45 Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis (Lengkap dengan gambar)

Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis – Contoh desain kamar tidur minimalis kini banyak diminati. Minimalis bukan berarti kecil, namun kecil dapat dibuat minimalis. Istilah minimalis seringkali disalah artikan sebagai sesuatu yang kecil terlebih untuk masalah desain interior.

Padahal dalam desain interior, minimalis dapat menjadi sebuah konsep atau tema yang diinginkan oleh pemilik rumah. Meskipun sudah dikategorikan menjadi sebuah desain interior, desain minimalis untuk ruangan khususnya kamar dapat dipadukan dengan berbagai hal lain.

1. American Style

American Style

Prinsip dari contoh desain kamar tidur minimalis American style adalah pemilihan perabot kamar yang yang didominasi oleh material logam. Kemudian bagian tersebut diberi warna hitam dan didasari oleh warna putih pada dinding. Hal ini akan membentuk warna monokrom yang apik kemudian dipadukan dengan motif kayu pada lemari dan laci kecil.

2. Ballet Minimalis

Ballet Minimalis

Gaya ballet ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai segala sesuatu yang terlihat jenjang dan clean. Hal tersebut dikarenakan pada prinsipnya tema ini dilengkapi perabotan yang memperlihatkan kaki kuris, bed, meja yang didesain untuk memiliki kaki ramping bak penari ballet.

Supaya tidak monoton, tambahkan jam dinding yang sekaligus memiliki nilai estetika untuk membuat dinding jadi lebih cantik.

3. Europian Classic

Europian Classic

Gaya klasik juga dapat menjadi pilihan Anda untuk mendesain kamar minimalis Anda. Anda dapat memadukan beberapa ornament yang menunjukkan gaya Eropa dengan perabotan yang bergaya minimalis masa kini.

Prinsipnya, jenis jendela, pemilihan kap lampu, dan beberapa perabotan seperti meja dapat Anda sesuaikan dengan gaya klasik. Pilihlah salah satu benda dalam kamar Anda yang bermotif untuk menonjolkan kesan klasik.

4. Gaya Studio

Gaya Studio

Contoh desain kamar tidur minimalis gaya studio ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang cukup luas. Didominasi oleh warna putih, dipadukan dengan perlengkapan kamar warna kontras yang elegan seperti warna cokelat.

Tidak lupa untuk mempertegas tema, Anda dapat memilih cermin besar yang unik dengan desain minimalis serta lampu tidur yang unik. Perpaduan ini akan sangat harmoni bila ditambah jendela yang akan mendukung masuknya cahaya ke kamar tidur.

5. Fairy Minimalis

Fairy Minimalis

Desain fairy minimalis pada prinsipnya hampir sama dengan desain kamar lainnya yang didominasi oleh warna putih. Dipadukan dengan warna lantai yang kontras yang membuat warna putih semakin bersih.

Anda dapat memilih berbagai perabotan dengan warna putih dan jangan lupa percantik ruangan Anda dengan bunga di dalam vas. Selain itu, supaya tidak monoton, pilihlah cermin dengan desain unik yang memiliki frame elegan.

6. Luxurious Comfy

Luxurious Comfy

Desain Luxurious Comfy ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan mewah di dalam kamar. Anda dapat merasakan kesan bak ratu di dalam kamar dengan desain ini. Pilihlah perabotan dan ranjang dengan desain mewah dan cenderung memiliki ukuran medium namun memiliki desain minimalis.

Tidak lupa padukan dengan lampu kamar yang tidak terlalu cerah sehingga suasana yang terbangun dalam ruangan adalah hangat. Tidak lupa ditambahakan karpet lembut untuk mendukung kenyamanan Anda.

7. Nature Classic

Nature Classic

Mendesain kamar dengan gaya nature classic tidaklah membutuhkan banyak perlengkapan yang menyulitkan. Anda hanya perlu memadu padankan berbagai perabotannya menjadi tema putih kemudian dikombinasi warna motif kayu.

Memilih lantai kayu juga salah satu siasat untuk mendesain kamar ini meskipun diberi warna putih. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman bunga untuk menambah kesan alami sekaligus membuat udara menjadi lebih sehat.

8. Daily Comfy

Daily Comfy

Desain kamar tidur minimalis jenis Daily Comfy ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai aktivitas produktif di dalam kamar tidur. Anda dapat menyusun kamar sedemikian rupa untuk membuat Anda nyaman beraktivitas sekaligus mendapat kualitas tidur yang baik.

Berikan sekat antara tempat aktivitas dan ranjang tidur supaya lebih nyaman dan tidak terganggu dengan pikiran pekerjaan ketika tidur. Karena kamar tidur ini sekaligus digunakan untuk beraktivitas jangan lupa untuk memilih lampu utama yang memiliki penerangan cukup.

9. Monokrom

Monokrom

Memilih desain kamar dengan warna monokrom sebagai tema adalah pilihan yang tepat. Namun berhati-hatilah untuk pemilihan dominasi warna. Meskipun memilih warna monokrom, tetap pilihlah warna putih sebagai warna dasar dinding. Warna hitam dapat Anda pilih untuk warna perabotan dan hiasan dinding.

10. Casual Grey

Casual Grey

Warna abu-abu seringkali hanya digunakan sebagai warna untuk pelengkap di kamar. Namun apa salahnya menjadikan warna abu-abu sebagai warna utama kamar Anda. Anda dapat memilih warna lantai dan dinding dengan tingkat gelap abu-abu yang berbeda.

Supaya tidak terkesan gelap, gunakan ranjang berwarna putih bersih dipadukan dengan perabot laci bermotif kayu alami. Tidak lupa pemilihan lampu juga penting untuk pemilihan desain kamar ini.

11. Black Elegant

Black Elegant

Memilih warna hitam seringkali dirasa beresiko pada ruangan yang gelap dan terasa sempit. Namun pemilihan warna hitam justru akan memberikan kesan elegan dalam kamar Anda jika perpaduannya pas.

Gunakan peraduan warna putih dan sedikit maroon pada perlengkapan kamar Anda. Jangan lupa juga untuk memberikan penerangan yang cukup.

12. White Comfy

White Comfy

Kamar dengan desain white comfy ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan hangat dan nyaman dalam ruang tidur. Dipadukan dengan jendela yang luas akan membuat kamar ini terkesan lebih luas dan lebih menyenangkan.

Pilihlah perlengkapan kamar yang memiliki kesan lembut untuk menambah kenyamanan. Tidak lupa lengkapi dengan lampu tidur yang berwarna hangat supaya memberikan kesan hangat pad amalam hari.

13. Urban Elegance

Urban Elegance

Desain urban elegance ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kamar dengan desain futuristik. Susunan interios yang tidak terlalu banyak benda dipadukan dengan kaca-kaca yang membuat kamar Anda terasa lebih luas.

14. Squared Minimalis

Squared Minimalis

Contoh desain kamar tidur minimalis yang satu ini memang unik. Ranjang yang unik berwarna putih dipadukan dengan lantai dasar warna hitam bersih membuat kesan minimalis semakin mencolok.

Selain itu pemilihan lampu unik yang menggantung juga menjadi ciri khas dari desain kamar ini. Tidak lupa lengkapi dengan jendela yang besar didominasi kaca dan ornament dinding kotak yang membuat lebih terkesan modern.

15. White Homey

White Homey

Homey white dapat Anda pilih sebagai desain kamar Anda untuk membuatnya lebih luas dan nyaman. Lantai bermotif kayu yang memunculkan kesan alami, dipadukan dengan dinding dan perlengkapan kamar warna putih bersih. Kemudian pemilihan lampu desain klasik adalah perpaduan yang tepat.

16. American Classic

American Classic

Desain kamar American Classic ini sangat cocok bagi And ayang menyukai kesan gothic. Perpaduan warna hitam putih dengan motif bunga-bunga unik pada bed cover akan membuatnya semakin terkesan. Tambahkan foto-foto Anda untuk hiasan dinding dengan frame unik.

17. Modern Casual

Modern Casual

Desain modern casual ini menekankan pada peletakan perlengkapan kamar tidur yang saling berjauhan. Biasanya jenis kamar ini mensyaratkan pada ruangan yang luas. Jenis kamar ini juga termasuk jenis kamar yang memiliki kesan futuristik.

18. Warm Comfy

Warm Comfy

Desain warm comfy menonjolkan pada sisi penataan interior yang tidak banyak melibatkan banyak perabotan. Selain itu pemilihan warna lembut juga pemilihan ranjang dan bedcover yang tepat membuat kamar ini terkesan lebih nyaman.

19. Modern Parfait

Modern Parfait

Desain Modern Parfait ini memang lebih mirip desain studio yang memiliki banyak sekali perabotan gaya minimalis. Tidak hanya itu, pemilihan lampu pun harus diperhatikan pada desain ini.

20. Comfy

Comfy

Desain kamar warm comfy sangat cocok untuk siapa saja yang menyukai suasana hangat dan nyaman di dalam kamar. Ranjang yang cukup besar dan empuk dipadukan dengan lampu tidur yang memancarkan warna keemasan membuat kesan kamar jadi lebih hangat.

21. Modern Soft

Modern Soft

Kamar dengan desain modern soft pada prinsipnya adalah memilih berbagai furniture yang memiliki kesan lebih lembut. Tidak lupa dipadukan dengan berbagai perlengkapan yang didesain minimalis semakin membuat kamar tidur ini semakin menyenangkan.

22. Queeno Classic

Queeno Classic

Contoh desain kamar tidur minimalis Queeno Classic merupakan salah satu desain kamar yang cocok untuk generasi masa kini yang menyukai kesan seperti ratu. Dilengkapi dengan furniture terbaik dengan gaya eropa membuatnya semakin tegas menunjukkan ciri khas seorang ratu.

23. Enjoy Minimalis

Enjoy Minimalis

Bed terletak dekat dengan lantai merupakan salah satu ciri desain enjoy minimalis ini. Dengan bed pendek, Anda akan lebih mudah menjangkau dan menambah kesan nyaman dan asyik. Tidak hanya itu, perpaduan beberapa benda pelengkap kamar yang minimalis semakin membuat kamar ini menyenangkan.

24. Modern Classic

Modern Classic

Modern classic adalah perpaduan bagi siapa saja yang hidup di jaman sekarang namun menyukai gaya klasik. Kamar dengan gaya klasik tidak harus melulu menggunakan furniture klasik. Anda juga dapat memadu padankan dengan furniture minimalis yang mempertegas modernitas dalam gaya klasik.

25. Comfort Zone

Comfort Zone

Berada di zona nyaman rasanya memang seakan lupa dengan hal-hal di luarnya. Seperti halnya ketika Anda beristirahat di kamar dengan desain comfort zone ini, Anda akan senang dan enggan beranjak dari tempat tidur. Hampir setiap sudut kamar ini memiliki kenyamanan dan membuat lebih asyik.

26. European White

European White

Gaya Eropa tidak harus secara keseluruhan furniture memiliki desain dengan ciri khas Eropa. Anda dapat memanfaatkan berbagai benda-benda kuno yang dapat dicat ulang sehingga membuatnya terlihat baru dan lebih fresh. Tidak lupa, tambahkan beberapa aksesoris khas Eropa yang membuatnya tetap tampak gaya Eropa.

27. American Stylish

American Stylish

Menginginkan kamar dengan gaya Amerika tidak harus memiliki jendela seperti ciri khasnya di Amerika. Anda dapat mensisasti kamar yang ingin didesain dengan gaya Amerika dengan cara menggunakan furniture lemari yang desainnya mirip dengan American Classic Style.

28. Modern Dream

Modern Dream

Kamar dengan desain modern semi kekinian ini biasanya cocok untuk kamar anak muda. Terlihat lebih enerjik dan dinamis, kamar jenis ini dapat mendukung dinamisnya pikiran anak muda. Tidak hanya itu, tatanan dan pemilihan motif dinding pun membuat anak muda terasa lebih nyaman dan percaya diri.

29. Simple Season

Simple Season

Kamar dengan tema simple season adalah contoh desain kamar tidur minimalis yang paling fleksibel. Apabila Anda menyukainya, setidaknya sediakan beberapa jenis aksesoris berbeda untuk setiap season. Ketika Anda menyukai pantai, gunakan gambar-gambar hiasan dinding dengan tema biru, begitu pula jika sedang menyukai musim gugur.

30. Mirorry

Mirorry

Jenis desain kamar tidur mirorry ini sangatlah menyenangkan. Anda tentu betah berlama-lama di kamar tidur ini. Jenis kamar ini sangat cocok untuk keluarga baru yang sangat menyukai berbagai tantangan. Jenis kamar ini didesain lembut, nyaman dan leluasa melihat pemandangan di luar kamar tidur.

31. Highlight Warm

Highlight Warm

Memiliki kamar yang memiliki intensitas cahaya yang cukup juga penting untuk kesehatan ruangan dan penghuninya. Anda dapat mensiasati dengan cara mendesain jendela yang ukurannya cukup besar sehingga cahaya yang masuk cukup. Dominansia warna salam kamar pun harus disesuaikan dengan memilih warna cerah seperti warna putih.

32. Romantic Corner

Romantic Corner

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan privat yang tentu saja memiliki nilai-nilai tersendiri bagi penghuninya. Salah satunya adalah nilai romantis yang kadang juga perlu untuk diterapkan di dalam kamar. Penggunaan kelambu akan menambah suasana romantis sekaligus berfungsi ganda untuk mencegah nyamuk dan serangga lainnya.

33. Dreamy room

Dreamy room

Ketika tidur, setiap orang tentu berharap mengalami mimpi indah disbanding dengan mimpi buruk. Hal tersebut bisa dibangun sejak dalam suasana kamar yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan menjadikan kamar dengan desain seperti dreamy room ini.

34. Urban Warmy

Urban Warmy

Hidup di kota yang serba padat membuat suasana hati dan pikiran membutuhkan asupan kenyamanan yang lain. Oleh sebab itu Anda harus menjadikan suasana kamar tidur Anda jadi lebih hangat dan ramah terhadap Anda. Pilihlah jenis furniture yang memberi kesan nyaman dan tidak menyebabkan banyak pikiran.

35. Lux Elegance

Lux Elegance

Desain kamar tidur minimalis jenis Lux Elegance adalah pujaan bagi siapa saja yang menyukai kesan mewah. Menggunakan furniture yang bergaya mewah nan elegan, dihiasi dengan lampu-lampu yang menambah suasana jadi lebih hangat, tentu kamar ini sangat menyenangkan.

36. Line Minimalis

Line Minimalis

Kamar dengan warna monokrom yang dominan rasanya sudah cukup untuk menjadikan suasana kamar minimalis dan elegan. Dipadukan dengan motif garis-garis di berbagai sisi akan menambah nilai estetikanya.

37. Warm Zone

Warm Zone

Kamar yang didesain sebagai ruangan hangat atau ruangan yang dirasa paling mengerti Anda tentu sangat penting. Di tengah berbagai aktivitas yang beberapa dapat menghancurkan mood, jadikan kamar Anda sebagai tempat untuk mengembalikan mood.

38. Princess Story

Princess Story

Kamar minimalis yang didesain dengan gaya bak seorang puteri juga sangat berkesan. Anda dapat memilih berbagai furniture yang memadukan antara gaya minimalis namun berkesan elegan dan berkelas.

39. White Scandinavian

White Scandinavian

Kamar dengan desain Skandinavia kuno juga mnajdi favorit bagi kebanyakan orang. Memiliki arsitektur yang khas ditambah dengan furniture yang tepat tentunya akan menjadi kamar lebih menyenangkan.

40. Lowlight Nature

Lowlight Nature

Pencahayaan adalah salah satu faktor penting pada desain kamar ini. Anda harus cerdas dalam memilih sisi mana yang memungkinkan untuk mendapat pencahayaan alami lebih. Hal ini tentu akan baik untuk kesehatan Anda.

41. Ethnical Modern

Ethnical Modern

Mendesain kamar kekinian nan minimalis juga sangat apik jika dipadukan dengan gaya etnik. Anda dapat memilih warna dasar yang dominan dipadukan dengan beberapa furniture yang memiliki desain unik dan mengangkat kebudayaan yang ingin Anda munculkan dalam kamar Anda.

42. Cheerful Honey

Cheerful Honey

Contoh desain kamar tidur minimalis Cheerful Honay akan sangat cocok untuk perempuan remaja maupun wanita. Setiap sudutnya dan warnanya disesuaikan dengan selera serta dibuat seceria mungkin. Hal ini penting untuk membantu penghuni kamar membangun mood.

43. Super Minimalis Comfy

Super Minimalis Comfy

Berada di kamar yang cenderung sangat minimalis ternyata memberikan efek terhadap pikiran. Termasuk membuat pikiran jadi lebih tenang seolah tanpa beban. Hal ini akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

44. Secret Zone

Secret Zone

Kamar tidur sebagai zona yang memiliki privasi, termasuk juga manjadi kawasan rahasia yang sebaiknya tidak sembarangan dijangkau orang lain. Meski demikian, kesan di dalam kamar harus tetap menyenangkan dan nyaman. Anda dapat mencontoh desain kamar ini sebagai pilihannya.

45. Youth Premiere

Youth Premiere

Desain kamar untuk remaja atau siapa saja yang memiliki jiwa muda tentu berbeda. Kamar didesain jadi lebih dinamis dan enerjik sehingga saat bangun pagi pun penghuninya akan bersemangat untuk memulai hari membangun mimpi-mimpinya.

45 Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis (Lengkap dengan gambar)

Add Comment