Site icon Thegorbalsla

Cara Mengaktifkan Whatsapp dan Buat Akun Whatsapp Baru

Cara-Mengaktifkan-Whatsapp-dan-Buat-Akun-Whatsapp-Baru

Cara Mengaktifkan Whatsapp dan Buat Akun Whatsapp Baru – Kalau bicara soal aplikasi chat, sekarang ini ada banyak sekali aplikasi chat. Dari WA sampai Telegram. Tapi sekarang kita akan membahas WhatsApp dan cara mengaktifkan WhatsApp dan buat akun Whatsapp baru.

Mudah saja kok, yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Apa itu WA?

Pertanyaan macam apa itu? Apakah masih penting bertanya apa itu WhatsApp sekarang ini? Tentu penting. Kenapa? Ingat, kebanyakan orang Indonesia itu malas membaca. Jadi, harus selalu disebutkan ulang. Bukan gaptek, hanya malas membaca saja.

Jadi, mari dijelaskan kembali tentang apa itu WA. WA atau WhatsApp ini adalah sebuah aplikasi chatting yang sudah ada sejak tahun 2009. Dulunya WA ini dimiliki oleh Brian Acton dan Jan Koum serta dijalankan oleh beberapa orang saja.

Sampai kemudian Facebook membeli aplikasi ini dan membuat WA menjadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan di dunia. Penggunanya sudah sampai angka 2 miliar lebih. Sekarang ini hampir tidak mungkin kita tidak menemui orang yang tidak menggunakan WA.

Sudah mengerti? Jadi, WA adalah aplikasi chatting. Sekarang mari kita bahas cara mengaktifkan WhatsApp dan buat akun Whatsapp baru.

Cara Mengaktifkan Whatsapp dan Buat Akun Whatsapp Baru

1. Cara Mengaktifkan Whatsapp

Untuk cara mengaktifkannya sangat amat mudah. Tentu ini tergantung pada siapa yang menggunakannya ya. Tapi, WhatsApp memang sudah dirancang sedemikian rupa agar mudah untuk digunakan dan diaktifkan. Cara mengaktifkannya begini:

 

Caranya mudah sekali kan? Ini kalau Anda sudah memiliki nomor WA sebelumnya. Lalu kalau belum bagaimana? Apa yang harus dilakukan? Mari menuju ke nomor yang kedua.

2. Cara Membuat Akun WA yang Baru

Kalau masalahnya belum punya akun WA, maka sekarang saatnya Anda membuat Akun WA baru. Langkah-langkahnya seperti ini:

Cara mengaktifkan whatsapp dan buat akun whatsapp baru memang sangat mudah. Tapi itu kembali pada tiap orang. Kadang ada yang merasa cara ini sangat sulit, dan sebaliknya. Kalau terlalu sulit untuk Anda, silahkan minta tolong pada kawan atau keluarga yang bisa.

Memakai Akun WA di Komputer

Membahas cara mengaktifkan whatsapp dan buat akun whatsapp baru selesai sampai disitu. Tidak ada lagi yang bisa dibahas. Tapi, kalau kita membahas akun WA di komputer, maka akan ada cara lain yang harus kami beri tahu pada Anda.

Sudah tahu kan kalau WA itu punya versi PCnya? Atau malah baru tahu? Jadi WA selain punya aplikasi smartphone, juga memiliki software di PC dan juga versi websitenya. Lalu bagaimana cara login di versi PC tersebut?

1. Melalui Website

Itu kalau Anda menggunakan website. Tanpa menginstal aplikasinya. Tapi kalau dengan aplikasi bagaimana? Caranya sama, tapi Anda harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

2. Menggunakan Aplikasi

Pertanyaannya, apakah Anda bisa melakukan login di dua komputer berbeda? Jawabannya tidak. Kalau sudah satu komputer login, secara otomatis di komputer yang lain akan muncul jendela baru yang meminta Anda memilih, mau menggunakan di komputer ini atau sign out.

 

Cara Mengubah Nomor di WA

Selanjutnya adalah poin yang juga perlu Anda ketahui. Banyak orang yang bahkan sudah menggunakan WA selama bertahun-tahun, tapi malah masih tidak tahu kalau WA sekarang menerapkan sistem Akun. jadi Anda bisa berganti nomor sesuka hati dan tetap memiliki akun WA yang sama.

Kelebihan WA dari Aplikasi Lainnya

Selain cara mengaktifkan Whatsapp dan buat akun whatsapp baru serta poin lain, Anda juga harus memahami kelebihan-kelebihan yang dimiliki Whatsapp. Apa saja kelebihannya.

Sekarang sudah tahu cara mengaktifkan Whatsapp dan buat akun Whatsapp baru? Sudah tahu juga dengan kelebihan dan cara mengubah nomor Anda di WA? Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengerti WhatsApp lebih dalam dan bisa menggunakannya lebih maksimal.

Cara Mengaktifkan Whatsapp dan Buat Akun Whatsapp Baru

Exit mobile version