49+ Model Baju Kebaya (Disertai gambar dan penjelasan lengkap)

Model Baju Kebaya – Kebaya biasanya identik dengan upacara adat tradisional dan bahkan terkesan kuno. Namun pada era modern ini kebaya menjadi salah satu item yang paling dilirik oleh kaum wanita. Sekarang kebaya sudah memiliki berbagai macam model yang bervariasi, didesain menjadi kebaya modern yang menyesuaikan kebutuhan dan tren fashion di era modern ini sehingga kebaya bisa digunakan diberbagai macam acara formal maupun semi formal.

Model Kebaya Floy Pendek

Model Kebaya Floy Pendek

Kebaya yang memiliki potongan leher berbentuk “V” dengan penggunaan bahan yang memiliki tekstur membuat kesan modern. Ditambah pada bagian ujung kerah hingga bagian bawah kebaya diberikan aksen mote dengan ukuran cukup besar memberikan kesan yang lebih mewah namun tetap simpel. Potongan kebaya ini tidak fit body sehingga membuat kesan yang fleksibel dan tidak terlalu formal. Kebaya model ini bisa digunakan pada acara semi formal atau non formal.

Model Kebaya Kutu Baru Brokat

Model Kebaya Kutu Baru Brokat

Kebaya berjenis kutu baru yang memiliki bentuk leher “U” ini menggunakan bahan brokat dan aksen bordir pada garis leher dan tangan. Panjang kebaya ini pun menutupi panggul, bentuk kebaya yang juga fit body dan memiliki potongan lancip pada bawah kebaya seperti ciri khas kebaya kutu baru pada umumnya. Model kebaya ini biasanya digunakan pada acara formal atau semi formal seperti acara lamaran maupun wisuda.

Model Kebaya Labuh Jaguar/Jacquard

Model Kebaya Labuh Jaguar/Jacquard

Model kebaya labuh ini menggunakan bahan Jaguar/Jaquard yang memiliki motif pada kain dan menghasilkan kesan mengkilap pada bahan. Membuat kebaya model ini terkesan mewah dan elegan. Potongan kebaya yang tidak terlalu fit body, panjang jauh melebihi panggul dan potongan bawah kebaya yang rata cukup simpel namun tetap elegan. Kebaya labuh khas melayu ini ditambah aksesoris kalung untung pelengkap tampilan bisa digunakan pada acara formal ataupun semi formal.

Model Kebaya Tunik Modern

Model Kebaya Tunik Modern

Model dasar seperti kebaya pada umumnya yang memiliki kerah bentuk “V” namun menggunakan bahan yang tidak biasa, bermotif abstrak dan cukup transparan. Potongan kebaya ini hampir mirip seperti baju kurung, tidak fit body dan memiliki panjang selutut atau sebetis seperti dress. Model kebaya ini cukup simpel dan kasual cocok untuk dipakai pada acara semi formal atau non formal.

Model Kebaya Polos Muslimah

Model Kebaya Polos Muslimah

Model kebaya polos yang simpel menggunakan bahan maxmara dan ditambah aksen bordir pada bagian bawah kebaya membuat tampilan kebaya terlihat cantik. Potongan kebaya dengan lengan panjang dan menutupi panggul, juga aksen lancip pada bagian bawah kebaya dan bentuk kebaya yang tidak fit body menutupi lekuk tubuh sangat cocok untuk kebaya model muslimah. Model kebaya simpel namun cantik ini bisa dipakai untuk acara semi formal atau non formal.

Model Kebaya Dress

Model Kebaya Dress

Model kebaya dress fit body dengan menggunakan bahan brokat sangat cantik untuk menonjolkan lekuk tubuh. Potongan dress berbahan brokat memiliki panjang hingga mata kaki/betis dengan belahan dress sebatas furing yang panjangnya diatas dengkul, membuat kesan pemakai semakin terlihat langsing dan tinggi. Aksen bordir pada bagian leher hingga lengan mempercantik tampilan dress. Kebaya dress ini sangat cocok sekali dipakai pada acara formal atau semi formal.

Model Kebaya Batik

Model Kebaya Batik

Model kebaya yang cukup unik ini memadukan kebaya dengan batik. Menggunakan batik sebagai penggunaan model kebaya. Potongan yang tidak fit body bahkan cukup longgar ini seperti potongan tunik, sehingga bisa dipakai sebagai kebaya muslimah. Perpaduan kebaya dan batik ini menimbulkan kesan yang lebih kasual dan kebaya batik ini bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari untuk acara non formal hingga semi formal.

Model Kebaya Peplum Ekor

Model Kebaya Peplum Ekor

Model kebaya peplum dengan bagian ekor yang lebih panjang menggunakan bahan brokat yang menutupi bokong. Kebaya fit body ini memiliki aksen bordir pada bagian leher hingga lengan dan pada bagian bawah siku hingga pergelangan tangan. Karena kebaya ini transparan jadi harus menggunakan kamisol untuk bagian dalam kebaya.  Model kebaya ini biasanya digunakan untuk acara seperti wisuda, tunangan atau menghadiri pernikahan kerabat. Karena cocok untuk dipakai pada acara semi formal hingga formal.

Model Kebaya Kutu Baru Simpel

Model Kebaya Kutu Baru Simpel

Kebaya kutu baru yang simpel dengan potongan lengan 3/4 dan menggunakan bahan katun polos. Terdapat bordiran bunga pada bagian salah satu lengan menambah kesan cantik namun tetap simpel, dengan pemilihan warna bold yang cerah juga membuat kebaya tetap menonjol. Kebaya model ini membuat tampilan yang simpel namun tetap modis dan dapat digunakan pada acara semi formal hingga non formal.

Model Kebaya Ekor Panjang

Model Kebaya Ekor Panjang

Model kebaya ini menggunakan bahan full bordir dengan payet hingga lengan dan menggunakan dalaman kamisol. Potongan kebaya ini seperti kebaya pada umumnya namun memiliki ekor yang panjang hingga menyentuh lantai seperti gaun. Ekor pada kebaya ini menggunakan bordiran pada kain tile berikut dengan furingnya. Model kebaya seperti ini biasanya dipakai untuk acara pernikahan atau sekedar untuk busana prewedding.

Model Kebaya Encim Kutu Baru

Model Kebaya Encim Kutu Baru

Model potongan kebaya kutu baru yang dipadukan dengan ciri khas warna dan bordir kebaya encim. Model ini cocok sekali untuk yang menyukai motif dan warna dari kebaya encim namun lebih menyukai kerah berbentuk “U”. Dan model kebaya ini bisa digunakan untuk acara semi formal hingga non formal, bahkan cocok untuk dipadukan dengan bawahan kasual seperti celana jeans.

Model Kebaya Kurung Off Shoulder

Model Kebaya Kurung Off Shoulder

Model kebaya kurung dengan kerah off shoulder dan lengan yang pendek berbahan sejenis brokat transparan. Detail jahitan dibawah dada hingga menjuntai kebawah sangat terkesan modern dan mendobrak ciri khas kebaya pada umumnya. Model ini sangat fleksibel dan modis, bisa dipakai untuk acara formal, semi formal hingga non formal sekalipun.

Model Kebaya Floy Panjang

Model Kebaya Floy Panjang

Model kebaya floy dengan potongan bagian belakang yang lebih panjang dari bagian depan hingga menutupi panggul. Model kebaya floy ini tidak fit body bahkan cenderung longgar, model seperti ini bisa digunakan si pemilik bentuk tubuh yang gemuk. Bahan yang digunakan adalah bahan transparan yang memiliki motif timbul sehingga dilapisi dengan furing. Dan model kebaya seperti ini bisa digunakan untuk acara non formal hingga semi formal

Model Kebaya Floy Panjang

Model Kebaya Floy Panjang

Model kebaya sunda yang memiliki kerah segi lima dan aksen kancing dibagian depan di padupadankan dengan kain asimetris yang lebih pendek dibagian depan berkesan sangat moden. Membuat si pemakai terlihat lebih jenjang dan lebih modis. Biasanya model kebaya seperti ini dipakai pada acara formal atau pada saat acara peragaan busana.

Model Kebaya Semi Blouse

Model Kebaya Semi Blouse

Model kebaya semi blouse dengan potongan kerah “V” dan potongan bawah kebaya yang rata membuat kebaya ini sangat simpel. Kebaya semi blouse ini bisa dipadupadankan dengan kain songket untuk memberikan kesan lebih formal. Model kebaya ini sangat simpel dan santai bisa digunakan untuk pakaian sehari-hari dan acara non formal hingga semi formal.

Model Kebaya Labuh Melayu

Model Kebaya Labuh Melayu

Model kebaya labuh kasil kulturasi dengan kebaya melayu merupakan salah satu jenis baju kurung dengan potonggan kebaya. Memiliki panjang hingga lutut, lengan panjang dan potongan baju tidak fit body. Biasanya dipadupadankan dengan kain dan bisa digunakan pada acara formal atau semi formal karena memiliki look yang simpel.

Model Kebaya Peplum Organza

Model Kebaya Peplum Organza

Model kebaya peplum dengan bahan brokat yang dipadukan dengan bahan organza agar terkesan lebih bervolume. Biasanya dipadukan dengan kain rok berbentuk mermaid untuk mendapatkan kesan kaki yang lebih jenjang. Model kebaya ini termasuk kebaya modern yang menjadi pilihan favorit untuk acara formal atau semi formal seperti wisuda atau bridesmaid dan acara lainnya.

Model Kebaya Labuh Bat Wing

Model Kebaya Labuh Bat Wing

Model kebaya labuh modern dengan lengan bat wing menggunakan bahan yang cukup transpara. Disetiap pinggiran kebaya dibordir dengan dua warna yang kontras membuat manis kebaya labuh ini. Dan tiga bros ciri khas dari kebaya labuh menambah cantiknya kebaya ini. Karena bahan kebaya ini transparan untuk bagian dalam menggunakan kamisol atau kemben. Kebaya model ini sangat kasual sehingga bisa dipadupadankan dengan celana jeans atau bahan.

Model Kebaya Tunik Dress

Model Kebaya Tunik Dress

Kebaya model tunik dress ini sangat cocok untuk busana muslimah. Potongan  kebaya tunik dress ini seperti baju kurung yang menggunakan bahan brokat full payet. Memiliki panjang hingga betis seperti dress dan berlengan panjang sangat cocok sekali untuk para muslimah. Dan kebaya model ini bisa digunakan untuk acara formal hingga semi formal.

Model Kebaya Encim Peranakan Modern

Model Kebaya Encim Peranakan Modern

Model kebaya encim peranakan yang jauh lebih modern ini menggunakan bahan chiffon yang di bordir berwarna motif daun, bunga, dan burung pada pinggiran kerah hingga bawah kebaya. Pada bagian lengan juga dibordir motif serupa. Kebaya ini sangat transparan sehingga harus menggunakan kemben atau kamisol. Model kebaya ini sangat modern dan stylish cocok dipakai untuk acara semi formal dan bergengsi.

Model Kebaya Floy Bat Wing

Model Kebaya Floy Bat Wing

Model kebaya floy dengan lengan bat wing ini terkesan sangat modern, karena memakai bahan satin yang dipadukan dengan kain batik. Aksen renda pada bagian lengan dan bagian bawah kebaya ditambah bros senada pada bagian dada sangat mempercantik tampilan kebaya ini. Model kebaya floy modern ini cocok sekali dipakai pada acara semi formal hingga acara formal.

Model Kebaya Kurung Tunik

Model Kebaya Kurung Tunik

Model kebaya yang satu ini identik dengan tunik atau baju kurung, dengan panjang baju hingga lutut dan berlengan panjang. Aksen terompet pada lengan, bagian bawah kebaya yang sedikit asimetris dan aksen bordiran bunga yang timbul semakin mempercantik detail kebaya tunik modern ini. Model seperti ini sangat cocok dipakai untuk para muslimah dan bisa digunakan pada acara semi formal hingga non formal.

Model Kebaya Simpel

Model Kebaya Simpel

Model kebaya yang sangat simpel ini mirip seperti kebaya biasa yang memiliki bentuk leher “V”. Menggunakan detail kancing pada bagian depan kebaya dan samping lengan mempercantik kebaya simpel ini. Bahan mengunakan katun yang dibordir dengan warna senada membuat detail yang cantik namun tetap simpel. Model kebaya seperti ini bisa digunakan pada acara semi formal dan non formal.

Model Kebaya Kurung

Model Kebaya Kurung

Model kebaya kurung dengan bahan brokat memiliki panjang baju hingga selutut. Dengan model brokat yang transparan harus memakai kamisol untuk bagian dalamnya. Model kerah kebaya ini sabrina dan dipadukan dengan kain songket cocok untuk dipakai pada acara formal dan semi formal.

Model Kebaya Encim Pendek

Model Kebaya Encim Pendek

Model kebaya encim yang berlengan pendek dan tetap berkerah “V” memiliki panjang baju yang tidak terlalu panjang dan tidak menutupi panggul. Memiliki garis kerah dengan detail bordir halus. Model kebaya ini termasuk kebaya modern dan lebih identik dengan remaja dan menjadi favorit siswi untuk menghadiri acara semi formal sekolah.

Model Kebaya Pendek Brokat

Model Kebaya Pendek Brokat

Model kebaya modern berlengan pendek dan menggunakan kerah berbentuk “V” dengan bahan brokat. Detail kebaya pada tangan dan bawah kebaya dibiarkan mengikuti pola brokat dan tidak dijahit. Bagian kerah juga tidak memiliki garis kerah, membuat kebaya ini semakin terlihat modern dan identik dengan remaja atau anak-anak. Model kebaya seperti ini bisa dipakai pada acara semi formal dan non formal.

Model Kebaya Off Shoulder Brokat

Model Kebaya Off Shoulder Brokat

Model kebaya ini berbentuk off shoulder dengan dasar kerah huruf “V” dengan detail kerah menggunakan bahan tile agar bahu tetap terlihat sempurna. Detail bahan kebaya menggunakan brokat bordir dilengkapi full payet. Bagian lengan sebelah kiri berlengan panjang dan bagian lengan sebelah kanan model bat wing, memberikan kesan kebaya yang tidak biasa. Dan model kebaya seperti ini biasanya digunakan untuk acara formal seperti acara lamaran atau pernikahan.

Model Kebaya Bat Wing Brokat

Model Kebaya Bat Wing Brokat

Model kebaya bat wing dengan bahan brokat ini sangat cocok juga untuk para muslimah. Pemakaian kebaya bat wing ini digunakan sebagai luaran karena model brokat yang transparan, jadi sebagai dalaman harus menggunakan baju berlengan panjang atau kamisol untuk yang tidak berhijab. Model kebaya ini juga cocok untuk dipakai pada cara formal dan semi formal.

Model Kebaya Gaun Pernikahan

Model Kebaya Gaun Pernikahan

Model kebaya yang dibuat menjadi gaun pernikahan ini sangat cantik sekali, berkesan simpel namun tetap elagan. Detail brokat bordir dengan full payet bernuansa putih dan dipadukan dengan kain maxmara atau satin pada bagian bawah gaun sangat melengkapi keindahan gaun. Kerah yang tidak terlalu terbuka tetap terlihat cantik dan anggun. Kebaya gaun seperti ini biasanya dipakai pada saat pernikahan ataupun hanya sekedar untuk prawedding.

Model Kebaya Baby Doll Trompet

Model Kebaya Baby Doll Trompet

Model kebaya baby doll modern ini menonjolkan aksen terompet pada bagian lengan. Menggunakan bahan brokat yang tidak transparan, biasanya model seperti ini akan digunakan sebagai kebaya muslimah. Model kebaya seperti ini biasanya digunakan pada acara semi formal hingga acara formal.

Model Kebaya Encim Polos Muslimah

Model Kebaya Encim Polos Muslimah

Model Kebaya encim polos yang bisa digunakan sebagai busana muslimah dengan bordir warna senada dengan baju kebaya. Kebaya ini tidak transparan dan juga menggunakan beberapa kancing dibagian depan. Warna-warna pastel yang digunakan pada kebaya encim ini membuat tampilannya terlihat lebih simpel dan kasual. Model kebaya ini bisa digunakan pada acara semi formal bahkan non formal.

Model Kebaya Pendek Brokat Berkerah

Model Kebaya Pendek Brokat Berkerah

Model kebaya modern berlengan pendek menggunakan kerah berbentuk “V” dengan bahan brokat. Detail kebaya memiliki garis lipatan pada kerahnya dan bagian lengan dijahit dengan rapih. Panjang kebaya yang tidak terlalu panjang sehingga tidak menutupi panggul, membuat kebaya ini semakin terlihat modern dan identik dengan remaja. Model kebaya seperti ini bisa dipakai pada acara semi formal dan non formal.

Model Kebaya Bat Wing Pita

Model Kebaya Bat Wing Pita

Model kebaya bat wing dengan bahan brokat membuat kebaya ini transparan dan diharuskan memakai dalaman. Kebaya bat wing ini ditambahkan tali atau pita dibagian pinggang sehingga tetap terihat bentuk tubuh, sekaligus pemanis kebaya. Model kebaya ini bisa juga dipakai sebagaikebaya muslimah. Dan biasanya model kebaya seperti ini dipakai pada acara formal hingga non formal.

Model Kebaya Floy Asimetris

Model Kebaya Floy Asimetris

Model kebaya dengan cuttingan “A” ini tidak fity body dan cenderung longgar. Kerah dengan bentuk “V” namun tidak terlalu rendah membuat kebaya ini cocok juga digunakan sebagai kebaya muslimah. Penggunaan bahan yang polos dan terkesan simpel ini bisa digunakan untuk acara-acara semi formal, formal bahkan non formal sekalipun.

Model Kebaya Sunda Panjang

Model Kebaya Sunda Panjang

Model kebaya sunda yang dibagian leher menggunakan bentuk “V” melebar membuat kesan leher yang jenjang. Kebaya dengan panjang ekor hingga menyentuh lantai dan dipadukan menggunakan kain batik pada ekornya, membuat kebaya ini terlihat sangat elegan. Dan biasanya model kebaya ini digunakan untuk acara resepsi pernikahan atau sekedar prawedding adat sunda.

Model Kebaya Organza Modern

Model Kebaya Organza Modern

Model kebaya seperti potongan baju kurung ini menggunakan bahan organza sehingga membuat kesan yang lebih bervolume. Detail jahitan pada bagian bawah dada sedikit membuat lekukan tubuh dan pada bagian lengan menggunakan karet sehingga mempercantik tampilan kebaya. Model kebaya ini sangat modern dan modis sehingga cocok untuk acara semi formal dan formal sekalipun.

Model Kebaya Solo Putri

Model Kebaya Solo Putri

Model kebaya solo putri ini adalah salah satu busana pengantin yang diadaptasi dari busana para bangsawan keraton. Bercirikhaskan kain bludru untuk bahan kebaya ini dengan bros pada kerah “V”. Terdapat bordiran emas dari bagian pundak hingga bawah kebaaya dan mengelilingi tiap sudutnya. Model kebaya ini sangat elegan seperti putri keraton dan sangat cocok dipakai untuk acara formal.

Model Kebaya Jawa Klasik

Model Kebaya Jawa Klasik

Model kebaya jawa klasik ini memiliki potongan kebaya kutu baru, hanya saja bahan yang digunakan lebih klasik dengan motif garis-garis kecil. Detail pinggiran kebaya dibordir dengan warna kontras dan diberi bros klasik pada bagian dada. Model kebaya ini lebih cocok untuk dipakai pada acara formal atau sakral.

Model Kebaya Dress Brokat

Model Kebaya Dress Brokat

Model kebaya dress ini menggunakan bahan brokat atau kain tile yang dibordir dengan model potongan dress baby doll. Model bahan seperti ini transparan sehingga perlu menggunakan tile pada kebaya dress ini. Aksen pita simpel pada bagian pinggang menambah kesan manis pada kebaya dress ini. Model kebaya dress ini bisa digunakan pada acara formal dan semi formal, misalnya untuk bridesmaid.

Model Kebaya Kutu Baru Satin

Model Kebaya Kutu Baru Satin

Model kebaya dengan potongan kebaya kutu baru yang menggunakan bahan satin, sehingga terlihat lebih elegan. Panjang kebaya yang cukup menutupi panggul dan lancip dibagian depan ini cocok juga dijadikan sebagai kebaya muslimah. Ditambah dengan aksen tiga bros diamon mempermanis tampilan kebaya ini. Model kebaya ini bisa digunakan pada acara semi formal dan formal.

Model Kebaya Solo Modern

Model Kebaya Solo Modern

Model kebaya ini diadaptasi dari kebaya solo putri dengan potongan kutu baru. Menggunakan bahan bordir full payet berwarna hitam dan bordir emas sepanjang kerah hingga bawah kebaya, membuat kebaya ini terkesan modern namun tetap anggun. Model kebaya seperti ini bisa sekali digunakan untuk acara-acara formal.

Model Kebaya Kurung Payet

Model Kebaya Kurung Payet

Model kebaya ini memiliki potongan seperti baju kurung yang tidak fit body. Menggunakan kerah bulat dan dipenuhi dengan aksen payet dibagan kerah dan lengan. Bahan yang transparan mengharuskan kebaya ini menggunakan kamisol. Model kebaya ini sangat cantik namun tetap simpel. Dan bisa digunakan pada acara formal atau semi formal seperti acara lamaran.

Model Kebaya Polos

Model Kebaya Polos

Model kebaya ini memiliki potongan kebaya encim polos dengan aksen bordir yang senada. Penggunaan warna earth tone memberikan kesan simpel namun tetap cantik. Bahan yang digunakan tidak transparan jadi memungkinkan untuk digunakan sebagai kebaya muslimah juga. Dan model kebaya seperti ini bisa digunakan untuk acara semi formal.

Model Kebaya Asimetris

Model Kebaya Asimetris

Model kebaya asimetris ini sangat terkesan modern karena potongan pada bawah kebaya yang asimetris. Memiliki cuttingan bentuk “A” juga membuat kebaya ini tidak fit body, cocok dipadukan dengan kain rok bentuk mermaid karna akan menimbulkan kesan kaki yang jenjang. Model kebaya seperti ini bisa digunakan untuk acara semi formal maupun formal.

Model Kebaya Kurung Melayu

Model Kebaya Kurung Melayu

Model kebaya ini sangat identik dengan model baju kurung melayu. Menggunakan bahan mengkilap dengan totif bunga sangat membuat kebaya ini terlihat elegan. Sangat cocok untuk dijadikan model kebaya muslimah, karena panjang kebaya yang menutupi panggul dan tidak transparan. Model seperti ini bisa dipakai pada acara formal ataupun semi formal.

Model Kebaya Bali Modern

Model Kebaya Bali Modern

Model kebaya bali ini memiliki kerah yang menutupi bagian lengan dan variasi pada bagian kemben. Menggunakan bahan bordir full payet dipadukan dengan kain chiffon pada bagian lengan, kemben dan juga obinya. Modelnya cukup asimetris namun tetap terlihat cantik. Kebaya model ini bisa digunakan pada acara formal maupun semi formal dan upacara adat.

Model Kebaya Baby Doll Brokat

Model Kebaya Baby Doll Brokat

Model kebaya dengan potongan baby doll berbahan brokat ini memiliki bahan yang transparan, sehingga harus menggunakan kamisol. Pemilihan warna kebaya seperti warna kulit membuat kebaya ini terlihat simpel namun tetep cantik. Model kebaya seperti ini bisa digunakan pada acara semi formal.

Model Kebaya Fit Body

Model Kebaya Fit Body

Model kebaya fit body menonjolkan lekukan tubuh sehingga penggunanya terlihat lebih ramping. Bahan yang digunakan biasanya bordir full payet dan bisa dimodifikasi pada potongan kancing yang menyamping. Model kebaya seperti ini biasanya digunakan untuk acara formal dan semi formal.

Model Kebaya Curvy

Model Kebaya Curvy

Model kebaya untuk si bentuk tubuh yang curvy bisa menggunakan potongan “A” line dan kerah berbentuk “V”. Dengan potongan kebaya tersebut membuat ilusi pada si pemilik tubuh curvy ini sehingga terlihat lebih ramping. Dan model kebaya simpel seperti ini bisa digunakan pada acara semi formal maupun formal.

Model Kebaya Baby Doll Muslimah

Model Kebaya Baby Doll Muslimah

Model kebaya dengan potongan baby doll untuk kebaya muslimah bisa menggunakan furing full hingga bagian tangan. Pada bagian bawah kebaya bisa dibiarkan transparan namun panjangnya menutupi bagian panggul. Model kebaya seperti ini sangat simpel namun tetap manis, cocok dipakai pada acara semi formal bahkan formal.

Dari sekian banyak contoh model kebaya tersebut, manakah yang menjadi favorit atau pilihan kamu?

49+ Model Baju Kebaya (Disertai gambar dan penjelasan lengkap)

Add Comment