Kumpulan-Cara-Memaketkan-Pulsa-Telkomsel-Paling-Mudah

Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Paling Mudah dan Cepat

Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel¬† –¬† Telkomsel merupakan perusahaan yang mendominasi pasar provider di Indonesia. Harga paket data Telkomsel termasuk dalam kategori mahal. Oleh karena itu, cara memaketkan pulsa Telkomsel paling mudah menjadi cukup krusial untuk diketahui.

Jaringan terbesar dan mampu menjangkau ke hampir pelosok daerah membuatnya lebih dipilih dibanding provider lainnya. Tidak hanya itu, kecepatan jaringan internet saat menggunakan Telkomsel akan terasa jauh lebih cepat pula.

Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Paling Mudah

Sebagai operator jaringan terbesar di Indonesia, sudah barang pasti bahwa Telkomsel akan memiliki berbagai macam layanan. Layanan tersebut bisa berupa paket internet, paket nelpon, paket SMS, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, ada banyak cara memaketkan pulsa Telkomsel paling mudah. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Menggunakan SMS1. Menggunakan SMS

Salah satu platform komunikasi yang masih eksis dari dulu sampai sekarang adalah SMS. Tidak hanya digunakan untuk berhubungan dengan orang lain, SMS juga bisa Anda gunakan untuk membeli paket internet, nelpon, atau SMS.

Sayangnya, Anda harus menunggu SMS promosi dari operator untuk bisa menggunakan cara ini. Jika sudah menerima SMS, pengguna perlu memastikan jumlah pulsanya mencukupi baru kemudian membeli paket yang ditawarkan.

Cara ini juga dinilai kurang efektif karena tidak bisa digunakan sewaktu-waktu. Akan tetapi, jika Anda beruntung mendapatkan penawaran bagus. Maka, kegiatan pembelian akan menjadi sangat menguntungkan.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Pada era digital seperti saat ini, penggunaan aplikasi pada smartphone menjadi semakin meningkat. Untuk menunjang hal tersebut, Telkomsel meluncurkan aplikasi MyTelkomsel yang dilengkapi dengan fitur pengecekan sisa pulsa dan kuota serta beragam promo serta paket menarik.

Anda bisa mengikuti cara memaketkan pulsa Telkomsel paling mudah menggunakan MyTelkomsel untuk mendapatkan harga terbaik:

  • Buka apps Google Play Store/ App Store
  • Temukan My Telkomsel dan pasang jika Anda belum memiliki aplikasinya
  • Ketuk ikon My Telkomsel pada layar smartphone
  • Registrasi nomor kartu AndaRegistrasi nomor kartu Anda
  • Perhatikan sisa pulsa yang masih dimiliki
  • Temukan paket yang dikehendakiTemukan paket yang dikehendaki
  • Lanjutkan proses pembayaran

3. Menggunakan Kode USSD3. Menggunakan Kode USSD

Pembelian paket internet, SMS, maupun telepon masih didominasi oleh penggunaan kode USSD. Menggunakan cara ini, pengguna ponsel jadul pun masih bisa melakukan pembelian paket dengan mudah.

Kombinasi angka yang cukup sederhana menjadi ciri dari kode USSD. Hal tersebut dimaksudkan agar pengguna lebih mudah memasukkannya. Tidak hanya itu, cara ini juga terkenal lebih cepat untuk memancing tanggapan dari operator.

Berikut ini merupakan rangkuman kode USSD untuk membeli paket pada provider Tsel sesuai kebutuhan dengan mudah:

Jenis PaketKode USSDDetail Paket
Paket SMS

 

*100*58#Harga paket sekitar Rp20.000,- dan bisa digunakan selama 30 hari
*999#Paket bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan membuka Nelpon dan SMS > SMS ke semua operator atau sesama operator
Paket Nelpon*999#Terdapat paket harian, mingguan, dan bulanan dengan durasi serta harga yang sesuai.
Paket Internet*363#Ada banyak sekali jenis paket murah yang bisa dipilih, namun paket tersebut biasanya masih terbagi-bagi

 

Di bawah ini merupakan cara memaketkan pulsa Telkomsel paling mudah menggunakan kode USSD:

  • Buka aplikasi Telepon pada ponsel Anda
  • Masukan kode USSD sesuai keinginan
  • Masuk ke menu sesuai kebutuhan
  • Pilih paket tersebut
  • Pilih beli/ berlangganan (sesuai kebutuhan Anda)
  • Tunggu SMS pemberitahuan

Catatan: sebagian paket yang menerapkan sistem berlangganan tidak bisa dibeli kembali kecuali waktu berlakunya sudah habis.

Cara Membeli Paket Internet Simpati

Simpati termasuk salah satu operator yang bernaung di bawah Telkomsel. Simpati sering menawarkan beragam paket internet berkualitas dengan harga mudah. Oleh sebab itu, pengguna kartu ini semakin meningkat seiring dengan berkembangnya era digitalisasi.

Anda bisa menyimak sedikit ulasan berikut ini untuk mengetahui beberapa metode membeli paket internet Simpati menggunakan pulsa:

1. Menggunakan Kode USSD1. Menggunakan Kode USSD

Ada banyak kombinasi kode USSD yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam paket Simpati. Setiap kode yang dimasukan digunakan untuk membuka menu pengisian paket internet, nelpon, maupun SMS dengan membayar beberapa nominal pulsa.

Paket-paket tersebut biasanya berupa kombinasi sehingga Anda harus memperhitungkan dengan tepat mengenai jenis paket yang kira-kira lebih menguntungkan. Tidak hanya itu, durasi penggunaannya juga lumayan bervariasi.

Berikut ini adalah beberapa paket Simpati yang bisa dibeli menggunakan kode USSD:

Nama PaketKode USSDMasa AktifDetail Paket
Paket Internet Simpati*363*9#30 hariInternet 8 GB + MDS seharga Rp. 50.000 atau 500 MB flash + 1.5 data lokal + 10 GB 4G seharga Rp. 70.000
Simpati Nu OnLoop Holic*567#30 hari600 MB data lokal + 1 GB 4G + 5,4 GB kuota malam
Simpati Loop Giga Chat*567#30 hariDigunakan untuk keperluan chating menggunakan Line, WhatsApp, BBM, Facebook, dan lainnya.
Simpati Kuota Keluarga*363#30 hariKuota bisa dibagi bersama seluruh anggota keluarga (maksimal 5 orang)

 

Untuk bisa menggunakan paket-paket di atas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Gunakan kartu Simpati
  • Buka aplikasi Telepon
  • Ketikkan kode USSD sesuai keperluan
  • Ketuk tombol Call
  • Pilih paket sesuai keinginan
  • Setujui pembayaran
  • Tunggu SMS pemberitahuan

Catatan: sangat disarankan untuk memutuskan jaringan internet dengan ponsel pada saat pembelian paket. Hal ini bertujuan agar pulsa tidak tersedot oleh jaringan internet.

2. Menggunakan MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel menyediakan fitur pembelian paket menggunakan pulsa. Harga paket yang tersedia juga bermacam-macam tergantung promo dan jenis kartu yang digunakan. Harga paket internet untuk pengguna kartu simpati cukup bervariasi.

Di bawah ini merupakan cara memaketkan pulsa Telkomsel paling mudah pada kartu Simpati menggunakan aplikasi My Telkomsel:

  1. Buka MyTelkomsel, jika belum memiliki aplikasinya Anda bisa download terlebih dahulu
  2. Lakukan registrasi singkat
  3. Cari paket sesuai kebutuhan dan sisa pulsaCari paket sesuai kebutuhan dan sisa pulsa
  4. Lakukan pembelian
  5. Pilih metode pembayaran dan selesaiPilih metode pembayaran dan selesai

Catatan: MyTelkomsel bisa dibuka menggunakan smartphone dengan menghidupkan data seluler meski tanpa kuota ataupun pulsa. Meski begitu, untuk membeli paket hendaknya menggunakan sumber jaringan lain seperti Wifi.

3. Menggunakan SMS3. Menggunakan SMS

SMS atau Short Message Service masih sering digunakan untuk berkomunikasi karena cukup praktis. Selain itu, SMS tidak membutuhkan koneksi internet sedikitpun untuk mengirimkan pesan. Pengguna hanya perlu memiliki sedikit pulsa atau paket SMS.

Terkadang Telkomsel menyediakan paket internet murah sebagai promosi. Informasi paket tersebut biasanya dikirimkan melalui SMS. Bahkan, pada keadaan tertentu Anda hanya perlu membalas pesan tersebut untuk membeli paket asalkan pulsa mencukupi.

Meski begitu, pembeli diwajibkan untuk membaca dengan seksama tentang persyaratan yang diberikan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Ada banyak sekali alternatif cara memaketkan pulsa Telkomsel paling mudah. Setiap dari cara tersebut memberikan kelebihan serta kekurangan yang cukup menarik. Apabila dipertimbangkan dengan benar, Anda bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Proses membeli paket dapat dilalui dengan sangat mudah dan cepat. Tidak hanya itu, beragam cara tersebut juga meemungkinkan untuk membandingkan harga secara lebih masif. Segera coba cara-cara tersebut dan nikmati manfaatnya.

Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Paling Mudah dan Cepat

Leave a Reply