Kode Bank BCA (Produk, Investasi dan Cara Pinjam )

Kode Bank BCA – Bank Central Asia ( BCA) adalah sebuah bank yang dipegang oleh swasta terbesar di Indonesia. Sebagai lembaga di bagian keuangan, Bank BCA telah diperkuat dengan beberapa sisi di bidang kredit untuk menarik calon nasabah dengan produk yang dimilikinya. Saat ini Bank BCA telah memiliki 1.236 cabang, 490.000 EDC, dan 17.624 ATM yang tersebar dan online selama 24 jam.

Bank swasta pun juga memiliki kode bank, contohnya kode Bank BCA. Dengan adanya kode bank akan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi berupa pengiriman uang. Selain itu juga akan terlihat dalam mutasi rekening bahwa bank apa dan nomor rekening yang dituju. Selain itu juga masih banyak yang akan dibahas seputar Bank BCA, apa sajakah itu? Simak ulasannya :

Kode Bank BCA

Kode Bank BCA

Kode yang ada pada setiap bank digunakan untuk melakukan transaksi berupa transfer sejumlah uang ke bank yang sama dengan milik kamu ataupun yang berbeda. Biasa kode ini sudah menjadi langganan digunakan oleh masyarakat era digital yang selalu berbelanja online. Kode bank bisa kamu masukan pada saat sebelum memasukkan nomor rekening tujuan.

Jika tujuan banknya sama, kamu tidak perlu memasukkan kode bank. Tetapi jika kamu melakukan transaksi dengan tujuan bank yang berbeda makan membutuhkan kode bank. Selain terkenal simple, mobilitas yang diciptakan oleh bank BCA sendiri pun juga membuat para nasabahnya bisa mengaksesnya dimana pun dan kapan pun.

Biasanya, dalam mesin ATM sudah disediakan beberapa kode bank tujuan, tetapi dengan mencarinya dengan sesaat akan membuat kamu memasukkan kode yang salah sehingga uang tidak bisa dikirim, atau bahkan salah tujuan. Berikut ini kode Bank BCA yang sudah ada :

  1. Bank BCA = 014
  2. Bank BCA Syariah = 536

Produk Bank BCA

Produk Bank BCA

Lembaga perbankan pun juga memiliki produk yang dijual oleh masyarakat banyak sama seperti menjalankan bisnis lainnya, tak terkecuali Bank BCA. sudah seharusnya melayani masyarakat dengan berbagai banyak macamnya sebuah kebutuhan dalam bidang finansial, sebut saja tabungan, kredit, dan investasi sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia.

kegiatan yang disangkut pautkan dengan sentuhan teknologi menjadi sebuah gaya hidup karena masyarakat semakin mencari cara untuk membuat setiap kegiatan dalam memenuhi kebutuhan semakin efisien di zaman yang sudah modern ini. Berikut ini produk yang dimiliki Bank BCA :

1. Tahapan BCA

Proruk BCA ini merupakan yang paling banyak digunakan karena memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan. Sebut saja kartu ATM BCA atau biasa disebut Paspor BCA, fitur SMS banking, fitur mobile banking atau m-BCA, internet banking atau klikBCA, buku tabungan, dan masih banyak lagi. Cukup mudah untuk membuka rekening pada produk ini, yaitu :

  • Mengisi formulir yang ditanda tangani diatas materai
  • Rekening bisa digunakan untuk individu maupun organisasi
  • Menunjukkan identitas asli seperti KTP atau SIM
  • Setoran awal sebesar Rp. 500.000 dan menerima potongan sebesar Rp. 50.000.
  • Biaya administrasi bulanan tergantung kartu ATM yang digunakan.

2. Tahapan Xpresi

Produk ini ditujukan bagi calon nasabah yang gemar berbelanja online atau membeli item untuk keperluan bermain game online. Perbedaan dengan BCA Tahapan adalah tidak mendapatkan buku, tetapi mendapatkan kartu ATM seperti produk yang lain. Selain itu juga kamu bisa memilih model kartu yang bisa dipilih sesuai selera.

Biasanya kartu BCA Tahapan Xpresi ini banyak digunakan oleh kalangan muda karena biaya administrasi perbulannya yang sangat murah sekali.

Tidak sulit untuk membuka rekening ini, berikut syaratnya :

  • Usia minimal 12 tahun.
  • Setoran pertama sebesar Rp. 50.000 dan tertahan Rp. 10.000
  • Menerima tagihan pembuatan kartu sebesar Rp. 25.000.
  • Dikenakan biaya administrasi per bulannya Rp. 5000.

3. Tahapan Berjangka

Produk ini mengutamakan fitur untuk berbelanja dan sebagian besar di bidang tarik tunai. Dengan menggunakan tahapan berjangka, kamu tidak akan dikenakan limit pada saat melakukan penarikan, berbeda dengan kartu lain. Selain tarik tunai, terdapat juga banyak fitur dan layanan lain yang akan membantu kamu dalam transaksi, berikut ini syaratnya :

  • Usia minimal 12 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Sudah memiliki produk tabungan BCA yang lain.
  • Jangka waktu menabung selama 65 tahun.
  • Mengisi formulir dan menyetujui persyaratannya.

4. Simpanan Pelajar

Produk ini ditujukan untuk calon nasabah yang masih berstatus pelajar, belum 17 tahun, dan belum memiliki KTP. Gunakan saja produk ini untuk melakukan tabungan sedini mungkin. Pada produk ini, calon nasabah akan dikenakan setoran awal sebesar Rp. 5.000. dan juga bebas biaya administrasi per bulannya.

Cara Menabung di Bank BCA

Cara Menabung di Bank BCA

Menabung di bank sudah menjadi hal yang biasa untuk sekarang, karena memiliki kelebihan yang bisa didapatkan, contohnya berkesempatan untuk mendapatkan hadiah, lebih praktis, dapat mengelola keuangan sehingga lebih terrencana, dan kebebasan dalam melakukan transaksi selain aspek keamanan yang didapat. Sebelum menabung pastikan sudah memiliki rekening Bank BCA.

Selain itu juga, para nasabah akan diberikan fasilitas yaitu kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi dalam memenuhi kebutuhan. Sehingga banyak orang yang semakin hari semakin banyak yang membuat tabungan di bank BCA. Bagimanakah cara membuat tabungan di bank BCA? Berikut caranya :

  1. langkah pertama adalah lengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk membuat rekening, yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan juga NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak ) jika ada.
  2. Mempersiapkan uang tunai yang akan digunakan sebagai setoran awal di tabungan kamu. Sesuaikan dengan minimum saldo yang telah ditentukan oleh bank. Kamu bisa melihat di internet atau brosur yang biasa tersedia di dalam bank.
  3. Jika semua perlengkapan sudah siap, kamu bisa datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat. Disarankan untuk mendaftar sesuai domisili sehingga akan memberikan kamu kemudahan jika suatu waktu nanti terdapat keperluan lain.
  4. Setelah itu isi slip yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu kesana, yaitu membuat rekening.
  5. Setelah dipanggil dan menghadap CS ( Costumers Service ) diharapkan kamu melakukan hal yang sama seperti yang diperintahkannya sehingga proses berjalan lancar. Sampaikan juga kepada CS bahwa kamu ingin membuka tabungan perorangan. Karena tidak terikat dengan jumlah penyetoran dan jumlah penarikan.
  6. Dengarkan ketika CS menyampaikan produk tabungan yang ingin digunakan. Jangan malu untuk bertanya, khususnya mengenai titik impas sehingga kamu dapat paham semua ucapannya.
  7. Dan yang terakhir melakukan penanda tangannan materai dan juga cek aktivasi kartu debit yang sudah ditentukan.

Setelah membuat rekening dan menjadi nasabah dari Bank BCA, kamu baru bisa menabung di Bank BCA. Terdapat beberapa cara untuk menabung nya, yaitu:

1. Menabung Lewat Teller Bank

Langkah pertama adalah kunjungi Bank BCA terdekat, kemudian ambil slip yang terdapat di bagian depan bank, biasanya slip ini digunakan untuk setor tunai. Setelah mengisi, kemudian kamu tinggal menunggu giliran. Jika sudah mencapai giliran, kamu tinggal bilang ke teller bahwa ingin menabung dan berikan slip setor tunainya yang sudah ditulis jumlah uang yang ingin di tabung.

2. Menabung Lewat Mesin Setor Tunai ( CDM )

Menabung menggunakan mesin setor tunai juga bisa jika terjadi kendala pada bagian teller setor tunai uang. Mesin ini kerjanya sama seperti mesin ATM cuma perbedaannya terletak di fungsinya untuk menyetor uang, bukan tarik tunai.

Pada mesin setor tunai ini hanya bisa menggunakan pecahan uang Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 saja yang memiliki jumlah 15 lembar saja. Dan yang paling terpenting adalah kondisi uang yang tidak kusut, lecek, sobek, berlubang, berstaples maupun sambungan. Langkahnya sebagai berikut :

  • Masukan kartu ATM kemudian input pin kamu
  • Setelah itu pilih opsi setor tunai di layar CDM
  • Kemudian masukkan uang kamu ke dalam tempat yang sudah disediakan pada mesin
  • Kemudian jumlah uang kamu akan ditampilkan pada layer ATM untuk memastikan.
  • Kemudian pilih opsi untuk siapa uang kamu disetor, rekening sendiri atau orang lain.
  • Kemudian ambil struk sebagai bukti pembayaran yang sah dan jangan lupa mengambil kartu kamu kembali.

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Sebagai bank yang terkemuka di Indonesia, sudah seharusnya Bank BCA memiliki produk atau penawaran lain yang bisa memikat banyak calon nasabahnya, khususnya produk pinjam uang. Baik itu untuk kepentingan personal maupun untuk menjalankan bisnis bentuk produk meminjamkan uang tetap dibutuhkan oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhannya.

Tak heran juga banyak masyarakat yang memilih Bank BCA untuk menemani aktivitasnya karena memiliki kemudahan – kemudahan dalam bertransaksi. Untuk mengajukan kredit di Bank BCA pun tidak sulit. Bagian yang pertama sebelum bertindak adalah pahami dulu produk apa saja yang ditawarkan oleh Bank BCA dalam bidang pinjam uang,berikut ini produknya :

1. Kredit Kendaraan Bermotor ( KKB )

Produk yang pertama dari Bank Central Asia ini sejatinya ditujukan kepada para nasabah Bank BCA yang ingin memiliki kendaraan bermotor. Untuk bisa mendapatkan fasilitas ini, berikut beberapa persyaratannya.

  • Warga Negara Indonesia ( WNA ) dengan umur minimal 21 tahun dan maksimal 64 tahun.
  • Karyawan atau seorang pengusaha.
  • Sudah bekerja selama 2 tahun bagi yang karyawan.
  • Asuransi wajib melalui via KKB BCA.
  • Pembayaran cicilan berlaku dengan sistem auto debet.

2. Kredit Pemilikan Apartemen ( KPA ) dan Kredit Pemilikan Rumah ( KPR )

Produk dari Bank BCA ini ditujukan kepada nasabah Bank BCA yang ingin memiliki tempat tinggal seperti apartemen atau rumah, bahkan ruko. Pinjaman data tunai dengan ansuran yang ringan serta kemudahan dalam pembayaran merupakan fasilitas yang diberikan oleh Bank BCA. Selain untuk membeli sebuah tempat tinggal, produk Bank BCA ini bisa juga digunakan untuk renovasi rumah.

Namun, sebelum anda memulai untuk mendaftar layanan bank BCA yang satu ini, anda perlu mengetahui beberapa persyaratan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut ini persyaratan untuk menjalankan dua jenis kredit ini :

  • Warga Negara Indonesia ( WNA ) dengan umur minimal 21 tahun dan sudah menikah.
  • Harus bekerja minimal 1 tahun di perusahaan terakhir bekerja bagi karyawan.
  • Dan minimal 2 tahun bagi seorang pengusaha dalam menjalankan bisnisnya.
  • Batas maksimal umur untuk produk ini adalah 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk seorang pengusaha.

Selain tiga jenis kredit yang bisa kamu gunakan seperti diatas, masih terdapat program kredit lain yang bisa kamu pilih dan gunakan. Kamu bisa mengunjungi website resminya Bank BCA di http://www.bca.co.id/

Cara Investasi di Bank BCA

Cara Investasi di Bank BCA

Selain bisa digunakan untuk menabung dan meminjam uang, di Bank BCA ini juga bisa digunakan sebagai media investasi yang bisa kamu gunakan sebagai nasabah Bank BCA untuk menjamin hari tua kamu nanti. Berikut ini bentuk program investasinya :

1. Rekening Dana Nasabah

Program ini ditujukan kepada nasabah perorangan maupun organisasi untuk memberikan penyelesaian transaksi di pasar modal. Perusahaan Efek yang telah bekerjasama dengan BCA untuk Pembukaan Rekening Dana Nasabah dalam pembukaan rekening ini. Terdapat dua jenis kebutuhan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan investor.

Yaitu Rekening Dana Nasabah Syariah (RDN Syariah), melalui salah satu anak perusahaan BCA, yaitu BCA Syariah (BCAS), Rekening Dana Nasabah (RDN). Untuk melakukan pendaftaran kamu bisa mendownload form pendaftarannya di website resmi Bank BCA.

2. Reksa Dana

Program yang kedua ini merupakan sebuah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya di investasikan dalam portofolio Efek oleh manajer investasi. Dalam program ini juga terdapat beberapa produk, diantaranya :

  • Reksa Dana Pasar Uang, yaitu melakukan investasi pada instrumen pasar uang dalam atau luar negeri dengan jangka waktu 1 tahun lebih dan sisa jatuh tempo tidak lebih dari 1 tahun.
  • Reksa Dana Terproteksi, memberikan keamanan pada nilai investasi awal yang didapat sampai jatuh tempo dan tidak berlaku dicairkan.
  • Reksa Dana Pendapatan Tetap, produk yang berlaku jika nasabahnya melakukan investasi sebesar 80% dari nilai aktiva bersih yang bersifat utang.
  • Reksa Dana Campuran, melakukan investasi bersifat ekuitas sebesar 79% dari nilai aktiva bersih.
  • Reksa Dana Saham, Reksa Dana Pendapatan Tetap, produk yang berlaku jika nasabahnya melakukan investasi sebesar 80% dari nilai aktiva bersih.

Cara Menabung di Bank BCA Syariah

Cara Menabung di Bank BCA Syariah

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Bank BCA Syariah berbeda dengan Bank BCA. Bank ini merupakan anak perusahaan dari Bank BCA yang berdiri sejak 2010 silam. Banyak orang yang menabung di bank dengan membawa embel – embel Syariah akan menerima bunga yang lebih sedikit dibanding bank konvensional lainnya, berikut ini syarat menabung di Bank BCA Syariah :

Persyaratan untuk membuat rekening di Bank BCA Syariah adalah :

  • Perorangan atau organisasi
  • Mentanda tangani formulir permohonan pembukaan rekeningTahapan iB BCA Syariah.
  • Menyerahkan data atau buku identitas diri yang masih berlaku dalam bentuk fotocopy.
  • Setoran awal minimum sebesar Rp.100.000 dan setoran selanjutnya sebesar Rp. 50.000.
  • Saldo minimum dalam rekening adalah Rp. 25.000.
  • Menerima biaya potongan administrasi sebesar Rp. 7.500.

Kantor Cabang Bank BCA di DKI Jakarta Pusat

Kantor Cabang Bank BCA di DKI Jakarta Pusat

Jika anda sedang berada di Ibu Kota Jakarta dan membutuhkan layanan BCA terdekat, anda mungkin memerlukan informasi mengenai alamat kantor cabang bank tersebut. Berikut beberapa alamat kantor cabang BCA yang bisa anda datangi:

  1. Kantor Pusat Bank BCA = Menara BCA, Grand Indonesia Jl. M. H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
  2. Kantor Cabang City Tower = Ground Floor Jl. MH. Thamrin No. 81, Jakarta Pusat.
  3. Kantor Cabang Wahid Hasyim = Menara BCA, Grand Indonesia No. 1, Jakarta Pusat
  4. Kantor Cabang Pasar Baru = Jl. KH. Samanhudi 8, Jakarta Pusat.

Dengan mengetahui kode Bank BCA dan juga informasi yang terkait semakin membuat kamu untuk lebih setuju untuk menabung dan melakukan berbagai transaksi di Bank BCA. Selain memberikan keamanan, dengan menabung di Bank BCA juga bisa membuat kamu mendapatkan bunga yang membuat tabungan kamu bertambah dan berkesempatan mendapatkan hadiah.

Kode Bank BCA (Produk, Investasi dan Cara Pinjam )

Add Comment