Site icon Sumber Informasi

49+ Contoh Desain Rumah Tropis (Mewah dan elegan)

Desain Rumah Tropis – Indonesia adalah negara yang beriklim tropis dengan dengan suhu hangat 20-24 derajat celcius. Contoh desain rumah tropis bisa Anda realisasikan untuk rumah Anda. Desain rumah yang sesuai dengan cuaca akan menambah kenyamanan hidup Anda.

Anda bisa menggunakan desain dengan luas tanah yang besar dan kecil. Untuk memenuhi kebutuhan rumah impian Anda, berikut adalah beberapa rekomendasi desain romah tropis untuk Anda,

1. Desain Warm Tropic

 

Rumah tropis yang identik dengan kehangatannya bisa Anda desain seperti gambar di atas. Rumah yang dengan luas tanah sangat besar ditambah dengan lampu-lampu kuning yang menyala.

Gambar di atas merupakan bagian belakang rumah dengan kolam renang dan beberapa pohon di sekeklilingnya. Jika Anda menyukai kehangatan desain belakang rumah seperti itu sangat cocok untuk Anda.

2. Desain Tree Rock

Yang dimaksud desain di atas adalah perpaduan antara tumbuhan dan batu yang sangat menarik. Bisa Anda padukan dua jenis tersebut dengan sangat baik untuk di bagian belakang atau depan rumah.

Untuk detail rumah Anda cukup dengan tembok yang simple dan dengan tambahan beberapa kaca. Kombinasi sedikit dengan dinding kayu membuatnya terlihat lebih estetik. Warna coklat, putih, hitam, dan hijau masih senada seakan-akan rumah Anda adalah taman.

3. Desain Wood and Sofa

Untuk menambah kesan tropis dan hangat maka di dalam rumah bisa Anda desain sedemikian rupa dengan perpaduan warna kayu pada meja-meja kecil dan sofa yang lembut tentunya. Gunakan penyekat kaca agar rumah Anda terlihat sangat modern.

Selain itu, warna lampu gunakan yang sedikit redup atau warna kuning terang untuk menambah kesan hangat dan nyaman untuk ditinggali. Warna tembok yang putih juga cocok Anda gunakan sebagai rumah tropis Anda.

4. Desain Estetik Swimming Room

Anda akan menemukan desain seperti di atas jika Anda pergi ke suatu hotel atau villa yang terdapat di daerah wisata yang banyak di kunjungi. Namun, desain seperti gambar di atas bisa Anda desainkan sendiri untuk rumah Anda.

Jika Anda memiliki rumah yang luas, maka kolam renang bisa Anda letakkan di belakang rumah Anda. Desainlah kanopi dengan detail yang sangat unik seperti kanopi yang terbuat dari kayu dengan garis hitam dan juga lampu bola-bola. Rumah tropis Anda akan terkesan sangat estetik.

5. Desain The Large Yard

Contoh desain rumah tropis pada gambar di atas terkesan minimalis, modern, dan unik. Jika Anda melihat pertama kali ke arah rumah tersebut maka Anda akan tertuju pada hamparan halamannya yang sangat luas dengan rumput-rumput kecil yang menutupi seluruh tanahnya.

Jika Anda fokuskan terhadap rumah, desain yang digunakan seperti desain minimalis pada umumnya. Desain tersebut menggunakan banyak kaca untuk dindingnya dan juga tembok yang memiliki detail timbul bewarna putih yang terlihat sangat modern.

6. Desain Modern Tropic House

Desain modern untuk rumah tropis sangat bagus jika dipadukan dengan lampu kuning dan tumbuhan hijau. Pada rumah di atas detail desainnya sangat unik seperti rumah yang hanya memiliki separuh atap yang lebar.

Kesan estetik pada ruangan samping bangunan separuh atap sangat hangat karena warna tembok yang gelap dan juga perpaduan dengan lampu dan beberapa jendela kaca panjang yang menambah kesan modern.

7. Desain Two Tropic House

Desain rumah di atas terlihat seperti dua rumah yang terdapat pada satu gedung. Satu rumah sangat sederhana hanya dengan atap dan ruangan lantai 1. Sedangkan yang satunya adanya rumah modern yang banyak dan desain dinding yang sangat menarik.

Desain rumah Anda akan terlihat dari samping seperti gambar di atas. Jika Anda melihat dari sudut yang depan maka Anda menemukan sebuah rumah besar dengan desain tropis estetik yang nyaman untuk ditinggali.

8. Desain Minimalis Tropic House

Desain di atas sangat cocok Anda gunakan di kompleks perumahan kota yang mewah. Rumah di atas cukup besar dengan banyak detail garis pada dindingnya yang membuatnya modern dan menambah kesan minimalis.

Taman di depan rumah membuat rumah sejuk dan juga pagar dengan dua tipe membuat rumah terjaga dan aman dari gangguan apapun. Rumah ini pas untuk Anda yang menyukai desain mewah untuk tinggal di kota besar.

9. Desain Family Room

Karena rumah tropis terkenal dengan kehangatannya maka desain di dalam rumah juga harus dibuat hangat. Buatlah ruang keluarga yang sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat makan juga agar menambah keharmonisan keluarga Anda.
Desain yang terkesan minimalis dengan banyak hiasan garis-garis sederhana dan detail tembok yang sangat unik namun tetap sederhana. Selain itu, tanaman tetap menjadi hal utama untuk mendekorasi setiap sudut ruangan agar tetap terasa sejuk dan hangat secara bersamaan.

10. Desain Chill Tropic Room

Selain ruangan untuk keluarga, buatlah juga ruangan untuk bersantai dengan suasana yang menyenangkan. Desain di atas dibuat dengan banyak warna putih dan beberapa perpaduan warna batu dan kayu yang membuatnya seperti taman.

Tanaman di sudut-sudut rumah digunakan untuk dekorasi membuat semakin terasa seperti di taman tropis yang sejuk dan hangat. Tambahkan tempat duduk yang nyaman dan ruangan seperti toilet agar Anda nyaman saat bersantai di tempat tersebut.

11. Desain Swimming Pool Yard Room

Desain kolam renang dengan banyak tumbuhan sebenarnya sangat tricky untuk merawatnya. Namun terlepas dari hal perawatan Anda bisa menggunakan desain ini di belakang rumah Anda agar memiliki kolam renang impian pribadi.

Anda bisa menggunakan detail desain yang sangat unik dengan banyaknya tumbuhan dan kolam renang luas dengan beberapa tempat duduk. Bisa di jamin Anda akan terus ingin bersantai di tempat ini dan menghabiskan waktu liburan anak-anak di rumah saja sudah cukup rasanya.

12. Desain Wood Tree House

Desain rumah kayu seperti gambar di atas hanya terdapat pada lantai 2 sedangkan untuk lantai 1 di desain seperti rumah modern minimalis yang tertutup dengan kayu coklat transparan untuk menggabungkan kedua rumah tersebut.

Rumah yang cocok untuk suhu tropis ini terlihat sangat unik dengan dua model yang digabungkan menjadi 1. Jika Anda membuat rumah seperti ini di desa sangat cocok rasanya karena akan di dukung dengan tumbuhan-tumbuhan secara otomatis tanpa harus menanam dahulu.

13. Desain Light Luxury House

Desain light atau terang seperti gambar di atas menjadikan rumah Anda mewah di malam hari. Perpaduan warna putih kebiru-biruan dan lampu bewarna putih sangat pas apalagi untuk nuansa saat senja. Detail rumah terkesan sederhana namun sangat luas yang menjadikannya terlihat mewah.

14. Desain Holiday Room House

Desain seperti gambar di atas sangat pas digunakan untuk berlibur. Jika Anda merasa terlalu berlebihan membangun rumah seperti gambar di atas, maka Anda bisa membuat sebuah villa di puncak dengan view yang bagus.

Rumah kayu dan kolam renang yang ditambah dengan view alami pantai maupun taman akan membuat siapa saja yang berada di sana sangat nyaman untuk bersanti. Rumah villa seperti ini membuat Anda akan untung dan sukses besar.

15. Desain Simple Chill House

Desain chill house seperti gambar di atas sangat unik dan nyaman untuk menyendiri. Bagi Anda yang menyukai ketenangan sangat cocok membuat taman yang sederhana dengan tempat duduk yang ayunan yang sangat nyaman.

16. Desain The Big Family House

Untuk yang tinggal dan mempunyai banyak sanak saudara dan keluar maka desain dalam rumah seperti gambar di atas bisa Anda gunakan untuk rumah besar Anda. Berikan satu ruangan khusus untuk ruangan dengan banyak kursi dan sofa agar nyaman untuk digunakan berkumpul keluarga.

Desain modern namun terkesan minimalis dan unik bisa Anda lihat pada gambar desain di atas. Rumah dengan estetik yang tinggi membuat keluarga Anda betah untuk berkunjung ke rumah Anda.

17. Desain Warm Corner House

Desain rumah dengan letak yang sempurna akan menghasilkan pandangan yang mempesona. Rumah Anda yang terletak di sudut jajlan bisa Anda desain dengan beberapa warna lampu hangat pada ujungnya. Hal tersebut membuat rumah Anda sangat hangat.

18. Desain The Luxury Brown House

Desain mewah dengan warna rumah coklat pada gambar di atas terletak pada tangga yang memutar. Meskipun rumah tersebut terlihat sederhana namun dengan banyak kaca, tangan memutar, dan tatanan kursi yang pas membuatnya terlihat sangat modern dan mewah.

19. Desain Minimalis Big House

Contoh desain rumah tropis selanjutnya tidak seperti rumah yang bangat dan santai pada umumnya. Contoh desain yang satu ini terkesan sangat modern dan coock digunakan untuk rumah Anda di kota besar. Yang menonjol dari rumah ini adalah desain minimalis yang modern.

Untuk menambah kesan tropis yang hangat dan sejuk maka menggunakan beberapa tanaman rumput kecil untuk taman di depan rumah. Jika untuk bersantai, maka rumah ini kurang begitu terlihat dari depan karena terkesan kaku pada desainnya.

20. Desain Flower Store House

Bagi yang menyukai taman maka desain seperti gambar di atas sangat direkomendasikan untuk Anda. Banyak tanaman yang menggantung seperti di jual dan jendela yang terlihat seperti kasir namun juga bisa Anda jadikan akses untuk melihat kondisi di dalam rumah.

Desain seperti di atas selain untuk rumah, Anda bisa mengembangkan bisnis dari hobi Anda berkebun. Desain yang bagus dan rapi akan membuat para pengunjung mengunjungi toko bunga Anda.

21. Desain Big Minimalis House

Desain rumah besar adalah impian banyak orang. Dengan memiliki rumah besar sudah membuat Anda senang karena leluasa untuk mengelilingi rumah tanpa bosan. Selain itu, dengan desain minimalis membuat rumah Anda terpandang.

Detail desain pada bangunan di atas terlihat pada bagian atas seperti dua atap dan bagian depan. Bagian depan dibuat serapi mungkin dengan detail menjorok ke depan pada setiap dindingnya. Pagar besi bewarna hitam memberikan kesan kuat dan aman pada rumah Anda.

22. Desain House Side

Desain samping rumah yang menjadi impian banyak orang adalah yang bisa digunakan untuk bersantai. Detail desainnya cenderung sederhana yang hanya ditambah dengan sedikit pohon hidup.

Detail desain untuk rumahnya sendiri cenderung terbuka. Dilihat dari desain lantai satu yang mengekspos seluruh bagian ruangan. Sedangkan, untuk lantai dua dinding kaca hanya ditutup dengan tirai putih yang membuat rumah terkesan sangat bagus.

23. Desain The Warm Room

Desain dengan rumah yang hangat bisa Anda lihat pada gambar di atas. Banyak kursi dan tempat untuk bersantai. Beberapa desain tambahan seperti dinding kaca, tangga kayu, dan beberapa kaca sebagai sekat rumah terkesan sangat hangat dan terbuka.

24. Desain Big Swimming Pool

Desain dengan kolam renang yang besar membuat rumah Anda terlihat juga sangat besar. Tambahkan beberapa tempat untuk besantai kursi atau tempat tiduran sehingga menambahkan kesan eksotik dan tropis.

Contoh desain rumah tropis di atas sangat cocok jika Anda gunakan di hotel, apartemen, atau bahkan villa tempat penginapan keluarga. Pasti bisnis Anda akan laris dengan desain kolam renang yang besar tersebut.

25. Desain Grey Gloves House

Desain rumah dengan banyak tanaman bisa Anda katakan sebagai rumah tropis. Banyak rumah dengan desain tropis di Indonesia karena cuaca yang mendukung. Perpaduan warna abu-abu tua dan tatanan tanaman yang rapi membuat rumah Anda terkesan sangat simple dan elegan.

26. Desain Clean Interior

Desain dalam rumah dengan tembok bewarna putih dan beberapa sofa bewarna hitam menjadikan rumah terlihat sangat bersih dan rapi. Ditambah dengan detail desain pada ruangan yang menggunakan kaca sebagai dinding untuk melihat ke kolam renang.

Desain seperti ini selain cocok untuk rumah idaman Anda. Juga cocok untuk sebuah apartemen mewah yang mahal. Jika tidak ingin terlihat oleh banyak orang maka tinggal menutup tirai untuk dinding kaca tersebut.

27. Desain The High House

Desain di atas mengunggulkan desain pada rumah yang tinggi. Dengan detail dinding yang sangat bagus membuatnya menjadi rumah unik minimalis yang tinggi dan bisa Anda gunakan untuk dua lantai atau satu lantai dengan dinding tinggi.

28. The Clean Park Side

Desain rumah di atas sangat bersih karena detail pada lantainya tidak ada motif dan hanya warna putih. Untuk di samping rumah ditambahkan taman kecil untuk menambah kesejukan. Ruangan yang lebar ini cocok untuk rumah besar Anda jika ada acara yang mengundang banyak orang.

29. The Big Long Modern House

Selain besar, rumah di atas juga panjang yang membuatnya terlihat sangat mewah dari depan. Detail pada bangunannya juga sangat unik dan bagus. Jika ruangan pada gambar 28 Anda gabung dengan rumah besar ini maka akan menjadi perpaduan yang pas dan bagus.

30. Desain Simple Tropic Long House

Desain rumah tropis untuk di Indonesia yang simple bisa Anda lihat pada gambar di atas. Rumah di atas bisa Anda jadikan sebagai tempat kost karena desainnya yang simple membuatnya terlihat besar dengan ruangan yang cukup banyak.

31. Desain Modern Indonesian House

Desain yang bagus untuk di Indonesia dengan nuansa modern di berbagai tempat adalah seperti gambar di atas dengan banyak perpaduan warna coklat hangat.

Selain itu, detail desain untuk lantai satu dan lantai dua sangat unik. Meskipun berbeda, namun masih bisa Anda sambungkan dengan perpaduan warna putih dan coklat.

32. Desain The Big Park House

Contoh desain rumah tropis selanjutnya adalah desain yang memaksimalkan taman dan rumah transparan. Meskipun begitu, desain seperti ini lebih cocok Anda gunakan sebagai toko tanaman sebagai fungsi utamanya. Untuk rumah, Anda bisa mengambil sebagian ruangan pribadi.

33. Desain Estetic Interior

Desain interior yang estetic bisa Anda gunakan di rumah yang besar maupun kecil. Jika Anda menggunakan desain interior seperti gambar di atas maka rumah yang kecil juga bisa Anda gunakan. Dinding kaca dan langit-langit kayu menambah kesan estetik pada desain ini.

34. Desain Modern Town House

Meskipun beriklim tropis tapi Anda juga bisa membuat rumah dengan kesan modern yang hangat. Anda bisa menggunakan desain ini untuk tanah Anda yang luas. Detail desain di atas cukup rumit namun terkesan sangat mewah dengan beberapa perpaduan warna yang pas dan hangat.

35. Desain Big White Dream House

Contoh desain rumah tropis selanjutnya adalah rumah impian dengan desain warna putih pada seluruh detail rumahnya dan ditambah dengan kolam renang biru dan beberapa tumbuhan pohon palem yang menambah kesan tropis dan santai secara bersamaan.

Desain rumah besar yang cocok untuk kolam renang adalah terdapat beberapa ruangan yang yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan tangga putih yang terdapat pada samping rumah menambah kesan mewah.

36. Desain Simple Side House

Untuk desain tropis pada gambar di atas, paduan warna coklat dan tumbuhan adalah sangat pas. Jika Anda ingin memberikan desain khusus pada samping rumah bagian lantai bawah, maka desain tangga coklat di atas sangat pas untuk Anda.

37. Desain Big Palm House

Rumah dengan tanah yang luas bisa Anda kreasikan dengan rumah bangunan utama dan juga banyak pohon untuk menambah kesan tropis di rumah Anda. Desain yang sangat rumit dipadukan dengan banyaknya pohon palem yang besar membuat rumah Anda terlihat lebih sederhana.

Gunakan warna tembok putih dan beberapa perpaduan antara putih dan kayu pada bagian dinding Anda. Rumah Anda akan terkesan sangat mewah dan menjadi rumah impian setiap orang.

38. Desain Yellow Warm House

Jika Anda menyukai kehangatan di iklim tropis Indonesia ini maka warna kuning hangat pada malam har adalah pilihan yang tepat. Jika Anda memiliki rumah di daerah dataran tinggi yang dingin maka desain rumah di atas sangat pas untuk Anda bangun.

Kolam renang dengan beberapa tumbuhan memberikan kesan yang sangat menarik bagi orang yang melihatnya. Gunakan contoh desain rumah tropis yang membuat Anda merasa nyaman seperti pada gambar di atas.

39. Desain Complicated Tropic House

Desain rumah yang rumit namun sangat cocok untuk iklim topis dapat dilihat pada gambar di atas. Rumah dengan banyak lampu yang hangat dan beberapa tumbuhan membuatnya sangat nyaman.

Selain itu, pada desainnya sendiri terlihat sangat sulit untuk di bangun. Beberapa atap yang berbeda memberikan kesan keunikan tersendiri seperti rumah modern dengan tingkat kesulitan desain yang tinggi. Rumah tropis idaman Anda bisa tergambarkan dengan desain di atas.

40. Desain Big White Clean House

Desain di atas sangat sederhana dengan warna putih polos tanpa detail desain yang rumit untuk dindingnya. Rumah terkesan sangat besar dan bersih karena pada desain ini yang ditonjolkan adalah penataan ruangan yang pas untuk kenyamanan keluarga yang tinggal di dalamnya.

41. Desain Big Palm Interior

Desain interior yang terdapat di dalam rumah atau bagian luar rumah, Anda bisa menggunakan pohon palem besar untuk menambah kesan sejuk seperti di pantai. Selain itu, pohon palem memberikan kesan tropis hangat pada malam hari.

42. Desain Big House Big Park

Desain di atas menonjolkan rumah yang besar dengan detail yang simple pada setiap bagiannya. Selain itu, terlihat taman yang besar dan menyenangkan karena banyak tumbuhan yang memiliki warna berbeda namun tetap sama yaitu kuning, hijau muda, hijau tua, dan sedikit warna gelap.

43. Desain Big Complicated House

Desain rumah besar dengan desain yang rumit dan sangat mendetail di setiap desainnya seperti complicated house. Di setiap ujungnya dan bagian memiliki desain unik yang berbeda. Rumeh seperti gambar di atas cocok untuk Anda yang tinggal di sebuah perkotaan besar.

44. Desain Interior Bed Sofa

Akhir-akhir ini bed sofa banyak digunakan untuk desain interior. Selain memiliki kualitas yang bagus, bed sofa juga nyaman untuk bersantai. Bed sofa cocok digunakan di berbagai macam type rumah hanya tinggal Anda harus meletakkan di sisi yang paling bagus dan pas di rumah Anda.

45. Desain The Big Swimming Pool Outdoor

Desain kolam renang seperti gambar di atas sangat cocok jika Anda gunakan untuk bisa apartemen Anda. Jika untuk rumah dirasa kurang pas karena terlalu lebar untuk rumah Anda. Selain itu, gunakan warna kabin yang biru agar terlihat seperti lautan kolam renang Anda.

46. Desain Simple Wood Interior

Contoh desain rumah tropis simple untuk interior adalah dengan menambahkan beberapa kursi dan meja yang panjang untuk berkumpul bersama keluarga dan rekan. Selain itu, interior yang simple seperti di atas tidak memakan temoat terlalu banyak.

47. Desain Complicated Yard

Desain di atas terlihat seperti rumah dengan taman yang lengkap dengan berbagai macam jenis tanaman. Anda bisa menggunakan desain ini untuk belakang rumah Anda seperti sebuah taman yang rumit. Pasti rumah Anda tampak seperti hutan tropis yang segar.

48. Desain The Most Chilling Room

Bersantai dengan tenang bisa Anda dapatkan dengan membuat sebuah ruangan yang sangat nyaman. Tambahkan bed sofa dan juga beberapa bantal yang besar untuk ruangan bersantai Anda. Gambar di atas adalah tempat yang paling pas untuk bersantai bersama keluarga dan rekan Anda.

49. Desain The Beautiful Big Room

Desain dalam rumah seperti gambar di atas sangat cantik dan besar. Namun, utnuk desain seperti di atas sangat cocok jika digunakan untuk desain dalam kafe yang instagramable untuk mengisi feed instagram pada kaum milineal.

Desain interior yang mengutamakan estetik dan banyak tempat duduk sangat jarang digunakan untuk rumah biasa. Ruangan tersebut cukup hangat jika digunakan untuk menyeruput kopi bagi para pengunjung Anda.

50. Desain Simple Interior House

Desain interior yang simple hanya dengan beberapa bagian di setiap ujungnya bisa lihat seperti gambar di atas. Desain ini bisa Anda gunakan untuk rumah Anda yang bertype 36. Yang ditonjolkan dari interior ini adalah warna coklat yang seragam membuat ruangan tetap hangat.

Rekomendasi contoh desain rumah tropis di atas mulai dari bagian depan, ruangan tengah, hingga bagian belakang rumah sudah disajikan secara lengkap dan detail. Sekarang, manakah desain yang menjadi favorit untuk rumah impian Anda.

49+ Contoh Desain Rumah Tropis

Exit mobile version