DMCA.com Protection Status

BIODATA NISSA SABYAN : Profil, Biografi, Pendidikan, Karier, Foto (Lengkap)

Biodata Nissa Sabyan – Tidak dapat dipungkiri bahwa Nissa Sabyan merupakan salah satu publik figur yang menjadi idola remaja Indonesia baik itu pria maupun wanita. Bagi remaja wanita, aspek yang disukai dari Nissa Sabyan adalah kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islami. Selain suaranya yang meneduhkan, gaya berbusana Islami tetapi stylish juga menjadi modal ideal untuk dicontoh.

Sementara itu, kebanyakan penggemar pria tentu saja amat menggemari suara emasnya serta paras cantiknya. Popularitas Nissa Sabyan yang terus melejit membuat nama grup musik Sabyan Gambus juga ikut terangkat. Akibatnya, berbagai foto, lagu dan informasi mengenai grup musik ini khususnya Nissa kerap dicari para penggemarnya. Agar Anda tidak penasaran berikut informasi lengkapnya.

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Nissa Sabyan merupakan seorang gadis berusia 19 tahun yang berprofesi sebagai vokalis gambus dan tergabung dalam grup musik sholawat bernama Sabyan. Ia lahir di Lumajang pada tanggal 23 Mei 1999 dengan nama asli Khoirunnisa. Pada awalnya, perjalanan hidup gadis berparas imut dan bersuara merdu ini terbilang sama seperti remaja pada umumnya.

Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di kota kembang Bandung. Setelah itu, dirinya bersama keluarga hijrah ke Jakarta dan Nissa pun melanjutkan studi menengah pertamanya di kota ini. Pada saat berhasil lulus, Nissa memutuskan untuk bersekolah di SMKN 56 Jakarta pada tahun 2017. Disinilah nasibnya mulai terlihat berubah karena dirinya mulai merintis karier musiknya.

Ketika bersekolah di SMKN 56 Jakarta inilah Nissa bergabung dengan Sabyan Gambus. Sabyan Gambus adalah sebuah grup musik rebana yang bernuansa kekinian dengan perpaduan konsep arabian. Popularitas grup musik ini mulai dikenal luas oleh publik karena sering membawakan lagu-lagu bernuansa Islami maupun sholawat nabi.

Baik itu dengan cara menyanyikannya secara ulang (cover) ataupun menampilkan karya baru. Sejak tahun 2017 silam, jutaan orang telah menjadi pelanggan setia dari channel Youtube grup musik ini yaitu Sabyan Official. Namun, berada di puncak popularitas dunia permusikan tidak membuat Nissa melupakan pendidikannya. Dara cantik ini mengaku tetap berencana ingin kuliah di jurusan Musik.

Fakta menarik lainnya dari Nissa adalah soal keterampilannya dalam bermusik. Popularitasnya memang Ia raih karena kesuksesannya membawakan lagu-lagu beraliran musik gambus. Namun, ternyata dirinya mengaku bahwa tidak hanya piawai membawakan musik sholawat. Lebih dari itu, dirinya juga mengaku mampu menyanyikan berbagai genre musik seperti pop hingga dangdut.

Biografi Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Berbicara mengenai Nissa Sabyan tentu tidak dapat dilepaskan sepenuhnya dari grup musik Sabyan Gambus. Grup musik ini pada awalnya dibuat hanya sekedar untuk mengisi serta meramaikan acara- acara pernikahan. Meskipun sosok yang paling populer adalah Nissa Sabyan, grup musik ini memiliki personel lainnya dengan peranan tak kalah penting.

Selain Khoirunnisa atau populer dengan nama panggung Nissa Sabyan, grup musik ini terdiri dari Anisa Rahman (vokalis dua) dan Ayus (kibor). Disamping itu, masih ada juga nama Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (selaku MC). Grup musik ini memang berkonsep Islami sehingga banyak sekali lagu sholawat yang menjadi populer setelah dibawakan Nissa Sabyan dkk.

Judul lagu sholawat tersebut diantaranya adalah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib dan Ya Habibal Qolbi. Tidak cukup dengan lima judul lagu tersebut, Sabyan Gambus juga semakin populer ketika membawakan lagu sholawat lainnya. Seperti Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun hingga Assalamualaika ya Rasulullah.

Bukan sekedar piawai membawakan musik bernuansa Islami, Nissa Sabyan juga populer karena memiliki paras yang cantik. Perpaduan kedua aspek ini menjadikan grup musik Sabyan Gambus viral karena selalu menempati posisi trending setiap mengeluarkan video terbaru. Uniknya, penikmat lagu-lagu sholawat dari grup musik ini bukan hanya berasal dari tanah air sendiri tetapi juga luar negeri.

Penghargaan yang diraih Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Karir Nissa Sabyan bersama grup musik Sabyan Gambus dapat dikategorikan masih seumur jagung di industri musik tanah air. Akan tetapi, kemasan aransemen yang kekinian dan berpadu dengan konsep musik gambus ala timur tengah menjadi faktor pembeda dengan grup musik lainnya. Seperti diketahui bahwa selama ini, Indonesia selalu didominasi musik Pop, Rock, Jazz hingga Dangdut.

Meskipun karir di dunia musik Indonesia masih terbilang dini, Nissa dan Sabyan Gambus sudah mendapatkan apresiasi yang begitu simpatik. Apresiasi tersebut diantaranya berasal dari fans setia yang selalu mengikuti channel Youtube Sabyan Official. Tak hanya itu, apresiasi yang diperoleh juga diwujudkan dalam bentuk penghargaan. Pemberian penghargaan kepadanya memang sangat layak.

Tidak main-main, penghargaan ini diberikan oleh beberapa lembaga negara. Diantaranya yaitu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ketiga lembaga negara ini pun sepakat untuk memberikan anugerah sebagai penyanyi muda inspiratif bagi Nissa Sabyan.

Penghargaan lain yang sudah diraih oleh vokalis berusia 19 tahun ini bersama grup musiknya adalah Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H. Penghargaan untuk kategori penyanyi atau grup musik Islami terbaik ini diraihnya pada tahun 2018 silam. Raihan penghargaan ini seolah menjadi bukti kuat bahwa grup musik berkonsep Gambus juga digemari para penikmat musik tanah air.

Daftar lagu Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Bersama Sabyan Gambus, dara cantik kelahiran Lumajang ini sukses melejit di belantika permusikan tanah air. Melalui suara khasnya serta merdunya alunan musik membuat Nissa dan grupnya banyak dicari oleh para penggemar musik di tanah air. Bahkan saking populernya beberapa hasil cover musik bernuansa Islami yang dilakukan oleh grup ini telah disaksikan lebih dari 20 juta kali melalui Youtube.

Terdapat beberapa lagu bertema Islami yang menjadi viral setelah dinyanyikan oleh Nissa bersama grup musik gambusnya. Apabila tertarik, Anda dapat membuka akun Youtube Sabyan Official untuk mendengarkannya. Berikut ini adalah daftar lagu yang dicover oleh Sabyan Gambus dan menjadi viral setelahnya.

1. Qomarun by Mustofa Atef

Beberapa pecinta musik di Indonesia menyatakan bahwa versi cover dari Sabyan Gambus justru lebih mengena dibandingkan dengan aslinya. Ya, lagu bernuansa Islami berjudul Qomarun memang dipopulerkan oleh Mustofa Atef. Pada versi aslinya, lagu ini memang sangat kental dengan unsur sholawat. Tetapi, setelah dinyanyikan oleh Nissa Sabyan nuansanya justru lebih kekinian.

2. Ahmad Ya Habibi

Disamping menciptakan lagu sendiri, Sabyan Gambus juga konsisten menghasilkan karya cover terbaik. Berbekal suara emas dari Nissa, grup musik ini pun mencoba untuk menggarap ulang lagu Islami lainnya. Salah satu lagu yang dipilih oleh Nissa dkk adalah berjudul Ahmad Ya Habibi. Melalui aransemen ulang, lagu sholawat ini terlihat lebih enak didengar apalagi dikalangan remaja.

3. Ya Hibibal Qolbi

Satu lagi lagu cover karya Nissa bersama Sabyan Gambus yang menjadi viral adalah Ya Habibal Qolbi. Meski konsep video klip dari lagu ini bisa dibilang sederhana tetapi berkat merdunya suara sang vokalis Ya Habibal Qolbi tetap viral. Saking viralnya, lagu sholawat ini sudah disaksikan oleh para penggemar berulang kali dan banyak didownload.

4. Rohman Ya Rohman

Para penggemar Sabyan Gambus terutama sang vokalis Nissa tentu sudah akrab dengan lagu Rohman Ya Rohman. Lagu ini juga menjadi viral karena menghadirkan nuansa kekinian namun tetap Islami. Jadi, tidak mengherankan apabila lagu yang satu ini sering diputar pada acara-acara tertentu. Misalnya pengajian, pernikahan hingga didengarkan sendiri untuk membuat hati tentram.

5. Ya Asyiqol

Tidak hanya mendengar merdunya suara Nissa Sabyan, Anda juga bisa menyaksikan konsep berbeda dari video klip lagu Ya Asyiqol. Dalam lagu ini, Sabyan Gambus memang mengusung konsep video klip dengan tema alam. Dibandingkan dengan lagu cover yang lainnya, Ya Asyiqol juga mendapatkan tempat di hati para pecinta musik gambus tanah air.

6. Deen Assalam

Sekilas bila dibandingkan dengan video klip Sabyan Gambus yang lainnya, konsep yang ditawarkan Deen Assalam sebetulnya tidak terlalu menjual. Akan tetapi, suara merdu dan terkesan meneduhkan nyatanya sudah cukup membuat grup ini akhirnya menjadi viral. Sebab ternyata para penikmat musik sangat merespon positif alunan lagu gambus yang dibawakan secara kekinian.

7. Ya Jamalu

Deen Assalam memang sukses melambungkan nama Sabyan Gambus menuju puncak popularitas. Namun, jangan lupakan juga lagu berjudul Ya Jamalu yang berhasil dicover grup musik ini dengan sangat baik. Saking berkualitasnya, lagu bernuansa sholawat ini banyak didengar oleh penikmat musik. Bahkan kehadirannya akrab di telinga pada acara pengajian hingga pernikahan.

8. Ya Maulana

Konsep video menarik bertemakan alam juga dapat Anda saksikan dalam lagu Ya Maulana. Uniknya, lagu yang sebetulnya bertemakan sholawat ini menjadi lebih ringan dicerna ketika diaransemen oleh Sabyan Gambus. Selain itu, penampilan Nissa yang bak bidadari juga membuat video klip ini banyak ditonton di akun Youtube. Jika Anda penasaran, segera kunjungi Sabyan Official.

9. Allahumma Labbaik

Allahuma Labbaik adalah salah satu single terbaru yang dirilis oleh Sabyan Gambus pada tahun 2019 ini. Seperti garapan Sabyan Gambus lainnya, lagu ini merupakan hasil aransemen ulang atau cover. Bagi Anda yang ingin mendengar suara merdu Nissa Sabyan pada lagu Allahuma Labbaik ini bisa segera mendengar dan mendownloadnya. Suara Nissa dijamin akan membuat Anda merasa rileks.

Pengalaman konser di luar negeri Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Karir dara cantik siswi SMKN 56 Jakarta ini memang melejit di Indonesia bersama Sabyan Gambus. Tetapi, ternyata grup musik ini juga memiliki impian untuk dikenal luas masyarakat dunia. Salah satu caranya adalah dengan menggelar konser musik di luar negeri. Agar mimpi ini terwujud, Nissa dkk terus berupaya memperbaiki kualitas dalam setiap karyanya.

Alhasil, hasil kerja keras mereka akhirnya tercapai 12 Januari 2019 yang lalu ketika mereka bisa tampil di negeri Jiran Malaysia. Saat mengadakan konser di negara Malaysia, Sabyan Gambus juga mendapat sambutan yang cukup positif. Baik itu dari warga asli disana maupun para tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di negara tersebut.

Capaian ini tentu saja menjadi pemicu utama bagi grup musik ini untuk selalu berkarya di belantika musik tanah air. Ini dikarenakan para pecinta musik di Indonesia cukup menyukai karya-karyanya yang dianggap menjadikan lagu sholawat menjadi lebih kekinian. Tidak hanya di dalam negeri, para penggemarnya di luar negeri khususnya Malaysia juga menggemari lagu cover yang dihasilkan.

Wacana pembukuan dan pembuatan film tentang Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Melalui lagu Deen Assalam, Nissa bersama Sabyan Gambus memang sukses mencuri perhatian para penikmat musik di tanah air. Ini dibuktikan dengan telah ditontonnya video klip Deen Assalam sebanyak 180 juta kali melalui akun Youtube. Perjalanan karir grup musik ini memang terbilang unik. Berawal dari pengisi acara pernikahan, kini Sabyan Gambus mulai diperhitungkan di industri musik.

Muda dan juga populer membuat sosok Nissa diibaratkan sebagai role model di kalangan kaum milenial. Salah satu penerbit bahkan mewacanakan pembukuan perjalanan grup musik ini menuju puncak kesuksesan. Rencana biografi dari Nissa dan personel Sabyan Gambus akan diberi judul Sabyan – Kisah Fenomenal Anak Gambus Milenial.

Bahkan kabarnya, tidak hanya berhenti di media cetak. Kisah perjalanan karir dari Nissa dkk juga akan diangkat ke film layar lebar. Sebagai buktinya, saat ini sudah ada seorang produser yang memberikan penawaran tersebut kepada personal Sabyan Gambus. Tetapi, dikarenakan padatnya kesibukan konser mereka pun belum bisa menindak lanjuti penawaran tersebut.

Pendidikan Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Gadis yang memiliki alunan suara merdu ini tercatat sebagai salah satu siswi di SMKN 56 Jakarta. Tahukah Anda bahwa ternyata SMKN 56 Jakarta ini adalah Sekolah Teknik Menengah (STM)? Ya, Nissa memang bersekolah di STM yang umumnya didominasi oleh kaum pria. Disini, Ia mengambil jurusan Ototronik alias Otomotif dan Elektronik.

Meskipun bersekolah di STM, hal ini tidak menyurutkan niat Nissa untuk menekuni hobinya di bidang musik. Melalui grup musik Gambus Sabyan yang juga ada di sekolahnya Nissa mulai tampil pada beberapa acara pernikahan. Akhirnya, pada 2017 lalu popularitasnya mulai dikenal masyarakat luas melalui cover lagu bernuansa Islami yang dibawakannya.

Baca : Tere Liye

Cita-cita Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Para penggemar Nissa Sabyan tentu ingin tahu tentang segala informasi mengenai artis idolanya. Salah satu informasi yang tidak luput dan ingin diketahui adalah cita-cita dara manis kelahiran kota Lumajang ini. Sebelum terjun ke dunia musik Indonesia, Nissa sebenarnya mempunyai cita-cita masa kecil menjadi seorang reporter.

Akan tetapi, dikarenakan merasa memiliki potensi di dunia musik, maka dia pun ingin menekuninya. Komitmen di dunia musik ini ditunjukkan Nissa dengan aktif bersama grup Sabyan Gambus untuk menyajikan karya lagu cover berkualitas. Tidak hanya itu, Nissa juga mengaku serius dengan karir musiknya dan berencana mengambil jurusan yang berkaitan ketika kuliah nanti.

Kisah Asmara Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Aspek menarik yang selalu menjadi pusat perhatian para penggemar adalah soal hubungan asmara sang idolanya. Hal ini juga berlaku pada Nissa Sabyan dimana media dan para penggemar merasa penasaran dengan kisah asmaranya. Ini terlihat wajar mengingat Nissa sendiri mempunyai paras wajah yang cantik serta suara emas. Kedua aspek ini tentu menjadi nilai plus bagi dirinya.

Namun, ketika ditanya gadis berusia 19 tahun ini menyatakan bahwa dirinya belum memiliki pacar atau teman lelaki yang dianggap spesial. Dirinya sepertinya ingin fokus terhadap pendidikannya yang baru berada di jenjang setingkat SMA. Selain itu, kesibukan sebagai vokalis grup Sabyan Gambus mungkin juga membuatnya belum sempat berpikir untuk pacaran.

Foto Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Nissa Sabyan

Leave a Reply