Cara Mengecek Pulsa 3 Lewat Code Mudah Dan Praktis

Cara Mengecek Pulsa 3 Lewat Code – Walaupun sudah banyak yang menggunakan 3 (Tri) sebagai provider utama, masih terdapat orang yang belum mengetahui cara mengecek pulsa 3 lewat code. Cara ini biasanya dikenal dengan mengecek pulsa menggunakan kode USSD seperti halnya ketika sedang ingin menelpon.

USSD sendiri adalah sebuah kode yang dapat digunakan konsumen untuk melakukan komunikasi dengan operator dari provider yang digunakan. Pada umumnya USSD sendiri memiliki format * (bintang), nomor, dan # (pagar). Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengecek pulsa 3 lewat code:

Langkah-Langkah Mengecek Pulsa 3 Lewat Code

Langkah-Langkah Mengecek Pulsa 3 Lewat Code

  • Langkah pertama cara mengecek pulsa 3 lewat code yaitu dengan masuk ke menu panggilan di HP yang Anda gunakan
  • Setelah itu masukan kode USSD *111#, lalu panggil atau tekan tombol dengan simbol telepon
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi pilihan, Anda dapat memilih opsi Cek pulsa dengan ketik nomor 1
  • Setelah itu akan muncul informasi dari sisa pulsa yang sedang Anda gunakan

Anda juga dapat langsung memasukan kode *111*1# supaya dapat langsung masuk ke menu cek pulsa.

Cara Cek Pulsa 3 via SMS

Cara Cek Pulsa 3 via SMS

Selain memahami cara mengecek pulsa 3 lewat code, Anda juga harus memahami cara cek pulsa 3 lainnya, salah satunya adalah melalui SMS. Cara mengecek pulsa melalui SMS ini tidak dipungut biaya, jadi Anda tidak perlu khawatir jika pulsa akan berkurang.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengecek pulsa 3 melalui SMS:

  • Buka menu SMS pada HP yang Anda gunakan
  • Tuliskan pesan singkat dengan format intro(spasi)data lalu kirimkan ke nomor 234
  • Tunggu beberapa saat hingga terdapat pesan balasan yang berisi informasi sisa pulsa Anda. Selain sisa pulsa, pada pesan balasan tersebut akan terdapat informasi masa aktif dan sisa kuota yang masih aktif digunakan

Cara Cek Pulsa via Bima+

Cara Cek Pulsa via Bima+

Cara mengecek pulsa 3 lewat code dan SMS tentunya mengharuskan Anda untuk menghafalkan kode USSD dan juga format SMS. Hal ini tentunya sedikit menyusahkan karena tidak praktis dan juga memerlukan lebih banyak waktu.

Namun, dengan menggunakan aplikasi Bima+, Anda hanya perlu login di awal dan dapat setiap saat mengecek pulsa hanya dengan membuka aplikasi Bima+ tersebut. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengecek pulsa 3 melalui aplikasi Bima+:

  • Pastikan kalau Anda sudah mengunduh aplikasi Bima+ dari Google Play Store maupun App Store
  • Setelah berhasil terpasang, ikuti langkah-langkah di aplikasi untuk melakukan registrasi nomor 3 yang sedang digunakan
  • Setelah registrasi berhasil, login dengan menggunakan nomor 3 tersebut dan jika sudah berhasil masuk nantinya pada halaman utama akan tertera informasi pulsa, masa aktif, dan nomor yang Anda gunakan

Selain dapat digunakan sebagai cara mengecek pulsa 3, aplikasi Bima+ juga dapat digunakan untuk beberapa keperluan lainnya, seperti pembelian kuota, mengecek sisa kuota, atau promo yang sedang berlangsung.

Cara Cek Nomor 3

Cara Cek Nomor 3

Jika sudah mengetahui cara mengecek pulsa 3 lewat code, hal lainnya yang perlu Anda ketahui sebagai pengguna provider 3 yaitu cara mengecek nomor 3. Hal ini tentunya tidak kalah penting karena mengetahui nomor yang sedang digunakan adalah hal utama untuk mengisi ulang pulsa dan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecek nomor 3 yang sedang digunakan:

1. Menggunakan Kode USSD

a. Kode *998#

a. Kode *998#

  • Langkah pertama yaitu membuka menu telepon pada HP yang digunakan
  • Setelah itu tekan*998# lalu pilih OK/Yes
  • Tunggu hingga beberapa saat hingga muncul jendela informasi yang berisikan nomor 3 yang sedang digunakan

b. Kode *111*1#

b. Kode *111*1#

  • Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, Anda perlu masuk ke menu telepon atau menu dial terlebih dahulu
  • Tekan kode USSD *111*1# lalu lakukan panggilan dengan menekan tombol OK/Yes
  • Jika berhasil nantinya Anda akan mendapatkan beberapa informasi, seperti nomor yang sedang digunakan, sisa pulsa, dan juga masa aktifnya

c. Kode *123*2*1*1#

c. Kode *123*2*1*1#

  • Seperti halnya cara pertama dan cara kedua, untuk cara ketika ini Anda perlu masuk ke menu dial atau menu telepon terlebih dahulu
  • Setelah itu tekan kode USSD *123*2*1*1# lalu tekan OK/Yes untuk melakukan panggilan
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela informasi yang berisi nomor 3 yang sedang digunakan, sisa pulsa, masa aktif, dan beberapa informasi lainnya

2. Menggunakan SMS

2. Menggunakan SMS

Selain menggunakan kode USSD, Anda juga dapat mengecek nomor 3 yang digunakan dengan cara mengirim pesan singkat. Cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara mengecek pulsa 3 karena format dan nomor tujuannya juga sama.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek nomor 3 menggunakan SMS:

  • Langkah pertama yaitu membuak menu SMS di HP yang Anda gunakan.
  • Buat pesan baru dan ketik pesan dengan format Info(spasi)data
  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 234
  • Tunggu hingga muncul pesan balasan yang berisi berbagai macam informasi terkait kartu yang sedang digunakan, seperti informasi nomor dan sisa kuota internet

3. Melalui Customer Service

3. Melalui Customer Service

Anda juga dapat mengecek nomor 3 yang sedang digunakan dengan meminta bantuan kepada customer service 3. Untuk 3 sendiri Anda dapat menghubungi layanan call center di nomor 123 yang nantinya akan secara otomatis terhubung dengan customer service dari pihak 3.

Di customer service tersebut Anda dapat meminta bantuan untuk mengecek nomor telepon 3 yang sedang digunakan. Tidak hanya itu saja, di customer service Anda juga dapat melakukan berbagai macam hal terkait pelayanan produk 3 yang sedang digunakan.

4. Melalui Aplikasi Bima+

4. Melalui Aplikasi Bima+

3 memiliki sebuah aplikasi yang dapat dikatakan multifungsi karena akan membantu Anda dalam melakukan segala hal terkait layanan, salah satunya adalah mengecek nomor HP yang sedang Anda gunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek nomor HP 3 menggunakan aplikasi 3:

  • Instal terlebih dahulu aplikasi Bima+ di Google Play Store bagi perangkat Android dan App Store bagi perangkat iOS
  • Jika sudah terpasang, buka aplikasi Bima+ lalu buat akun dengan menggunakan akun Google, Facebook, atau Twitter
  • Setelah berhasil terdaftar, Anda dapat melihat informasi nomor HP yang sedang digunakan pada halaman utama aplikasi Bima+

5. Melalui Cara Miss call

5. Melalui Cara Miss call

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mengecek nomor 3 yaitu dengan melakukan miss call. Anda dapat melakukan miss call ke teman atau keluarga yang sedang berdekatan dengan Anda untuk melihat nomor telepon yang sedang digunakan.

Tidak hanya miss call, Anda juga dapat mengecek nomor 3 dengan mengirim pesan singkat ke teman yang berada di sekitar Anda. Jika pesan berhasil masuk, Anda tinggal melihat nomor yang sedang digunakan melalui pesan masuk tersebut.

Cara mengecek pulsa 3 lewat code, via SMS, dan melalui aplikasi Bima+ tentunya sangat membantu Anda untuk mengatur pemakaian pulsa. Dengan mengontrol pemakaian pulsa, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli pulsa secara terus menerus.

Cara Mengecek Pulsa 3 Lewat Code Mudah Dan Praktis

Add Comment