Site icon Sumber Informasi

35+ Contoh Desain Rumah Lantai 2 yang Menawan(Cantik)

Desain Rumah Lantai 2 – Rumah lantai 2 merupakan rumah idaman bagi sebagian orang. Banyak desain rumah lantai 2 yang bisa Anda temukan dimana-mana. Namun kali ini Anda akan melihat beberapa contoh desain rumah lantai 2 yang menawan dan bisa Anda jadikan referensi saat Anda ingin membangun rumah lantai 2.

Desain-desain yang menawan seperti di bawah ini bisa Anda pilih sesuai dengan luas tanah Anda dan juga selera Anda karena desainnya sangat beragam.

1. Rumah Lantai 2 Minimalis

Tanah yang sempit memang menjadi salah satu penghalang ketika ingin membuat rumah yang luas dengan beberapa ruang yang banyak. Namun Anda bisa mencoba desain rumah lantai 2 minimalis untuk tanah yang tidak terlalu luas. Bentuk rumah lebih ke bentuk kotak persegi dengan halaman rumah.

2. Contoh Desain Rumah Lantai 2 untuk Perumahan

Jika Anda ingin membangun rumah lantai 2 untuk perumahan atau Anda memang berada di kawasan perumahan yang di tempat tersebut banyak terdapat rumah yang berhimpitan. Desain rumah di atas sangat cocok dibuat di kawasan tersebut karena bisa berhimpitan namun tetap menawan dilihat.

3. Desain Rumah Lantai 2 dengan Tingkat Seni Tinggi

Melihat rumah tersebut mungkin Anda akan terkagum-kagum karena desainnya yang tidak biasa. Rumah tersebut memang didesain dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan memiliki nilai seni yang tinggi juga. Atap rumah tersebut terlihat berbeda dari atap rumah pada rumah biasanya.

4. Rumah 2 Lantai dengan Garasi Mobil

Mungkin akan sedikit sulit jika Anda menginginkan rumah lantai 2 yang memiliki garasi mobil di lantai bawah dengan tanah yang lumayan sempit. Namun Anda tak perlu cemas dengan hal tersebut karena desain rumah di atas bisa menjadi solusi bagi Anda atas permasalahan tersebut.

5. Rumah Kaca 2 Lantai

Beberapa orang memang menyukai rumah kaca dengan alasan pencahayaan yang cukup dari rumah tersebut. Jadi dengan membangun rumah dengan kaca lebar bisa membantu menghemat pengeluaran biaya listrik di rumah Anda. Anda bisa mencoba contoh desain rumah kaca 2 lantai seperti di atas.

6. Desain Rumah 2 Lantai untuk Tanah yang Cukup Luas

Berbeda dengan sebelumnya, desain rumah ini memerlukan tanah yang luas untuk bisa membangunnya. Bagian depan rumah berbentuk melebar ke samping dan jika dilihat dari kejauhan kita bisa melihat tinggi rumah yang tidak lebih panjang dari lebar rumah tersebut.

7. Desain Rumah 2 Lantai dengan Taman dan Kebun

Contoh desain rumah dua lantai yang satu ini cocok untuk Anda yang tinggal di pedesaan namun ingin memiliki rumah mewah yang lengkap dengan taman di depan rumah dan juga kebun di belakang rumah. Warna rumah yang kalem ditambah hijaunya pepohonan akan menambah ketenangan Anda.

8. Rumah 2 Lantai dengan 3 Bagian Jendela

Melihat contoh desain rumah 2 lantai yang mewah satu ini membuat Anda akan sangat ingin tinggal di rumah tersebut. Pasalnya rumah sangat terlihat nyaman untuk ditinggali. Dengan adanya 3 bagian ruang yang terdapat jendela memperlihatkan rumah yang memiliki banyak ruangan yang nyaman.

9. Contoh Desain Rumah di Pinggir Jalan

Memiliki rumah di pinggiran jalan mungkin idaman bagi sebagian orang karena mudahnya akses, namun bisa juga tidak diinginkan sebagian orang karena bising. Untuk mengurangi kebisingan rumah di pinggir jalan, desain rumah di atas bisa menjadi solusi Anda.

10. Contoh Desain Rumah 2 Lantai Minim Jendela

Memiliki jendela yang cukup banyak mungkin tidak disukai sebagian orang karena terlihat tidak tertutup dan memperlihatkan sebagian isi rumah yang mungkin tidak diinginkan. Untuk itu, desain rumah dengan 2 lantai di atas bisa Anda coba untuk mengatasi hal tersebut.

11. Rumah 2 Lantai dengan Batu Alam

Contoh desain rumah 2 lantai di atas terlihat sangat tenang dan nyaman ditinggali terutama karena adanya batu-batu alam yang menghiasi bagian depan rumah. Nampaknya rumah tersebut cocok dibangun di daerah pinggiran kota yang masih terdapat banyak pohon pinus.

12. Rumah Mewah 2 Lantai

Contoh desain rumah mewah 2 lantai di atas cocok dibangun untuk keperluan bisnis. Karena desain ruang bagian depan yang terlihat seperti ruang pertemuan yang luas dan juga terbuka dengan kaca yang besar.

13. Rumah 2 Lantai yang Tertutup

Rumah ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai rumah yang terlalu terbuka. Desain rumah yang sebagian besar tertutup oleh kayu-kayu berwarna coklat mengindikasikan rumah yang sangat menjaga privasi.

14. Rumah Hijau 2 Lantai

Meskipun bernama hijau, rumah ini tidak berwarna hijau. Rumah ini cocok disebut rumah hijau karena bagian rumah yang dipenuhi dengan tanaman hijau bahkan hingga ke bagian atas rumah yang ditanami dengan pohon pinus.

15. Desain Rumah 2 Lantai Kotak-Kotak

Disebut kotak-kotak karena rumah ini memiliki jendela-jendela kecil yang berbentuk kotak-kotak. Rumah ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai rumah yang terbuka namun tetap ingin memiliki pencahayaan rumah yang cukup di siang hari.

16. Rumah 2 Lantai yang Sederhana

Kesederhanaan rumah lantai 2 yang satu ini terlihat dari pemilihan warna rumah yang tidak terlalu mencolok. Mungkin desain rumah ini cocok untuk Anda yang sibuk dan jarang berada di rumah, jadi cukup aman karena tidak mencolok yang bisa mengundang penjahat masuk.

17. Rumah Unik 2 Lantai

Keunikan rumah ini terletak pada desainnya yang berbeda dengan rumah lainnya. Contoh desain rumah bertingkat yang terlihat berundak karena ada pemisah berupa gundukan tanah yang dipenuhi dengan rumput hijau. Sangat unik dan indah rumah yang satu ini.

18. Rumah Bebatuan Alam 2 Lantai

Bagi Anda penggemar batu-batu alam yang ingin mengaplikasikannya pada rumah, mungkin Anda bisa mencoba desain rumah 2 lantai yang satu ini. Batu-batu alam terlihat menempel pada bagian tiang dan sedikit bagian dinding luar rumah. Rumah ini cocok dipadukan dengan warna-warna kayu, yakni coklat.

19. Rumah Kayu 2 Lantai

Rumah asri yang satu ini terlihat unik dengan arsitektur kayu yang menyelimuti bagian rumah atas. Terlebih bentuk lantai atas yang terlihat mengambang jika dilihat dari luar. Ditambah adanya pintu gerbang yang diselimuti dengan batu-batu menambah keeksotisan rumah yang satu ini.

20. Rumah 2 Lantai dengan Balkon

Menikmati senja dan mentari pagi di balkon rumah 2 lantai memang menjadi hal yang diinginkan banyak orang ketika hendak mendesain untuk rumah baru mereka. Mungkin hal ini terjadi pada Anda yang menginginkan rumah 2 lantai dengan desain yang tidak sama.

Desain rumah di atas cocok untuk Anda aplikasikan ke rumah baru Anda terlebih karena tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. Selain itu rumah Anda akan tetap terlihat cantik meskipun pada malam hari.

21. Rumah Marmer 2 Lantai

Penggunaan marmer pada rumah menjadikan rumah terlihat mewah meskipun rumah tersebut kecil. Jika Anda berniat akan membuat rumah dengan marmer di dinding rumah, desain rumah marmer di atas bisa Anda coba.

22. Rumah Mewah 2 Lantai namun Terlihat Hanya 1 Lantai

Mungkin saat Anda pertama melihat contoh desain rumah 2 lantai di atas akan berpikir bahwa rumah tersebut hanya terdiri dari satu lantai saja. Namun sebenarnya desain rumah tersebut memiliki 2 lantai yang tertutup karena desain jendela persegi yang meninggi.

Jendela tersebut yang menjadikan rumah dua lantai tersebut terlihat hanya satu lantai saja. Namun terlepas dari hal tersebut justru jendela tersebut yang menjadikan rumah menjadi unik dan terlihat berbeda dari rumah kebanyakan.

23. Rumah Lantai 2 yang Kecil

Jika biasanya lantai 2 digunakan sebagai bagian rumah yang memiliki banyak ruang, maka berbeda dengan desain rumah yang satu ini. Meskipun terdapat 2 lantai namun bagian lantai 2 hanya terdiri dari satu ruangan kecil yang terlihat dengan kaca besar.

24. Desain Rumah 2 Lantai dengan Konsep Stik

Banyak orang yang menginginkan desain rumah yang tidak biasa, termasuk saat ingin membangun rumah 2 lantai. Anda bisa mencoba desain rumah 2 lantai dengan konsep stik di atas. Dinamakan stik karena pada bagian dinding dipenuhi dengan kayu vertikal seperti stik yang memanjang.

25. Rumah 2 Lantai dengan Pusat Ruangan di Lantai 2

Jika biasanya pusat ruangan dipusatkan di lantai paling bawah, maka berbeda dengan desain rumah yang satu ini. Pada lantai bawah hanya terlihat bagian yang tidak digunakan jika dilihat dari luar, namun bagian lantai 2 yang terlihat penuh dengan aktivitas.

26. Desain Full Pencahayaan Rumah 2 Lantai

Desain rumah yang satu ini terlihat menarik pada malam hari karena pencahayaan yang penuh di segala sudut ruangan. Namun cahaya di dalam rumah menjadi sangat indah terutama karena pantulan warnanya yang tidak terlalu terang dan terlihat cocok dengan warna rumah yang coklat.

27. Desain Rumah 2 Lantai dengan Halaman Rumah dari Lantai Granit

Penggunaan paving semen atau batu pada halaman rumah bisa Anda ganti dengan granit untuk menampilkan kesan rumah yang bersih dan juga mewah. Terlebih dengan warna rumah yang minimalis dan bergaya klasik yakni hanya warna putih, hitam, dan juga coklat.

28. Desain Rumah 2 Lantai dengan Lorong

Pintu utama rumah biasanya terletak pada bagian tengah depan rumah. Namun Anda bisa memodifikasinya dengan tangga yang diletakkan pada bagian samping menuju pintu masuk rumah Anda. Selain memiliki tampilan yang berbeda, rumah Anda juga akan terlihat unik dengan desain ini.

Selain itu Anda juga tidak perlu membuat bagian pintu yang terlalu lebar. Anda cukup menggunakan pintu kaca yang bisa dihias dengan gambar-gambar kesukaan Anda seperti hewan kesukaan, maupun yang lainnya.

29. Rumah Dua Lantai dengan Kaca Jendela Besar

Desain rumah dua lantai yang dibuat untuk rumah yang dibangun di daerah pedesaan ini memiliki tampilan modern dengan tingkat desain yang lumayan unik. Pada bagian depan rumah terlihat bagian yang menonjol ke depan dan terdapat jendela dengan kaca besar yang tertutup korden.

Karena dibangun di pedesaan terlihat rumput-rumput hijau di sekelilingnya yang alami dan membawa ketenangan. Terlebih setelah hujan reda, rumah ini terlihat sejuk dan berembun. Sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki tempat tinggal nyaman yang tenang dan asri.

30. Desain Rumah Mewah Lantai 2 Coklat

Rumah mewah berwarna coklat ini akan menarik minat Anda, terutama bagi Anda yang hendak membangun rumah di area perumahan. Desain rumah yang unik terlihat dari pemilihan bentuk jendela yang berbentuk persegi panjang vertikal dan juga berbeda antara jendela tengah dan samping.

Ditambah lagi dengan adanya pohon palem dan juga pemilihan keramik batu alam berwarna coklat yang melapisi dinding rumah terlihat sangat adem.

31. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis

Kesan minimalis ditampilkan rumah yang satu ini dengan hanya terdapat satu warna yakni warna putih keabu-abuan. Selain itu rumah ini juga memiliki jendela yang sedikit berbentuk persegi dan persegi panjang.

Ini bisa menjadi inspirasi Anda yang tidak terlalu menginginkan rumah dengan tampilan mewah dan megah namun tetap nyaman dijadikan tempat tinggal.

32. Contoh Desain Rumah 2 Lantai yang Tinggi

Desain rumah pada gambar di atas menonjolkan rumah yang menjulang tinggi dengan dua lantai yang dimilikinya. Rumah seperti ini cocok untuk ditinggali keluarga kecil dengan hanya memiliki satu mobil. Rumah yang tinggi bisa memberikan Anda ruang yang lebih meski tanah rumah yang tak terlalu lebar.

33. Desain Rumah Unik Bentuk T

Bentuk T merupakan bentuk rumah dua lantai yang memperlihatkan bentuk lantai atas yang lebih lebar dibandingkan lantai bawah. Bentuk rumah yang unik ini akan lebih bagus jika menggunakan jendela kaca yang lumayan lebar pada bagian sudutnya.

Meskipun bagian atas lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya, rumah ini terlihat sangat unik dan nyaman untuk ditinggali. Selain itu taman dan tempat duduk yang ada dibagian depan juga menambah kenyamanan di rumah ini.

34. Rumah Mewah 2 Lantai yang Luas

Jika Anda sering melihat rumah mewah di film-film dan ingin mendesain rumah dengan desain seperti itu, mungkin desain rumah pada gambar di atas bisa Anda terapkan. Ciri khas rumah mewah dua lantai dengan pilar besar yang menjulang tinggi.

Dan juga adanya garasi mobil yang luas menambah megah hunian yang satu ini. Ciri khas lain dari rumah mewah dan megah ini adalah adanya balkon di bagian atas yang terbuat dari besi ukir pada bagian pembatasnya.

35. Rumah Luas Dua Lantai yang Melebar

Lain halnya dengan rumah yang dibangun di atas tanah sempit dengan lebar yang kurang, rumah yang dibangun di atas tanah dengan panjang yang kurang namun memiliki lebar yang cukup maka desain rumah yang satu ini cocok Anda pilih.
Ruangan pada rumah tersebut dibuat luas dengan memanfaatkan lebar tanah yang lumayan. Untuk itu rumah akan terlihat memanjang secara horizontal namun memiliki panjang ke belakang yang kurang. Meski begitu desain rumah ini tetap terlihat nyaman untuk ditinggali dan cocok untuk anak-anak.

Beberapa contoh desain rumah 2 lantai di atas bisa Anda terapkan dengan cara mengetahui luas tanah yang akan dibangun rumah terlebih dahulu. Untuk itu, sebaiknya desain di atas Anda sesuaikan dengan luas tanah yang Anda miliki. Untuk tanah yang tidak terlalu luas, mungkin Anda bisa menerapkan desain rumah yang memanjang ke atas namun memiliki lebar yang cukup sedikit.

Contoh Desain Rumah Lantai 2 yang Menawan(Cantik)

Exit mobile version