DMCA.com Protection Status

BIODATA GUS AZMI : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto, Lagu (Lengkap)

Biodata Gus Azmi – Saat ini, generasi milenial dihadapkan dengan kemajuan-kemajuan teknologi. Maka dari itu, para generasi milenial harus melatih dan terus berkembang dengan nilai positif tersebut. Keunggulan teknologi di jaman sekarang memang patut digunakan sebaik-baiknya dan tidak disalah gunakan untuk hal yang tidak terlalu berguna.

Di dunia musik, mungkin banyak yang mengenal sosok Nissa Sabyan sebagai penyanyi karena memiliki suara emas. Di dunia musik islami sendiri, banyak penyanyi yang terkenal memiliki kulitas suara dan menyanyi dengan baik sehingga dikenal seantero Indonesia. Salah satu penyanyi laki-laki yang terkenal di dunia musik islami adalah Gus Azmi.

Biodata Gus Azmi

Biodata Gus Azmi
Biodata Gus Azmi

Nama Lengkap : Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor
Nama Panggung : Gus Azmi
Tempat Lahir : Probolinggo
Tanggal Lahir : 23 April 2004
Asal : Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
Usia : 14 Tahun
Bakat : Menyanyi
Profesi : Penyanyi dari Syubbanul Muslimin
Asal Pondok : Pondok Nurul Qodim Kalikajar Paiton, Probolinggo
Status : Pelajar
Agama : Islam
Suku : Jawa
Nama Orang Tua : Ahmad Ulil Abshor Ishomuddin
Akun Instagram Pribadi : Instagram.com/Muhammad_azmi_askandar
Akun Instagram Grup : Instagram.com/Syubbanul_Muslimin
Akun Youtube : Youtube.com/SyubbandTV

Biografi Gus Azmi

Biodata Gus Azmi
Biodata Gus Azmi

Banyak anak seusia Gus Azmi yang masih bermain-main, atau asyik dengan dunia luar pertemanannya. Bahkan, tak jarang saat ini banyak yang melakukan aksi-aksi kriminal seusia Gus Azmi. Namun, sosok Gus Azmi bisa menjadi sesosok yang menginspirasi. Hal ini ketika anak seusianya sibuk dengan aktivitasnya lain, ia malah sibuk berkarya dan berdakwah melalui lagu.

Tak hanya itu, ia cukup berprestasi membanggakan di dalam dunia tarik suara dan musik islami Indonesia. Sosok Gus Azmi Askandar ini merupakan seorang idola baru dalam dunia musik religi Indonesia selain Nissa Sabyan. Karena ketenarannya, Gus Azmi memiliki banyak fans baik anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan, saat ini channel akun Youtube nya sudah diikuti oleh banyak pengikut karena kemerduan suaranya dalam lagu- lagu bernuansa shalawat. Beberapa yang sangat populer seperti Ya Ashiqal Mustafa, dendangan lagu dan suaranya cukup membuat hati kita teduh dan tenang. Suara merdu ditambah dengan wajah yang imut nan tampan membuat Gus Azmi Askandar menjadi terkenal.

Ketenaran Gus Azmi sendiri terbukti dengan banyaknya pencarian di Google tentang Biodata sosok Gus Azmi, Biodata Gus Azmi Lengkap, Siapa Gus Azmi, Keluarga Gus Azmi, Orang Tua Gus Azmi dan lain-lain. Hal ini menunjukkan eksistensinya di dunia entertainment layak diperjuangkan. Hal ini juga membuat para muslimin dan muslimat kembali memiliki lagu-lagu shalawat yang nikmat didengarkan.

Seperti sudah dijelaskan dalam Biodata Gus Azmi diatas, Gus Azmi adalah vokalis dari grup sholawat Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Probolinggo. Pondok Pesantren ini merupakan pimpinan KH. Hafidzoel Hakim Noer. Gus Azmi memiliki wajah imut, ganteng dan bersuara merdu nan syahdu tentu saja membuat Gus Azmi sangat menonjol dalam grup Syubbanul Muslimin.

Grup sholawat Syubbanul Muslimin yang terkenal ini, terbentuk pada saat Gus Azmi baru berusia 1 tahun. Iya, grup Shalawat tersebut terbentuk pada tahun 2005, setahun setelah Gus Azmi lahir. Grup Syubbanul Muslimin memiliki arti ‘Pemuda Islam’. Sedangkan filosofinya yakni keprihatinan melihat tindak tanduk pemuda disekitar pondok pesantren yang cenderung berubah.

Selain itu, grup shalawat Syubbanul Muslimin juga diharapkan agar dapat menjadi media untuk mengajak pemuda untuk lebih mencintai Rasulullah. Nada-nada yang enak didengar diharapkan mampu untuk mudah dinyanyikan juga. Tidak hanya itu, jika dilihat dari sisi dakwah Islam, hal ini sangat tersiarkan dengan baik dan damai.

Lagu-lagu dari Gus Azmi

Biodata Gus Azmi
Biodata Gus Azmi

Sungguh beruntung orang tua dari sosok Gus Azmi, Orang tua Gus Azmi memiliki anak yang telah berprestasi sejak kecil. Di saat banyak anak-anak seusianya sibuk bermain dengan teman-temannya, ia sudah aktif berdakwah dengan musik genre shalawat yang dibawakannya. Sungguh hal yang patut dicontoh, dakwah melalui lagu-lagu yang sederhana dan menyenangkan didengar.

Beberapa lagu shalawat yang membuat nama Gus Azmi menjadi terkenal diantaranya adalah : Ya Asyiqal Musthafa, Cinta Dalam Istikharah, Ibu Aku Rindu, Al Fatihah Untuk Mu, Annabi Shallu Alaih, dll. Lagu-lagu tersebut ditambah suara dari Gus Azmi membuat para pendengar sangat senang dan ngefans dengan sosok yang imut ini.
Dalam beberapa penampilannya tampak ia menyenandungkan 11 lagu sholawat yang ia miliki. Beberapa Sholawat tersebut adalah :

1. Astagfirullah – Kelangan Versi Indonesia,
2. Turi Putih Versi Madura,
3. Annabi Shollu Alaih,
4. Ya Robbi Versi Cinta Terlarang,
5. Hayyul Hadi (Minal Qudusi),
6. Al Fatihah Untukmu,
7. Ya Rosulullah Versi Secawan Madu,
8. dan Syiir Tanpo Waton

Para penikmat dan pencinta dari musik Islami pastilah tidak asing dengan nama Gus Azmi di grup sholawat Syubbanul Muslimin. Grup sholawat yang lahir dari pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton di kota Probolinggo inilah yang mulai membesarkan nama Gus Azmi.

Begitu juga untuk sebaliknya, karena Gus Azmi juga, Grup Syubbanul Muslimin yang didirikan dan diasuh oleh KH. Hafidzul Hakim Noer yang merupakan Ponpes Nurul Qodim Probolinggo tersebut juga dikenal oleh masyarakat.

Dan perlu kalian tahu, basecamp atau tempat ngumpul grup shalawat ini berada di dekat gerbang selatan pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton di kota Probolinggo. Sang KH. Hafidz mendirikan grup bertajuk Islam ini dikarenakan timbul rasa khawatirnya terhadap pergaulan remaja yang semakin keluar dari ajaran Islam.

Grup sholawat yang terkenal ini, memiliki beberapa anggota yang tergabung di dalamnya. Nah, salah satunya adalah remaja yang menjadi main vokalis dalam grup tersebut dengan suara yang terkenal merdu serta memiliki wajah yang imut, adalah Gus Azmi Askandar.

Karena kelebihan yang ia miliki itulah, Gus Azmi bahkan sudah banyak followers yang mengikuti akun instagram miliknya. Dari akun instagram yang ia miliki tersebut, Gus Azmi seringkali mengunggah kegiatan harian bersama keluarga, sahabat, atau kegiatannya bersama Syubbanul Muslimin, maupun quotes bernuansa Islam.

Remaja yang masih berusia 14 tahun dan seorang pelajar ini mempunyai nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor. Jika letak pondoknya berada di Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar yang berlokasi di Probolinggo, ia diketahui berasal dari Sawahan, Kanigoro, Blitar, Jawa Timur.

Gus Azmi juga tidak menyia-nyiakan suaranya yang merdu. Ia berdakwah melalui lagu-lagu Islam dan membuat para pendengarnya ikut berdendang. Beberapa judul lagu seperti Ya Asyiqal Musthofa, Cinta Dalam Istikharoh, dan Ibu Aku Rindu cukup mencuri perhatian dan membuatnya dikagum-kagumi karena performa di atas panggung.

Di dalam akun youtube Syubbanul Muslimin itu sendiri, Gus Azmi terlihat memiliki andil yang cukup besar untuk memikat hati para penonton. Hal ini terbukti dengan Gus Azmi memang banyak disorot kamera, mungkin memang karena faktor wajahnya yang tampan dan imut.

Remaja yang lahir pada 23 April 2004 ini, merupakan putra dari Ahmad Ulil Abshor Ishomuddin. Tampak dari beberapa foto yang diunggah sang ayah di akun instagram. Hal ini terlihat dari foto keluarga besar dari Gus Azmi Askandar.

Gus Azmi beserta grup Syubbanul Muslimin saat ini memang sepertinya memiliki jam terbang cukup tinggi. Biasanya grup ini mengisi berbagai macam acara yang bertemakan Islam, misalnya sebut saja tabligh akbar dan acara-acara besar yang ada di pondok pesantren.

BIODATA WANNA ONE : Profil, Biografi Member, Fakta Unik (Lengkap)

Gus Azmi dan Pergaulannya

Biodata Gus Azmi
Biodata Gus Azmi

Sosok Gus Azmi juga cukup mencuri perhatian karena memiliki wajah yang tampan dan gaya busana muslim maupun kasual yang keren. Hal ini jelas membuat penampilan Gus Azmi dapat memikat perhatian selain dengan suaranya yang merdu menyanyikan lagu-lagu bertemakan Islam yang modern dan nikmat didengar.

Gus Azmi kerap tampil dengan berbagai gaya busana, termasuk saat mengenakan gaya busana kasual seperti remaja pada umumnya di luar penampilannya untuk menyanyikan berbagai macam lagu bertema Islami. Gus Azmi juga kerap membagikan foto di akun instagram bersama dengan teman-teman sepermainannya, sama seperti remaja lainnya.

Hal ini membuktikan Gus Azmi dapat membagi waktu luang dengan baik walau ia juga kerap manggung bersama grup Syubbanul Muslimin. Gus Azmi masih seperti remaja pada umumnya yang bergaul dan bermain dengan teman-temannya. Tak lupa juga harusnya ia mementingkan pendidikan di samping prestasinya tersebut.
Gus Azmi dan Penampilannya

Ia pun beberapa kali mengunggah penampilannya dengan gaya selain berpeci. Tampak Gus Azmi juga kerap menutupi kepalanya dengan topi model baseball. Begitu juga melengkapi gaya busana dengan jaket bomber berbahan kulit serta jas hitam yang dilengkapi kemeja. Penampilan Gus Azmi juga terlihat identik dengan sorban yang dililitkan di bagian leher berwarna monokrom, hitam dan putih.

Gus Azmi juga beberapa kali mengenakan kacamata bermodel round atau bulat yang sedang ngetren di kalangan anak muda. Gus Azmi tak terlalu kaku terus-terusan menggunakan koko, peci dan sarung. Adakalanya ia mengenakan gaya busana kasual yang nyaman dan tetap modis bak anak remaja lainnya. Hal ini membuat pesona Gus Azmi semakin terpancar.

Tampak dari unggahan akun instagramnya, Gus Azmi juga menyayangi sang adik. Ia kerap mengunggah potret lucu sang adik yang menggemaskan dan imut sepertinya. Banyak fans yang juga pada akhirnya mengomentari unggahan Gus Azmi tersebut. Hal ini juga membuat Gus Azmi terlihat begitu menyayangi saudara-saudarinya.

Penyanyi Lagu Islami Lainnya

Biodata Gus Azmi
Biodata Gus Azmi

Lagu-lagu islami memang selalu memunculkan ikon-ikon tertentu, termasuk Gus Azmi yang menjadi ikon penyanyi lagu islami di tahun 2019 ini. Setelah sebelumnya ada beberapa sosok yang sudah terkenal di dunia permusikan Islam, misalnya saja seperti :

1. Sulis

Penyanyi lagu Islami Sulis jelaslah dikenal oleh masyarakat. Beberapa lagunya yang terkenal adalah “Ya Thoyyiba”, “Ummi”, dll. Sulis, penyanyi wanita yang cantik dan memiliki suara khas ini sangat terkenal menyanyikan lagu islami duet dengan Haddad Alwi. Lagu-lagunya juga banyak dikenal oleh masyarakat.

Pengalaman rekaman perdananya adalah saat ia berusia 9 tahun dan sedang duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. Deretan album telah ia hasilkan dan sudah kerap satu panggung dengan penyanyi lainnya, seperti Opick, Fadhly Padi, Wali Band, Iis Dahlia, dan Kristina.16 Album lagu telah ia hasilkan hingga tahun 2011.

2. Haddad Alwi

Sosok Haddad Alwi memang sudah terkenal sebelum berduet dengan Sulis. Namun, namanya semakin terkenal saat berduet lagu “Ya Thayyiba”. Album yang dihasilkan selama berkarir di industri permusikan yakni 11 Album Cinta Rasul dan 14 album solo. Ia memulai kariernya di label Sony Music tahun 2005 dan mengeluarkan lagu dengan bahasa Arab.

Albumnya yang paling terkenal adalah Cinta Rasul di tahun 1999. Haddad Alwi juga kerap mengajak penyanyi lain berkolaborasi, beberapa di antaranya adalah Tasya dan Gita Gutawa. Kolaborasi dengan kedua penyanyi ini di dalam album dengan judul Jalan Cinta 2 yang rilis di tahun 2006 setelah masuk ke dalam label Sony Music.

3. Opick

Opick atau yang memiliki nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus memang terkenal sebagai penyanyi nasyid di awal tahun 2000an. Sudah berderet album yang ia keluarkan dan selalu menjadi langganan diputar saat bulan Ramadhan. Lagu-lagu yang ia nyanyikan pun begitu beragam dengan nada-nada yang enak didengar.

Album pertamanya yakni berjudul Istighfar yang dirilis pada tahun 2005 kemudian booming dan menjadi terkenal. Album ini mendapatkan lima platinum dengan penjualan lebih 800 ribu. Di tahun selanjutnya, Opick mengeluarkan album dengan judul Semesta Bertasbih. Lagu-lagunya yang terkenal adalah lagu duet dengan Melly Goeslaw dengan judul

4. Nissa Sabyan

Khoirunnisa atau yang dikenal dengan nama Nissa Sabyan dikenal sebagai vokalis dari grup yang menyanyikan lagu islami, Sabyan. Sebelumnya, Nissa merupakan penyanyi freelance dari grup yang satu ini. Namun, karena suaranya yang sangat pas dan paling diingat di telinga masyarakat, banyak yang mengidolakan wanita berhijab dan berkacamata yang satu ini.

Nissa Sabyan dikenal dengan mengcover lagu-lagu islami atau shalawat Nabi. Berbagai video kliip yang ada di Youtube tentang Nissa Sabyan pun seringkali jadi trending dan ditonton berjuta-juta kali. Grup Musik Nissa Sabyan juga pernah meraih penghargaan di dalam Anugerah Syair Ramadhan 1439 H.

Dari beberapa figur di atas, Gus Azmi juga dapat menjadi seterkenal itu. Suara dan penampilannya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi sosok Gus Azmi sudah mulai menyanyi lagu islami saat ia berusia 12 tahun. Usia dimana produktivitas masih tinggi dan masih dapat terus berkembang. Ia pun juga terkenal menjadi ikon penyanyi musik islami bersama dengan grupnya Syubbanul Muslimin.

BIODATA TWICE : Profil, Biografi, Fakta Unik, Foto, Gambar (Lengkap)

Foto-foto Gus Azmi

Biodata Gus Azmi
Biodata Gus Azmi

Gus Azmi merupakan salah satu tipikal remaja yang juga suka mengunggah berbagai aktivitasnya di sosial media. Hal ini juga yang membuat para fans Gus Azmi selalu senantiasa mengomentari maupun menyukai unggahannya tersebut. Berbagai foto mulai dari kegiatan di rumah hingga kegiatan sedang tampil menyanyikan lagu islami ia unggah ke dalam akun instagram miliknya.

1. Foto Keharmonisan Keluarganya

Gus Azmi tampak mengunggah harmonisnya keluarganya. Tampak ia berpose dengan sang ayah dan bunda. Dalam unggahan lain juga, ia terlihat berpose dengan kedua adiknya maupun pose adiknya sendiri.

2. Foto dengan Temannya

Beberapa kali ia juga mengunggah keakraban Gus Azmi dengan teman-temannya. Tampak mereka terlihat tampan lengkap dengan koko, peci dan sarung yang dikenakan. Mereka pun bergaya dengan senyuman yang lebar dalam unggahan foto di akun instagram Gus Azmi tersebut.

3. Pose Foto Sendiri

Walaupun tampak tak selfie, namun Gus Azmi juga terlihat mengunggah fotonya saat berpose sendiri. Tak jarang ia bergaya dengan rambut poninya tersebut, berpeci, atau bahkan menggunakan topi.

17+ Perlengkapan Naik Gunung yang Wajib Dibawa Individu / Kelompok (Lengkap)

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Gus Azmi

Leave a Comment