8+ Cara Download Video di Youtube (Online, Aplikasi, dll) No Ribet

Cara Download Video di Youtube – Youtube adalah aplikasi favorit generasi masa kini, menawarkan beragam konten yang menarik membuat siapapun ingin men-download video yang diupload kemudian dibagikan ke yang lain. Namun sayang, banyak yang tidak tahu bagaimana cara Download video di Youtube.

Padahal, jika dicari tahu ternyata gampang banget loh. Bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi tambahan. Apabila Anda tertarik, maka membaca artikel ini dari awal hingga akhir adalah pilihan yang sangat tepat. Yuk cek informasinya!

8 Cara Download Video di Youtube Terbaru dan Paling Mudah

Mayoritas orang mengenal internet download manager sebagai sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk men-download file dalam bentuk apapun di internet. Entah itu musik, video, dokumen atau yang lainnya. Namun, untuk Youtube ternyata tidak semudah itu.

Lalu bagaimana sih cara mudahnya? Simak beberapa poin di bawah ini:

1. Cara Download Video di Youtube menggunakan Savefrom.net dan Vidpaw.com

Cara Download Video di Youtube menggunakan Savefromnet dan Vidpawcom

Cara yang satu ini mungkin sudah dikenal oleh banyak orang. Berbentuk situs sehingga Anda tidak perlu menghabiskan ruang penyimpanan smartphone atau laptop. Caranya sangatlah mudah. Pertama Anda harus menyalin video di Youtube yang ingin di Download.

Kemudian buka Savefrom.net dan letakkan URL yang sudah disalin tadi ke dalam kolom yang disediakan. Klik tombol download dan tunggu prosesnya. Anda bisa memilih kualitas video yang diinginkan, semakin rendah kualitasnya, semakin cepat proses Downloadnya.

Cara di atas juga  berlaku untuk sirus Vidpaw.com. Tapi, selain video Anda juga bisa menDownload format audionya saja. Jadi tidak perlu ribet mengkonversinya lagi. Sampai sini paham kan?

2. Melalui Tambahan SS di URL Video Youtube

Melalui Tambahan SS di URL Video Youtube

Nah cara ini adalah yang paling mudah untuk diikuti. Anda tinggal menambahkan “ss” di sebelah http://. Kemudian tekan enter dan Anda akan diarahkan pada halaman Download dan pilihlah kualitas video.

Apabila berada di jaringan yang stabil seperti wifi lebih baik pilih yang kualitasnya bagus. Tapi jika Anda sedang hotspot atau menggunakan paket data dan ingin menghemat kuota, maka bisa memilih yang kualitasnya rendah atau sedang.

Contohnya adalah https://youtube.com/watch?v=bdX2DM2DjUY&t=20s maka bisa Anda tambahkan “ss” menjadi https://ssyoutube.com/watch?v=bdX2DM2DjUY&t=20s. Bagaimana sangat mudah kan?

3. Melalui Add-ons Browser

Melalui Add-ons Browser

Cara Download video di youtube ini berbeda dengan beberapa poin sebelumnya, yang mana Anda bisa menggunakan add-ons pada masing-masing browser yang digunakan. Add-ons ini dinamakan Easy Youtube Video Downloader yang sudah disediakan.

Caranya sebagai berikut :

  • Ketikkan kata kunci Easy Youtube Video Downloader Express dalam mesin pencari add-ons
  • Klik hingga muncul halaman baru
  • Pilih menu add to firefox agar add-ons ditambahkan ke browser firefox
  • Untuk mencari tahu apakah add-ons tersebut sudah terpasang, maka Anda bisa melihat pada menu extensions dan cari tahu apakah Easy Youtube Video Downloader Express belum atau sudah terpasang.
  • Jika sudah, Anda bisa membuka video youtube, di sana sudah terdapat fitur tambahan yang bisa langsung diklik untuk men-download

4. Download Langsung Melalui Youtube

Download Langsung Melalui Youtube

Ternyata Youtube juga menyediakan menu agar Anda bisa menDownload langsung loh, baik di Iphone maupun Android. Caranya jauh lebih mudah lagi karena Anda tinggal menekan ikon download yang biasanya diletakkan di bawah video.

Kelebihannya, Anda bisa menonton tanpa jaringan internet sekalipun. Namun kekurangannya tidak bisa disimpan ke galeri dan dibagikan ke media sosial yang lain. Pun tidak semua video bisa di-download tergantung kebijakan dari masing-masing pengupload.

Juga ada masa aktifnya, jadi tidak selamanya Anda bisa menikmati tanpa jaringan internet. Bagaimana jika begini? Mudah kok, Anda tinggal memperpanjang saja dengan mengklik video tersebut.

5. Youtubnow.com

Youtubnowcom

Situs ini bisa digunakan untuk menDownload video dan audio di Youtube, Facebook dan audio dari Soundcloud. Caranya cukup gampang kok, yaitu:

  • Buka situs https://www.youtubnow.com/
  • Salinlah URL youtube, facebook atau audio yang akan di-download
  • Letakkan pada kolom yang sudah disediakan
  • Secara otomatis download akan segera diproses, tunggu sebentar hingga selesai
  • Anda bisa memilih format dan kualitas video dan mengubah judulnya
  • Anda juga bisa memotong durasi sesuai dengan keinginan
  • Klik bar record berwarna biru
  • Selesai, video dan audio sudah tersimpan

6. Menggunakan Aplikasi Youtube Downloader

Menggunakan Aplikasi Youtube Downloader

Cara Download video di Youtube selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Youtube Downloader. Jadi Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di laptop atau komputer. Simak caranya berikut ini:

  • Buka situs youtubeDownloadcom
  • Klik fitur Download free untuk memulai proses unduhan
  • Tunggu proses unduhan hingga selesai
  • Setelah itu, klik file yang sudah di-download dan lakukan penginstalan
  • Jika sudah, buka aplikasi dan salin link video yang ingin di-download pada kolom pencarian
  • Klik enter, maka akan muncul pilihan kualitas video
  • Anda juga bisa mengatur tipe file yang diinginkan, 3GP, MP4, atau MP3.
  • Tunggu sebentar, maka video akan ter-download, bagaimana sangat mudah kan?

7. Melalui Aplikasi Videoder untuk Android

Melalui Aplikasi Videoder untuk Android

Ini adalah kabar bahagia untuk pengguna Android, karena mereka bisa menDownload video dari youtube dan instagram lebih dari satu secara bersamaan tanpa harus membuka laptop. Proses download yang relatif cepat digemari oleh banyak pengguna.

Caranya cukup mudah, setelah terinstall di smartphone masing-masing, maka Anda akan langsung diarahkan ke tampilan interface aplikasi. Kemudian pilih ikon Youtube agar bisa mengakses secara langsung. Cari video yang ingin di-download dan pilih kualitasnya.

Apakah ingin resolusi yang rendah atau tinggi, Anda juga bisa mengubahnya menjadi MP3, MP4, HD dan lainnya. Tunggu sebentar dan video akan tersimpan di penyimpanan internal.

8. Menggunakan Aplikasi Tubemate

Menggunakan Aplikasi Tubemate

Cara download video di Youtube yang terakhir adalah menggunakan aplikasi Tubemate. Caranya hampir sama dengan Videoder, karena sengaja didesain untuk pengguna Android.

Namun, aplikasi ini belum tersedia di play store, jadi Anda harus men-downloadnya melalui browser kesukaan, baik itu chrome atau mozilla.

  • Unduh aplikasi Tubemate melalui link m.tubemate.net
  • Intsall di smartphone dan tunggulah sebentar, tapi sebelum itu pastikan Anda sudah mengakifkan izin install dari sumber tidak dikenal di pengaturan.
  • Pilihlah video yang ingin Anda Download yang secara otomatis akan muncul notifikasi tonton atau unduh
  • Pilihlah unduh dan tentukan kualitas video
  • Klik download dan video akan tersimpan di smartphone

Aplikasi ini digemari oleh sebagian orang. Tapi jangan heran ya jika banyak iklan yang muncul.

Beberapa cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Syaratnya, Anda harus berada di jaringan internet yang stabil agar proses pengunduhan berjalan cepat. Anda bebas memilih ingin menggunakan aplikasi atau tidak.

Apabila ingin Download di laptop atau komputer, lebih baik membuka situs yang sudah direkomendasikan di atas. Tapi jika di smartphone, gunakan aplikasi agar lebih simpel. Sekarang Anda sudah paham kan bagaimana cara Download video di youtube paling terbaru dan mudah.

8+ Cara Download Video di Youtube (Online, Aplikasi, dll) No Ribet

Add Comment