Site icon Sumber Informasi

6 Rangkuman Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA dengan Mudah (100% Work)

Rangkuman-Cara-Transfer-Uang-Lewat-ATM-BCA-dengan-Mudah-100-Work

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA – Saat ini, sistem pembayaran mulai beralih ke uang digital. Sebab, jangkauan transaksinya yang lebih luas serta lebih aman. Oleh karena itu, cara transfer uang lewat ATM BCA dengan mudah perlu diketahui, khususnya untuk para nasabah bank BCA.

Bank BCA termasuk salah satu institusi perbankan terbesar di Indonesia. Ada banyak sekali jenis layanan yang mungkin diperoleh oleh nasabah jika bergabung. Mulai dari pendapatan bunga, deposito, transfer, menyimpan uang, dan masih banyak lainnya.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA dengan Mudah

Transfer uang secara sederhana dilakukan dengan memindahkan atas nama kepemilikan uang dan bukan secara harfiah berpindah tempat. Transfer sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui Teller, melalui ATM, melalui SMS banking, dan Internet banking.

1. Menggunakan ATM untuk Transfer ke Sesama Rekening BCA

ATM atau Automatic Teller Machine digunakan untuk berbagai keperluan transaksi. Oleh karena itu, Anda tidak perlu datang ke bank apabila hanya untuk melakukan penarikan uang atau pengiriman uang dalam jumlah kecil.

Anda bisa mentransfer uang ke rekening dengan bank yang sama menggunakan ATM. Keunggulan pengiriman jenis ini adalah tidak adanya biaya transfer yang dibebankan kepada sang pengirim. Jadi, sebanyak apapun nominal uang yang dikirimkan, biayanya tetap nol.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah agar cara transfer uang lewat ATM BCA dengan mudah ke bank yang sama bisa berjalan lancar:

2. Menggunakan ATM untuk Transfer ke Bank Lain

Tersebarnya ATM ke pelosok daerah membuat pengiriman uang sering dilakukan dengan cara ini. Selain praktis, bukti transfer yang dapat dicetak secara langsung menjadi keunggulan lainnya. Oleh sebab itu, pembayaran barang pada toko online sering dilakukan menggunakan metode ini.

Apabila nasabah ingin mengirimkan uang miliknya ke rekening di bank berbeda, maka ia harus membayarkan sejumlah biaya. Biasanya, nominal uang tersebut berkisar Rp6.000,- saja. Meski begitu, jika diakumulasikan, jumlah tersebut akan sangat besar.

Apabila ingin melakukan hal tersebut, Anda dapat mengikuti instruksi di bawah ini:

Cara Melakukan Transaksi Lain Menggunakan ATM BCA

Penggunaan ATM BCA tidak hanya sebatas untuk transfer uang saja. Mesin ini juga memberikan manfaat untuk melakukan transaksi lainnya seperti pembelian pulsa, mengisi saldo Go-Pay, dan lain-lain.

Di bawah ini sedikit ulasan mengenai cara melakukan beberapa transaksi menggunakan ATM BCA:

1. Menggunakan ATM BCA untuk Membeli Pulsa

Pulsa diperlukan sebagai mata uang untuk pembelian paket data atau pembayaran lainnya di ponsel. Anda bisa mendapatkan pulsa hanya dengan membelinya di konter terdekat. Akan tetapi, membeli pulsa di konter menawarkan harga yang cukup mahal.

Alternatif pembelian pulsa yang lain adalah menggunakan ATM. Syaratnya, pengguna harus memiliki kartu ATM aktif dan saldo di rekeningnya. Setelah itu, pembelian bisa dilakukan sesuai nominal pulsa yang diperlukan.

Di bawah ini merupakan cara mentransfer uang lewat ATM BCA dengan mudah untuk membeli pulsa.

Pengguna bisa membeli pulsa dengan nominal Rp20.000,- sampai satu juta rupiah. Meski begitu, nominal yang dimasukan harus dalam kelipatan tertentu sesuai yang tertera pada layar ATM.

2. Menggunakan Virtual Account BCA

Salah satu sistem pembayaran paling mudah digunakan serta ringan biaya adalah menggunakan Virtual Account. Saat melakukan pembelian barang ke marketplace, Anda bisa memilih opsi ini. Anda akan diberikan kombinasi angka Virtuall Account untuk melanjutkan transaksi.

Sayangnya, batas persetujuan transaksi sampai pembayaran hanya dibatasi beberapa jam saja sehingga Anda harus segera pergi ke ATM terdekat setelah mendapatkannya.

Di bawah ini merupakan cara transfer uang lewat ATM BCA dengan mudah memakai virtual account BCA:

3. Menggunakan ATM BCA untuk Mengisi Go-Pay

Go-Pay sendiri merupakan alat pembayaran baru yang diterbitkan oleh perusahaan Gojek. Menggunakan Go-Pay, Anda bisa membeli berbagai layanan mulai dari Go-Food, Go-Car, dan masih banyak layanan lainnya.

Gojek sendiri menyediakan banyak sekali bonus untuk pengguna yang melakukan pembayaran menggunakan Go-pay. Oleh karena itu, pengisian kembali sangat perlu dilakukan. Anda bisa menggunakan ATM BCA untuk mengisi akun Go-pay.

Pengguna perlu memiliki kartu ATM, akun Go-pay, serta Hanya dengan mengikuti instruksi di bawah ini, pengguna akan langsung bisa mengisi saldo Go-pay miliknya menggunakan ATM BCA.

Berikut merupakan rangkaian cara transfer uang lewat ATM BCA dengan mudah untuk pengisian saldo Go-Pay:

Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BCA

Internet banking merupakan pilihan lain di samping cara transfer uang lewat ATM BCA dengan mudah. Nasabah hanya perlu memiliki akun internet banking dengan mendaftar di ATM maupun datang langsung ke bank.

Transfer uang ke rekening bank lain maupun rekening BCA tidak memiliki banyak perbedaan. Perbedaan tersebut hanya terletak pada biaya transfer yang harus dibayarkan oleh pengirim. Selain hal tersebut, tidak ada lagi perbedaan signifikan lainnya.

Anda bisa mengikuti instruksi yang tertera di bawah ini untuk mentransfer uang dari rekening BCA menggunakan layanan Internet Banking:

Terdapat banyak sekali cara transfer uang lewat ATM BCA dengan mudah. Anda tinggal menggunakannya sesuai kebutuhan karena sudah diinstruksikan dengan sangat jelas dan sederhana. Semoga informasi yang diuraikan di tersebut bermanfaat.

6 Rangkuman Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA dengan Mudah (100% Work)

Exit mobile version