Contoh Artikel Kesehatan dan Penjelasannya Komplit Terbaru 2021

Contoh Artikel Kesehatan dan Penjelasannya Komplit Terbaru 2021

Contoh Artikel KesehatanArtikel kesehatan mulai banyak ditulis oleh para dokter dan tenaga medis lainnya. Artikel bertema kesehatan memang cukup banyak diminati dan dicari-cari orang, terutama sejak merebak wabah virus Covid 19 akhir-akhir ini. Tingkat kepedulian masyarakat pada kesehatan pun meningkat. Berikut ini ialah beberapa contoh artikel kesehatan.

Contoh Pertama Artikel Kesehatan, berjudul Cara Atasi Eksim atau Dermatitis.

Contoh Pertama Artikel Kesehatan, berjudul Cara Atasi Eksim atau Dermatitis.

Dermatitis atau eksim dapat diderita siapa saja termasuk bayi sekalipun . Cuaca di negara tropis cenderung bisa memicu timbulnya penyakit kulit yang satu ini. Dermatitis atau eksim ini bisa hilang dan timbul kembali. Jika kambuh kulit akan menjadi gatal dan lukanya bisa menimbulkan bekas yang sulit hilang. Eksim akan timbul jika pemicunya terjadi. Oleh karenanya maka perlu hindari timbul iritasi kulit akibat munculnya pemicu. Dalam hal ini hindari mandi dengan air panas yang bisa membuat kulit kering akibat kehilangan sebum minyak alami kulit  juga jangan mandi terlalu lama  durasi maksimal mandi ialah 10 menit.  Hindari pemakaian sabun yang keras dan mengandung pewangi. Penderita eksim atau dermatitis biasanya adalah penderita alergi. Jadi hindari juga makanan pemicunya. Hindari konsumsi telur dan daging merah seperti daging sapi dan olahannya dan juga kacang tanah serta berbagai makanan lainnya yang bisa menjadi pemicu munculnya eksim atau dermatitis tersebut. Ganti dengan jenis makanan lain yang lebih aman dan netral. Kemudian juga hindari menggunakan pakaian yang memicu iritasi kulit, seperti wool dan ganti baju dalam frekuensi yang lebih sering, jangan pakai baju yang sama dalam jangka waktu yang terlalu lama. Mencegah selalu lebih baik, guna menghindari.

Contoh Kedua Artikel Kesehatan, berjudul Bahaya Minyak Goreng

Contoh Kedua Artikel Kesehatan, berjudul Bahaya Minyak Goreng

Makanan yang digoreng memiliki banyak penggemar, hal ini karena rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah. Mudah pula pembuatannya. Tinggal bumbui bahan makanannya lalu cemplungkan pada minyak gtoeng maka selesai sudah bisa disantap. Namun dibalik kenikmatan tersebut ternyata terkandung bahaya yang mengintai. Bahan makanan yang digoreng aka kehilangan kandungan zat gizi nutrisinya hingga 25 %.  Selain itu minyak goreng yang dipanaskan maka suhu tinggi tersebut akan membuat oksidasi sehingga lemak minyak goreng berubah menjadi asam bebas bebas dan menjadi lemak trans dalam tubuh. Lemak trans ialah lemak jahat yang bisa mengendap dalam tubuh lalu menyebabkan obesitas atau kegemukan. Lemak trans tersebut juga akan mengendap di pembuluh darah lalu menimbulkan plak dan menyumbat aliran darah hingga menimbulkan stroke. Banyak juga penyakit lainnya yang akan diderita, yakni seperti sakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi hingga kanker dan lain sebagainya. Oleh karenanya sebaiknya dikurangi dan dihindari. Mengukus atau merebus makanan lebih baik.

Contoh artikel bertema kesehatan tersebut bisa didapatkan secara offline di berbagai majalah kesehatan ataupun secara offline di berbagai portal kesehatan dan lain sebagainya.

Contoh Artikel Kesehatan dan Penjelasannya Komplit Terbaru 2021

Leave a Reply