DMCA.com Protection Status

BIODATA ADIPATI DOLKEN : Profil, Fakta Unik, Pencapaian, Film, Foto (Lengkap)

Biodata Adipati Dolken – Siapa tak kenal Adipati Dolken? Aktor muda berbakat yang sering menghiasi layar perfilman Indonesia ini memang tengah digandrungi oleh kaum hawa. Selain karena bakat aktingnya yang memang telah terbukti, aktor ini juga mempunyai paras rupawan. Tidak heran jika kepopulerannya semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Pria yang mempunyai nama asli Adipati Koesmadji ini telah membintangi berbagai judul film dengan berbagai genre, mulai dari komedi hingga drama percintaan. Adipati Dolken juga membintangi beberapa judul sinetron dan FTV sehingga membuat karirnya semakin cemerlang. Simak ulasan lengkap mengenai Adipati Dolken berikut ini yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Untuk Anda yang merupakan fans berat Adipati Dolken, tentu Anda ingin mengetahui segala informasi mengenai aktor yang satu ini. Berikut biodata Adipati Dolken yang wajib Anda ketahui jika Anda mengaku sebagai fans berat Adipati.

Biodata

Nama: Adipati Koesmadji
Tanggal lahir: 19 Agustus 1991
Umur: 27 tahun
Tinggi badan: 177 cm
Asal: Bandung, Jawa Barat
Profesi: Model, aktor
Agama: Islam
Hobi: Fotografi

Biografi Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Aktor rupawan yang satu ini telah beberapa tahun malang melintang di industri perfilman Indonesia. Nama Adipati Dolken mulai dikenal oleh masyarakat sejak ia memerankan Virgo dalam serial Kepompong. Bakat berakting yang apik serta tampang blasteran yang sangat mendukung membuat karir Adipati semakin meningkat sejak saat itu.

Sebenarnya, Adipati Dolken tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang aktor. Menghabiskan masa kecil di New Zealand, Adipati tumbuh sebagaimana anak pada umumnya. Bahkan menurut penuturannya, Adipati kecil merupakan sosok yang cengeng dan seperti perempuan. Sejak berusia 9 tahun, dia berubah menjadi anak yang pendiam.

Cita-cita Adipati kecil adalah menjadi pemain sepak bola. Hal ini terbukti dengan keikutsertaannya dalam try out di PSSI. Namun karena suatu hal, dia mengurungkan niatnya dan beralih ke dunia akting karena tawaran seseorang. Sebenarnya dunia akting bukanlah dunia yang sama sekali baru bagi Adipati karena kakaknya, Gianina Emanuella, telah terlebih dahulu terjun ke dunia akting.

Melihat kakaknya yang cukup sukses bergelut dalam dunia ini, Adipati mulai tertarik dan ingin menjajal peruntungan dengan memulai karir sebagai artis cilik. Di saat itulah Adipati Dolken mendapatkan peran pertama sebagai Virgo. Dengan gaya khas yang cool, Adipati mampu memukau penonton dan menjadi idola baru di kalangan masyarakat.

Semenjak membintangi serial Kepompong, Adipati mulai kebanjiran pekerjaan. Dia mendapatkan tawaran untuk bermain film dan sinetron. Tidak ayal, nama Adipati Dolken semakin melambung dalam dunia pertelevisian. Hingga saat ini, tak kurang puluhan judul film dan sinetron telah dibintangi oleh aktor berusia 27 tahun ini.

Bakat berakting yang dimiliki oleh Adipati terlihat natural sehingga penonton dapat menikmati setiap peran yang dia mainkan. Ditambah dengan tampang yang rupawan, Adipati semakin diidolakan oleh kaum hawa di tanah air.

Selain bermain sinetron, Adipati juga merambah dunia layar lebar. Karirnya dimulai pada tahun 2009 dengan membintangi film berjudul Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets. Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, Adipati membintangi beberapa judul seperti Pocong Keliling (2010), Perahu Kertas (2012), Malaikat Tanpa Sayap (2012), Aku, Kau & KUA (2013), Jenderal Soedirman (2015), dan yang terbaru adalah Pemburu di Manchester Biru (2018).

Film yang Diperankan Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Sejak tahun 2009 hingga sekarang, tak kurang dari puluhan judul film telah dibintangi oleh Adipati Dolken. Beberapa judul film bahkan mengantarnya untuk memenangkan penghargaan. Sebut saja film Sang Kiai yang berhasil membuatnya memenangkan Piala Citra pada tahun 2013 pada usia 21 tahun.

Karir Adipati dalam dunia layar lebar dimulai pada tahun 2009. Pada tahun ini, dia memainkan peran sebagai Adit dalam film berjudul Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets. Dalam film ini, Adipati harus beradu peran dengan Arumi Bachsin.

Setelah memulai debutnya pada tahun 2009, berbagai judul film kembali memunculkan namanya seperti 18+: True Love Never Dies dan Pocong Keliling pada tahun 2010. Hingga pada tahun 2012, Hanung Bramantyo mempercayakan Adipati untuk memainkan peran utama sebagai Keenan dalam film Perahu Kertas dan Perahu Kertas 2.

Pada tahun 2013, Adipati didapuk untuk bermain dalam film berjudul Sang Kiai, di mana dia harus memerankan karakter seorang santri bernama Harun. Berkat aktingnya yang apik dalam film tentang pendiri NU ini, Adipati berhasil memenangkan Piala Citra dengan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Pada tahun yang sama, tercatat Adipati juga membintangi 3 judul film lainnya seperti Adriana, Crazy Love, dan Operation Wedding. Sedangkan di tahun berikutnya, aktor tampan ini dipercaya untuk memerankan tiga film berjudul Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Aku, Kau & KUA, serta Marmut Merah Jambu yang diadopsi dari buku karya Raditya Dika.

Adipati kembali dinominasikan dalam ajang bergengsi, Indonesia Box Office Movie Award pada tahun 2016 berkat membintangi film berjudul 3 Dara (2015). Aktor berbakat ini juga sempat memerankan sebagai Jenderal Soedirman dalam film berjudul sama.

Selain berbagai judul film tersebut, Adipati Dolken juga pernah beberapa kali muncul di layar sinetron Indonesia. Setelah bermain dengan apik pada sinetron pertama yang membuat namanya melambung, Adipati juga pernah terlibat dalam beberapa judul sinetron seperti Cinta Puteri, Kejora dan Bintang, Aliya, Heart Series 2, Get Married The Series, dan Alphabet.

Tidak banyak yang tahu bahwa Adipati juga sempat memainkan peran dalam beberapa judul FTV. Pada tahun 2012, Adipati membintangi beberapa judul FTV seperti Guru Gue Jago Kung Fu, Cinta Lompat Tembok, 22 Hari Mengejar Cinta Seleb, dan Upik Abu Cinderella. Sebelumnya Adipati juga pernah bermain dalam Lucky 18x.

Pada tahun 2013, Adipati tercatat bermain dalam dua judul FTV yaitu Ada Cinta Di Atas Bakwan dan Ketika Rama Ketemu Sinta. Beberapa judul FTV tersebut semakin mengokohkan nama Adipati Dolken dalam dunia peran di Indonesia.

Pencapaian Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Nama besar Adipati Koesmadji atau Adipati Dolken dalam dunia perfilman Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Selain telah berhasil membuat beberapa judul film laris manis di pasaran, Adipati juga pernah beberapa kali masuk nominasi ajang penghargaan bergengsi di Indonesia. Dengan demikian, terbukti bahwa Adipati mampu menelurkan prestasi.

Berikut ini beberapa pencapaian dan prestasi yang pernah diraih oleh Adipati Dolken selama berkecimpung dalam bidang peran.

1. Pemenang Piala Citra

Tahun 2013 sepertinya menjadi tahun puncak prestasi Adipati. Di tahun ini, aktor muda yang berasal dari Bandung ini dinominasikan dalam ajang penghargaan bergengsi, Festival Film Indonesia 2013. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Adipati berhasil menyabet Piala Citra dengan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik melalui film Sang Kiai.

2. Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik

Setelah berhasil memenangkan Piala Citra, Adipati kembali dinominasikan dalam ajang Indonesia Box Office Movie Award tahun 2016 melalui film 3 Dara. Sayangnya, kali ini Adipati belum berhasil mengalahkan nominator yang lainnya. Adipati harus puas sebagai nominator dan tidak membawa pulang piala kemenangan.

3. Nominasi Akting Singkat Paling Memukau

Nama Adipati Dolken kembali di nominasikan. Dalam ajang penghargaan Piala Maya 2016, film Koala Kumal berhasil membawa Adipati Dolken masuk ke dalam nominasi dengan kategori Akting Singkat Paling Memukau. Lagi-lagi aktor ini harus puas sebagai nominator saja karena Adipati tidak membawa pulang piala kemenangan.

4. Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik

Pada tahun 2017, Adipati Dolken kembali masuk ke dalam nominasi ajang penghargaan bergengsi, Festival Film Indonesia. Aktor tampan ini dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik melalui film berjudul Posesif (2017). Namun kepiawaiannya berakting belum mampu membawa pulang piala untuk kategori ini.

Dari berbagai prestasi tersebut, cukup jelas bahwa Adipati bukanlah seorang aktor yang minim prestasi. Terbukti beberapa kali namanya sempat dinominasikan dalam berbagai ajang bergengsi, yang mana hanya aktor dan aktris terpilih yang mampu masuk ke dalam nominasi.

Kehidupan Cinta Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Usia yang masih terbilang muda, wajah yang tampan, prestasi yang cemerlang serta gelimang harta membuat setiap wanita terpikat oleh pesona Adipati Dolken. Berbicara mengenai kehidupan cinta Adipati, terdapat beberapa nama selebritis yang dikabarkan pernah dekat dengan aktor berbakat ini. Beberapa merupakan lawan main Adipati dalam beberapa judul film sehingga kabar cinta lokasi tidak terelakkan.

Siapa saja yang pernah menghiasi hati Adipati Dolken? Berikut ini beberapa nama selebritis cantik yang dikabarkan pernah menjalin hubungan istimewa dengan pria berusia 27 tahun ini.

1. Eva Celia

Pernah beradu peran dalam film Adriana membuat Eva Celia dan Adipati dikabarkan menjalin hubungan khusus. Hubungan keduanya semakin menjadi sorotan ketika media mulai menyoroti foto-foto di mana keduanya tengah hangout bersama. Sayangnya, keduanya tidak pernah mengakui hubungan tersebut ketika dikonfirmasi. Keduanya memilih untuk tidak berkomentar apapun.

2. Yuki Kato

Adipati juga pernah beradu akting dengan Yuki Kato dalam film Heart 2 dan Operation Wedding. Karena kedekatan keduanya di lokasi syuting, tidak heran jika kabar miring mulai berhembus. Yuki Kato dan Adipati dikabarkan menjalin hubungan istimewa karena keakraban selama syuting maupun di luar syuting. Sayangnya, kabar tersebut hilang dengan sendirinya.

3. Chika Kinsy

Nama Chika Kinsy seringkali dihubung-hubungkan dengan Adipati. Hal ini cukup wajar, mengingat pada tahun 2012 sempat beredar foto-foto yang kurang senonoh di media. Foto tersebut berisi kemesraan Adipati dan Chika Kinsy. Ketika dikonfirmasi, Chika membenarkan foto-foto tersebut dan mengaku bahwa foto dibuat pada tahun 2010 ketika keduanya masih menjalin hubungan sebagai kekasih.

4. Kimberly Ryder

Nama Kimberly Ryder masuk ke dalam deretan seleb-seleb cantik yang pernah dekat dengan Adipati. Keduanya pernah bermain bersama dalam film 18++ Forever Love, dan disinilah kedekatan keduanya mulai dicium oleh publik. Yang paling mengejutkan adalah ketika keduanya berlibut bersama ke London. Kimberly pernah mengunggah foto bersama Adipati di kota tersebut.

Meskipun demikian, hubungan tersebut tidak pernah berlanjut lebih serius. Ketika dikonfimasi, keduanya mengaku bahwa tidak ada yang spesial selain hubungan pertemanan.

5. Putri Marino

Ternyata Adipati Dolken juga pernah dekat dengan Putri Marino. Selebritis cantik yang kini telah diperistri oleh Chiko Jericho ini digosipkan dekat dengan Adipati Dolken ketika keduanya bermain dalam film Posesif. Putri pernah mengaku nyaman menjalin hubungan dengan aktor tampan yang satu ini. bahkan keduanya sering menghabiskan waktu bersama.

Sayangnya, hubungan tersebut tidak berlanjut karena Putri Marino kini telah mendapatkan pasangan lain. Saat ini Adipati juga tengah menjalin hubungan dengan aktris muda cantik, Vanesha Priscillia.

6. Vanesha Priscillia

Baru-baru ini, Adipati membintangi sebuah judul film yang membuatnya beradu akting dengan Vanesha Priscillia. Film berjudul #TemanTapiMenikah tersebut berhasil membuat keduanya benar-benar jatuh cinta. Kini Adipati memang tengah menjalin hubungan dengan seleb berusia 18 tahun tersebut. Keduanya bahkan kerap mengunggah foto kebersamaan dan tidak segan memperlihatkan kemesraan di muka publik.

Belum lama ini keduanya bahkan menyempatkan untuk liburan bersama ke Jepang. Hal ini semakin menguatkan bahwa Adipati dan Vanesha memang tengah menjalin hubungan spesial setelah menyelesaikan proyek film #TemanTapiMenikah. Semoga keduanya memang benar-benar sampai ke pelaminan dan menikah seperti dalam film.

Fakta-Fakta Mengenai Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Publik mengenal Adipati sebagai seorang aktor tampan berbakat dengan pembawaan yang sangat cool. Namun tidak banyak yang tahu perjuangan panjang seorang Adipati untuk mendapatkan karir yang cemerlang seperti saat ini. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Adipati Dolken yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya

1. Rela menjadi figuran

Wajah tampan tidak membuatnya serta-merta menjadi aktor pemeran utama yang terkenal. Ternyata Adipati harus merasakan susahnya bermain menjadi figuran. Dalam beberapa judul FTV, Adipati mendapatkan peran figuran. Lewat kerja kerasnya, Adipati berhasil mendapatkan peran utama pada bebearpa judul film.

2. Terkenal lewat Perahu Kertas

Jika Kepompong adalah sinetron pertama yang memperkenalkannya pada dunia akting, Perahu Kertas merupakan judul film yang melambungkan namanya. Beradu akting dengan Maudy Ayunda, Adipati Dolken bermain dengan sangat apik sehingga mampu memukau para peminat film di Indonesia. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini sukses membuat Adipati menjadi salah satu aktor terkenal.

Dalam film ini, Adipati digambarkan sebagai sosok cowok yang pandai melukis. Untuk mendalami karakternnya, Adipati bahkan rela mengambil kursus lukis sehingga membuatnya terbiasa dengan berbagai perlengkapan gambar seperti kanvas, kuas, cat, dan lain sebagainya. Terbukti kerja kerasnya membuahkan hasil yang maksimal.

3. Tidak melulu soal cinta

Anda mungkin mengira bahwa Adipati Dolken merupakan aktor spesialis cinta-cinta remaja. Ternyata hal ini tidaklah benar. Meskipun kebanyakan judul film yang dimainkan memang seputar percintaan dan remaja, Adipati juga pernah terlibat dalam penggarapan film biopik yang berjudul Sang Kiai. Film ini menceritakan tentang perjuangan pendiri NU, KH. Asyari.

4. Selalu total dalam bermain

Aktor yang satu ini memang terkenal selalu total dalam memainkan perannya. Dalam film Slank The Movie: Nggak Ada Matinya, Adipati rela menggondrongkan rambutnya demi menghayati peran sebagai Bim Bim. Dalam film ini, Adipati juga harus menunjukkan kebolehannya untuk bermain drum sebagaimana Bim Bim yang asli. Terbukti bahwa Adipati merupakan seorang aktor yang selalu total dalam bermain peran.

Foto Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Biodata Adipati Dolken

Untuk Anda yang mengaku fans berat Adipati Dolken, tak lengkap rasanya jika belum menemukan koleksi foto aktor tampan yang satu ini. Berikut ini beberapa foto Adipati Dolken yang memuaskan hasrat Anda untuk memandangi wajah tampan pria kelahiran Bandung ini.

Baca : Tere Liye

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Adipati Dolken

Leave a Reply