Cara Mengetahui Google Adsense Diterima

4+ Cara Mengetahui Google Adsense Diterima

Cara Mengetahui Google Adsense Diterima – Masa sekarang ini mendapatkan uang dari internet bukanlah suatu hal yang mustahil, apalagi dengan adanya Google Adsense. Sudah banyak orang yang berhasil dalam hal finansial karena bergabung dengan program tersebut. Jika Anda juga berencana untuk mengikutinya, maka Anda harus paham cara mengetahui Google Adsense diterima atau tidak.

4 Cara Mengetahui Google Adsense Diterima

Karena ada juga orang yang sudah mengajukan pendaftaran hingga berkali-kali namun masih ditolak. Memang sebenarnya Google sendiri semakin memperketat syarat diterimanya suatu akun. Google juga tidak pernah menerima akun secara sembarangan. Sebaliknya, Google benar-benar serius dalam menyeleksi akun mana saja yang layak diterima dalam program Google Adsense.

Disinilah pentingnya memahami cara mengetahui Google Adsense diterima. Karena dengan memahami cara ini nantinya Anda sudah tidak perlu bertanya-tanya lagi, apakah pendaftaran sudah disetujui atau belum dan apakah Anda sudah bisa menghasilkan uang dari akun tersebut atau belum. Adapun cara yang dimaksud ialah sebagai berikut.

1. Dengan Memantau EmailDengan Memantau Email

Untuk mengetahui apakah pengajuan dan pendaftaran Google Adsense diterima sangatlah mudah, yakni dengan memantau email sesering mungkin. Pasalnya, Google akan mengirimkan pemberitahuan mengenai hal tersebut di email yang digunakan untuk mendaftar. Akan tetapi Google juga terkadang memberikan email yang lain.

Jika benar demikian, ini akan menjadi masalah terutama bila Anda tidak mengetahuinya. Email tersebut biasanya yang akan digunakan untuk mengakses Google Payment atau Google Billing. Pastinya akan cukup membingungkan email manakah yang kira-kira digunakan untuk memberikan pemberitahuan. Oleh sebab itu, memantau email sesering mungkin perlu dilakukan.

2. Dengan Memahami Tanda-Tanda Diterimanya AkunDengan Memahami Tanda-Tanda Diterimanya Akun

Cara mengetahui Google Adsense diterima atau tidak yang lainnya ialah dengan memahami berbagai tanda-tanda diterimanya akun. Diantara tanda-tanda diterimanya akun terdapat dalam poin-poin berikut:

  1. Sebenarnya untuk masing-masing akun Google Adsense akan memperoleh balasan langsung dari Google. Isinya ialah berupa penerimaan bila pendaftaran sukses dan penolakan bila akun tidak memenuhi syarat. Umumnya pula, balasan penolakan dari Google Adsense artinya adalah Anda harus mencoba untuk mendaftar lagi setelah memenuhi syarat yang ditentukan.
  2. Ada email yang berhubungan dengan status penerimaan pengajuan. Email yang resmi akan dikirim melalui [email protected] yang dijalankan secara otomatis sebagai email balasan. Pastinya, Google jarang memberikan balasan sehingga apabila pengajuan Anda tidak mendapat balasan dalam kurun waktu 7 hari, bisa disimpulkan bahwa pengajuan tersebut ditolak
  3. Apabila pengajuan atau pendaftaran Anda diterima, maka Anda akan bisa mengakses halaman dashboard Google Adsense. Selain itu, Anda bahkan dimungkinkan untuk membuat iklan yang baru di situs sendiri. Anda pun akan memperoleh kode atau script yang bisa diterapkan di situs sendiri tersebut.

3. Dengan Mengakses Situs yang DiajukanDengan Mengakses Situs yang Diajukan

Cara mengetahui Google Adsense diterima atau tidak selanjutnya ialah dengan mencoba mengakses situs yang telah Anda ajukan. Apabila setelah situs tersebut diakses muncul iklan, maka bisa diasumsikan bahwa pengajuan Google Adsense diterima.

Sebaliknya, bila iklan tersebut tidak muncul, jelas bahwa pengajuan ditolak. Namun untuk kasus iklan yang tidak muncul ini, ada kemungkinan juga bahwa situs masih dalam tahap review sehingga sebaiknya Anda bersabar dulu dan tunggu beberapa waktu lagi. Nah, apabila memang masih dalam tahap review, terutama review pertama, sebaiknya Anda tidak melakukan apapun.

Namun jika sudah di review tahap kedua, Anda perlu memasukkan kode atau script yang dikirimkan oleh Google Adsense di situs yang diajukan. Apabila Anda tidak melakukan hal ini, jelas nanti Google tidak bisa melakukan review pada situs iklan yang didaftarkan.

4. Dengan Memahami Prediksi Waktu Sejak PengajuanDengan Memahami Prediksi Waktu Sejak Pengajuan

Cara mengetahui Google Adsense diterima atau tidak yang terakhir ialah dengan memahami prediksi waktu sejak awal pengajuan dilayangkan. Jadi Anda memang tidak perlu terburu-buru karena Google juga memerlukan waktu untuk memeriksa apakah situs yang Anda daftarkan layak untuk diterima atau tidak.

Perlu Anda perhatikan di sini, Google Adsense memerlukan waktu hingga berhari-hari untuk memberikan keputusan. Bahkan bisa juga waktu yang diperlukan tersebut melebihi satu minggu walaupun kasus seperti ini jarang terjadi. Apabila Anda sudah menunggu cukup lama dan balasan tidak kunjung ada, bisa disimpulkan pengajuan Anda ditolak.

Namun ada kemungkinan juga Anda melakukan kesalahan pada saat memasang kode atau script. Sekedar saran saja, sambil Anda menggunakan prediksi waktu ini untuk mengetahui diterima tidaknya pendaftaran Google Adsense, bisa digabungkan dengan cara lain seperti yang telah disebutkan di atas.

Hati-Hati Dengan Google Adsense BugHati-Hati Dengan Google Adsense Bug

Untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense gampang-gampang susah. Oleh sebab itu, tidak heran bila ada beberapa orang yang bertindak curang sehingga diterima secara instan oleh Google Adsense. Karena hal tersebut, sekarang akun Google Adsense terdiri atas 2 macam, yakni akun yang resmi atau full approve dan satunya akun tidak resmi atau bug.

Maksud dari akun resmi atau full approve ialah akun Google Adsense benar-benar sudah diterima secara resmi. Untuk ini, Anda harus mendaftar sebagai publisher Adsense dan melalui berbagai review sehingga kemudian bisa diterima.

Akun resmi atau full approve ini tampak tidak mempunyai banyak perbedaan dengan akun bug. Akan tetapi sejumlah blogger percaya bahwasanya akun yang resmi terdapat tulisan Content 68% dengan penelusuran 51%, sementara untuk akun bug tidak memiliki tulisan tersebut. Selain itu akun yang resmi biasanya mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Tempo masa review yang memerlukan waktu hingga beberapa hari
  2. Tahap review yang berlangsung 2 kali
  3. Disertai email masuk dari pihak Google Adsense yang memberitahukan bahwa pendaftaran diterima maupun ditolak

Sementara akun Google Adsense bug ialah akun yang memanfaatkan celah yang terdapat di website Adsense. Oleh karenanya tidak mengherankan bila untuk memperoleh akun yang tidak resmi ini sangat mudah. Bahkan bisa dilakukan tanpa proses review seperti pada yang resmi. Walaupun demikian, akun seperti ini dipercaya tidak akan bertahan lama.

Terutama bila sampai Google mengetahuinya, maka akun yang bersangkutan akan dinonaktifkan dan pemiliknya juga tidak akan memperoleh bayaran lagi. Mengingat hal tersebut, Anda yang berniat untuk membeli situs yang sudah dilengkapi dengan Google Adsense harap berhati-hati. Karena dikhawatirkan situs yang Anda dapatkan dilengkapi akun Google Adsense yang tidak resmi.

Untuk itu, Anda perlu memahami ciri-ciri Google Adsense Bug sebagai berikut:

  1. Proses pembuatan yang sangat mudah, yakni hanya dalam hitungan jam
  2. Tidak terdapat email yang menyatakan persetujuan
  3. Tidak terdapat review
  4. Bisa menggunakan website apa saja asalkan menggunakan TLD

Walaupun akun Google Adsense mempunyai kelebihan seperti mudah dibuat, bisa lolos tanpa review, serta bebas menggunakan website apapun, namun akun ini juga mempunyai kelemahan. Kelemahan tersebut ialah mudah dibanned seperti yang sudah disampaikan sebelumnya dan ada diantaranya yang bahkan tidak mendapatkan bayaran.

Sebagai kesimpulan, cara mengetahui Google Adsense diterima atau tidak itu sangat mudah. Namun sebelum Anda mengajukan pendaftaran, sebaiknya pastikan untuk memahami sekaligus memastikan diri bahwa Anda sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Google Adsense terlebih dahulu. Karena hanya dengan begini peluang situs Anda untuk mendapatkan Google Adsense akan lebih besar.

4+ Cara Mengetahui Google Adsense Diterima 

Leave a Reply