DMCA.com Protection Status

BIODATA ERSYA AURELIA : Profil, Fakta Unik, Agama, Foto, Karier (Lengkap)

Biodata Ersya Aurelia – Ersya Aurelia merupakan salah satu pemain sinetron Indonesia yang saat ini tengah naik daun dan mulai dikenal oleh banyak pencinta sinetron. Model dan aktris ini telah memulai kariernya pada tahun 2008 dengan sinetron pertamanya adalah Cinta Fitri 3. Kemampuan akting dari Ersya Aurelia ini tidak usah diragukan lagi, karena ia sudah memerankan cukup banyak peran sejak anak anak di sinetron.

Walaupun usianya terbilang masih remaja, namun Ersya Aurelia terlihat sangat anggun dan juga dewasa. Saat ini ia tengah dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Bryan Domani yang pada waktu itu merupakan lawan adu aktingnya di sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta”. Usianya akan menginjak 19 tahun pada tahun 2019 ini, masih panjang perjalanan karier aktris cantik Ersya Aurelia.

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Nama Lengkap: Ersya Aurelia Siffrin
Nama Panggung: Ersya Aurelia
Nama Panggilan: Ersya
Tempat Lahir: Tangerang, Banten
Tanggal Tahun Lahir: 7 Juni 2000
Zodiak: Scorpio
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Kristen Protestan
Pekerjaan: Aktris dan Model
Nama Ibu: Fibriani
Akun Instagram: @ersyaurel

Biografi Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Aktris yang sedang populer dan naik daun ini bernama Ersya Aurelia namun ia memiliki nama lengkap Ersya Aurelia Siffrin. Ersya Aurelia lahir di Indonesia tepatnya di Tangerang, Provinsi Banten, pada tanggal 7 Juni tahun 2000. Ersya Aurelia merupakan seorang artis berdarah campuran antara Jerman (ayah Ersya Aurelia berasal dari Jerman) dan Indonesia (ibu Ersya Aurelia asli berasal dari Indonesia).

Saat ini Ayah Ersya Aurelia bekerja di negara tirai bambu, Cina, disana ayah dari Ersya Aurelia bekerja sebagai seorang ahli kimia. Sementara di Indonesia, Ibu Ersya Aurelia yang bernama Fibriani bekerja sebagai Marketing Manager di salah satu tempat kerja. Ersya Aurelia merupakan anak sulung atau anak pertama dan juga seorang anak perempuan satu satunya dalam keluarga.

Namun, Ersya Aurelia bukan merupakan anak tunggal, ia memiliki dua orang saudara laki laki yang merupakan adik laki lakinya. Adik laki laki dari Ersya Aurelia ini masih kecil dan sangat dekat dengan sang kakak. Untuk saat ini Ersya Aurelia mengenyam pendidikan dengan home schooling karena kesibukannya di dunia hiburan yang lebih memungkinkan ia untuk sekolah di rumah.

Ersya Aurelia memiliki tinggi badan sekitar 160 cm dan memiliki berat badan 48 kg. Bisa dibilang Ersya Aurelia ini cukup kurus dengan tinggi badan yang lumayan tinggi, namun berat badannya yang kecil.

Jejak Karir

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Sejak saat Ersya Aurelia sewaktu kecil, Ersya Aurelia tidak memiliki cita-cita sebagai aktris pemain sinetron ataupun film. Sejak kecil Ersya Aurelia memiliki cita cita sebagai seorang penyanyi pada saat itu. Karena cita cita itu sudah terlihat pada waktu Ersya Aurelia berumur 5 atau 6 tahun, Ersya Aurelia sangat suka bernyanyi.

Tapi, perjalanan karier Ersya Aurelia tidak mendekati untuk menjadi seorang penyanyi. Di saat Ersya Aurelia berumur 9 tahun, ia sudah terjun di dunia entertainment. Pada saat itu, ia bergabung di dunia entertainment bukan sebagai seorang penyanyi, melainkan senjadi seorang aktris cilik yang memiliki kemampuan akting yang bisa dibilang cukup bagus.

Ersya Aurelia memang sudah masuk dan memulai karier sebagai seorang aktris di dunia entertainment sejak dari usia yang terbilang belia. Awal mula, pada saat itu Ersya Aurelia mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh berbagai tempat, mulai dari lomba pemilihan model bintang televisi hingga lomba pemilihan bintang film Indonesia.

Dari berbagai ajang perlombaan tersebut, Ersya Aurelia kemudian masuk ke dalam suatu manajemen artis dan akhirnya ia mendapatkan tawaran dan mempersetujui berbagai kontrak sejumlah iklan televisi.

Selain menjadi seorang aktris, profesi lainnya adalah seorang model. Ersya Aurelia mengawali karier dengan membintangi sebuah sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia yaitu SCTV dengan judul sinetron “Cinta Fitri 3”. Sinetron ini tayang perdana tanggal 12 November 2008 sekitar 10 tahun yang lalu.

Dari penampilan perdananya di Cinta Fitri 3, Ersya Aurelia mulai awal karier sudah banyak dikenal dan diminta oleh banyak sutradara untuk memerankan sinetron mereka. Hingga sampai saat ini masih banyak tawaran untuk terus membintangi sinetron. Wajahnya yang manis membuat artis Ersya Aurelia ini kerap menghiasi layar kaya di berbagai FTV dan iklan yang tayang di televisi.

Selain memerankan berbagai peran di sinetron, Ersya Aurelia juga pernah memerankan peran dalam film. Film pertama yang ia bintangi yaitu film layar lebar dengan judul Jenderal Kancil: The Movie pada tahun 2012.

Dalam film Jenderal Kancil The Movie, Ersya Aurelia Siffrin beradu akting dengan artis lainnya, seperti: Adam Farrel, Ahmad Albar, Vincent Ryan Rompies, Sita Nursanti, Indra Bekti, Mpok Atiek, Peppy, dan Rasyid Karim.

Jenderal Kancil The Movie adalah film layar lebar dengan genre komedi keluarga Indonesia yang dirilis pada tanggal 5 Juli tahun 2012. Film Jenderal Kancil The Movie diproduksi oleh Dagoe Film Workshop. Film ini disutradai dan diproduseri oleh Harry Dagoe Suharyadi.

Dalam film ini, Ersya Aurelia memegang peran penting ia mendapatkan peran sebagai ratu pelangi dan peran utama dibintangi oleh Adam Farrel yang berperan sebagai Guntur.

Selanjutnya, Ersya Aurelia juga pernah bermain film layar lebar lainnya yang merupakan salah satu film laga yang berjudul The Killers pada tahun 2014 yang lalu. Dalam film laga ini, Ersya Aurelia mendapatkan peran sebagai anak dari Oka Antara dan Luna Maya. Wajah cantik dari Ersya Aurelia ini memang bisa mencuri perhatian dari banyak orang.

Untuk perannya sebagai seorang anak di film The Killers, Ersya Aurelia mendapatkan nominasi di acara penghargaan Indonesian Movie Actors Awards dengan kategori pemeran anak-anak terbaik untuk film The Killers.
Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi oleh Ersya Aurelia adalah Cinta Fitri 5, Kepompong, Keluarga

Garuda di Dadaku, Gerhana Bulan Merah, dan Mawar dan Melati. Salah satu sinetron yang pernah diperankan oleh Ersya Aurelia dengan judul sinetron Gerhana Bulan Merah pada tahun 2016. Sinetron Gerhana Bulan Merah tayang di stasiun televisi swasta SCTV.

Dalam sinetron ini, Ersya Aurelia ikut berakting dalam sinetron yang dibintangi oleh Yusuf Mahardika. Dalam sinetron ini Ersya Aurelia berperan sebagai tokoh yang bernama Bunga, tentu saja dengan partisipasinya dalam sinetron ini turut membuat nama Ersya Aurelia menjadi mulai dikenal oleh banyak orang, hal ini dikarenakan oleh rating dari sinetron Gerhana Bulan Merah tidak terlalu buruk.

Namanya semakin mencuri perhatian masyarakat saat Ersya Aurelia ikut bermain dalam sebuah sinetron yang berjudul “Mawar dan Melati” yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta, yaitu SCTV. Sinetron Mawar dan Melati ini mulai tayang pada bulan Mei 2017 dan berakhir pada bulan Juli tahun 2017 yang diproduksi oleh rumah produksi Sinemart.

Dalam sinetron Mawar dan Melati, Ersya Aurelia mendapatkan peran sebagai Claudia. Diceritakan bahwa tokoh yang bernama Claudia ini mengejar ngejar cinta dari Juan (tokoh ini diperankan oleh artis Aliando).

Di sinetronnya karakter Claudia ini sangat membuat penonton gemaskarena dalam sinetron Mawar dan Melati, Claudia selalu berusaha untuk memisahkan hubungan dari Juan dan Melati (tokoh yang diperankan oleh Natasha Wilona) menggunakan berbagi cara demi untuk mendapatkan cinta dari Juan.

Di tahun 2017, Ersya Aurelia juga turut membintangi sinetron dengan judul “Siapa Takut Jatuh Cinta” yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV. Dalam sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta” yang diproduksi oleh Sinemart, Ersya Aurelia mendapatkan peran sebagai Dara.

Dalam sinetron ini, Ersya Aurelia beradu akting dengan Natasha Wilona yang berperan sebagai Laras dan Bryan Domani yang berperan sebagai Leon. Sinetron ini membuatnya makin populer dan dikenal oleh banyak orang saat ini. Pada tahun 2017 ini bisa dibilang bahwa kepopuleran Ersya Aurelia menjadi sangat dikenal dan makin banyak orang yang mengetahui nama pemain sinetron Ersya Aurelia.

Seperti diketahui oleh penikmat sinetron Indonesia, sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta” sejak pertama kali tayang sudah menduduki rating pertama, sehingga penonton dari sinetron ini sudah dipastikan sangat banyak.

Cerita dan alur dari sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta” ini juga menegangkan dan menciptakan rasa ingin tahu yang membuat sinetron ini menjadi bahan tontonan yang difavorit-kan oleh banyak orang penikmat sinetron.

Di dalam sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta” Ersya Aurelia mendapatkan peran sebagai salah satu tokoh yang bernama Dara. Dara adalah seorang perempuan cantik dan manis yang berasal dari keluarga yang kaya raya, dalam sinetron tersebut, tokoh Dara dikenalkan pertama kali sebagai sahabat dari Leon (tokoh yang diperankan oleh Bryan Domani).

Mereka merupakan teman sejak mereka berdua berada di Amerika. Dalam kisah sinetron ini, tokoh Dara nantinya akan menjadi sahabat dari Laras (tokoh yang diperankan oleh Natasha Wilona), mereka menjadi sahabat yang dekat sejak Dara diselamatkan dari bahaya oleh Laras.

Saat ini, Ersya Aurelia tengah digosipkan sedang menjalin hubungan dan berpacaran dengan Bryan Domani. Ersya Aurelia mempunyai kriteria cowok idaman yaitu seorang pria yang selalu setia, memiliki sikap humoris dan gentle dengan dirinya.

Fakta Seputar Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

1. Nama Asli dari Ersya Aurelia adalah Ersya Aurelia Siffrin.
2. Pada tahun 2019, Ersya Aurelia akan berulang tahun yang ke 19.
3. Ersya Aurelia bertempat tinggal di BSD Tangerang.
4. Ersya Aurelia pernah bersekolah di DIS (Deutsche Internationale Schule) di BSD Tangerang.
5. Ersya Aurelia sangat menyukai dunia akting.
6. Hobi dari pemain sinetron Ersya Aurelia adalah bernyanyi, shopping, dan bermain.
7. Ibu Ersya Aurelia bernama Fibriani.
8. Pekerjaan dari Ibu Ersya Aurelia adalah seorang Marketing Manager.
9. Ayah dari Ersya Auerelia bekerja di luar negeri yaitu Cina, sebagai seorang ahli kimia.
10. Ersya Aurelia memiliki campuran darah Jerman yang berasal dari keluarga sang ayah.
11. Motto yang dimiliki oleh Ersya Aurelia adalah “Never Stop Praying and Try To Do Anything Better Than Yesterday”.
12. Papah Ersya Aurelia sempat melarang anaknya tersebut merintis karier di dunia hiburan.
13. Ayahnya berkata untuk mementingkan pendidikan, tidak usah syuting karena dianggapnya bisa mengganggu urusan pendidikan Erysa Aurelia.
14. Ayahnya memiliki kekhawatiran bahwa Ersya Aurelia terjerumus ke dalam dunia hitam. Alasan dari kekhawatiran tersebut adalah karena mengingat bahwa dunia hiburan sangat rentan dengan hal-hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.
15. Ayah Ersya Aurelia sangat menyayangi putrinya Ersya Aurelia.
16. Lama kelamaan, hati ayahnya mulai luluh dan terbuka terhadap pilihan anaknya Ersya Aurelia. Ayahnya sudah menerima kenyataan bahwa anaknya memang memiliki passion di dunia hiburan dan ayahnya juga senang apabila anaknya produktif.
17. Akun twitter Ersya Aurelia adalah @ersya_aurelia
18. Akun instagram yang dimiliki oleh Ersya Aurelia adalah @ersyaurelia
19. Ersya Aurelia mempunyai akun ask.fm dengan akun @ersyaaurelia
20. Ersya Aureia adalah artis yang sangat mencintai penggemarnya.
21. Pada saat ulang tahun yang ke 18, Ersya Aurelia merayakan hari ulang tahunnya bersama penggemar.
22. Karena sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Ersya Aurelia dekat dengan artis lainnya pemeran sinetron tersebut Ersya Aurelia terlihat turut hadir menghadiri acara ulang tahun Verrel Bramasta.
23. Terlihat dari feeds instagram, Ersya Aurelia memiliki hobi travelling mengunjungi tempat-tempat yang indah.
24. Ersya Aurelia adalah seorang penyuka cokelat.
25. Hobi Ersya Aurelia yaitu tidur.
26. Saat belum kenal dengan seseorang, Ersya Aurelia terlihat sebagai orang yang sangat pendiam.
27. Ketika Ersya Aurelia sudah kenal dengan orang, maka terlihat bahwa sebenarnya dia adalah seseorang yang cerewet.
28. Ersya Aurelia merupakan orang yang gampang merasa ilfeel terhadap sesuatu.
29. Ersya Aurelia sayang dengan pizza, sangat unik ya pemain sinetron ini.
30. Pelajaran yang disukai oleh Ersya Aurelia adalah pelajaran Bahasa Inggris.
31. Ersya Aurelia mengaku sangat tidak menyukai pelajaran matematika.
32. Makanan favorit dari Ersya Aurelia yaitu sate padang, burger, sushi, dan mie ayam.
33. Ersya Aurelia memiliki aktris favorit yaitu Emma Stone.
34. Selain Emma Stone, Ersya Aurelia juga mengidolakan Chloe Grace Moretz.
35. Saat ini, Ersya Aurelia memilih untuk bersekolah dengan cara home schooling.

Prestasi yang Pernah Diraih Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

1. 2009 – Juara 3 Pemilihan Model Bintang Televisi
2. 2009 – Juara Fresh Boys and Girls
3. 2009 – Juara 1 Pemilihan Bintang Film Indonesia

Sinetron Ersy Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

1. 2008 – Sinetron Cinta Fitri 3 tayang di SCTV
2. 2008 – Sinetron Kepompong
3. 2010 – Sinetron Cinta Fitri 5 tayang di SCTV
4. 2014 – Sinetron Keluarga Garuda di Dadaku tayang di MNC
5. 2016 – Sinetron Gerhana Bulan Merah berperan sebagai Bunga tayang di SCTV
6. 2017 – Sinetron Mawar dan Melati berperan sebagai Claudia tayang di SCTV
7. 2017 – Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta berperan sebagai Dara tayang di SCTV

Film Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Inilah beberapa film terkenal yang pernah dimainkan oleh artis cantik satu ini. Beberapa di antaranya pasti pernah anda tonton.

1. 2012 – Film Jenderal Kancil The Movie berperan sebagai Ratu Pelangi
2. 2014 – Film Killers dengan peran sebagai Ely

Iklan yang Dibintangi Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Beberapa iklan yang pernah dibintangi oleh Ersya Aurelia adalah sebagai berikut.

1. Fladeo Kids
2. ABC Dapur Peduli
3. Carville
4. Cat Tembok Dulux ICI

Ternyata artis cantik Ersya Aurelia memiliki kepribadian yang bagus selain wajahnya yang menawan. Memang akhir-akhir ini Ersya Aurelia mulai populer karena perannya di sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta”, seiring berjalannya waktu semakin banyak sinetron yang akan dimainkan oleh Ersya Aurelia maka ia akan menjadi seorang artis sinetron yang cantik dengan kemampuan akting yang bagus.

Foto Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Biodata Ersya Aurelia

Inilah beberapa foto dari artis cantik Ersya Aurelia. Selain parasnya yang cantik, gadis berambut panjang ini juga memiliki talenta yang baik terutama di bidang perfilman yaitu acting. Bakatnya tersebut ternyata sudah ada sejak kecil. Pantas saja artis ini langsung memiliki nama yang terkenal di dunia perfilman. Berikut ini foto foto Ersya Aurelia yang bisa anda jadikan sebagai wallpaper handphone anda.

Baca : Tere Liye

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Ersya Aurelia

Leave a Reply