49+ Contoh Desain Dapur Sederhana dan Murah (Modern dan Futuristik)

Contoh Desain Dapur Sederhana dan Murah – Semua orang pasti menginginkan kesan baik orang yang berkunjung ke rumahnya. Entah itu dari segi desain interior, kebersihan ataupun kenyamanan. Tak terkecuali adalah dapur, walaupun termasuk tempat yang privasi nyatanya karakter seseorang bisa dilihat dari dapurnya loh. Berikut ini adalah contoh desain dapur sederhana dan murah yang mampu membuat siapa saja terpesona.

DAFTAR ISI

1. Dapur Hitam Kombinasi Merah Romantis

Dapur Hitam Kombinasi Merah Romantis

Jika Anda memiliki konsep rumah berwarna biru kalem , contoh desain dapur warna hitam ini sangat pas untuk diaplikasikan. Kombinasi yang serasi ditambah dengan lampu hias di atasnya mampu menampilkan kesan romantis dan hangat pada dapur Anda.

Jika dilihat dari bentuk, bahan dan aksesoris yang digunakan. Pastinya tidak akan membuat kantong Anda kering. Apalagi jika Anda sudah mempunyai perencanaan yang matang.

2. Dapur Putih Sederhana Bentuk U

Dapur Putih Sederhana Bentuk U

Kalau contoh desain dapur warna putih yang satu ini, cocok untuk rumah yang terletak di pinggiran kota atau dekat dengan alam bebas. Perpaduan warna putih dengan creamnya sangat sederhana dan terkesan rapi. Anda juga bisa menambahkan aksesoris nuansa klasik.

Jendela pada bagian atas wastafel yang langsung menampilkan pemandangan alam bebas. Mampu menghilangkan rasa bosan saat mencuci piring. Karena penelitian yang sudah dilakukan, apabila mata sering melihat pemandangan hijau bisa menurunkan tingkat stress.

3. Dapur Modern Warna Pink Pastel

Jika Anda mencari contoh desain dapur sederhana dan murah berkonsep modern. Maka bisa mencontoh model ini. Kabinet yang berbentuk almari, mampu melindungi perabotan dari debu dari luar.

Dilengkapi dengan tempat kompor dan wastafel yang sekaligus bisa dibuat untuk meja. Sehingga apabila ada teman yang berkunjung, bisa langsung diarahkan ke dapur untuk berbincang-bincang sambil memasak.

4. Dapur Cellery Model J

Wwarna hijau memang sangat banyak jenisnya. Termasuk cellery ini, dikombinasikan dengan warna putih, mampu membuat dapur sederhana Anda menjadi kian menarik. Material yang digunakan tahan panas tapi tidak membuat kantong kering. Pas untuk penghuni rumah baru.

Anda bisa meletakkan perabotan yang sering digunakan pada rak terbuka yang sudah disediakan. Sedangkan untuk barang yang mudah pecah dan jarang digunakan bisa diletakkan di dalam kabinet.

5. Dapur White Kombinasi Rust

Merupakan salah satu contoh dapur minimalis yang saat ini paling banyak digunakan oleh perumahan modern. Mengusung konsep warna putih dengan kombinasi warna rust mampu membawa kesan dapur menjadi segar dan bersih.

Tambahkan aksesoris lampu gantung dan meja makan dengan warna yang senada. Untuk membantu pencahayaan ketika di malam hari dan pekerjaan menjadi lebih efektif. Karena tidak perlu bolak balik menaruh makanan di ruangan yang berbeda.

6. Dapur Model L Double Line

Kalau model ini selain sederhana juga sangat pas digunakan pada ruangan yang lumayan sempit. Desain model L double line, mampu meminimalisir penggunaan ruang yang berlebih. Sehingga walaupun punya perabotan banyak masih bisa dicover.

Anda bisa menambahkan lampu gantung kecil apabila pencahayaan dari jendela dirasa kurang. Set meja yang diletakkan membawa kesan seolah Anda menjadi koki handal di sebuah restoran.

7. Dapur L Kombinasi Putih Merah Bata

Contoh desain dapur warna merah bata kombinasi putih berbentuk L memang sangat sederhana. Hanya menempati dua siku dari keseluruhan rumah. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuknya.

Cukup sedia Rp. 3.000.000 Anda sudah bisa membuat dapur idaman seperti di atas. Tapi jangan lupa, walaupun begitu pilih material kitchen set yang berkualitas, harus tahan api dan panas. Anda juga bisa menambahkan aksesoris berwarna gold.

8. Dapur Putih Kombinasi Cream Bentuk J

Model dapur sederhana selanjutnya adalah bentuk J dengan warna kombinasi putih dan cream. Anda hanya perlu menyediakan dua almari tambahan dengan ruangan berukuran 3mx5m pada bagian belakang rumah.

Lapisan keramik pada bagian atasnya mudah dibersihkan apabila ada kotoran yang menempel. Sehingga Anda lebih mempunyai banyak waktu untuk keluarga setelah memasak.

9. Double Line Light Grey Kombinasi Brown

Jika Anda suka dengan model dan warna klasik, gambar di atas bisa Anda contoh. Kabinet yang banyak mampu menampung seluruh perabotan. Serta aksesoris lampu di atas meja makan semakin menambah kesan romantis.

Bagian bawah kitchen set kompor dan wastafel sengaja dibuat tidak menempel. Agar memudahkan penghuni rumah membersihkannya.Kalau model seperti ini, walaupun pencahayaannya kurang tidak menjadi masalah.

10. Dapur Light Blue Sederhana

Contoh desain dapur sederhana dan murah selanjutnya adalah berwarna light blue. Walaupun warna ini sering dipakai untuk kamar, ternyata juga bisa diterapkan pada kitchen set loh. Sederhana namun tetap mempesona. Membuat Anda semakin bersemangat.

11. Dapur Sederhana Model Triple Line

Mengapa disebut dengan triple line? Karena wastafel, kompor dan kabinet untuk menyimpan perabotan dibuat terpisah. Sangat cocok untuk ruangan yang agak luas. Sehingga Anda masih mempunyai space untuk meletakkan kursi santai atau televisi.

Modelnya sangat sederhana, sehingga tidak membutuhkan banyak biaya untuk mewujudkannya. Bahkan, Anda bisa menjadikan satu dengan ruang keluarga. Jika lelah memasak, Anda bisa menonton tv sebentar.

12. Dapur Putih Bahan Multiplek

Bahan multiplek memang merupakan yang paling bagus untuk pembuatan kitchen set. Ditambah dengan polesan cat duco mampu membuat dapur semakin mengkilap dan bercahaya.

Gambar di atas sangat simple namun sangat elegan. Tapi pastikan bahwa Anda memasang jendela untuk sirkulasi udara dan pencahayaan lampu yang cukup.

13. Dapur Sederhana Meja Kayu

Kitchen set berwarna putih dengan meja kayu yang dibiarkan dengan warna aslinya. Mampu membuat kesan sederhana dengan perpaduan modern dan klasik. Jika Anda tidak ingin ada set meja makan di sana. Bukan menjadi masalah, tetap unik dan apik.

Model ini bisa diaplikasikan pada ruangan yang besar atau sempit sekalipun. Pastikan aksesoris yang dipasang tidak berwarna pucat ya.

14. Dapur Brown Kombinasi Marmer Abu

Kalau yang satu ini bagus banget kan ya. Dengan model U yang pendek pada bagian ujung kanan dan kiri. Serta meja berukuran sedang yang diletakkan di tengah. Mampu  menampilkan kesan sederhana tapi tetap elegan.

Tidak menjadi masalah jika tidak ada space untuk jendela. Karena bisa memanfaatkan bagian atap. Tidak mengurangi keindahan kok.

15. Dapur Nuansa Teal Feminim

Warna dan model dapur sederhana ini sangat pas bagi Anda yang memiliki karakter feminim. Ditambah dengan kursi kombinasi merah putih serta aksesoris lainnya. Anda bisa membuka jendela buka tutup agar terlihat semakin kalem dan elegan.

Jika masih ada space yang cukup luas pada bagian kirinya. Anda bisa meletakkan mainan anak-anak di sana. Sehingga tetap bisa mengawasi sang buah hati  walaupun dalam keadaan memasak.

16. Dapur Putih Kombinasi Peach

Masih dalam nuansa feminim, contoh desain dapur sederhana dan murah ini terbuat dari bahan yang berkualitas. Warna kombinasi peach pada kabinet bawah kompor dan kulkas menampilkan kesan bersih dan segar pada dapur Anda.

Hendaknya, Anda rajin membersihkan dapur setelah memasak. Karena kotoran yang menempel pada warna putih dan peach sangat mudah terlihat. Anda juga bisa meletakkan aksesoris bunga warna hijau atau lainnya yang lebih gelap.

17. Dapur Putih Model T Full Kabinet

Desain ini bisa diterapkan pada indoor ataupun outdoor. Bentuk T mempunyai banyak kegunaan. Bisa untuk meja makan, dan tempat menyimpan perabotan. Selain itu, rak pada bagian tengahnya digunakan untuk meletakkan buku resep masakan.

18. Dapur Putih Klasik Model L

Yang klasik memang masih menjadi primadona. Seperti model ini, sangat sederhana dengan dinding keramik, lapisan atas marmer, kabinet warna putih. Ditambah dengan meja kayu yang hanya dicat biasa saja. Membuat Anda flashback ke rumah zaman dahulu.

19. Dapur Cantik Beige Kombninasi Brown

Kabinet single line sangat sederhana dengan cerobong permanen di atas kompor. Sangat cocokbagi Anda yang suka dengan warna kalem. Kombinasi beige dan brown ditambah dengan kursi dan meja modern membentuk suatu tampilan yang serasi.

Anda bisa menambahkan aksesoris seperti lampu dan vas dengan warna yang senada. Jangan lupa untuk menyediakan jendela agar sirkulasi udara dan pencahayaan bisa maksimal.

20. Dapur Sederhana Mini Bar Model U

Jika Anda menyukai warna hijau pastel dan ingin ada mini bar pada dapur. Model ini bisa Anda terapkan pada ruangan dengan ukuran 5m x 6m. Selain sederhana, juga nampak elegan.

Biaya untuk membuat dapur model ini lumayan ekonomis loh. Anda hanya tinggal mendiskusikannya dengan arsitek terkait bahan apa yang sesuai dengan kantong.

21. Dapur Putih Klasik Ala Eropa

Dapur ala Eropa memang mempunyai ciri khas berwarna putih dan meja kayu dengan sentuhan cat yang membuatnya terlihat seperti alami. Banyak kelebihan yang dimiliki. selain terlihat modern, penataannya pun juga cukup sederhana.

Karena tidak membutuhkan banyak aksesoris. Hanya 3 lampu gantung yang diletakkan di atas meja makan. Menarik bukan?

22. Dapur Biru Kalem Bikin Adem

Contoh desain dapur warna biru di atas, sangat cocok untuk Anda yang suka warna cerah tapi kalem. Atur pencahayaan dan sirkulasi udara yang tepat. Single kitchen set dan satu meja di tengah membuatnya terlihat lebih simple.

23. Dapur Pink Kombinasi Biru

Contoh desain dapur pink dan biru di atas bisa menjadi kejutan untuk anak yang berusia 7-10 tahun. Kombinasi warna khas unicorn ini mampu memotivasi anak agar terbiasa melakukan pekerjaan di dapur. Sehingga tumbuh menjadi orang yang mandiri nantinya.

24. Dapur Pink Kombinasi Putih Ala Korea

Siapa nih penggemar drama Korea? Kalau Anda baru saja membangun rumah dan perlu desain untuk bagian dapur. Maka gambar ini bisa menjadi contoh. Dinding dapur dengan relief segitiga dan mini bar membuatnya semakin terlihat cantik.

Sangat sederhana dan bisa diletakkan di ruang TV, sambil menonton drama Korea. Sehingga lebih menghemat budget. Anda tidak minder lagi apabila ada teman yang ingi melihat bagian dapur.

25. Dapur Mini Kombinasi 3 Warna

Tidak heran  jika beberapa dapur sengaja didesain dengan warna yang girly. Karena nantinya yang akan menggunakan juga para ibu-ibu. Kombinasi warna biru, coklat dan putih ini terlihat sangat mempesona.

Dengan ruangan yang tidak terlalu luas. Sangat cocok untuk para pengantin baru yang baru saja membeli rumah berlantai 2.

26. Dapur Warna Grey Kombinasi Sea Foam

Jika Anda mencari contoh desain dapur sederhana dan murah namun tetap terlihat cantik bisa mengaplikasikan model ini. Hanya berbentuk L dengan meja pada sisi yang lain.. Sangat pas untuk rumah model minimalis. Anda bisa mletakkan aksesoris di setiap bagian ujungnya.

27. Dapur Sederhana Warna Biru Langit

Kalau Kamu menginginkan desain dapur seperti di kayangan. Maka model ini adalah pilihan yang tepat. Warna biru langit kombinasi putih dengan keramik lantai berwarna senada. Mampu membuat siapa saja yang datang ke dapur menjadi terpesona.

28. Dapur Teal Model L

 

Kalau yang satu ini mirip model dapur yang ada di kapal ya. Desain warna teal dengan model L yang sederhana ini sudah dilengkapi dengan banyak kabinet. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dimana akan menyimpan perabotan rumah.

Anda hanya memerlukan satu sudut rumah untuk mengaplikasikannya. Bisa juga diletakkan di samping ruang tamu. Jaga-jaga kalau ada tamu yang ingin memasak bersama.

29. Dapur Putih Sederhana Kompor Modern

Kitchen set single line dan kompor yang terletak di meja secara terpisah. Mampu memberikan kesan mewah pada rumah Anda. Tidak perlu banyak biaya, karena desain kabinet dan kitchen set yang simple.

Bisa digunakan pada ruangan yang mempunyai luas cukup besar. Semakin serasi apabila Anda menambahka aksesoris atau perabotan berwarna merah.

30. Dapur Modern Model U Lantai 2

Contoh model ini bisa Anda aplikasikan di lantai 2 rumah Anda. Bentuk U yang simple dan sederhana ditambah dengan gorden yang mengelilingi jendela sekitar ruangan. Membuat Anda tidak merasa bosan, karena bisa melihat pemandangan luar.

Sekarang, Anda bisa memiliki desain dapur ala hotel mewah. Anda juga bisa meletakkan kulkas dan mesin cuci pada bagian ujung kitchen set.

31. Dapur Sederhana Warna Camel

Warna camel yang cerah ini sangat mempesona bukan? Ditambah dengan rak buku kecil pada ujung kabinet bagian atas. Membuat pengalaman masak Anda semakin beragam. Anda bisa menghilangkan meja apabila ingin tampilan dapur terlihat lebih luas.

32. Dapur Mini Pink Kombinasi Hitam

Jika Anda baru saja membeli apartemen dengan luas yang tidak terlalu besar. Model dapur ini menjadi pilihan yang tepat .Cukup dengan kitchen set berbentuk U ini, dengan meja makan pada satu sisinya.

Jika di sebelah masih ada ruangan yang kosong. Anda bisa menatanya seperti ruang baca dengan rak buku berbentuk sedang.

33. Dapur Sederhana Dobel Meja Makan

Bisa Anda aplikasikan apabila dalam satu rumah terdapat banyak anggota. Desain seperti gambar di atas mampu meminimalisir budget. Karena terdapat dua meja makan di tengah dan samping kitchen set yang bisa menampung 5-10 anggota keluarga.

Jadi, Anda tidak perlu membangun satu ruang tambahan lagi. Sehingga uang yang tersisa masih bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

34. Dapur Apik Nuansa Ungu

Jika Anda mencari contoh desain dapur warna ungu. Maka gambar ini bisa menjadi referensi. Kitchen set double linenya digunakan untuk memasang dan cuci piring. Sedangkan untuk meletakkan perabotan, Anda bisamembeli satu almari berwarna coklat.

Kombinasi yang serasi ini, mampu membuat dapur Anda semakin apik. Sekaligus menghemat budget, karena desain kitchen set yang sederhana.

35. Dapur Warna Tosca Bentuk U

Masih pada desain warna yang cerah, tosca adalah salah satu pilihan yang tepat apabila Anda menginginkan nuansa baru pada dapur sederhana Anda. Model U yang sengaja dibentuk sedemikian rupa, tak lain tujuannya untuk menghemat budget.

Karena bentuknya yang tidak terlalu ribet dan lebar. Anda hanya akan mengeluarkan biaya sekitar 3-5 juta saja untuk membeli kabinet.

36. Dapur Putih Mini Rumah Kaca

Jika Anda memiliki rumah yang komponennya banyak terbuat dari kaca. Kemudian ingin membuat dapur dengan budget yang minim. Maka model ini bisa Anda aplikasikan. Hanya berukuran panjang 3m dan lebar 1m. Anda sudah bisa memasak sesuai dengan tempatnya.

Kabinet yang didesain persegi panjang. Bisa Anda gunakan untuk menyimpan peabotan seperti piring, kaca dan gelas di bagian bawah. Sedangkan bagian atasnya bisa diisi dengan teh, kopi, gula dan lain-lain.

37. Dapur Kitchen Set Aquamarine

Warna aquamarine kombinasi putih biasanya digunakan untuk cat kamar atau ruang keluarga. Tetapi tidak ada salahnya apabila digunakan untuk wana kitchen set dapur. Perpaduan dengan lapisan atas berwarna putih serta dinding coklat.

Mampu membuat ruang dapur Anda terlihat semakin cerah dan benyawa. Sehingga Anda betah berlama-lama di dapur dan memasak bisa lebih maksimal.

38. Dapur Abu Kombinasi Kitchen Set Light Cyan

Liight cyan kombinasi dinding abu nyatanya memang nyegerin ya. Apalagi ditambah dengan meja makan berwarna coklat. Walaupun sedikit kontras tapi tetap sedap dipandang kok. Model kitchen single line, membuat Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

39. Dapur Kitchen Set Tosca Single Line

Keunggulan dari model ini, selain sederhana dan menghemat tempat. Ujung sebelah kanan kitchen set bisa diis dengan mesin cuci mini. Jadi, Anda bisa mengerjakan mencuci dan memasak sekaligus. Sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga.

40. Konsep Dapur Light Gray Bentuk J

Warna gray memang terkesan gelap. Tetapi tidak jika Anda cermat dalam mengatur letak sirkulasi udara dan pencahayaan. Seperti model dapur J ini. Walaupun agak sempit tapi tidak gelap. Sehingga tetap terlihat elegan.

Perkiraan biaya yang akan Anda keluarkan adalah sekitar 5-6 juta. Besaran tersebut tidak saklek tergantung jasa pembuatan kitchen set yang Anda gunakan.

41. Dapur Warna Beige Kombinase Bone

Kombinasi warna beige dengan bone, sangat cocok diaplikasikan pada rumah modern. Dan di Indonesia masih sedikit yang menerapkannya. Kitchen set  yang sengaja didesain single line, menghemat pengeluaran. Anda juga bisa menambahkan meja makan di depannya.

42. Dapur Konsep Taman Bunga

Nah, kalau Anda memang suka konsep interior dapur dengan banyak aksesoris bunga. Maka mencontoh gambar ini adalah pilihan yang tepat. Sangat sederhana dengan hanya model L pada kitchen set dan meja makan di depannya.

Tak kalah cantik dengan aksesoris bunga yang bertebaran. Baik di pintu kabinet atau di meja makan.

43. Dapur Sea Foam Double Line

Warna biru memang banya sekali jenisnya salah satunya adalah sea foam ini. Kombinasi warna putih dengan hiasan lampu bulat dalam kayu yang diletakkan di atas. Mampu memberikan sentuhan mewah pada dapur Anda.

Bentuk double line, di sebelah kanan dan kiri bertujuan untuk menghemat tempat dan ruangan. Sehingga masih bisa diatasi oleh pemilik rumah yang mempunyai banyak perabotan dapur.

44. Dapur Mewah Klasik Warna Putih

Apa kesan Anda pertama kali ketika melihat dapur ini, mewah atau yang lainnya. Banyaknya komponen kayu pada langit-langit dan desain kabinet yang demikian menampilkan kesan klasik. Sedangkan aksen lampu yang digantungkan dan lantai membawa kesan modern.

Perpaduan yang serasi ini, semakin apik apabila diberikan jendela pada sisi kirinya. Apalagi jika pemandangannya dekat pantai. Dijamin, semakin betah di dapur deh.

45. Desain Dapur Warna Hijau

Contoh desain dapur warna hijau ini terkesan sederhana, bersih dan sedap dipandang. Ukiran pada pintu dan meja tempat memotong sayuran membawanya pada nuansa kerajaan zaman dahulu. Anda bisamenambahkan aksesoris lampu berwarna merah  di atas wastafel.

46. Dapur Dark Grey Ala Belanda

Kesan warna kabinet yang gelap akan tertutupi dengan lapisan atas bercat duco warna putih. Sehingga cukup dengan jendela mini pun dapur Anda tidak akan terlihat gelap. Ditambah dengan aksesoris 3 lampu gantung membuatnya terlihat indah.

Bentuk meja makan pada bagian ujung, bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku. Anda tidak perlu lagi membeli almari untuk tempat piring dan gelas. Bisa memanfaatkan tempat dari kayu sederhana di atas wastafel dan kompor.

47. Dapur Mini Light Gray

Contoh desain dapur sederhana dan murah ini, sangat cocok untuk Anda yang tidak mempunyai banyak perabotan. Cukup di simpan pada dua almari di atas dan di bawah kitchen set. Membuat dapur Anda terlihat lebih rapi.

Gantungan  pada atas wastafel bisa Anda gunakan untuk meletakkan lap, panci dan penggorengan setelah digunakan. Anda bisa meletakkan kompor pada bagian ujung kanan atau kirinya. Terserah sesuai dengan keinginan masing-masing.

48. Dapur Mini Warna Monokrome

Kalau yang satu ini termasuk salah satu dapur canggih dan modern ya. Kompor yang dibuat terpisah dengan wastafel bertujuan agar tidak mudah kena air. Tempat pemanggangan di sebelah kanan mampu membuat dapur Anda terlihat lebih ringkas.

Anda bisa meletakkan perabotan pada kabinet yang sudah disediakan. Untuk perabotan sepert cangkir, piring yang digunakan sehari-hari lebih baik diletakkan pada tempat di atas kiitchen set yang sudah disediakan.

49. Dapur Biru Kombinasi Putih

Dapur Biru Kombinasi Putih

Desain dapur ini terbilang sederhana. Dengan kitchen set berbentuk L, satu meja yang digunakan untuk memotong sayuran. Serta almari untuk perabotan sudah bisa mengcover segala peralatan memasak.

Anda juga bisa menambahkan satu set kursi di bagian ujung untuk bersantai dan ngobrol di sela-sela memasak. Pastikan sirkulasi udara dan pencahayaan bagus ya, agar tidak terlihat gelap.

50. Dapur Putih Mini Bentuk L

Dapur Putih Mini Bentuk L

Gambar di atas adalah contoh dapur yang ramah anak. Kenapa dibilang demikian, meja kursi yang mini dengan kitchen set yang tidak terlalu tinggi. Sangat memudahkan anak-anak apabila ingin membantu orang tua di dapur. Atau hanya sekedar duduk manis di kursi.

Anda bisa menambahkan aksesoris kecil seperti gelas dan vas mini. Juga lampu berbentuk setengan bundar yang digantungkan di atas meja makan.Bagaimana menarik bukan?

Dari contoh desain dapur sederhana dan murah di atas. Mana nih yang paling Anda suka? Sesuaikan dengan konsep rumah ya. Jangan sampai cat dinding dan dapur terlihat sangat kontras. Sehingga terlihat tidak menarik dan indah. Penataan aksesoris juga harus tepat. Usahakan tidak mengganggu kegiatan memasak Anda ya.

49+ Contoh Desain Dapur Sederhana dan Murah (Modern dan Futuristik)

Add Comment