20 Aplikasi Nonton Film Gratis (Bioskop, Indonesia, Korea) Wajib Install

Aplikasi Nonton Film – Beberapa orang yang malas ke bioskop untuk menonton film akan mencari aplikasi streaming online dalam mengobati kejenuhannya. Namun tahukah Anda, jika kebanyakan aplikasi ini tidak menyimpan film dalam server web mereka, melainkan mencari direktori dari situs lain. Bahkan beberapa aplikasi nonton film tersebut juga kadang menipu dengan menyuntikkan malware dalam perangkat. Namun tidak dengan beberapa aplikasi berikut yang terbukti aman.

Netflix (Aplikasi Nonton Film Terbaik)

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Jika Anda baru mendengar tentang Netflix, mungkin Anda sedang berada di zaman batu. Karena aplikasi satu ini merupakan pelopor layanan streaming global, yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2006. Netflix sendiri memiliki jutaan konten asli dan acara TV berkualitas yang banyak memenangkan penghargaan. Anda juga bisa mencari serial film, drama, animasi, dokumenter, dan rekomendasi film terfavorit dengan kualitas HD.

Untuk satu bulan pertama, Anda bisa mencoba aplikasi ini secara gratis. Namun untuk bulan berikutnya Anda harus membeli paket dasar, standar, atau premium mulai dari Rp 109.000 per bulan. Anda bisa menonton film dari satu perangkat (untuk paket dasar), dua perangkat (standar), hingga empat perangkat (premium) secara bersamaan. Ditambah lagi, Anda bisa mengatur kontrol parenting dan menonaktifkan iklan yang mengganggu.

Amazon Prime Video

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Sama seperti Netflix, Prime Video milik raksasa Amazon juga menyediakan konten streaming online di Indonesia sejak tahun 2006. Bahkan berbagai tontonan yang disajikan telah mengantongi hak film dari beberapa rumah produksi terbesar di seluruh dunia. Di aplikasi ini Anda bisa melihat berbagai konten asli, film barat, Korea, India, anime, dan dokumenter, hanya dengan mengikuti keanggotaan mulai dari $5,99 per bulan.

Meskipun berbayar, namun Anda bisa mencoba aplikasi ini gratis selama sebulan. Bahkan untuk pelanggan Amazon Prime Video juga bisa mendapatkan akses gratis untuk layanan streaming game Twitch. Anda juga bisa mengatur kontrol orang tua untuk membatasi konten tertentu, dan memilih kualitas HD atau kualitas lainnya ketika koneksi lambat. Namun Anda harus menjelajah sendiri karena aplikasi tidak membuat rekomendasi film terbaik.

HOOQ

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Jika Anda mencari aplikasi streaming buatan Indonesia, maka bisa mencoba HOOQ. Aplikasi yang banyak menyajikan film lokal ini bisa Anda nikmati gratis dengan berlangganan mulai dari Rp 49.500 per bulan. Selain itu, HOOQ juga memberikan satu tiket sewa gratis untuk menonton film terbaru bagi pelanggan berbayar. Bahkan untuk pelanggan non-berbayar juga bisa menikmati film dari HOOQ yang disewakan per judulnya.

Iflix

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Iflix merupakan layanan video on demand yang berasal dari negeri Malaysia. Aplikasi ini cukup populer dan merupakan platform streaming film terbesar di Asia. Beberapa jenis konten yang disajikan mulai dari serial TV, film box office, kartun anak-anak, dan bahkan live streaming olah raga. Anda bisa menguji aplikasi ini gratis selama 30 hari, dan berlangganan mulai dari Rp 39.000 per bulan.

Meskipun berbayar, namun aplikasi ini juga bisa dinikmati gratis selama 6 bulan untuk pelanggan Indosat Ooredoo dan 1 tahun gratis untuk pelanggan telkom Indihome. Adapun film yang dikeluarkan memiliki resolusi yang tinggi dan cukup populer. Meski terkadang beberapa film tidak bisa ditemukan atau belum bersubtittle Indonesia. Selain itu akses website dan streamingnya juga lebih cepat, tanpa gangguan iklan sama sekali.

VIU

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Demam yang merujuk pada musik, film, dan drama Korea akhir-akhir ini telah menyerang banyak remaja Indonesia. Bahkan baik perempuan maupun laki-laki banyak yang menyukai K-pop atau K-Drama seperti grup vokal BTS dan film Descendants of the Sun. Dan untuk menjawab kecintaan akan drama serta program Korea tersebut maka hadirlah layanan video on demand “VIU”, yang dibatasi untuk beberapa negara Asia.

Namun bukan hanya Korea, aplikasi nonton film ini juga menghadirkan konten dari Indonesia, India, Jepang, Cina, dan berbagai film Asia lainnya yang didukung beberapa terjemahan bahasa. Anda bisa menikmatinya dengan kualitas HD secara gratis dan berlangganan mulai dari Rp 30.000 per bulan. Dengan fitur berbayar, maka Anda bisa menikmati film bebas iklan dan opsi penukaran poin untuk konten yang eksklusif.

Catch Play

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Catchplay merupakan layanan VOD yang berasal dari negara Taiwan. Aplikasi ini memungkinkan kita menonton film gratis atau berlangganan mulai dari Rp 45.000 per bulan. Selain itu, aplikasi Catchplay juga menyediakan layanan sewa film terbaru dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 22.000. Meskipun aplikasi ini banyak menyuguhkan konten film mandarin, namun ada juga film Indonesia dan film Barat yang cukup populer.

Genflix

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Satu lagi aplikasi streaming film buatan lokal, yang memiliki biaya langganan paling terjangkau mulai dari Rp 25.000 yaitu Genflix. Bahkan aplikasi ini juga bisa dinikmati menggunakan poin layanan Traveloka. Aplikasi berbayar ini cukup mudah di akses melalu tablet, android, iOS, maupun komputer. Adapun konten yang disuguhkan meliputi live channel, blockbuster, serial populer, film Indonesia, India, Pakistan, anime, hingga film Jawa.

Tubi TV

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Jika Anda menggunakan TV kabel, maka Anda akan memahami hambatan “kurang update” dalam menonton film layar lebar. Untuk itulah banyak perusahaan video on demand (VOD) mengetuk peluang dengan memasok film ter-update dan sedikit membayar nominal harga. Namun berbeda dengan Tubi TV yang menawarkan perpustakaan film HD secara gratis, seperti film indie, kartun, stand up, dokumenter, film klasik, dan film asing.

Namun untuk mengganti biaya gratis tersebut maka Anda akan menemui sedikit gangguan iklan layaknya menonton serial film lewat TV kabel. Tubi TV sendiri banyak mencapai kesepakatan dengan beberapa mitra film seperti MGM Studios, Paramount Pictures, Starz, dan Lionsgate. Sayangnya, aplikasi yang menawarkan banyak judul film asing untuk semua kelompok umur ini tidak disertai dengan subtitle yang mendukung termasuk bahasa Indonesia.

ShowBox

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Sejauh ini Showbox merupakan aplikasi nonton film online gratis yang sangat populer. Terutama karena UI yang halus dan navigasinya yang mudah. Aplikasi ini juga banyak diperbincangkan karena menawarkan banyak fitur gratis tanpa biaya. Showbox mengindeks dari beberapa situs dan klien torrent untuk melakukan streaming gratis. Selain itu juga menawarkan konten film dan serial TV tanpa akun dan iklan yang mengganggu.

Sayangnya, legalitas dari Showbox HD masih abu-abu dan tidak memiliki lisensi atas film yang ditayangkan. Untuk itu aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Jadi konsumen yang ingin menikmatinya harus mencari alternatif lain dengan mengunduh file Apk. Setelah diunduh, maka aplikasi ini bisa digunakan tidak hanya untuk perangkat Android, melainkan juga untuk iPhone, iPad, Mac, komputer, dan perangkat TV.

LK21

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

LK21 atau Layar Kaca 21 merupakan website lokal yang menyajikan streaming dan download film gratis dengan subtitle Indonesia. Sama seperti aplikasi Showbox, LK21 juga tidak menyimpan film-film tersebut dalam direktori mereka, melainkan hanya mentautkan link khusus dari situs web lain. Situs ini cukup populer di kalangan pecinta film gratisan Indonesia, dan kini telah dibuatkan aplikasi yang bisa didownload melalui Playstore.

LK21 selalu mengupdate film yang ditawarkan secara berkala. Mulai dari genre romantis, horror, dan sebagainya. Adapun film yang ditawarkan juga memiliki kualitas HD dan suara jernih yang banyak bersumber dari website Layarkaca 21, Dewanonton, Indoxxi dan sebagainya. Tidak sedikit pula LK21 menampilkan serial drama Korea, film India, dan juga China. Namun untuk beberapa kasus, film yang diputar tidak begitu lancar.

Viewster

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Viewster termasuk layanan VOD yang juga banyak menarik perhatian pencari film gratisan. Aplikasi ini menawarkan streaming konten gratis dengan didukung beberapa iklan. Adapun genre yang ditawarkan mulai dari film layar lebar, serial TV, anime, dan trailer. Di tahun 2014, Viewster masuk dalam 10 peringkat teratas layanan streaming video online di Amerika. Dan kini telah menjangkau 120 negara di seluruh dunia.

Karena sifatnya gratis, maka Anda tidak bisa menuntut kualitas video yang terbaik. Beberapa film kadang ditayangkan dengan kualitas DVD atau lebih rendah. Jadi lebih baik menggunakan smartphone untuk menontonnya. Namun satu hal terbaik dari Viewster yaitu memiliki kontrol parenting, yang tidak banyak diaplikasikan di beberapa platform gratis. Selain itu, tata letak dan antarmuka paltform juga cukup bersih dan tidak rumit.

Viki Rakuten

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Viki Rakuten merupakan layanan streaming dengan konten utama film, drama, serta acara TV Korea, Cina, dan juga Jepang. Selain itu aplikasi ini juga menghadirkan beberapa konten negara Asia lainnya. Viki sendiri memiliki konten berlisensi dengan jumlah subtitle lebih dari 200 bahasa. Bahkan situs Viki juga dikunjungi lebih dari 25 juta penonton tiap bulannya, dan menjadikannya sangat populer di Amerika Serikat.

Aplikasi streaming video ini menghadirkan konten film gratis namun didukung dengan beberapa iklan. Selain itu, aplikasi Rakuten yang gratis ini juga memiliki izin yang kuat dan tidak melanggar hukum apapun, atau mengandung malware yang membahayakan. Dan bahkan Anda juga bisa beralih menggunakan konten premium berlangganan jika ingin melihat film berkualitas HD terbaru yang sempurna dan bebas dari iklan yang mengganggu.

Sony Crackle

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Sony Crackle merupakan aplikasi streaming film online lainnya yang tersedia di Play Store secara gratis. Aplikasi ini menjadi produk Sony Entertainment dan menyuguhkan beberapa film dari Sony Pictures. Sony Crackle sendiri memiliki platform yang bisa berjalan tanpa berlangganan, meskipun sedikit mendukung beberapa iklan. Selain itu beberapa opsi juga memungkinkan untuk mengunduh dan menyimpan film secara offline untuk mengurangi penggunaan data.

Dengan fitur streaming yang gratis, maka Anda tidak bisa menuntut kualitas video yang bagus. Bahkan beberapa film cenderung mengecewakan dan kasar. Namun lebih dari itu, aplikasi ini legal dan juga memiliki kontrol parenting yang sedikit membantu. Selain itu, beberapa serial TV, film, dan konten asli yang disajikan juga kurang populer. Meskipun menurut beberapa orang konten tersebut cukup memukau dan mengejutkan.

Vudu Movies & TV

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Vudu adalah platform pengiriman konten populer yang menawarkan fitur movie panjang dengan kualitas HD. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan suara sejernih Dolby Atmos untuk beberapa perangkat. Adapun genrenya dikelompokkan menjadi serial komedi, thriller, action, serta hiburan keluarga dan anak-anak. Anda bisa menonton 1000 film gratis dengan dukungan iklan, dan bisa dicari di bagian Movies on Us atau New Movies.

PopcornFlix

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Selain legal dan aman, aplikasi yang dimiliki oleh Screen Media Films (SMF) ini juga menawarkan film berdurasi panjang gratis dengan didukung iklan. Aplikasi ini termasuk sepuluh besar teratas yang menyuguhkan streaming film gratis dari sebagian besar situs web seluruh dunia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati film yang didistribusikan oleh SMF secara gratis, meskipun beberapa kualitas videonya agak bermasalah.

Popcornflix sendiri telah mengeluarkan lebih dari 2000 film yang bisa diakses tanpa menggunakan akun. Film-film tersebut berasal dari perpustakaan SMF dengan genre horor, komedi, romansa, aksi, dan drama. Ada juga beberapa serial khusus seperti hiburan anak-anak, film indie, dan juga film asing. Sayangnya aplikasi hanya tersedia di Amerika Utara dan 61 negara lain termasuk Perancis, Rusia, Arab Saudi, dan China.

MAXstream

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Mengikuti hype layanan VOD, perusahaan seluler Telkomsel juga turut merilis aplikasi nonton film MAXstream. Aplikasi ini bisa mengakses konten premium dari berbagai saluran TV lokal hingga internasional. Anda hanya perlu log in menggunakan nomor telkomsel untuk menikmati film secara gratis atau dengan paket berbayar. Sementara konten yang disajikan meliputi saluran TV lokal dan luar negeri, EuroSport, dan beberapa konten VideoMAX.

NF21+

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Satu lagi aplikasi yang cukup murah untuk mencari, menonton, dan mengunduh film terbaru yaitu NF21+. Aplikasi ini tergolong sangat murah karena bisa dinikmati secara gratis atau dengan langganan premium dengan biaya mulai dari Rp 2.500 per bulan. Bahkan pada versi terbaru juga ditambahkan pembayaran melalui GO-PAY. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyimpan sendiri film yang berlisensi dan tidak menampilkan film-film Indonesia.

Popcorn Time

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Popcorn Time merupakan klien raksasa BitTorrent sekaligus multi-platform yang menyediakan alternatif gratis untuk layanan streaming video berbasis langganan. Aplikasi ini menyajikan berbagai konten film yang bersumber dari situs web torrent dan mengindeks tautan secara langsung untuk bisa dinikmati secara online. Bahkan Anda juga bisa mengunduh film tersebut ke dalam ponsel Android Anda. Adapun legalitasnya masih abu-abu dan berbeda-beda tiap yurisdiksi.

Cinema Box

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Cinema Box merupakan aplikasi VOD yang cukup populer di dunia. Aplikasi ini menampung banyak koleksi film berkualitas HD yang populer dan terbaru. Sayangnya kurang support di Indonesia. Adapun serial film yang ditawarkan meliputi acara TV, film Box office, video musik, kartun, dan anime. Bahkan yang membuatnya begitu populer karena bisa dinikmati secara gratis dan aman untuk platform Android dan iOS.

MNC Now

Aplikasi Nonton Film

Aplikasi Nonton Film

Perusahaan besar MNC Group memang tidak pernah berhenti berinovasi dalam mendukung layanan internet dan multimedia terpadu di Indonesia. Salah satunya yaitu memudahkan streaming online dengan aplikasi MNC Now. Aplikasi ini bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun secara gratis selama 3 bulan. Selain itu juga memudahkan pelanggan MNC Vision dan MNC Play untuk menonton lebih dari 80 saluran premiun dunia dan VOD.

Dengan aplikasi di atas, Anda bisa menonton film gratis dengan kualitas HD dan bersubtitle. Bahkan beberapa aplikasi gratis tersebut juga tidak akan membuat Anda frustasi dengan banyaknya iklan yang tidak diinginkan. Anda bisa mendownloadnya dari web, google play, ataupun app store, secara gratis ataupun berlangganan. Meskipun beberapa di antaranya berada di area legal abu-abu, namun konten yang ditawarkan patut dicoba.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Aplikasi Nonton Film

Leave a Reply