45 Contoh Desain Rumah Desa Sederhana (Klasik dan Modern)

Desain rumah Desa – Memiliki rumah di desa tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memiliki rumah yang nyaman dan desain yang Anda inginkan. Gunakanlah contoh desain rumah desa sederhana agar memiliki rumah idaman Anda.

Anda sangat ingin bukan memiliki rumah keren namun tetap sederhana meskipun Anda tinggal di pedesaan? Anda bisa menjadi contoh bagi para tetangga yang ingin memiliki rumah yang keren, nyaman untuk ditinggali, dan terlihat sederhana.

Alternatif Contoh Desain Rumah Desa Sederhana

Rumah yang nyaman tak telepas dari desain rumah itu sendiri. Jika rumah Anda terletak di pedesaan, maka artikel ini sangat tepat Anda jadikan rujukan apabila Anda sedang akan membuat atau merenovasi rumah Anda.

1. Simple Design Home

Simple Design Home

Rumah yang sederhana dengan kaca jendela memanjang akan menjadikan rumah Anda terlihat tinggi dari depan. Pilar-pilar yang simetris memberikan kesan elegan namun tetap sederhana.

Jika dekat persawahan, desain ini sangat cocok Anda gunakan karena dengan panjangnya jendela akan memudahkan sirkulasi udara masuk dan keluar. Teras bisa Anda gunakan santai di pagi dan sore hari.

2. Rumah Desa Dua Atap

Simple Design Home

Desain rumah yang seperti ini saat ini sudah sering digunakan. Dua atap yang dimaksud adalah adanya atap besar untuk rumah utama dan di depan ada atap kecil untuk teras. Desain rumah desa dua atap akan membuat rumah Anda terlihat unik dengan desain yang simple.

3. Dua Pilar Pintu Masuk

Dua Pilar Pintu Masuk

Jika Anda memiliki rumah dengan tanah yang luas, desain ini bisa Anda gunakan. Buatlah jalan seperti pintu masuk tepat di bagian pilar pintu yang diletakkan di sebelah kanan rumah Anda.

Desain rumah yang memanjang ke samping dan adanya jalan dari pilar membuat rumah Anda terlihat luas dan nyaman ditinggali

4. Desain Rumah Dua Atap dengan Pepohonan

Desain Rumah Dua Atap dengan Pepohonan

Desain yang satu ini mungkin sedikit sama dengan desain dua atap pada desain nomor 2. Namun yang membedakan adalah Anda bisa menambahkan pepohonan di luar rumah Anda dan lebih memperbesar ventilasi rumah agar sirkulasi udara lebih lancar.

5. Desain Rumah Tiga Sisi

Desain Rumah Tiga Sisi

Contoh desain rumah desa sederhana selanjutnya adalah rumah yang memiliki tiga sisi. Dari depan saat Anda melihat atapnya akan seperti rumah yang terbagi tiga. Meskipun sedikit aneh, namun desain seperti ini membuat rumah Anda terlihat seperti rumah modern.

6. Desain Rumah Memanjang ke Samping

Desain Rumah Memanjang ke Samping

Jika rumah Anda memiliki tanah dengan bentuk persegi, maka desain ini cocok untuk Anda terapkan. Buatlah rumah dari setengah tanah Anda, berikan hiasan-hiasan seperti digambar untuk menambahkan kesan estetik.

Selain itu, sebagian tanah bisa Anda gunakan sebagai teras untuk melakukan banyak hal seperti olah raga, mencuci kendaraan, atau yang lainnya.

7. Desain Rumah Two Square

Desain Rumah Two Square

Desain ini terlihat lebih modern, square yang diletakkan di bagian kanan dan kiri rumah dengan tidak seimbang membuat rumah tampak menarik. Desain ini bisa Anda gunakan jika Anda tinggal di desa yang dekat dengan kota. Pasti rumah Anda tidak kalah dengan rumah yang ada di kota.

8. Desain Rumah High Wall

Desain Rumah High Wall

Rumah dengan desain dinding yang dibuat tinggi akan membuat rumah Anda terasa lebih luas dari dalam. Gambar-gambar kotak pada dinding di dinding luar rumah sangat pas untuk melengkapi dinding yang tinggi.

9. Desain Rumah Big with Box

Desain Rumah Big with Box

Desain di atas termasuk desain yang memiliki luas rumah yang luas dan besar. Di samping rumah diberikan dinding tambahan seperti box yang menyelimuti rumah agar terlihat lebih aman. Selain itu, kreasikan rumah dengan tiga atap yang unik. Rumah akan terlihat tidak membosankan.

10. Desain Rumah Sederhana

Desain Rumah Sederhana

Rumah yang sederhana ini memiliki desain unik di bagian depan yaitu diberikan atap kecil untuk teras depan pintu dengan letter sedikit L. Pintu bisa Anda letakkan lebih menjorok dari jendela rumah.

11. Desain Rumah High Roof

Desain Rumah High Roof

Rumah ini memiliki desain atao yang tinggi dengan arah menyamping. Jika biasanya atap rumah menghadap ke depan, berbeda dengan desain ini. Hal ini membuat rumah terlihat lebih tinggi dari luar.

12. Desain Rumah Unbalance Roff

Desain Rumah Unbalance Roff

Desain di atas memperlihatkan atap dengan beberapa tingkat yang tidak seimbang. Atap tersebut memberikan kesan modern namun masih terlihat sederhana. Rumah Anda seperti terbagi-bagi jika dilihat dari luar.

13. Desain Rumah Semi Modern

Desain Rumah Semi Modern

Desain tersebut seperti rumah yang sedikit modern. Desain pintu dan jendela yang menjadi satu memang sudah banyak digunakan rumah desa yang lain. Tetapi desain untuk atap sudah sedikit mengalami kemajuan seperti rumah modern.

14. Rumah Desa Simple Modern

Rumah Desa Simple Modern

Jika Anda menggunakan desain ini untuk rumah Anda di desa, pasti banyak tetangga yang suka melihatnya. Karena desain dengan tiga line memanjang ke atas membuat rumah tampak modern namun tetap sederhana.

15. Desain Rumah Town To Village

Desain Rumah Town To Village

Kebanyakan desain seperti ini digunakan di komplek perumahan yang ada di desa-desa. Tak ada salahnya jika Anda menggunakan desain ini untuk rumah Anda di desa. Rumah Anda seperti rumah yang dibawa dari kota. Sangat bagus kan?

16. Desain Rumah Senja

Desain Rumah Senja

Desain rumah senja adalah rumah yang memiliki warna senja atau orange di dalamnya sedangkan warna netral di depan seperti putih dan abu-abu. Menarik bukan dengan cat yang berbeda. Bentuk rumah juga sangat unik dengan atap dan dinding rumah yang modern.

17. Desain Rumah High Wall and Roof

Desain Rumah High Wall and Roof

Desain rumah di atas memiliki panjang yang sama antara dinding dan atap jika dilihat dari luar. Desain ini cocok Anda yang menyukai rumah satu lantai yang tinggi.

18. Desain Rumah Modern di Desa

Desain Rumah Modern di Desa

Contoh desain rumah desa satu ini sedikit menarik dengan adanya taman di depan rumah. Teras yang memiliki atap sendiri memberi kesan unik dan nyaman untuk bersantai di sana.

19. Desain Rumah Lonng Version di Desa

Meskipun terlihat sama dengan desain no 18, namun perbedaannya adalah desain yang ini memiliki atap rumah yang lebih tinggi namun desain untuk yang lain sama modernnya dengan nomor 18.

20. Desain Rumah Modern Semi Tradisional

Desain Rumah Modern Semi Tradisional

Contoh desain rumah desa sederhana yang satu ini memberikan kesan modern dilihat dari desain dinding bagian luar yang berbeda di tiap bagiannya. Sedangkan jika melihat adanya batu di jalan menuju rumah terlihat seperti rumah-rumah tradisional yang menggunakan barang alam.

21. Desain Rumah Two Line

Desain Rumah Two Line

Desain rumah yang sangat sederhana namun di padukan dengan dua line panjang ditengah membuat rumah seperti dibagi menjadi dua. Jika Anda merasa kurang serasi dengan warna linenya, maka bisa Anda sesuaikan dengan warna kesukaan Anda.

22. Desain Vintage Modern House

Desain Vintage Modern House

Tinggal di desa juga harus memperhatikan desain rumah Anda yang mirip-mirip dengan di kota. Desain vintage ini memberikan kesan modern dari warna dan hiasan yang ada di dinding. Bentuk rumah masih terlihat sederhana sehingga cocok untuk rumah Anda di desa.

23. Desain Rumah Kota Sederhana

Desain Rumah Kota Sederhana

Desain rumah dengan ditambah hiasan batu dinding membuat rumah terlihat sangat kuat. Jendela yang memanjang membuat rumah juga terlihat lebih panjang. Halaman masih terasa luas untuk bermain anak atau untuk taman dan garasi mobil.

24. Desain White Modern House

Desain White Modern House

Desain warna putih membuat rumah Anda terlihat bersih dan dengan desain yang modern tidak membuat rumah Anda seperti rumah desa jaman dahulu. Tambahkan tanaman di depannya dan rumah Anda akan terasa segar.

25. Desain The Blooming House

Desain The Blooming House

Rumah dengan desain seperti di atas akan terlihat bersinar di malam hari. Dengan warna kuning dan tambahan lampu pada malam hari membuat rumah Anda menonjol. Dengan jendela kaca yang besar memberikan kesan modern dan elegan secara bersamaan.

26. Desain Rumah Complex Monocrome

Desain Rumah Complex Monocrome

Desain rumah di atas sedikit kompleks dengan banyaknya detail-detail kecil pada dinding bagian luar. Namun meskipun terlihat kompleks jika Anda memiliki warna monokrom atau netral akan membuat rumah tampak sederhana dan terlihat tidak terlalu kompleks.

27. Desain Rumah Pop Up Roof

Desain Rumah Pop Up Roof

Pada contoh desain rumah desa sederhana ini menonjolkan desain pada atapnya yang sedikit naik. Meskipun satu atap namun rumah terlihat sangat besar dan desain yang sederhana memberikan kesan elegan.

28. Desain Rumah Dua Lantai Pop Up Roof

Desain Rumah Dua Lantai Pop Up Roof

Sama halnya seperti gambar sebelumnya yang menonjolkan atap. Desain ini menambahkan lantai menjadi dua dan memberikan balkon pada lantai dua yang membuat semakin megah. Selain itu, di halaman masih sangat luas bisa digunakan sebagai taman untuk bersantai.

29. Desain Big Park House

Desain Big Park House

Jika Anda memiliki tanah yang luas maka desain ini cocok untuk Anda. Seperti rumah pada desa pada umumnya yang memiliki taman luas di depan hingga samping rumah. Rumah dibuat sederhana dengan satu lantai dan teras yang menjadi keunggulannya.

30. Desain Rumah Joglo Modern

Desain Rumah Joglo Modern

Siapa yang tidak tahu desain rumah joglo? Memang rumah joglo menonjolkan atapnya yang unik. Hal itu bisa Anda adopsi sebagai atap rumah Anda. Sangat unik kan jika rumah dengan atap joglo namun dengan desain dinding atau bangunan yang masih modern?

31. Desain Rumah Vintage

Desain Rumah Vintage

Desain rumah di atas terlihat seperti rumah-rumah yang ada di luar negeri atau bahkan gambar kartun. Rumah tersebut dibagi menjadi dua, yang setengah untuk garasi kendaraan dan yang setengah lagi untuk rumah. Desain ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak kendaraan.

32. Desain Rumah Big Modern

Desain Rumah Big Modern

Contoh desain rumah desa sederhana adalah rumah yang terlihat besar namun tetap modern. Dengan memiliki tanah yang sangat luas, Anda bebas mengekspresikan bagaimana Anda akan membuat rumah Anda terkesan seperti gambar di atas yang sangat modern.

33. Desain Rumah Kayu

Desain Rumah Kayu

Meskipun terlihat seperti kayu, namun Anda bisa menggunakan material lain yang lebih kuat. Rumah seperti ini sangat sederhana dan warnanya sangat identik dengan kayu. Cocok untuk Anda yang menyukai rumah sederhana di desa. Tambahan bunga-bunga pot membuatnya semakin menarik.

34. Desain Rumah Modern Unbalance

Desain Rumah Modern Unbalance

Desain yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai ketidakseimbangan namun tetap selaras. Untuk desain atapnya tidak seperti pada umumnya. Di dalam rumah bisa Anda hias sesuai dengan kesukaan Anda dengan barang2 yang unik.

35. Desain Big House

Desain Big House

Contoh desain rumah di atas cocok untuk Anda yang memiliki keluarga besar. Tanah untuk bangunan rumah banyak digunakan untuk ruangan-ruangan rumah. Desain dari luar juga terlihat sederhana tanpa banyak hiasan-hiasan dinding yang berlebihan.

36. Desain Rumah Grey Colour

Desain Rumah Grey Colour

Rumah yang identik dengan warna abu-abu gelap ini cocok untuk Anda yang menyukai warna netral. Desain tembok pada bagian luar bisa Anda buat dengan banyak jendela agar lebih menarik dan terlihat modern. Tambahkan tanaman di depannya pasti akan menyegarkan pemandangan rumah.

37. Desain Rumah Brown Chocolate

Desain Rumah Brown Chocolate

Desain rumah dengan warna coklat membuat rumah semakin manis di lihat. Desain luarnya sangat bagus dan unik bahkan tidak jarang orang yang sudah menggunakannya. Desain ini bisa Anda terapkan jika ingin memiliki desain yang tidak banyak orang punya.

38. Desain Rumah Warna Istana

Desain Rumah Warna Istana

Jika Anda pernah melihat istana negara meskipun tidak secara langsung, warna yang ada pada rumahnya adalah putih. Sama halnya rumah di atas di desain dengan warna putih yang elegan. Dinding rumah dibuat seunik mungkin agar tidak terasa membosankan.

39. Desain Home Town

Desain Home Town

Desain rumah seperti di gambar sangat menarik dengan adanya detail-deyail bangunan yang tidak biasa. Tambahan dinding sebelah rumah akan membuat rumah Anda seperti tidak menyambung menjadi satu dengan tetangga.

40. Desain Rumah Ordinary

Desain Rumah Ordinary

Yang dimaksud ordinary adalah karena desain rumah seperti di gambar sudah banyak di gunakan oleh masyarakat. Jika Anda ingin mencari aman tanpa terlihat desain yang mencolok. Anda bisa menggunakan desain ini dengan perpaduan warna yang netral.

41. Desain Rumah Gadang

Desain Rumah Gadang

Jika Anda melihat gambar di atas pasti terasa seperti rumah adat atau rumah jaman dulu. Saat Anda menginginkan rumah dengan tema masa lampau tapi masih terkesan modern yang sederhana. Contoh desain rumah gadang cocok untuk Anda.

42. Desain Rumah Monokrom Modern

Desain Rumah Monokrom Modern

Disebut sebagai desain monokrom karena rumah yang satu ini memiliki warna yang netral seperti putih abu-abu bahkan hitam. Tambahkan tanaman hijau di depan rumah Anda. Hal tersebut akan membuat rumah tidak membosankan. Desain yang satu ini sudah termasuk desain yang modern.

43. Desain Rumah Taman Depan

Desain Rumah Taman Depan

Jika Anda telah memikirkan desain rumah yang harus ada tamannya, maka contoh di atas cocok untuk keperluan Anda. Desain rumah yang memiliki desain modern dan minimalis sangat pas dipadukan dengan taman kecil depan rumah. Taman memberikan kesan bahwa rumah Anda hidup.

44. Desain Rumah Halaman yang Besar

Desain Rumah Halaman yang Besar

Desain di atas lebih mengutamakan halaman rumah yang besar dibanding dengan besar ruangan rumahnya sendiri. Desain ini cocok untuk Anda yang menyukai acara kumpul bersama orang banyak.

Jika Anda melihat gambar, bukan hanya halaman depan, namun juga terdapat halaman belakang di balik pagar tembok. Di halaman belakang bisa Anda gunakan sebagai kolam renang atau bahkan taman belakang yang lebih rindang.

45. Desain Rumah di Kampung

Desain Rumah di Kampung

Memang terlihat sangat kuno, namun contoh desain rumah di kampung ini memiliki keestetikan tersendiri. Pilihlah material rumah dengan kualitas yang baik, terutama untuk tangga yang diletakkan di luar rumah. Tangga tersebut yang membuat rumah ini semakin menarik.

Beberapa contoh desain rumah desa sederhana telah kami sajikan. Manakah yang menjadi favorit atau bahkan rumah impian Anda? Segera ambil langkah untuk menciptakan rumah desa Anda sendiri.

45 Contoh Desain Rumah Desa Sederhana (Klasik dan Modern)

One thought on “45 Contoh Desain Rumah Desa Sederhana (Klasik dan Modern)

Add Comment