6+ Contoh Ucapan Belasungkawa Singkat tapi Menyentuh Hati

contoh ucapan belasungkawa – Kali ini kita akan membahas contoh ucapan belasungkawa singkat tetapi menyentuh. Contoh ucapan ini diperlukan bila kamu ingin mengucapkan belasungkawa kepada teman atau sanak saudara yang sedang terkena musibah atau ditinggalkan.

Memberi ucapan belasungkawa sama saja kita memberikan rasa empati kepada mereka yang sedang ditinggalkan. Pasti rasa sedih datang kepada mereka jadi sebisa mungkin memberikan ketenangan lewat kata singkat tetapi menyentuh. Ucapan-ucapan itu sangat berguna untuk sehingga mereka menjadi lebih tabah dan kuat menghadapi musibah.

Contoh Ucapan Belasungkawa

Contoh Ucapan Belasungkawa

Berikut beberapa contoh ucapan belasungkawa yang bisa kamu berikan ketika sedang ada yang terkena musibah.

  1. Semoga Keluarga Diberikan Ketabahan

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kabar duka yang menimpa. Semoga kamu sekeluarga selalu diberi ketabahan dan kuat untuk menjalani semuanya.”

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Aku turut berduka cita atas apa yang telah terjadi. Semoga kamu dan keluarga selalu diberikan ketabahan dan ikhlas dengan apa yang telah diambil oleh Yang Maha Kuasa. Jangan terlarut pada kesedihan terus ya, kamu pasti kuat.”

  1. Semoga Ditempatkan di Tempat Terbaik

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas apa yang telah menimpa kamu dan keluarga. Semoga almarhum/almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin.”

“Turut berduka cita atas apa yang terlah terjadi dan menimpa keluargamu. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.”

  1. Semoga Semua Amal Ibadah Diterima

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita, semoga amal ibadah almarhum/almarhumah diterima di sisi Allah SWT.”

“Turut berduka cita atas apa yang telah menimpa kamu sekeluarga. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya.”

  1. Semua yang Bernyawa Pasti Akan Kembali

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Percayalah bahwa segala sesuatu yang bernyawa pasti akan kembali ke Yang Maha Kuasa. Aku turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga kamu dan keluarga diberi kekuatan menjalani semua ini.”

“Sesungguhnya semua yang bernyawa akan kembali pada Allah karena semua yang ada di dunia ini hanya titipan. Semoga engkau selalu diberi ketabahan menghadapi musibah ini.”

  1. Semoga Almarhum/Almarhumah Husnul Khotimah

“Inna lillahi wa inna ilaihii rajiun. Turut berduka cita atas kepergian almarhum/almarhumah. Semoga beliau husnul khotimah dan diampuni segala dosa-dosanya.”

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga beliau husnul khotimah dan diampuni segala kesalahannya. Aamiin.”

  1. Semoga Rasa Duka Ini Cepat Berlalu

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian orang yang kau sayang. Semoga kamu selalu diberi ketabahan dan rasa duka ini cepat berlalu. Semangat.”

“Turut berduka cita atas musibah yang telah menimpamu. Semoga duka ini cepat pergi berlalu.”

Berikut beberapa contoh ucapan belasungkawa yang singkat tapi menyentuh.

6+ Contoh Ucapan Belasungkawa Singkat tapi Menyentuh Hati

Add Comment