17+ Hiasan Dinding Terkeren yang Bisa Kamu Jadikan Referensi untuk Memperindah Rumah Kamu !

Hiasan Dinding – Secara umum hiasan dinding ada banyak jenis mulai dari hiasan untuk dinding ruang tamu, dinding dapur, dinding halaman depan sampai hiasan untuk dinding kamar pribadi. Untuk saat ini, akan di bahas mengenai hiasan dinding kamar. Dimana kamar adalah segalanya bagi setiap orang. Meskipun desain rumah tampak sama dengan desain rumah pada umumnya, tapi kamar masing – masing orang selalu berbeda.

Kamar bisa di ibaratkan seperti istana bagi sebagian orang, terutama bagi anak kost. bagi orang yang merantau dan tinggal hanya pada sekotak kamar kecil, dimana semua kegiatan di lakukan di dalam kamar mulai dari tidur sampai tidur lagi. Karena itu hiasan dinding kamar sangat perlu. Supaya kamar anda tetap terasa nyaman untuk di tempati.

Hiasan Dinding Kamar Dengan Tema Kupu – Kupu

Hiasan Dinding Kamar Dengan Tema Kupu – Kupu
Hiasan Dinding Kamar Dengan Tema Kupu – Kupu

Jika dahulu anda hanya bisa melihat kupu – kupu ketika main ke taman kota atau ke tepi pantai, saat ini anda bisa menciptakan sendiri kupu – kupu yang bisa anda nikmati setiap kali anda memasuki kamar. Dinding putih polos dalam kamar akan membuat anda mudah merasa jenuh oleh karena itu tempatkan hiasan kupu – kupu di sana yang bisa mengusir jenuh yang anda rasakan.

Cara membuat hiasan dinding kamar bentuk kupu – kupu ini cukup mudah, anda hanya butuh kertas karton atau kertas asturo yang cukup tebal dan dauble tape untuk merekatkan. Langkah awalnya adalah anda harus membuat pola gambar kupu – kupu di atas kertas karton. Kemudian lipat gambar sesuai dengan pola dan pasang perekat pada salah satu sisinya.

Kemudian pasangah hasil karya anda pada dinding kamar sesuai dengan arah yang anda inginkan. Jangan lupa juga, untuk hasil yang bagus anda harus bisa bermain warna. Gunakanlah warna yangme kontras dengan dinding kamar anda.

Hiasan Kamar Dengan Kepingan Compact Disk Bekas

Hiasan Kamar Dengan Kepingan Compact Disk Bekas
Hiasan Kamar Dengan Kepingan Compact Disk Bekas

Saat ini, compact disk atau biasa di kenal dengan sebutan CD oleh masyarakat Indonesia, sudah sangat jarang sekali digunakan. dan mungkin anda memiliki banyak compact disk bekas yang sudah tidak terpakai di rumah. Anda bisa menjadikannya sebagai bahan untuk membuat kamar menjadi nyaman dan indah.

Anda hanya perlu melakukan beberapa hal saja untuk mendapat hiasan kamar ala ruang club. Pertama kumpulkan CD bekas yang sudah tidak terpakai, pastikan juga anda memiliki lem untuk merekatkannya. Selanjutnya anda hanya perlu menempelkan CD tersebut pada dinding kamar anda dengan lem yang tadi sudah anda siapkan. Bentuk tempelannya bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda. Dan jika malam hari anda menyalakan lampu kamar anda akan berkilau dengan degradasi warna yang indah.

Hiasan Kamar 3D Menggunakan Kertas Origami

Hiasan Kamar 3D Menggunakan Kertas Origami
Hiasan Kamar 3D Menggunakan Kertas Origami

Hiasan kamar 3 dimensi? Kenapa tidak. untuk mendapatkan hiasan kamar 3 dimensi tidak lagi membutuhkan biaya yang mahal. Anda hanya perlu lebih kreatif sedikit. Cukup siapkan kertas origami yang agak besar dengan warna sesuai pilihan anda. Siapkan juga gunting dan lem untuk perekat. Yang anda lakukan nantinya hanyalah memotong dan melipat kemudian menempel di dinding.

Hiasan 3 dimensi untuk kamar yang paling mudah dibuat bentuknya adalah hati. Pertama, anda harus menggambar pola hati di atas kertas. Ketika menggambar pastikan bahwa pangkal gambar hatinya tidak terlalu lancip, serta sisi samping harus lebar. Kemudian jepit bagian pangkal hati untuk menimbulkan kesan 3 dimensi. Setelah itu tempelkan menggunakan lem pada dinding kamar anda dan jadilah hiasan kamar 3 dimensi yang murah meriah.

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Bunga Awetan

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Bunga Awetan
Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Bunga Awetan

Dalam setiap hubungan terutama hubungan para remaja, tentu sering sekali mendapatkan hadiah terutama bunga. Sebagian besar bunga yang diberikan oleh pasangan anda ketika layu akan anda buang begitu saja atau anda biarkan kering dan akhirnya dibuang juga. Dari pada semua bunganya layu dan dibuang percuma, mari awetkan bunganya untuk hiasan kamar.

Cara mengawetkan bunga ini sangat mudah dan simple, anda hanya perlu merentangkan setiap tangkai bunganya pada dinding kamar anda. Tempelkan pada dinding kamar dengan rapi menggunakan double tape. Susun bungan yang anda awetkan sesuai dengan bentuk yang ingin anda buat.

Hiasan Kamar Dari Karton Bekas Tisu

Hiasan Kamar Dari Karton Bekas Tisu
Hiasan Kamar Dari Karton Bekas Tisu

Tisu toilet merupak hal yang wajib di toilet anda, karena itu tentu anda sering sekali ganti tisu toilet. Ketika tisunya sudah habis tentu kartonnya masih utuh, jangan buru – buru untuk di buang. Karena karton tisu ini bisa menghasilkan karya luar biasa untuk hiasan kamar.

Cara membuat hiasan kamar dengan bahan karton tisu cukup mudah, pertama – tama potong kertas kartonnya menjadi lebih tipis. Kemudian rangkai kertas karton menggunakan lem atau ddouble tape supaya membentuk pola yang anda inginkan. Bentuk yang paling mudah dibuat adalah bunga. Kemudian warnai pola yang sudah anda buat sesuai dengan keinginan anda. Dan yang terakhir pasang pola yang sudah terwarnai di dinding kamar anda.

Hiasan Kamar Menggunakan Botol Kaca Kecil

Hiasan Kamar Menggunakan Botol Kaca Kecil
Hiasan Kamar Menggunakan Botol Kaca Kecil

Kebanyakan warna dinding kamar adalah putih polos, sebenarnya tujuannya juga supaya jika pemilik kamar ingin menghiasnya bisa lebih mudah jika warnanya polos. Namun, banyak orang yang hanya mengisi dinding kamarnya menggunakan pigura dan jam dinding biasa saja. Padahal jika anda mau berkreasi sedikit, kamar anda menjadi tempat yang menakjubkan.

Salah satu barang yang bisa anda gunakan untuk menghias dinding adalah botol kaca bekas sirup atau bekas yang lainnya. pastikan bahwa botol kacanya bening. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka tutup botol, kemudian ikat mulut botol dengan tali nilon atau degan tali lain yang kuat. Untuk setiap satu tali bisa mengikat kurang lebih 5 – 6 botol kaca.

Kemudian setelah terikat dengan rapi, isi botol menggunakan bunga atau benda lain yang terlihat rapi dan unik. Atau jika anda bosan bisa menggantinya menggunakan pasir pantai dengan kerang – kerang kecil yang lucu di dalamnya.

Hiasan Dinding Kamar Bunga Anggrek

Hiasan Dinding Kamar Bunga Anggrek
Hiasan Dinding Kamar Bunga Anggrek

Berbicara tentang menghias dinding, selalu saja ada hal baru yang bisa membuat orang terkagum – kagum. Salah satu contoh hiasan dinding kamar yang paling mudah di dapat dan dibuat serta harganya juga murah adalah hiasan dinding kamar dari kertas bungkus kue, kertas tutup gelas dan kertas wadah makanan.

Kertas – kertas yang disebutkan tadi bisa menjadi hiasan indah pada dinding kamar anda. Bisa menjadi bentuk bunga yang sangat indah dan bagus. Menjadi bunga sakura dan bunga anggrek. Cara membuatnya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan kertas yang akan anda gunakan dan paku warna – warni.

Tempelkan kertas pada dinding kamar anda menggunakan paku warna – warni, dimana nantinya paku tersebut akan terlihat seperti pusat bunga atau bagian serbuk sarinya. Sangat mudah bukan selamat mencoba.

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Puluhan Foto

Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Puluhan Foto
Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Puluhan Foto

Foto di dalam kamar biasanya selalu di pasang dengan pigura dan diletakkan di atas meja. Namun untuk hiasan dinding kamar kali ini anda tidak membutuhkan pigura. Cukup cetak semua foto yang ingin anda tempel dan sediakan lem atau double tape sebagai perekat foto dengan tembok.

Pertama buatlah pola di tembok, pola yang nanti akan anda gunakan untuk menata foto. Bisa berbentuk bunga atau bentuk hati. Setelah polanya siap, pasanglah foto – fotonya menggunakan lem atau perekat lainnya mengikuti pola yang anda inginkan. Jadilah hiasan dinding yang tidak membutuhkan banyak dana.

Hiasan Dinding Kamar Dengan Lilin Indah

Hiasan Dinding Kamar Dengan Lilin Indah
Hiasan Dinding Kamar Dengan Lilin Indah

Lilin selalu identik dengan suasana yang romantis, namun akan menjadi biasa saja jika anda hanya menyalakan lilin di atas meja saja. Jika anda ingin memberikan kesan romantis di kamar anda, bisa menggunakan hiasan dinding kamar dengan menggunakan lilin. Dijamin kamar anda akan menjadi tempat yang sangat romantis.

Caranya cukup mudah, pertama anda siakan lilin dan kaleng bekas. Setelah kaleng yang anda butuhkan sudah siap dan dalam kondisi bersih. Lapisi luaran kaleng menggunakan kertas kado supaya terlihat lebih indah. Setelah itu ikat setiap kaleng menggunakan tali dan gantung di gantungan baju yang berbahan kuat.

Pasang setiap kaleng yang anda buat dengan posisi yang berbeda, setelah itu pasang lilin beserta wadahnya di dalam kaleng yang sudah anda sediakan. Kemudian untuk mendapatkan suasana yang romantis matikan beberapa lampu utama dan nyalakan lilinnya. Dijamin pasti romantis sekali.

Hiasan Dinding Kamar Dengan Bentuk Kipas Kertas

Hiasan Dinding Kamar Dengan Bentuk Kipas Kertas
Hiasan Dinding Kamar Dengan Bentuk Kipas Kertas

Majalah atau koran yang sudah terbaca dan edisi lama tentu akan membuat rak buku anda menjadi penuh. Dari pada kertas – kertas tersebut hanya dibuang percuma, lebih baik anda gunakan untuk membuat hiasan dinding kamar. Hasilnya tidak kalah dengan ukiran yang mahal.

Cara membuatnya juga sangat mudah, buatlah kertas membentuk lipatan – lipatan kecil bentuk kipas. Dan buat membentuk lingkaran, setelah itu renggangkan antar lipatan namun jangan terlalu renggang. Kemudian pasang di tembok rumah kalian menggunakan paku kecil. Buat ukuran yang berbeda supaya lebih artistik.

Hiasan Dinding Kamar Dengan Botol Kaca

Hiasan Dinding Kamar Dengan Botol Kaca
Hiasan Dinding Kamar Dengan Botol Kaca

Lagi – lagi hiasan dinding menggunakan botol kaca tidak pernah ada matinya, jika anda memiliki botol kaca yang tidak terpakai tidak ada salahnya untuk digunakan sebagai hiasan dinding. Langkah utamanya adalah mencuci semua botol kaca sampai bersih kemudian mengisinya dengan tanah humus dan ditanami bunga kecil.
Sebelum di isi dan di tanami, pasang botol kaca menggunakan pengait dan sekrup pada papan kayu supaya lebih kuat. Setelah terpasang dengan rapi baru anda isi botolnya dan tanam juga bunganya. Dengan hiasan indah yang simple ini rumah anda akan menjadi semakin asri dan nyaman.

Hiasan Dinding Rumah Dengan Benang

Hiasan Dinding Rumah Dengan Benang
Hiasan Dinding Rumah Dengan Benang

Hiasan pada dinding rumah biasanya hanya berupa jam dinding dan lukisan, daripada anda membeli lukisan dengan harga yang mahal anda bisa memanfaatkan benang untuk menjadi hiasan yang unik di dinding anda. Anda hanya butuh benang, jarum, dan papan kayu.

Persiapan awalnya adalah papan kayu, gabus dan sterofom, kemudian cat semua bahan tadi sesuai dengan keinginan anda. Kemudian, buatlah pola dengan menggunakan jarum. Jika kayu yang anda gunakan cukup tebal, gunakanlah paku untuk membuat pola. Anda bisa menarik benang ke segala arah hubungan pada setiap jarum yang ada pola.

Lakukan penarikan benang secara berulang – ulang sampai hasilnya agak tebal, kemudian kunci ujung benang, dan pastikan juga bahwa tarikan yang anda lakukan cukup kencang supaya hasilnya jauh lebih rapi.

Hiasan Dinding Dengan Tema Family Wood Scrabble

Hiasan Dinding Dengan Tema Family Wood Scrabble
Hiasan Dinding Dengan Tema Family Wood Scrabble

Anda juga bisa membuat hiasan dinding kamar dengan tema ini. alat yang anda butuhkan hanya beberapa balok kayu dengan satu foto bersama dengan keluarga. Kemudia anda bisa membuat scrabble bertuliskan kata yang melambangkan keluarga anda. Kemudian anda juga bisa menambahkan hiasan – hiasan lucu dari kertas karton supaya hasilnya lebih bagus.

17+ Hiasan Kelas Terkreatif yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !

Hiasan Dinding Minimalis Dari Kayu

Hiasan Dinding Minimalis Dari Kayu
Hiasan Dinding Minimalis Dari Kayu

Anda memiliki banyak potongan kayu – kayu bekas yang sudah tidak terpakai yang berserakan di sekitar rumah anda. Cobalah untuk memanfaatkannya menjadi hiasan dinding rumah. Langkah utamanya adalah anda harus memiliki desain pasti yang ingin anda buat. Kemudian setelah desain terbentuk buat pola pada tembok dan susun potongan kayunya menjadi sebuah hiasan dinding yang bagus dan minimalis.

Hiasan Dinding Dari Tutup Botol

Hiasan Dinding Dari Tutup Botol
Hiasan Dinding Dari Tutup Botol

Tutup botol adalah salah satu jenis sampah yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Bahkan mungkin anda termasuk salah satu orang yang biasa membuang sampah tutup botol. Mulai saat ini, sebaiknya simpan jika anda mendapatkan tutup botol, karena bisa menjadi hiasan dinding yang sangat lucu dan menarik.

Selain untuk hiasan lucu di dinding, tutup botol juga bisa anda gunakan untuk dekorasi kamar dan untuk mainan. Caranya cukup mudah, gambar karakter pada masing – masing tutup botol kemudian tempelkan pada kertas karton warna dan buatlah gambar pola lengkapnya pada karton, misal menjadi lebah atau kupu – kupu atau hewan yang lainnya.

Setelah itu tempelkan pada dinding rumah atau dinding kamat anda, dijamin dinding anda akan menjadi pusat perhatian karena hiasannya yang lucu.

Hiasan Dinding Wall Sticker

Hiasan Dinding Wall Sticker
Hiasan Dinding Wall Sticker

Kalau hiasan dinding yang satu ini, bisa anda dapatkan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu memilihnya di pusat perbelanjaan dan menempelkannya pada dinding rumah atau dinding kamar anda. Namun, tidak bisa di pungkiri bahwa hiasan rumah menggunakan sticker ini juga sangat bagus dan memberikan kesan yang nyaman dan damai di kamar.

17+ Hiasan Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Jadikan Referensi, Keren Banget !

Hiasan Frame Foto Yang Beragam

Hiasan Frame Foto Yang Beragam
Hiasan Frame Foto Yang Beragam

Frame foto bukan lagi menjadi hal yang asing ditelingga, selain itu frame foto juga banyak digunakan untuk menghias dinding rumah. Hampir setiap rumah memiliki frame foto di dindingnya. Namun, yang berbeda dari hiasan rumah menggunakan frame foto satu ini adalah karena keragaman warna dan juga bentuk framenya.

Selain karena bentuk dan warnanya yang beragam, frame foto ini juga di tata dengan susunan yang unik dan lucu. Cara membuatnya cukup mudah, anda bisa membuat sendiri trame fotonya menggunakan bahan – bahan bekas kemudian berikan warna yang berbeda pada setiap frame. Setelah itu pasang frame pada tembok sesuai dengan pola yang anda inginkan. Hasilnya pasti jauh lebih bagus dan lebih unik.

Hiasan Dinding Dari Kain

Hiasan Dinding Dari Kain
Hiasan Dinding Dari Kain

Selain hiasan frame yang beraneka ragam, anda juga bisa menggunakan hiasan bingkai dari kain. Yang anda butuhkan hanya kayu, lem perekat dan kain bermotif serta gunting. Gunting kain sesuai dengan ukuran kayunya kemudian rekatkan dengan lem dan tempelkan pada dinding kamar anda. Anda bisa menambahkan foto anda untuk hasil yang lebih baik. Buatlah banyak bingkai dengan motif yang berbeda – beda maka hasilnya akan jauh lebih bagus.

Jangan Ngaku KPOPERS Jika Belum Kenal Semua Member EXO ! Siapa Favorite Kamu ?

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Hiasan Dinding

1 thought on “17+ Hiasan Dinding Terkeren yang Bisa Kamu Jadikan Referensi untuk Memperindah Rumah Kamu !”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: