8+ HP Android Murah 2020 Spek Dewa Harga 1 Jutaan Terbaik

HP Android Murah – Ingin memiliki HP android murah di kisaran 1 jutaan? Bagi yang bingung dan butuh referensi, artikel ini akan membahasnya. Meskipun tergolong android murah, tapi tetap saja kualitasnya tidak murahan. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki HP berkualitas tapi dana minim.

Tidak disebut murahan karena HP ini memiliki spesifikasi dan fitur yang tak kalah menarik dari HP di angka 2 jutaan atau bahkan lebih. Lantas apa saja nama HP-nya? Supaya bisa langsung mencari HP-nya, simak referensinya berikut.

HP Android Murah Di Harga 1 Jutaan (Rekomended)

Sebenarnya banyak HP murah di kelas ini. Tentu saja spesifikasi dan fitur yang dihadirkan cukup beragam dan tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Tapi di artikel ini kita akan membahas beberapa nama HP saja untuk referensi. Berikut daftarnya

1. Redmi 9A

Redmi 9A

HP pertama ada Redmi 9A yang menduduki kelas ponsel murah. Redmi 9A datang dengan suguhan kelas entry level. Soal spesifikasi bisa disebut jika HP ini tergolong yang terbaik di kelasnya. Beragam fitur ditanamkan di sini. Misalnya adanya dapur pacu Mediatek Helio G25 yang membuat performa cukup kencang.

Tak hanya itu display yang dihadirkan juga tidak main-main dengan suguhan 6,53 inci HD+ Dot Drop Display yang cocok untuk memainkan berbagai game modern seperti saat ini. Belum lagi daya baterai jumbo yang membuat pengguna lebih puas saat menggunakan ponsel, yakni 5000 mAh.

HP juga hadir dengan kualitas fotografi yang tidak mengecewakan bagi pecintanya. Di kamera belakang disematkan resolusi kamera 13 MP yang mengadopsi teknologi AI. Bagi yang punya dana minim tapi membutuhkan HP berkualitas, HP android ini bisa dicoba sekarang juga.

2. Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro mungkin bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda yang tengah mencari HP android murah dengan spesifikasi gahar. Dengan harga tidak lebih dari Rp 1,5 jutaan, HP ini memiliki ketahanan yang luar biasa dengan dua kamera belakang yang cocok untuk keperluan fotografi.

Dapur pacu yang mengandalkan Snapdragon 439 membuatnya memiliki performa yang mumpuni dan irit dayanya. Kelebihan lain yang ditawarkan di sini adalah USB  Type C yang ada didalamnya. Di kelasnya, HP dengan tawaran ini sangat jarang karena memang ada di kelas di atasnya.

Terlebih jika disandingkan dengan fast charging 18W yang membuat baterai bisa mengisi daya dengan cepat. Di pasaran, HP ini memiliki beberapa varian sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Varian yang ada adalah 2 GB dan 3 GB untuk RAM yang dihadirkan di sini.

3. Realme C2 3 GB

Realme C2 3 GB

Realme C2 yang hadir dengan RAM berkapasitas 3 GB juga menjadi referensi lain bagi Anda yang membutuhkan HP murah tapi kualitas gahar. HP ini berjalan dengan mengandalkan sistem android 9.0 yang ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P22. Dengan dukungan RAM, tentu kualitas performanya tidak mengecewakan.

Sedangkan untuk masalah tampilan HP ini menggunakan layar dengan luas yang cukup lebar karena berukuran 6.1 inci dengan resolusi HD+. Belum lagi layar juga sudah ditambahi proteksi pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan lama dan tidak mudah tergores ketika disimpan di kantong.

Untuk urusan kamera alias fotografi, HP ini dibenamkan dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP yang dibubuhi depth sensor yang cocok untuk efek bokeh. Tak ketinggalan, kamera selfi juga ada dengan resolusi 5 MP. Baterai yang dihadirkan juga besar dengan kapasitas 4000 mAh.

4. Advan G5

Advan G5

Bagi yang mencari HP android murah 1 jutaan dengan desain kamera belakang yang mirip dengan iPhone 11, maka Advan G5 bisa menjadi pilihan terbaik. HP ini adalah besutan pabrikan lokal sehingga tidak mengecewakan untuk digunakan. Soal spesifikasi juga tidak kalah saing dengan yang lain.

Misalnya dengan suguhan baterai berkapasitas 4000 mAh yang membuat Anda bisa berselancar di dunia maya atau kebutuhan lain seharian. Belum lagi, HP ini juga menonjolkan urusan fotografi dengan disematkannya triple kamera di bagian belakang yang membuatnya terlihat lebih berkelas.

Satu-satunya yang agak mengecewakan di sini adalah aspek dukungan memori eksternal yang hanya 32 GB saja. Padahal ukuran RAM dan ROM di ponsel ini bisa dibilang cukup kecil. Namun dilihat dari berbagai aspek lainnya, HP ini tidak mengecewakan, terlebih soal urusan dapur pacu yang oke banget.

5. Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01

Alternatif lain bagi Anda yang mencari HP android 1 jutaan murah dengan spesifikasi jempolan adalah Samsung Galaxy A01. Ponsel besutan Samsung yang masuk kelas entry level ini rilis awal tahun 2020. Meski harganya tergolong murah tapi soal tampilan bisa dibilang sangat stylish dna tidak mengecewakan.

Samsung Galaxy A01 ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna supaya lebih optiomal. Misalnya dengan suguhan layar PLS yang cukup lebar, kamera ganda di bagian belakang hingga penyimpanan yang cukup luas karena bisa mencapai 512 GB.

HP android murah ini juga mengandalkan dapur pacu berupa chipset Snapdragon 439 yang dipadukan dengan prosesor delapan inti. Dengan RAM 2 GB membuat ponsel ini bisa menjalankan tugas dengan sangat baik. Tidak heran jika HP ini cocok untuk semua kalangan.

6. Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10

Ponsel murah dengan harga sejutaan dari pabrikan Samsung ini memiliki dua pilihan warna yang solid dan santai, yakni hitam dan biru. Melihat dari spesifikasi mungkin agak rendah dibanding para kompetitornya. Tapi HP ini bisa menjadi pilihan karena ada rancangan berkualitas tinggi didalamnya.

Jadi dari desain dan tampilan tentu saja lebih unggul dibanding HP di kelasnya. Sesuai dengan harga yang ditawarkan, di sini Anda bisa mendapat spesifikasi mumpuni untuk mengakomodir bebagai kebutuhan harian seperti berselancar di media sosial, berkomunikasi atau hiburan sederhana.

Layarnya meskipun bukan menggunakan teknologi IPS tapi ada beberapa keunggulan didalamnya. Dimana, layar PLS LCD yang diterapkan di sini lebih hemat daya, mempunyai kontras yang lebih bagus hingga kualitas warna yang ditampilkan sangat menonjol.

7. Redmi 8A

Redmi 8A

Berikutnya ada Redmi 8A yang bisa menjadi pilihan tepat untuk yang mencari harga murah di satu jutaan tapi kualitas tidak mengecewakan. Layar Hpnya meskipun tidak memakai fitur HD+, tapi pabrikan sudah memberikannya protektor superior, Corning Gorilla Glass 5.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika layar HP terkena benda tajam atau goresan di kantong. Menariknya, body HP android murah ini juga tahan terhadap berbagai percikan. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah kapasitas baterai jumbo,  5000 mAh.

Dengan kapasitas baterai ini, tentu saja penggunaan harian bisa lebih puas. Tak hanya itu, tersedia juga pengisian baterai cepat berteknologi 18W. Urusan chipset, Redmi 8A masih mempercayakan Snapdragon 439 yang cukup kencang performanya.

8. Infinix Smart 4

Infinix Smart 4

Bagi penggila game online, HP android ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain menghadirkan harga yang murah, tapi spesifikasinya bisa membuat pengalaman main game lebih terasa menyenangkan. Tidak heran karena di HP ini Anda bisa menemukan layar IPS dengan luas 6,6 inci.

Sayangnya, di HP ini Anda tidak bisa menikmati layar kualitas HD+ karena fitur tersebut belum disematkan di sini. Supaya bisa bertahan agak lama, HP juga dilengkapi dengan baterai yang dayanya tidak terlalu buruk, yakni berkapasitas 4000mAh. Urusan dapur pacu juga sama dengan HP di kelasnya.

Di HP ini Anda bisa menikmati performa dari Mediatek MT6761 Helio A22 yang dipadukan dengan Quad Core 2.0 Ghz sehingga kecepatannya tidak terlalu buruk. RAM yang dihadirkan adalah 2 GB dengan memori internal 32 GB. Jika masih kurang ada slot microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

HP murah bukan berarti buruk dari segi kualitas. Tapi nyatanya banyak HP android murah yang bisa dibeli. Contohnya beberapa nama HP android murah yang telah kami sebutkan di awal,. Anda tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan saja.

8+ HP Android Murah 2020 Spek Dewa Harga 1 Jutaan Terbaik

Add Comment