat jelas memberikan kesan gersang.

Agar kesan tersebut tidak terlalu kentara, bisa diakali dengan penambahan air mancur dan beberapa tanaman di halaman.

39. Rumah Modern Berbentuk Lingkaran Tak Sempurna

Rumah Modern Berbentuk Lingkaran Tak Sempurna

Selain didominasi oleh warna kecoklatan dan kaca, rumah ini menjadi lebih mewah dengan tangga di dalam rumah berwarna putih. Dengan pencahayaan yang tepat dan langit-langit berwarna lebih gelap, rumah ini juga terasa begitu hangat dan nyaman.

Sementara di depan rumah bisa dibangun kolam yang di pinggirnya ditempatkan kursi untuk berbaring. Kemudian, sebagai sarana yang bisa menghidupkan rumah, di salah satu sisi kolam bisa dibuat vertical garden.

40. Rumah Mewah Ala Eropa yang Sederhana

Rumah Mewah Ala Eropa yang Sederhana

Membangun rumah di tengah-tengah hamparan rumput bukanlah pilihan yang salah. Pada contoh di atas, rumah mempunyai dua bagian berbentuk dengan pintu masuk yang berada dekat dengan salah satunya.

Perpaduan warnanya sangat pas, di tambah dengan bagian kusen yang bentuknya minimalis. Pada bagian atap utama terdapat ventilasi yang membuatnya menjadi lebih manis.

41. Rumah Mewah dengan Kolam yang Fresh

Rumah Mewah dengan Kolam yang Fresh

Rumah ini mempunyai warna yang begitu berbeda dengan warna kolam. Perbedaan ini membuat kolam begitu menonjol. Keindahan kolam sendiri dimaksimalkan oleh undakan batu alam sebagai tempat terjunnya air dan sejumlah tumbuhan hijau di pinggirnya.

42. Rumah Mewah yang Unik

Rumah Mewah yang Unik

Anda dapat membuat hunian yang unik dengan mengikuti desain di atas. Bagian balkon lantai dua dibuat seperti kerangka dengan kayu yang lebih menonjol. Sebagai variasi, bisa ditambahkan dua buah cerobong di kedua sisinya.

43. Rumah Mewah dengan Garasi di Bawah Kolam Kaca

Rumah Mewah dengan Garasi di Bawah Kolam Kaca

Selain mewah dengan jendela kaca, rumah tersebut juga mewah dengan kolam yang juga dibatasi oleh kaca. Alhasil, air bisa terlihat jelas dari luar. Sementara di bagian bawah kolam tersebut, terdapat garasi yang kapasitasnya bisa Anda tentukan sendiri.

44. Desain Rumah Mewah dengan Tumbuhan Merambat di Dinding

Desain Rumah Mewah dengan Tumbuhan Merambat di Dinding

Jika suka, Anda dapat membuat rumah 2 lantai yang diberi tanaman rambat di beberapa sisinya. Tetapi jangan semuanya diberi tanaman tersebut ya supaya rumah tidak terkesan rimbun. Lebih penting lagi, potong tanaman tersebut secara rutin supaya bentuknya tetap bagus.

45. Rumah Mewah yang Cantik dengan Banyak Jendela

Rumah Mewah yang Cantik dengan Banyak Jendela

Rumah cantik satu ini terdiri atas sejumlah jendela dengan beberapa ukuran. Namun bentuk jendela yang menonjol relatif seragam, yakni persegi panjang. Warna cat rumah yang kalem begitu padu dengan beberapa pohon di depannya.

Pada kolam, terdapat air yang memancar dari tanah yang semakin memberikan kesan ‘wah’. Sementara lantai di sekitarnya yang bermotif kotak dengan warna hijau dan biru muda juga sangat jempolan.

46. Rumah Modern dengan Sedikit Warna Biru

Rumah Modern dengan Sedikit Warna Biru

Atap rumah ini datar. Namun di bagian pinggirnya agak miring berwarna biru. Warna ini jelas sangat kontras dengan bangunan rumah yang dominan putih dan kaca. Perpaduan tersebut membuat bentuk rumah yang tampak seperti kumpulan persegi panjang menjadi lebih menarik.

47. Rumah Mewah dengan Garasi

Rumah Mewah dengan Garasi

Keberadaan garasi cukup penting untuk menyimpan kendaraan kesayangan. Untuk Anda yang memerlukan ruang tersebut, bisa melihat contoh desain rumah mewah 2 lantai di atas. Kemewahan rumah juga lebih terasa dengan desain pagar yang tak biasa.

48. Rumah Mewah Seperti Kumpulan Persegi Panjang

Rumah Mewah Seperti Kumpulan Persegi Panjang

Contoh desain rumah mewah 2 lantai yang tampak seperti kumpulan persegi panjang ini sangat menarik dengan perpaduan warna yang pas. Cerah di bagian temboknya dan sedikit gelap pada bagian pinggirnya.

Ada garasi juga yang membuat pemilik bisa menyimpan kendaraannya dengan nyaman. Sementara sisa lahan yang ada dapat dijadikan area taman mini untuk mempermanis rumah.

49. Rumah Mewah Tanpa Halaman

Rumah Mewah Tanpa Halaman

Hadir dengan banyak jendela, dijamin bagian dalam akan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Di depan pintu masuk terdapat tanggal kecil. Meskipun rumah ini tidak mempunyai halaman, namun di sisi kanan serta kiri tangga tersebut dapat ditempatkan tanaman.

50. Rumah Mewah Modern dengan Sedikit Jendela

Rumah Mewah Modern dengan Sedikit Jendela

Jendela yang jumlahnya sedikit tidak masalah. Asalkan ukurannya cukup besar, maka bagian dalam rumah akan mendapatkan sinar matahari dengan cukup. Sementara balkon di lantai dua dapat disulap menjadi taman mini.

Untuk kolamnya sendiri juga tampak mewah dengan adanya air yang keluar dari tembok. Jajaran tanaman dekat tembok pembatas serta hamparan rumput yang dipotong rapi turut membuat rumah menjadi lebih hidup.

Dari sekian contoh desain rumah mewah 2 lantai di atas, kira-kira Anda tertarik untuk membuat yang mana? Apapun pilihan Anda, pastikan untuk menyiapkan budget yang memadai ya. Jangan lupa untuk bekerjasama dengan orang-orang yang sudah ahli terlebih dahulu supaya hasilnya sesuai keinginan.

Contoh Desain Rumah Mewah 2 Lantai (Menawan dan cantik)

Leave a Reply