15+ Launcher Ringan yang Wajib Didownload dan Terbaik

Launcher Ringan– Pernahkah Anda mengalami pemborosan baterai pada perangkat Android? Jika pernah, agaknya Anda membutuhkan aplikasi launcher. Ada beraneka ragam aplikasi launcher yang bisa dipasang pada perangkat Android Anda, mulai dari launcher ringan hingga launcher dengan tampilan yang menarik.

Selain difungsikan sebagai pengendalian pemborosan baterai dan penyimpanan, launcher juga menyediakan beragam fitur tambahan yang membuat tampilan perangkat Anda jadi lebih menarik. Sudah bukan hal yang sulit lagi untuk menemukan launcher berukuran ringan.

Beberapa Opsi Launcher Ringan Hemat Baterai

Para developer launcher, senantiasa berusaha untuk memberikan kualitas terbaiknya. Namun seringkali ditemukan launcher yang justru memberatkan hp dan menghabiskan banyak daya baterai.

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi launcher ringan, maka berikut ini beberapa pilihan launcher terbaik yang bisa dipasang pada perangkat Android Anda :

1. Smart Launcher

Smart Launcher

Aplikasi launcher pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah Smart Launcher. Aplikasi ini telah dikembangkan oleh Smart Launcher Team. Keunggulan yang dimilliki oleh aplikasi ini adalah hemat baterai dan RAM.

Tampilan pada launcher ini dibuat dengan rapid an terstruktur dengan baik. Home screen bawaan launcher ini juga terbilang cukup bagus dan unik. Selain itu, aplikasi ini juga sangat fleksibel untuk digunakan pada perangkat beberapa versi Android. Ditambah lagi tersedia dalam beragam ukuran.

2. Zero Launcher

Zero Launcher

Tidak mau kalah dengan aplikasi launcher sebelumnya, Zero Launcher hadir sebagai launcher paling ringan untuk perangkat Android. Tampilan yang disuguhkan pada aplikasi ini cukup simple, sesuai dengan ukurannya yang ringan.

Dalam aplikasi ini juga tersedia RAM booster yang bisa mencegah perangkat jadi lemot saat digunakan. Selain itu, dengan launcher ini perangkat Anda juga bisa lebih terlindungi. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya fitur pengunci aplikasi.

Aplikasi ini berhasil dikembangkan oleh GOMO pada beberapa waktu lalu. Ukuran aplikasi ini adalah 12 MB. Perangkat Android yang bisa menggunakan aplikasi Zero Launcher adalah versi 4.1 atau versi yang lebih atas.

3. Themer

Themer

Bagi Anda yang memang ingin sedang mencari launcher untuk tampilan lebih menarik, maka Themer bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini mendukung tampilan perangkat yang lebih unik dan menarik serta kekinian.

Anda bisa menyesuaikan tema tampilan perangkat dengan karakter yang Anda suka. Meskipun hadir dengan berbagai pilihan tampilan, Themer cukup ringan untuk dipasang pada perangkat Android Anda. Dengan aplikasi ini, tampilan hp jadi lebih menarik dan tidak membosankan.

4. Apus Launcher

Apus Launcher

Aplikasi hasil pengembangan APUS Group ini, memiliki dua fitur yang menjadi kebanggaan, yakni Battery Saver dan Clean Memory. Dengan kedua fitur unggulan ini, hp Anda akan lebih ringan digunakan dan tidak boros baterai.

Launcher yang satu ini memiliki tampilan yang cukup sederhana. Untuk menggunakannya pun Anda hanya memerlukan pengaturan yang simple. Aplikasi ini tersedia dalam ukuran 16 MB.

5. Espier Launcher 7

Espier Launcher 7

Tidak kalah keren dari beberapa aplikasi di atas, kali ini Espier Launcher 7 hadir dengan fitur menarik. Bagi Anda yang ingin mengubah tampilan Android layaknya iPhone, maka aplikasi launcher satu ini sangat tepat untuk dicoba.

Aplikasi ini memang dibuat dengan tampilan yang menyamai iPhone. Bentuk tampilan yang disediakan juga tidak kalah menarik dari iPhone asli. Meskipun begitu, aplikasi ini masih tergolong ringan dan layak untuk Anda coba aplikasikan.

6. Hola Launcher

Hola Launcher

Kemunculan Hola Launcher sudah cukup populer di kelasnya. Pasalnya, aplikasi launcher yang satu ini memiliki kinerja yang cukup ringan pada perangkat android. Walaupun hadir dengan kapasitas yang ringan, Hola Launcher selalu menghadirkan fitur dan tampilan yang super keren.

Dengan ukurannya yang ringan ini, Hola Launcher tidak akan menghabiskan penyimpanan memory internal dan tidak akan menguras kapasitas RAM yang ada di hp Anda. Aplikasi launcher ini patut untuk dicoba sebagai launcher ringan terbaik yang ada di kelasnya.

7. XP Mod Launcher

XP Mod Launcher

Jika Anda adalah orang yang suka dengan tampilan ringan windows xp, maka XP Mod Launcher ini. Tampilan sederhana mode windows xp akan terpasang di layar hp Anda saat menggunakan launcher yang satu ini.

Uniknya lagi, untuk menggunakan launcher ini Anda tidak perlu melakukan akses root yang biasanya ribet. Ukuran dan kapasitasnya sangat ringan, sehingga aplikasi mode yang satu ini patut dan layak dicoba sebagai launcher terbaik.

8. Yahoo Aviate Launcher

Yahoo Aviate Launcher

Aplikasi launcher produksi Yahoo ini tidak kalah keren dengan beberapa launcher ringan lainnya. Dengan aplikasi launcher ini, Anda akan dimanjakan dengan tampilan yang sangat ciamik.

Meskipun begitu, ukuran atau kapasitas launcher yang satu ini cukup ringan dan tidak menghabiskan ruang memori serta daya baterai. Anda bisa mengatur tampilan yang berbeda-beda dari tiap menu di smartphone Anda.

Anda juga bisa gunakan mode siang malam untuk membuat smartphone Anda terlihat lebih canggih.

9. Microsoft Launcher

Microsoft Launcher

Tidak mau ketinggalan dengan developer launcher lainnya, kali ini Microsoft Corporation berhasil mengembangkan sebuah aplikasi launcher yang cukup ringan. Aplikasi ini memiliki ukuran 31 MB dengan batasan versi Android minimumnya adalah 4.2.

Tidak sedikit para pecinta launcher yang menjadikan aplikasi ini sebagai koleksi favorit. Di dalamnya Anda bisa menemukan beraneka ragam tampilan menarik dan epic untuk dipasang. Selain itu, kinerja yang dibawa oleh launcher ini juga sangat ringan.

Tidak heran jika banyak yang menyukai launcher ini. Microsoft Launcher bisa jadi salah satu launcher yang direkomendasikan untuk Anda. Gaya tampilan yang super minmalis akan membuat tampilan layar hp Anda jadi lebih berkelas.

10. Line Launcher

Line Launcher

Line ternyata tidak hanya hadir dengan produk media sosialnya saja. Kini line hadir dengan produk launchernya yang unik dan menarik. Anda tentu tahu karakter-karakter yang ada dalam aplikasi line, contohnya Brown dan Cony.

Jika Anda adalah penggemar karakter-karakter menggemaskan tersebut, Anda patut mencoba launcher ringan dari Line ini. Tidak hanya menghadirkan tampilan lucu dan menarik, line launcher juga menyuguhkan battery widget dan phone booster.

Dua fitur tersebut bisa Anda manfaatkan dengan baik untuk membuat kinerja smartphone lebih cepat hemat daya baterai. Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan ukuran 21 MB saja. Namun perlu Anda tahu versi terendah Android yang bisa menggunakan launcher ini adalah 4.0.3.

11. Launcher IOS 12

Launcher IOS 12

Harga iPhone dengan versi tinggi memang terbilang mahal. Kerap kali pengguna Android ingin bertransformasi menggunakan iPhone terhalang oleh biaya.

Namun Anda tidak perlu lagi khawatir, kini ada tampilan iPhone yang siap mengisi perangkat Android Anda hingga benar-benar terlihat layaknya iPhone sungguhan. Anda bisa gunakan aplikasi Launcher IOS 12.

Dengan aplikasi ini, tampilan pada layar smarphone Anda akan menyamai iPhone X. Tidak hanya itu, Anda juga akan disuguhkan dengan beragam pilihan wallpaper iPhone yang siap menghiasi perangkat Android Anda.

Launcher ini dikembangkan oleh LuuTinh Developer dengan ukuran file sekitar 7.4 MB. Untuk perangkat OS Android minimum yang bisa mengaplikasikan launcher ini adalah 4.1 ke atas.

12. Buzz Launcher

Buzz Launcher

Bagi Anda yang mudah bosan dengan tampilan home screen atau tema perangkat, maka Buzz Launcher mungkin bisa mengatasi permasalahan Anda. Dalam aplikasi ini, ada ribuan tema menarik yang bisa Anda pilih.

Meskipun tersedia hingga ribuan tema, aplikasi ini tidak lantas memberatkan perangkat Anda. Anda tetap bisa menghemat daya baterai dan juga ruang penyimpanan. Tampilan perangkat jadi lebih berwarna dan tidak membosankan dengan pilihan tema menarik Buzz Launcher.

13. Poco Launcher

Poco Launcher

Tidak kalah kece dari Buzz Launcher, Poco Launcher juga bisa jadi rekomendasi launcher untuk dipasang di smartphone Anda. Poco Launcher ini secara resmi dikembangkan oleh Xiaomi Inc. Bagi Anda para pengguna Xiaomi, Anda patut mencoba launcher yang satu ini.

Dengan menggunakan Poco Launcher, kamu akan mendapati banyak sekali pilihan tema menarik. Bahkan, ada animasi dan ikon-ikon lucu yang bisa membuat tampilan hp Anda lebih asik. Tampilan utama launcher ini dibuat dengan cukup minimalis.

Tidak heran jika Poco Launcher patut dijadikan pilihan launcher ringan yang mengasikkan. Ukuran aplikasi ini sendiri adalah 15 MB. Namun karena keunggulannya, launcher ini memiliki batas minimal versi Android 5.0.

14. Launcher 10

Launcher 10

Anda tentu sudah tidak asing dengan tampilan windows 10. Tampilan windows 10 yang keren ternyata bisa Anda tranformasikan ke layar hp Anda. Caranya tak lain adalah dengan Launcher 10.

Aplikasi ini akan memanjakan Anda dengan tampilan khas yang kece dari windows 10. Beberapa menu dan ikon yang ada di smartphone Anda juga akan disesuaikan menyerupai windows 10. Aplikasi launcher ini memiliki ukuran 4.9 MB, dengan minimum OS 4.1.

15. Pixel Launcher

Pixel Launcher

Pixel launcher adalah launcher yang dikembangkan dengan epic oleh Google LLC. Anda tentu sudah tahu bahwa google pixel sendiri ppopuler dengan kualitas kamera dan tampilan UI nya.

Jika Anda ingin tampilan smartphone Anda sederhana namun kece, maka pixel launcher ini bisa jadi pilihan terbaik untuk dicoba. Aplikasi ini punya ukuran 2.4 MB. Sedangkan untuk menggunakan aplikasi ini, versi minimal Android yang harus Anda punya adalah 5.0.

Beberapa aplikasi launcher ringan di atas bisa menjadi referensi dan acuan untuk Anda yang memang tengah mencari launcher terbaik. Apapun launcher yang akan Anda pilih, pastikan sesuai dan compatible dengan perangkat Android Anda.

Beberapa launcher di atas memang tersedia dengan bawaan aplikasi yang ringan. Namun jika sistem operasi perangkat kurang mendukung, tentu kinerja launcher tidak akan bisa maksimal. Pertimbangkan pilihan launcher terbaik Anda dengan kebutuhan perangkat.

15+ Launcher Ringan yang Wajib Didownload dan Terbaik

Add Comment