Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam)

Kode Bank BNI – Bank Negara Indonesia (BNI) adalah sebuah institusi bank milik pemerintah, dan bank komersial tertua di Indonesia karena telah berdiri selama 72 tahun.  Saat ini BNI telah memiliki 1076 cabang di dalam Indonesia dan 5 di luar negeri. Selain itu juga BNI telah memiliki unit perbankan dengan konsep Syariah, yaitu BNI Syariah yang telah berdiri sejak 2010 silam.

Memiliki kode sudah menjadi hal yang wajib dalam perusahakan sebuah perbankan, khususnya kode bank BNI. Kode bank biasa digunakan untuk melakukan transaksi berupa transfer uang. Dalam kode ini terdiri dari beberapa angka yang berbeda dengan bank satu dengan yang lain. Selain itu juga masih banyak yang akan dibahas seputar bank BNI, apa sajakah itu? Simak ulasannya :

Kode Bank BNI

Kode Bank BNI

Kode yang ada pada setiap bank digunakan untuk melakukan transaksi berupa transfer sejumlah uang ke bank yang sama dengan milik kamu ataupun yang berbeda. Biasa kode ini sudah menjadi langganan digunakan oleh masyarakat era digital yang selalu berbelanja online. Kode bank bisa kamu masukan pada saat sebelum memasukkan nomor rekening tujuan.

Jika tujuan banknya sama, kamu tidak perlu memasukkan kode bank. Tetapi jika kamu melakukan transaksi dengan tujuan bank yang berbeda makan membutuhkan kode bank. Selain terkenal simple, mobilitas yang diciptakan oleh bank BNI sendiri pun juga membuat para nasabahnya bisa mengaksesnya dimana pun dan kapan pun.

Biasanya, dalam mesin ATM sudah disediakan beberapa kode bank tujuan, tetapi dengan mencarinya dengan sesaat akan membuat kamu memasukkan kode yang salah sehingga uang tidak bisa dikirim, atau bahkan salah tujuan. Berikut ini kode bank BNI yang sudah ada :

  1. Bank BNI = 009
  2. Bank Bni Syariah = 427

Produk Bank BNI

Produk Bank BNI

Sama seperti menjalakan sebuah perusahaan, bisnis dunia perbankan pun juga memiliki produk yang dijual oleh masyarakat banyak, tak terkecuali bank BNI. Sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, sudah seharusnya melayani masyarakat dengan berbagai banyak macamnya sebuah kebutuhan dalam bidang finansial, sebut saja tabungan, investasi dan deposito.

Dan ditambah dengan era modern seperti ini, kegiatan yang disangkut pautkan dengan sentuhan teknologi menjadi sebuah gaya hidup karena masyarakat semakin mencari cara untuk membuat setiap kegiatan dalam memenuhi kebutuhan semakin efisien. Berikut ini produk – produk yang ditawarkan oleh Bank BNI :

1. Tabungan BNI Taplus

Produk ini biasa digunakan oleh para nasabah BNI dengan memiliki fitur dan fasilitas yang beragam. Untuk membuka rekening ini, kamu bisa memberikan setoran awal sebesar Rp. 250.000. kemudian yang akan kamu dapatkan selanjutnya adalah sebuah kartu dan buku tabungan yang berfungsi untuk menjalankan transaksi dan mencetak semua transaksi. Terdapat fitur dalam produk ini, yaitu :

  • Berdasarkan saldo yang ada pada rata – rata harian akan membuat tingkatan buka progresif yang kamu miliki. Jadi, semakin besar kamu menabung menggunakan produk ini, maka semakin besar juga keuntungan yang akan kamu dapatkan.
  • Dengan produk ini juga kamu bisa melakukan setoran dan tarik tunai di seluruh cabang BNI terdekat dengan sistem online. Selain itu juga, setoran dan tarik tunai bisa dilakukan pada BNI ATM, dan CDM (Cash Deposit Machine) yang ada di seluruh Indonesia.
  • Tabungan BNI Taplus juga memungkinkan kamu untuk mengikuti program undian dengan hadiah yang menarik.
  • Nasabah BNI yang menggunakan produk ini juga mendapat fasilitas kartu debit BNI serta layanan e-banking melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dan juga Mobile Banking.
  • Nasabah yang menggunakan produk Tabungan BNI Taplus dapat memilih model kartu debit BNI Sliver/ kartu debit BNI Gold/ dan kartu debit BNI Platinum yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Tabungan BNI Taplus Bisnis

Produk tabungan milik bank BNI ini diperuntukkan untuk kamu yang memiliki sebuah usaha ataupun bukan usaha, baik perorangan maupun dalam bentuk banyak anggota. Produk ini memiliki fitur dan fasilitas yang dapat memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam mendukung nasabahnya dalam melakukan transaksi pada bank BNI.

Selain keuntungan yang sudah disebutkan diatas,  masih banyak lagi keuntungan – keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi nasabah BNI dalam produk ini, diantaranya :

  • Kamu bisa mendapatkan model kartu debit Gold dan Platinum yang memiliki limit transaksi yang tergolong tinggi.
  • Dengan produk ini, kamu bisa mengafiliasikan atau membangun kerja sama dengan produk lain, seperti kartu debit Bank BNI Co – Brand pada komunitas bisnis tertentu.
  • Memaksimalkan penggunaan buku tabungan untuk mencatat semua rincian transaksi.
  • Pada akhir bulan kamu akan di informasikan mengenai cash flow / atau yang lebih dikenal sebagai gambaran tentang uang yang masuk dan keluar.
  • Tabungan BNI Taplus Bisnis juga memberikan fasilitas kepada nasabahnya berupa notifikasi dalam bentuk SMS.
  • Dengan produk ini juga memungkinkan kamu jika nasabah BNI bisa melakukan transaksi satu kali atau lebih yang ditujukan untuk satu rekening dan menyisakan dana pada rekening pengirim ( Sweep Account ) atau yang biasa dikenal dengan ATS ( Automatic Transfer System Online ).

3. Tabungan BNI Taplus Muda

Produk tabungan pada Bank BNI yang merupakan sebuah simpanan dalam bentuk tabungan yang berasal dari turunan dari produk Tabungan BNI Taplus yang ditujukan untuk kaum muda dengan batas usia15 sampai 25 tahun. Sama seperti produk yang lain, Tabungan BNI Taplus Muda juga memiliki fitur, diantaranya :

  • Memberikan fasilitas perbankan elektronik atau biasa disebut E – Banking, diantaranya Banking, BNI SMS Banking, BNI PhoneBanking dan Mobile Banking, BNI ATM, BNI internet Banking.
  • Layanan transaksi selama 24 jam untuk melakukan setoran tunai melalui CDM ( Cash Deposit Machine ) yang dimiliki oleh Bank BNI.
  • Layanan transaksi selama 24 jam melalui fasilitas BNI ATM untuk melakukan penarikan tunai, dan transaksi non tunai ( BNI Cashless ).
  • Mendapatkan notifikasi yang berhubungan dengan Bank BNI sebagai nasabahnya dalam bentuk via SMS.
  • Khususnya untuk produk Tabungan BNI Taplus Muda ini kamu bisa memilih model kartu yang akan kamu gunakan sesuai selera.

4. Tabungan BNI TAPPA ( Tabungan Pegawai )

Produk tabungan yang diperuntukkan untuk pegawai atau anggota sebuah lembaga yang menjalin kerjasama langsung dengan Bank BNI. Selain untuk tabungan, produk ini juga memiliki fitur – fitur lain, diantaranya :

  • Kartu debit bisa digunakan sebagai kartu indentias pada sebuah pegawai perusahaan yang perusahaannya bekerja sama langsung dengan Bank BNI.
  • Memiliki rasa bangga tersendiri dengan bentuk kepemilikan kartu pegawai yang nsabahnya miliki.
  • Dengan terdaftarnya kamu sebagai nasabah produk Tabungan BNI TAPPA juga memudahkan berbagai transaksi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dengan jaringan BNI Phone Banking dan BNI SMS banking, ATM BNI, ATM bersama dan Link serta fasilitas BNI Internet banking.

Untuk menjadi nasabah dalam produk ini, kamu harus memenuhi syarat sebagai berikut :

  • Melakukan setoran awal yang sudah sesuai dengan Perjanjian Kerjasama ( PKS ).
  • Setoran untuk selanjutnya memiliki minimum RP. 5000.
  • Memiliki minimum saldo setidaknya sama dengan yang sudah ditetapkan pada Perjanjian Kerjasama ( PKS )
  • Kepemilikan BNI TAPPA harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di BNI jika sebuah perusahaan atau lembaga ingin membangun kerjasama dengan Bank BNI.

5. Tabungan BNI TAPMA ( Tabungan Mahasiswa )

Merupakan sebuah produk tabungan diberikan kepada mahasiswa Perguruan Tinggi baik swasta atau negeri yang menjalin kerjasama dengan Bank BNI. Dengan adanya tabungan ini memungkinkan para siswa melakukan pembayaran seperti SPP, BP3 atau keperluan lainnya seputar perkuliahan dengan produk ini. Selanjutnya produk ini juga menawarkan produk lain, yaitu :

  • Mahasiswa akan mendapatkan kartu mahasiswa yang bisa digunakan sebagai identitas, tapi kali ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam perkuliahan, seperti absensi dan akses pintu.
  • Selain itu juga akan timbul rasa bangga tersendiri apabila kampus kamu telah bekerja sama dengan Bank BNI.
  • Dengan kemampuan yang dimiliki sehingga hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi, kartu yang digunakan juga bisa meningkatkan image dari kampus itu sendiri.

Untuk menjadi nasabah dalam produk ini, kamu harus memenuhi syarat sebagai berikut :

  • Pembukaan rekening dilakukan dengan setoran awal yang sudah ditetapkan pada Perjanjian Kerjasama ( PKS ).
  • Setoran selanjutnya memiliki minimum sebesar Rp. 5.000.
  • Untuk bisa menggunakan produk ini, sebuah Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri harus bisa memenuhi syarat dan ketentuan untuk melakukan kerjasama dalam bentuk kepemilikan Bank BNI.
  • Nasabah akan terkena penalty apabila rekening pasif ( Dormant ) atau tidak melakuakn transaksi selama 6 bulan berturut – turut.
  • Untuk mengaktifkannya kembali, nasabah harus melakukan transaksi melalui pemindahbukuan melalui Kantor Cabang BNI atau pembelanjaan di merchant, pendebetan/pengkreditan melalui fasilitas e-Banking, penarikan tunai, penyetoran tunai.

Cara Menabung di Bank BNI

Cara Menabung di Bank BNI

Menabung di bank sudah menjadi hal yang lumrah untuk sekarang, karena selain aman banyak juga kelebihan yang bisa didapatkan, contohnya berkesempatan untuk mendapatkan hadiah, lebih praktis, dapat mengelola keuangan sehingga lebih terrencana, dan juga kebebasan dalam melakukan transaksi.

Selain itu juga, para nasabah akan diberikan fasilitas yaitu kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi dalam memenuhi kebutuhan. Sehingga banyak orang yang semakin hari semakin banyak yang membuat tabungan di bank. Bagimanakah cara membuat tabungan di bank? Berikut caranya :

  1. Menyiapkan keperluan administrative, seperti KTP, kartu pelajar / kartu mahasiswa, dan SIM. Dan beberapa identitas diri yang bisa dibawa cetakan asli atau fotocopinya saja
  2. Mempersiapkan uang tunai yang akan digunakan sebagai setoran awal di tabungan kamu. Sesuaikan dengan minimum saldo yang telah ditentukan oleh bank. Kamu bisa melihat di internet atau brosur yang biasa tersedia di dalam bank.
  3. Jika semua perlengkapan sudah siap, kamu bisa datang ke kantor cabang BNI terdekat. Disarankan untuk mendaftar sesuai domisili sehingga akan memberikan kamu kemudahan jika suatu waktu nanti terdapat keperluan lain.
  4. Sebelumnya kamu harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu yang mesinnya tersedia di bagian depan kantor cabang Bank BNI.
  5. Setelah dipanggil dan mengahadap CS ( Costumers Service ) diharapkan kamu melakukan hal yang sama seperti yang diperintahkannya sehingga proses berjalan lancar. Sampaikan juga kepada CS bahwa kamu ingin membuka tabungan perorangan. Karena tidak terika dengan jumlah penyetoran dan jumlah penarikan.
  6. Dengarkan ketika CS menyampaikan produk tabungan yang ingin digunakan. Jangan malu untuk bertanya, khususnya mengenai titik impas sehingga kamu dapat paham semua ucapannya.
  7. Pilih produk yang ingin dibuat berdasarkan penjelasan dari CS, selanjutnya kamu akan diberikan sebuah formulir yang berisikan data diri dan beberapa informasi yang terkait dengan Bank BNI dan calon nasabahnya. Dalam formulir juga kamu bisa memilih tambahan fitur yang akan digunakan, seperti E – Banking dan Mobile Banking.
  8. Dan yang terakhir melakukan penanda tangannan materai dan juga cek aktivasi kartu debit yang sudah ditentukan.

Cara Pinjam Uang di Bank BNI

Cara Pinjam Uang di Bank BNI

Selain bentuk media untuk menabung, bank juga bisa digunakan untuk tempat meminjam uang. Selama kamu memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank, proses akan berlangsung cepat. Biasanya pinjam uang di bank dilakukan oleh banyak orang untuk membangun sebuah usaha yang nanti akan dikembalikan jika sudah terkumpul uangnya.

Selain itu, dengan meminjam uang di bank memiliki banyak manfaat, apalagi pinjam uang dengan cara online diantarnya menghemat waktu, serta mudah dan nyaman dalam mengajukan proses pinjamannya. Memberikan kamu kemudahan dengan memperoleh kredit dengan uang sejumlah Rp. 5.000.000 sampai Rp.50.000.000.000.

Apabila apabila kamu seorang karyawan yang tidak digaji dengan Bank BNI, dan limit hingga Rp. 100.000.000.000 jika yang digaji dengan menggunakan Bank BNI. Produk ini tidak memberikan jaminan apapun.Jika kamu ingin melakukan peminjaman BNI Fleksi, terdapat beberapa syarat, diantaranya :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berpenghasilan dan sudah bekerja selama 2 tahun
  • Usia minimal 21 tahun dan usahakan utang lunas sebelum kamu berumur 55 tahun

Jika sudah memahami syarat dan ketentuan, sekarang masuk ke caranya :

  • Kunjungi website http://eform.bni.co.id
  • Pilih menu daftar pada produk BNI Fleksi
  • Kemudian masukan nomor rekening dan tanggal lahir di kolom yang sudah tersedia
  • Lalu masukkan captha pada menu proses.

Cara Menjadi Rekanan pada Bank BNI ( BNI Life Insurance )

Cara Menjadi Rekanan pada Bank BNI ( BNI Life Insurance )

Tidak hanya menyediakan pinjaman dan menabung di Bank saja, namun anda juga bisa bekerja sama dari segi asuransi hidup (life insurance). BNI Life Insurance adalah sebuah perusahaan asuransi yang telah menjalin kerja sama dengan Bank BNI. Tujuan berdirinya perusahaan ini adalah untuk penyedia jasa layanan jasa keuangan bagi seluruh nasabah yang terpadu.

Berbekal reputasi yang dimiliki Bank BNI, hadirnya BNI Life Insurance akan memiliki infrastruktur dan kinerja yang baik untuk melayani masyarakat.

Berikut ini cara untuk membuat membuat klaim pada BNI Life Insurance :

  1. kunjungi website https://www.bni-life.co.id/id/layanan/formulir
  2. lalu pilih produk klaim yang ingin kamu gunakan.
  3. Lalu isi surat pernyataan yang telah disediakan
  4. Dan yang terakhir kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat untuk menyerahkan surat pernyataannya.

Kantor Pusat dan Cabang Bank BNI di DKI Jakarta Pusat

Kantor Pusat dan Cabang Bank BNI di DKI Jakarta Pusat

  • Kantor Wilayah – 10 Jakarta Senayan = Jalan Jend. Gatot Subroto No. 55 Jakarta Pusat
  • Kantor Pusat Bank BNI = Jalan Jendral Sudirman Kav 1,Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • Kantor Cabang Utama Gambir = Jalan Kebon Sirih No. 51 – 53, Jakarta Pusat
  • Kantor Cabang Utama Harmoni = Jalan Gajah Mada No. 3 – 5, Jakarta Pusat
  • Kantor Layanan Cideng = jalan KH. Hasyim Ansari No. 3, Jakarta Pusat

Dengan mengetahui kode Bank BNI dan juga informasi yang terkait semakin membuat kamu untuk lebih setuju untuk menabung dan melakukan berbagai transaksi di Bank BNI. Selain memberikan keamanan, dengan menabung di Bank BNI juga bisa membuat kamu mendapatkan bunga yang membuat tabungan kamu bertambah dan berkesempatan mendapatkan hadiah.

Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam)

Add Comment