Site icon Thegorbalsla

Cara Beli Kuota Telkomsel Menggunakan Dial Up & Telkomsel 

Cara-Beli-Kuota-Telkomsel-Menggunakan-Dial-Up

Cara Beli Kuota Telkomsel Menggunakan Dial Up & Telkomsel  –  Sekarang ini era digital sudah berkembang sangat cepat. Hal tersebut membuat masyarakat bisa merasakan banyak kemudahan dalam melakukan komunikasi atau transaksi untuk kebutuhan. Seperti misalnya cara beli kuota Telkomsel menggunakan dial up & Telkomsel.

Saat ini ketika Anda beli kuota, bisa dibilang ada banyak cara. Tidak hanya lewat counter seperti cara-cara lama, tapi juga bisa menggunakan cara-cara yang lain. Kami akan memberikan informasi tentang cara beli kuota Telkomsel.

Cara Beli Kuota Telkomsel Menggunakan Dial Up & Telkomsel dan Alternatif Lainnya

1. Counter Pulsa

Selain cara beli kuota Telkomsel menggunakan dial up & Telkomsel yang tentu Anda semua tahu adalah lewat counter pulsa. Cara ini sampai sekarang masih digunakan banyak orang. Maklum saja, meski era digital sudah merajalela, tapi masih banyak orang Indonesia yang gaptek.

Cara beli kuota Telkomsel yang satu ini sangat sederhana. Anda tinggal datang ke counter pulsa terdekat, meminta pada penjualnya paket kuota Telkomsel, lalu memberikan nomor telepon Anda dan voila! Anda sudah memiliki kuota Telkomsel.

Cara yang sangat mudah kan? Tapi seperti yang Anda tahu, harga di counter pulsa bisa jadi lebih mahal dari cara yang lain karena si pemilik counter akan meminta keuntungan dari setiap penjualannya.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu berhati-hati ketika membeli pulsa di counter. Anda secara tak langsung memberikan nomor telepon ke mereka dan kalau ketemu counter yang tidak bertanggung jawab, maka nomor Anda akan disebar.

Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba sering mendapatkan sms dari nomor tidak dikenal bahkan yang berbau penipuan. Jadi, hati-hati ya!

2. Dengan Dial Up

Cara beli kuota Telkomsel lainnya adalah seperti yang tertera di sub judul, yakni menggunakan dial up. Dial up ini juga cara yang cukup mudah dan ringkas. Tapi untuk membeli kuota di dial up, Anda harus menyediakan pulsa terlebih dahulu. Caranya seperti ini:

Ingat, ketika menggunakan cara ini Anda tetap harus memiliki pulsa ya! Karena sebenarnya hanya menukarkan pulsa Anda dengan kuota internet dari Telkomsel.

3.     Dengan My Telkomsel

Cara beli kuota Telkomsel menggunakan dial up dan Telkomsel, tepatnya dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel adalah cara yang lain dan perlu Anda ketahui. Cara ini terbilang lebih mudah dari cara-cara yang lain dan jarang mendapatkan gangguan. Begini caranya:

4. Lewat OVO

Selain cara beli kuota Telkomsel menggunakan dial up dan Telkomsel, Anda juga bisa menggunakan cara lain seperti menggunakan OVO. OVO merupakan salah satu aplikasi keuangan digital yang sangat ringkas.

Untuk menggunakan OVO, Anda harus sudah mengisi saldo OVO terlebih dahulu. Untuk mengisi saldonya, Anda bisa melakukan transfer dengan tiga cara berikut:

Setelah memiliki saldo di OVO, Anda bisa mulai melakukan pembelian kuota internet Telkomsel. Begini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

Cara menggunakan saldo OVO ini juga bisa Anda lakukan di aplikasi E-Commerce yang bekerja sama dengan OVO seperti misalnya Tokopedia.

5. Melalui Tokopedia

Sementara cara beli kuota Telkomsel menggunakan dial up dan Telkomsel yang lain adalah melalui Tokopedia. Cara ini bisa Anda dengan kerjasama antara OVO dan Tokopedia. Maksudnya, untuk pembayarannya Anda bisa menggunakan OVO. Caranya adalah sebagai berikut:

Salah satu keuntungan menggunakan Tokopedia adalah ada banyak promo yang bisa Anda gunakan. Tak jarang Tokopedia memberikan cashback atas pulsa yang Anda beli. Meskipun cashbacknya ada dalam bentuk OVO Point.

6. Lewat Transfer Bank

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan bank sebagai alat untuk membeli kuota Telkomsel. Anda bisa menggunakan ATM, Mobile Banking, atau Internet Banking untuk membeli kuota Telkomsel. Baik ATM, Mobile Banking, atau Internet Banking kurang lebih memiliki cara yang sama.

Anda sudah mendapatkan paket data atau kuota untuk nomor Telkomsel. Cara yang satu ini terbilang sangat cukup mudah karena tidak perlu transfer pulsa dulu ke nomor Telkomsel Anda.

Anda juga tak perlu melakukan pengisian Saldo OVO agar bisa membeli paket internet karena semua orang yang dibutuhkan sudah ada di nomor rekening.

7. Lewat Traveloka

Terakhir adalah menggunakan Traveloka. Meski aplikasi ini lebih terkenal dengan booking hotelnya, tapi Traveloka juga melayani pembelian data internet. Langkah-langkahnya begini:

Dari sekian cara itu, mana yang paling mudah untuk Anda? Atau mana cara beli kuota Telkomsel menggunakan dial up & Telkomseldan cara lainnya yang paling sering Anda gunakan? Semua cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika satu cara gagal, Anda bisa menggunakan cara yang lain. Setidaknya dengan mengetahui berbagai macam cara, tidak ada hambatan lagi untuk mendapatkan kuota Telkomsel.

Cara Beli Kuota Telkomsel Menggunakan Dial Up & Telkomsel

Exit mobile version