5+ Cara Cek No XL Dengan Paling Mudah Dan Cepat Terbaru 2021

Cara cek no XL menjadi hal sepele yang seharusnya Anda ketahui dengan baik saat ini. Tentunya tidak mau dong mau beli paket internet atau pulsa tapi lupa nomor dan akhirnya tidak tahu seperti apa cara cek nomornya. Malu pastinya.

Nah, oleh karena itu, Anda butuh trik cara untuk mengecek nomor XL paling mudah tanpa ribet sama sekali. Tenang saja karena di artikel ini akan membahasnya. Untuk informasi selanjutnya simak saja hingga selesai.

Begini Cara Cek No XL Yang Paling Mudah Dan Cepat Untuk Dilakukan

Sama dengan provider lain pada umumnya, cara cek nomor XL itu memiliki banyak metode. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan keinginan saja. Pastinya, jika metode satu gagal bisa langsung mencoba metode lainnya.

Setidaknya ada 5 cara untuk mengecek nomor XL yang bisa Anda lakukan lewat dial up, aplikasi MyXL, website MyXL dan masih ada beberapa lainnya. tentunya Anda bisa mencari sendiri mana yang akan dipakai. Pastinya memilih yang tidak ribet bukan? Agar tidak penasaran, simak saja ulasannya berikut:

1. Cara Cek Nomor XL Lewat Dial Up atau USSD

Cara Cek Nomor XL Lewat Dial Up atau USSD

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan menu USSD yang ada di dial up. Cara ini bisa dibilang yang paling simple karena hanya beberapa langkah sederhana saja. Selain itu, hasilnya juga bisa langsung dilihat pada saat itu. Untuk tutorialnya, Anda bisa simak cara berikut;

  • Langkah pertama tinggal membuka aplikasi telepon yang ada di android maupun ios masing-masing
  • Selanjutnya Anda tinggal memasukkan kode saja. Kode yang dimaksud adalah *123*7#. Selanjutnya hanya perlu pencet tombol Call dengan memakai operator XL
  • Setelah menekan tombol Call tadi, nanti akan muncul beberapa pilihan menu di halaman baru. Di menu yang telah muncul tadi, Anda tinggal mengetikkan angka 2 untuk tahu detail nomor XL dan kemudian tinggal tekan tombol Enter
  • Berikutnya ketikkan angka 1 untuk memilih menu Cek Profile
  • Cara cek no XL berikutnya dengan mengetikkan angka 1 dan pilih menu Info Kartu XL-ku.
  • Selesai, Anda sudah bisa melihat nomor XL di ponsel yang sedang digunakan

Tidak ada jalan pintas untuk mengecek nomor XL melalui kode USSD ini. Artinya, ini hanya satu-satunya cara yang dapat dilakukan. Bagi yang merasa cara ini cukup ribet, tinggal mencoba ke cara kedua berikut.

2. Cara Mengecek Nomor XL Lewat Customer Service

Cara Mengecek Nomor XL Lewat Customer Service

Jika Anda adalah tipikal orang yang suka menelepon pihak CS untuk bertanya sesuatu hal, maka cara cek no XL ini bisa banget untuk dilakukan agar tahu nomor XL yang Anda miliki. Di metode ini, Anda bisa menggunakan dua cara sesuai keinginan, yakni via email atau telepon.

Untuk yang memiliki lewat telepon juga ada dua nomor call center XL yang dapat dihubungi, yakni 818 dan 817. 818 sendiri merupakan nomor yang menghubungkan Anda dengan IVR atau mesin penjawab otomatis. Di sini, Anda tinggal mengikuti intruksi yang diberikan saja untuk cek nomor XL./

Bagi yang menghubungi nomor 817, nantinya bakal disambungkan ke CS. Untuk melakukan panggilan, Anda harus membayar Rp 350 per panggilan. Karena berbayar tentu saja siapkan pulsa yang akan digunakan untuk membayar. Karena jika tidak ada pulsa, Anda tidak bisa melakukan panggilan.

Jika ingin cek nomor XL tapi tidak membawa HP di nomor tersebut, Anda tinggal menelepon +6221-579-59817. Nomor tersebut dapat ditelepon dengan memakai provider apapun dengan tarif yang telah ditentukan oleh pihak provider.

Agar tidak ada biaya yang lebih mahal saat menelepon, tidak ada salahnya memaketkan kuota telepon terlebih dahulu. Cara berikutnya adalah melalui email CS. Bagi yang membutuhkan bantuan bisa langsung mengirimkan permintaan ke [email protected].

Sayangnya di email ini Anda tidak bisa mendapat jawaban yang cepat. Pasalnya harus menunggu beberapa jam bahkan beberapa hari terlebih dahulu. Artinya, bagi yang membutuhkan informasi mengenai nomor telepon XL yang ia miliki secara darurat, cara ini tidak bisa disarankan.

3.  Cara Mengetahui Nomor XL Lewat Aplikasi MyXLCara Mengetahui Nomor XL Lewat Aplikasi MyXL

Cara cek no XL berikutnya adalah mendownload dan menginstall aplikasi yang bernama MyXl di HP. MyXL menjadi aplikasi resmi yang dimiliki Xl AXIATA untuk sarana manajemen data dan mempermudah pengguna untuk membeli kuota atau pulsa. Untuk caranya tinggal simak langkah berikut

  • Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus men-download dan juga menginstall aplikasi MyXl saja. Anda bisa men-download melalui web resmi XL Axiata. Atau juga bisa melalui Play Store atau App Store.
  • Setelah aplikasi terinstall dengan baik, berikutnya bisa langsung membuka aplikasi yang dimaksud. Pastikan Anda memakai jaringan internet XL ketika melakukan tahap ini.
  • Setelah berhasil, nantinya Anda bisa lihat nomor XL yang ada di bagian halaman awal aplikasi MyXL ini. Nomor telepon Anda sudah ada di bagian kiri halaman utama tersebut./ Sangat mudah dan tidak ribet bukan?

4. Cara cek Nomor XL Lewat Website MyXLCara cek Nomor XL Lewat Website MyXL

Bagi yang tidak mau mendownload aplikasi MyXL karena alasan tertentu, bisa saja mengunjungi MyXL lewat browser yang Anda miliki. Untuk link resminya bisa di sini https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/. Setelah itu, ikuti langkah-langkahnya berikut

  • Setelah masuk di halaman website MyXL, berikutnya Anda akan disajikan dengan dua pilihan login, yakni memanfaatkan nomor telepon atau menggunakan akun Facebook
  • Di sini, Anda bisa langsung memilih menu Butuh Bantuan? Yang ada di bagian bawah halaman tersebut
  • Di halaman berikutnya atau halaman bantuan, Anda bisa memilih menu “masuk dengan Facebook” jika lupa dengan nomor XL yang Anda miliki sendiri.
  • Selesai, Anda akan diarahkan ke halaman khusus yang berisi informasi mengenai nomor telepon. Tampilannya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yang telah di-download.

Ingat, cara ini hanya berhasil jika Anda sudah mengoneksikan Facebook dengan nomor XL yang sudah Anda miliki. Artinya, cara cek no XL ini tidak bisa dilakukan jika tidak bisa terkoneksikan dengan FB. Jangan khawatir karena Anda bisa coba cara selanjutnya.

5. Cara Mengecek Nomor XL Lewat SMS atau TeleponCara Mengecek Nomor XL Lewat SMS atau Telepon

Cara cek nomor XL terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan panggilan atau SMS. Cara ini bisa dibilang yang paling praktis, tidak ribet dan tentunya pasti berhasil. Jadi, Anda bisa langsung SMS ataupun melakukan panggilan nomor telepon ke keluarga atau teman.

Nah, minta mereka untuk mengirimkan nomor telepon yang Anda miliki ini. Bagi yang tidak punya pulsa juga bisa memanfaatkan aplikasi media sosial seperti WhatsApp untuk mengirimkanj pesan yang diinginkan tadi.

Meskipun sederhana dan dianggap kurang penting, tapi nyatanya cara cek no XL selalu dibutuhkan oleh pengguna provider ini. Jadi Anda yang membutuhkan informasi tersebut bisa cek cara ini dan menerapkannya. Semoga berhasil dan sesuai dengan apa yang Anda mau.

5+ Cara Cek No XL Dengan Paling Mudah Dan Cepat Terbaru 2021

Add Comment